Kegiatan untuk Mengisi Bulan Ramadhan 2021 yang Paling Berfaedah

Kegiatan untuk Mengisi Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan sudah di depan mata. Sudahkah kamu menyiapkan kegiatan untuk mengisi hari-hari di bulan yang penuh berkah ini? Seperti yang lalu-lalu pasti akan banyak waktu luang saat bulan  puasa tiba.  Jam kerja kantor pun berkurang saat bulan puasa. Begitu juga dengan waktu untuk berkegiatan di luar rumah. Untuk itulah kamu perlu menjadwalkan kegiatan untuk mengisi bulan ramadhan agar momen yang sudah lama kita nantikan ini tidak berlalu begitu saja tanpa kesan yang berarti.

Setiap orang termasuk kamu mungkin punya kebiasan dan kegiatan tersendiri untuk mengisi bulan puasa pada tahun 2021 ini. Ada yang berfokus pada kegiatan ukhrowi-nya, seperti iktikaf, tadarus, sedekah, menuntut  ilmu, serta bersilaturrahim.  Di sisi lain ada juga yang mengisi bulan ramadhan dengan fokus pada kegiatan bersifat keduniaan, seperti berbisnis, bekerja, sekolah,  mencari klien, dan lain-lain. Keduanya jangan terlalu dibedakan secara mencolok, karena pada dasarnya semuanya bermuara pada pengabdian seorang insan kepada Tuhannya dan sesama manusia lainnya. Orang yang berfokus pada kegiatan keduniaan toh hasilnya akan ia gunakan juga untuk kepentingan akhirat juga.  Bayangkan tanpa uang yang mencukupi apakah seseorang bisa bersedekah? Tentu tidak mungkin.

Penting bagi kita untuk memanfaatkan sebaik mungkin momen ramadhan tahun 2021 ini agar kualitasnya lebih baik dari ramadhan tahun kemarin. Berikut ini ada beberapa kegiatan untuk mengisi bulan ramadhan tahun 2021 yang tidak hanya berdimensi duniawi tetapi juga berdimensi ukhrowi. Kira-kira apa saja ya kegiatan yang mendapat akhirat dan dunia sekaligus? Daripada kita penasaran mending langsung simak ulasan di bawah ini yakni 3 kegiatan pengisi bulan puasa tahun ini.

Baca juga :   Cara Mempromosikan Sayuran Organik Dijamin Rejeki Ngalir ke Kantong

Buat Cerita Kegiatan Di Bulan Ramadhan tahun Ini Menjadi Berkesan

Setiap kali menjelang ramadhan, penulis selalu merindukan ingin cepat bertemu dengan bulan tersebut. Namun ketika sudah berada di momen puasa, ternyata tidak dapat memanfaatkannya secara maksimal. Boro-boro meningkatkan kualitas puasa, untuk bergerak saja rasanya malas karena menahan haus dan lapar. Namun apakah kita ingin selalu seperti itu?

Tidakkah kita ingin kualitas puasa kita benar-benar bernilai ibadah kepada Allah maupun sesama manusia? Mari kita sama-sama menjadikan bulan ramadhan tahun ini menjadi berkesan baik secara spiritual maupun secara rezeki. Bagi yang sedang menjemput rezeki, jemputlah selagi bulan puasa. Bagi yang sedang mencari ilmu, tuntutlah ilmu seikhlas  mungkin sehingga kualitas kemanusiaan kita menjadi meningkat begitu ramadhan telah usai. Berikut beberapa kegiatan untuk mengisi bulan ramadhan tahun 2021 yang bisa kita coba dan upayakan bersama;

  1. Contoh Kegiatan Di Bulan Ramadhan yang Berkah adalah Bekerja untuk Keluarga

Bagi orang yang bekerja mungkin ada keringanan ketka memasuki bulan puasa. Dia boleh mengganti puasanya di lain hari. Namun pada masa sekarang, sudah banyak kantor dan instansi perusahaan yang mengurangi jam kerja para karyawannya saat memasuki bulan ramadhan, sehingga para karyawan masih berkesempatan berpuasa.

Oleh karena itu saat ramadhan jangan pernah malas untuk tetap bekerja sebagaimana biasanya. Sebab selain bekerja dapat menjadi sarana untuk mencari nafkah keluarga, ternyata orang yang bekerja saat berpuasa akan nambah pahala dan keberkahannya. Tentu lapar dan haus bukan menjadi alasan untuk malas bekerja. Sebab para sahabat di masa nabi dulu pernah juga merasakan hal serupa, bahkan mereka masih berangkat berperang ketika bulan puasa tiba.

Baca juga :   Webinar Digital Marketing Pemula : Ada Banyak Pilihannya di Kampus Dosen Jualan

Beberapa tips berikut dapat menjadi pendongkrak semangat kerja saat bulan puasa;

  1. Minum Multivitamin untuk tubuh saat sahur dan berbuka.
  2. Cukup istirahat saat malam.
  3. Mengurangi interaksi di luar ruangan untuk menghemat energi dan cari aman dari wabah corona.
  4. Menentukan tujuan ketika bekerja, seperti ingin mencari rezeki guna berlebaran bersama keluarga.
  5. Membuat jadwal harian khusus untuk bulan puasa, karena akan banyak perubahan pola hidup selama sebulan ini.

Itulah kiranya yang dapat menjadi pendongkrak semangat kita saat bekerja di bulan ramadhan tahun ini. Lalu kita akan lanjut pada kegiatan untuk mengisi bulan ramadhan lainnya, di bawah ini.

  1. Program Kegiatan Di Bulan Ramadhan, seperti Mencari Pemasukan Sampingan dengan Berjualan Sepertinya Menarik

Ramadhan mengalirkan tidak  hanya pahala tapi juga rezeki kepada semua insan di bumi. Seperti yang sudah kita tahu bahwa bulan puasa adalah bulan paling konsumtif bagi masyarakat muslim di Indonesia khususnya.  Kesempatan inilah yang mungkin menjadi peluang bagi kita untuk mendapatkan rezeki lebih guna menyongsong lebaran tahun 2021.

Ada banyak ide dan inovasi bisnis di bulan ramadhan yang sudah kita tulis kemarin. Kamu bisa langsung mengeksekusinya sekarang juga, karena berbisnis juga butuh persiapan yang memadai. Bisnis online dapat menjadi pilihan utama di era sekarang karena persentasi transaksi saat ini sudah menunjukan bobot ke online daripada transaksi konvensional. Di antara berbagai produk dan jasa yang bisa kamu bisniskan secara online adalah;

  1. Alat dan Perlengkapan Sholat, seperti Mukena, Al quran cetakan mini, baju muslim, baju koko, sajadah, kopyah, hijab, dan lain-lain.
  2. Camilan untuk berbuka puasa, seperti nastar, jajanan pasar, kurma, dan makanan kue-kue lainnya.
  3. Bisnis Cathering, sebab saat puasa ada banyak acara bukber keluarga. Kesempatan itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin.
  4. Jualan akun iflix, Netflix, dan berbagai voucher online lainnya, ini ide yang mungkin hanya muncul ketika bulan ramadhan tahun 2021. Saat kondisi pandemic, tentunya orang akan lebih milih ngabuburit di rumah saja. Kesempatan ini membuat mereka mencari hiburan untuk menanti buka puasa. Oleh karena itu kamu bisa berjualan akun-akun berbayar tersebut untuk orang yang mencari hiburan.
  1. Jadwal Kegiatan Di Bulan Ramadhan yang Asyik Salah Satunya Adalah Ikut Pelatihan Internet Marketing di KDJ

Seperti janji kita di awal bahwa kita akan sharing kegiatan untuk mengisi bulan ramadhan yang berdimensi duniawi maupun ukhrowi. Kegiatan itu adalah dengan mengikuti pelatihan internet marketing di Kampus Dosen Jualan. Di sini kita bisa menuntut ilmu terkait bagaimana mengoptimalkann bisnis saat bulan puasa. Selain itu kita dapat mencari ilmu duniawi yakni bagaimana memasarkan produk lewat digital, seperti;

  1. Whatsapp Marketing
  2. Jualan di Marketplace Shopee dan Tokopedia
  3. Tiktok untuk Jualan
  4. Instagram organic
  5. SEO
  6. Dan lain-lain.
Baca juga :   Pelatihan Digital Marketing yang Cocok untuk Toko Online

Kesemuanya bisa menjadi sarana kita untuk mencari ilmu sekaligus cuan. Dengan ikut kursus jualan online di KDJ kita bisa mengisi waktu di bulan ramadhan dengan sefaedah mungkin. Sebab kita akan mendapatkan sahabat, ide bisnis, skill digital marketing yang lengkap. Pada akhir bulan Maret kami juga akan melaksanakan Kelas  Sambut Rezeki Ramadhan untuk para pebisnis yang sedang mempersiapkan jualannya di bulan puasa.

Kegiatan Selama Bulan Ramadhan Di Rumah

Buat kamu yang berada di luar kota Jogja, bisa juga mengikuti kelas pelatihan digital marketing ini dari rumahnya masing-masing. Kami menyediakan LIVE pada saat kelas berlangsung sehingga para peserta pelatihan yang ada di rumah bisa menikmati suguhan ilmu secara langsung. Kelas yang kami berikan sudah teruji untuk bisnis online di segala tantangan. Buat kamu yang mungkin masih bingung mencari kegiatan untuk mengisi bulan ramadhan, buruan gabung ke kelas sambut rezeki ramadhan KDJ. Informasi selanjutnya hubungi 0821 3694 7525 (Lia)