Cara Jadi Pengusaha Sukses Di Usia Muda ala Dewa Eka Prayoga

cara jadi pengusaha sukses di usia muda

Apa yang terlintas dalam benak kamu ketika berbicara mengenai kesuksesan? Tentunya ukuran kesuksesan setiap orang berbeda-beda. Ada yang merasa bisa hidup sukses ketika usia tua sudah menjelang. Ada yang hidup sukses ketika menginjak usia 40 an, dan ada pula yang dianggap sudah memenuhi syarat kesuksesan pada usia yang masih muda. Tidak ada ukuran pasti memang kapan seseorang dianggap sukses. Namun apabila melihat dari berbagai pengalaman pebisnis, maka ada banyak sekali dari mereka yang sukses di usia belia. Tulisan berikut ini akan melihat pengalaman Dewa Eka Prayoga. Apa saja tips dari beliau dan cara jadi pengusaha sukses di usia muda.

Pak Dosen Jualan pernah bilang bahwa setiap pebisnis punya caranya masing-masing dalam menarik perhatian konsumen. Setiap cara itu khas dari mereka dan tidak ada yang menyamai. Pak Dosen bilang bahwa untuk Mardigu, cirinya yang melekat adalah tentang teori konspirasi dan globalis. Sedangkan Mas Dewa eka prayoga, cirinya adalah dengan nyinyir kepada apapun dan siapapun. Karena karakter tersebut maka orang-orang menjadi mengenal Mas Dewa.

Karakter dari marketing Dewa eka prayoga ternyata tidak langsung ujug-ujug turun dari langit. Sebab karakter tersebut terbentuk lewat latihan dan kerja keras dalam berbisnis. Tulisan ini akan mengulas cara jadi pengusaha sukses di usia muda ala Dewa Eka Prayoga, karena beliau merupakan salah satu pebisnis dan digital marketer yang mendapatkan nama besar ketika usianya masih sangat muda. Simak ulasannya berikut ini.

Sukses Di Usia Muda Berkat Wirausaha

Pemuda adalah orang yang memang minim pengalaman. Tetapi pemuda adalah pemilik dari masa epan. Kata-kata dari Anies baswedan tersebut begitu terngiang-ngiang di telinga kita.  Memang seorang pemuda biasanya akan disepelekan oleh lingkungannya. Biasanya yang muncul adalah omongan; bisa apa mereka?

Baca juga :   Menengok Bagbone, Toko Tas Kulit Keren di Jogja

Namun Dewa Eka Prayoga berhasil menjawabnya dengan jadi pengusaha sukses di usia muda. Mas Dewa mendapatkan kesuksesan tersebut lewat berbisnis dengan media online.Coba siapa yang tidak tahu dengan Billionare coach binaan Mas Dewa? Setiap pebisnis pasti tahu jejak dan kiprahnya. Apakah ini semua beliau dapatkan tanpa usaha dan ikhtiar maksimal? Tentunya tidak. Ada perjuangan dan doa yang berdarah-darah di setiap kesuksesan.

Apa saja tips dan cara jadi pengusaha sukses di usia muda dari Mas Dewa? Beliau pernah membagikannya pada sebuah sesi sharing di kediaman Dosen Jualan di Jogja. Dan tulisan berikut ini kembali merangkumnya untuk kamu semua agar kisah beliau dapat menginspirasi kita untuk sukses di umur yang belia. Berikut adalah tips dari Mas Dewa;

  1. Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses Dari Nol

Berdasarkan apa yang beliau bagikan kepada kami di kantor Kampus Dosen Jualan tahun kemarin (simak dalam : Dewa Eka Prayoga, Dewanya Bisnis Jualan), maka kalau boleh kami menyimpulkan bahwa beliau merintis usaha tidak hanya dari nol, tetapi dari minus. Artinya beliau pernah mengalami fase ketika tidak ada omset sama sekali, justru hutangnya di mana-mana.

Akan tetapi beliau tak berhenti berusaha sampai di situ.  Semua kisahnya kami simak bersama kala itu dengan seksama. Beliau bercerita bahwa pernah mengalami sakit parah ketika bisnisnya sedang menanjak. Di situ keteguhan dan keimanannya sedang diuji luar biasa. Apakah berhenti sampai di sana, atau tetap mempunyai harapan dan terus melaju ke depan.

Mas dewa bercerita bahwa hanya ada beberapa koleganya yang datang ketika dirinya sakit. Dari situlah beliau bisa menyeleksi mana teman yang benar-benar teman dan mana yang tidak. Selepas dirinya sakit, beliau mulai kembali menjalankan bisnisnya, dan Alhamdulillah semuanya meningkat pesat tanpa beliau kira sama sekali seperti sebuah keajaiban. Beliau sebenarnya tidak punya rumus cara jadi pengusaha sukses di usia muda, namun beliau akan memberikan sedikit tips aja kepada kita agar mencapai kesukesan di usia muda serta hal apa saja yang harus diperhatikan.

  1. Cara Sukses Di Usia Muda Menurut Islam juga Harus Kita Perhatikan

Konten-konten di instagram mas dewa eka prayoga sarat dan kental sekali dengan petuah-petuah islami. Memang begitulah karakter beliau. Di balik sosoknya yang menjadi pebisnis hebat di usia muda, ternyata beliau juga adalah sosok yang sangat islami dan memperhatikan nilai-nilai islam. Beliau memberikan tips bahwa jika ingin cara jadi pengusaha sukses di usia muda, maka harus meniru jejak rasulullah SAW. Pada dasarnya rasul pun juga berbisnis sejak muda, ketika rasul mengikuti rombongan dagang kepunyaan pamannya, Abi Thalib. Berikut rel-rel yang harus kita perhatikan ketika ingin meniru rasul dalam berbisnis;

  • Jangan tergesa-gesa ambil keputusan

Mas dewa mengakui bahwa beliau adalah sosok yang sangat tidak sabaran dalam memilih keputusan. Akhirnya banyak keputusan yang beliau ambil secara serampangan dan mengakibatkan gagalnya perhitungan dalam bisnis. Namun beliau mengambil suri tauladan dari rasulullah bahwa semua harus ditimbang dan dilihat semua aspek baik-buruknya.

Baca juga :   Cara Agar Website Terindeks di Google, Terapkan Sekarang Juga!

Ketika mengambil sebuah keputusan kita harus pertimbangkan aspek rugi-untungnya, halal haramnya, manfaat-mudhorotnya. Ini sudah menjadi pakem untuk seorang pengusaha merengkuh kesuksesan di usia belia. Karena masa muda adalah masa yang berapi-api, tanpa sebuah pelita yang jelas akan banyak sekali kesalahan yang nanti kita buat. Oleh karena itu harus penuh pertimbangan, tapi juga jangan sampai banyak pertimbangan.

  • Jauhi Narkoba, Seks Bebas, dan Miras

Awal dari penyakit hati adalah maksiat. Maksiat itu meliputi moh limo atau tiga hal utama; narkoba, seks bebas, dan miras. Jika anak muda sudah terjermus ke dalam ketiganya maka akan sulit untuk mengembangkan kreatifitas yang positif. Justru yang ada adalah kreatifitas negative seperti, kriminalitas, pencurian, korupsi, dan lain-lain.

  • Menahan Kesenangan serta Bersakit-sakit Dulu

Mas dewa eka prayoga begitu menekankan bahwa jika ingin cara jadi pengusaha sukses di usia muda maka kita harus pandai-pandai menahan kesenangan sampai batas waktu yang maksimal. Jika sedang mendapatkan untung atau gaji misalnya, maka jangan langsung kita pakai untuk hal-hal yang mengakibatkan senang atau hura-hura. Tahanlah untuk shopping kecuali hal itu memang benar-benar perlu. Inipun sudah ada dalam ajaran rasulullah bahwa kita harus  mengutamakan kebutuhan dulu baru keinginan.

Cara Menjadi Pengusaha Muda Sejak Sma

Sebuah sesi singkat bersama Dewa Eka Prayoga sangatlah ‘daging’ sekali. Kami di KDJ yang rata-rata lulusan SMA menjadi sangat terinspirasi. Cara jadi pengusaha sukses di usia muda dari mas dewa sangatlah lengkap, sesuai dengan jiwa zaman para anak didik di KDJ. Memang kita memerlukan patokan untuk sebuah kesuksesan, untuk kita tiru pengalaman hidupnya, cara-caranya, pandangan hidupnya, serta caranya menghadapi masalah. Dan semua itu sudah ada dalam diri Mas Dewa. Oleh karena itu semoga tulisan ini dapat sampai ke hadapanmu. Dan semoga dapat menjadi pemicu buat kamu untuk lebih semangat dalam mengejar cara jadi pengusaha sukses di usia muda. Semoga kesuksesan selalu melimpahi kita di manapun dan apapun yang kita kerjakan. Amin.

Baca juga :   Trik Berburu Grup WA Berdasarkan Target Asal Kota Bersama Founder Dosen Jualan Suryadin Laoddang