Cara Menaikan Rating Website dengan Ikut Pekan Raya SEO KDJ

cara menaikan rating website

Website menjadi salah satu elemen penting untuk sebuah toko online. Sebuah toko online tanpa website ibarat sayur kurang micin. Berasa, tapi tidak nendang. Sebab web adalah sebagai pertanda kalau bisnis tersebut terpercaya. Kalau sebuah bisnis mempunyai web tentu akan banyak manfaat yang akan diperoleh. Kita menjadi lebih mudah mempromosikan produk. Selain itu web juga menjadi salah satu platform paling murah untuk marketing online. Lalu bagaimana jika website kamu rating-nya rendah? Alias minim pengunjung dan tidak terindeks secara optimal di mesin pencari? Kami akan mengulas tentang bagaimana cara menaikan rating website.

Ada banyak cara untuk melihat performa sebuah website bisnis. Kriteria pertama untuk melihatnya adalah keterindeks an kata kunci utamanya di Google. Jika ranking web kamu bagus maka itu salah satu indikasi akan dikunjungi banyak orang. Kriteria lainnya adalah traffic laman tersebut. Jika pengunjung per harinya banyak dan terus meningkat, maka itu salah satu tanda performa website kamu bagus. Jika dua kriteria tersebut belum ada di laman kamu, maka tetap lanjutkan membaca artikel berikut ini. Siapa tahu akan ada kejutan di akhir tulisan.

Mungkin artikel ini bisa membantu kesulitanmu selama ini dalam meningkatkan traffic website. Namun untuk mempertahankan performa sebuah laman, maka kamu perlu untuk mengupgrade kemampuan dalam soal SEO (Search Engine Optimization). Ada banyak sekali pelatihan maupun kursus SEO yang bisa kamu ikut, namun di sini kami hanya akan memperkenalkan kursus yang menurut kami paling lengkap, apalagi kalau bukan Pekan Raya SEO KDJ 2021, yang akan terlaksana pada tanggal 15-19 Maret 2021. Dalam pelatihan SEO ini kamu akan mendapatkan salah satunya cara dalam menaikan rating web bisnis kamu.

Cara Agar Website Jadi No. 1 Di Google

Banyak yang bilang kalau SEO adalah kependekan dari Supaya Entuk Orderan a.k.a supaya dapat orderan. Meskipun terkesan sleng, tapi pelesetan tersebut ada benarnya juga. Sebab bagi para pebisnis tujuan dari membuat website adalah untuk mendapatkan closing dan orderan. Pokoknya yang terpenting adalah orderan dan omset berjuta-juta rupiah.

Baca juga :   Galeri pelatihan Dinas Koperasi

Namun untuk menuju ke sana kita harus melewati banyak tahapan. Membuat website bisnis tidak semudah pesan domain dan hosting lalu website kita akan banyak rating nya. Pertama kita harus paham SEO, harus ikut kursus ini itu untuk mengoptimasinya, lalu butuh beli artikel, dan masih banyak lagi. Setelah melalui semua tahap itu, belum jaminan rating website akan meningkat. Sebab SEO web itu sama kompleksnya dengan urusan perempuan. Menjauh ketika didekati, dan mendekat ketika dijauhi. Hehe.

Apa Yang Mempengaruhi Ranking Dari Situs

Ada banyak faktor yang mempengaruhi sebuah ranking web bisnis. Agar dapat berhasil dalam cara menaikan rating ternyata kita juga harus menaikan antara lain;

  • Domain Authorithy
  • Page Authorithy
  • Ranking Website

Tidak hanya menaikan, tapi juga menurunkan beberapa hal yang menyebabkan rating website menjadi rendah. Hal yang harus kita turunkan antara lain adalah;

  • Spam Score
  • Bounce Rate
  • Broken Link

Cara menaikan rating web kita adalah dengan meningkatkan apa yang disebut sebagai DA/PA (Domain/Page Authority).  Dua hal ini merupakan prasyarat bagi sebuah laman untuk dapat terindeks di Google. Domain Authority (DA) adalah otoritas atau wibawa dari domain web kamu. Semakin tinggi wibawanya maka makin besar pula peluang masih halaman satu mesin pencari dan sebaliknya. Nilai dari sebuah DA adalah rentang antara 0-100.

Sedangkan Page Authority (PA) adalah wibawa dari halaman per halaman web kamu di mata google atau mesin pencari. Semakin tinggi wibawa halamanmu maka semakin mudah terindeks di google. Dan sebaliknya semakin rendah kualitas halamanmu maka semakin susah masuk ke mesin pencari. Nilai PA ini kita dapat dari salah satunya kemudahan tautan dari satu link ke link yang lain.

Baca juga :   Story Telling dalam Pemasaran (Story Selling)

Selain menaikkan kedua hal tersebut, kita juga bertugas untuk menurunkan yang namanya Spam Score (SS) kalau ingin cara menaikan rating website dapat berhasil. Semakin besar sebuah SS (0-100%) maka akan semakin kecil pula kesempatan untuk dapat berkenalan dan PDKT dengan mesin pencari. Yang membuat SS besar dan tinggi nilainya adalah backlink atau spam yang mengarah kepada website kamu. Terkait bagaimana menurunkan SS juga akan kita bahas bersama dalam Pekan Raya SEO KDJ 2021.

Cek Ranking Website Di Google

Ada banyak cara mengetahui rating website kita di google. Karena ilmu SEO itu sangat relative dan tidak mutlak, maka bolehlah kita gunakan banyak tools untuk melihat performa website kita. Berdasarkan pengalaman kami mengurusi website Kampusdosenjualancom, Sekolah Digital Marketing Terbaik ini, kami sering gunakan beberapa tools berikut ini;

  1. Google Trends, untuk mengetahui keyword apa yang sering pengunjung cari di google.
  2. Keywords Everywhere, untuk mengecek keyword yang relevan dengan kata kunci utama.
  3. SmalltoolSEO, guna mengecek ranking halaman (PA) dan keyword density (kepadatan kata kunci di artikel)
  4. Mozbar, merupakan extension bawaan chrome guna mengecek tingkat DA, PA, serta Spam score.
  5. dan masih banyak lagi cara lainnya.

Setiap tools mempunyai ciri khas masing-masing untuk mengecek rating website kita. Terkadang setiap web mempunyai pendekatan dan tools masing-masing. Buat kamu yang masih bingung dalam penggunaan tools untuk menaikan rating website maka semua itu juga akan kami bahas di Pekan Raya SEO KDJ 2021.

Tahapan Seo

Pekan Raya SEO KDJ juga akan memberikan cara bagaimana menaikan rating website dengan jurus SEO. Mungkin kita sudah mengenal SEO, namun tidak dengan tahapan-tahapannya. Sebab dalam belajar SEO itu juga butuh tahapan atau langkah-langkah  agar web kita bisa naik ke halaman pencarian google.

Baca juga :   Apa Itu Domain Authority dan Page Authority Website, Yuk Kenalan!

Secara umum tahapan dalam menerapkan SEO (Supaya entuk orderan) adalah dengan meningkatkan DA, PA, serta menurunkan SS. Cara dalam menaika DA/PA beberappa di antaranya adalah dengan;

  1. Membuat Jejaring Link, yang bermuara ke Website Utama. Untuk ini kami mempunyai formula yang dinamakan sebagai STUPA SEO (TIER I, II, dan III)
  2. Memperbaiki kualitas artikel di dalam web.
  3. Serta cara memilih domain yang berkualitas.

Ketiga cara tersebut akan menjadi materi yang menarik dalam acara Pekan Raya SEO tanggal 15-19 Maret 2021. Semua materi tersebut kami jamin dapat meningkatkan rating website kamu agar jualan makin melejit lagi.

Cara Meningkatkan Seo Website

Kami menyadari bahwa memang tak ada cara instan dalam meningkatkan performa sebuah website. Namun dalam acara PKS (Pekan raya SEO) tersebut setidaknya kami akan membagikan tips dan rahasia dalam mengelola laman web kami selama ini. Kelas ini akan berlangsung selama lima hari full non stop dengan pemateri dan coach yang sudah berpengengalaman di bidang SEO marketing.

Bagi kamu yang berminat untuk mempelajari cara menaikan rating website dengan SEO, yuk gabung saja dengan Pekan SEO KDJ. Kamu bisa ikut kelas Tatap Muka maupun secara online. Ayo besama kami tumbuhkembangkan web bisnis sehingga bisa merajai halaman satu google. See you at 15-19 Maret 2021 dan 21 Juni 2021- 2 Juli 2021.