Dewa Eka Prayoga, Dewanya Dunia Bisnis Jualan

Bisnis Jualan

Dewa Eka Prayoga

Nama dewa biasanya identik dengan cerita pewayangan atau nama grup band pop yang populer di tahun 1990 an. Tapi Dewa yang satu ini adalah dewa yang turu entah dari mana khusus untuk tangani dunia dagang dan bisnis jualan. Sebenarnya tulisan singkat ini tidak pernah sanggup menjelaskan siapa dan dari mana Si Jago Jualan, Dewa Eka Prayoga.

Sekilas tentang Dewa Eka Prayoga

Tetapi perkenalan singkat kami dengan beliau beberapa waktu lalu (10/11) akan sangat eman apabila tidak diabadikan dalam bentuk tulisan. Dewa Eka Prayoga atau yang akrab disapa Kang Dewa sudah memulai bisnis sejak tahun 2012. Motivasinya dulu terjun ke dalam dunia bisnis adalah untuk melunasi hutang-hutangnya yang mencapai lebih dari 7 milyar. Selama awal-awal rintis bisnis, beliau selalu di cari oleh Debt Collector yang mau nagih hutang. Dalam sehari ada dering telpon berkali-kali yang mencoba untuk menghubunginya. Terpaksa telepon diangkat karena siapa tahu itu bukan penagih hutang melainkan klien bisnis yang akan menawarkan modal. Tapi dugaan itu meleset dan penagih hutang tetap setia mengisi hari-hari Kang Dewa.

Di tengah lilitan hutang itu Kang Dewa tidak patah semangat. Kuliah yang sudah masuk semester tujuh di Pendidikan Kimia UPI Bandung ia tinggal untuk terjun sepenuhnya dalam dunia bisnis. Kang Dewa berseloroh bahwa mantan almamaternya itu sempat menawarinya untuk mengajar di Fakultas Ekonomi. Tetapi beliau nolak dengan rendah hati sebab ijazah S1 saja tidak ada kok mau jadi dosen.

Setelah sekian tahun bisnisnya lumayan berkembang, ternyata ujian dari  Allah tidak berhenti sampai di situ. Kang Dewa sempat berada di ICU Rumah Sakit karena terkena Stroke yang menyerang jaringan saraf tepi. Jenis stroke membuat penderitanya tidak bisa menggerakkan seluruh badan, akan tetapi masih sanggup untuk menjaga kesadaran. Selama dirawat itulah Kang Dewa rasakan bagaimana raganya seakan mati tetapi pikiran dan jiwanya terus hidup. Kang Dewa nuturkan bagaimana jiwanya teriris-iris manakala melihat satu persatu pasien ICU di sebelahnya yang meregang nyawa, sementara dirinya tetap berbaring di ranjang entah menunggu apa.

Baca juga :   Wajib Tahu! Manfaat Email Untuk Perusahaan Anda

Tentang Bisnisnya

Sepertinya pengalaman sakit itu telah menempa Kang Dewa untuk tahan banting dalam menjalankan bisnis yang mana membutuhkan sosok risk taker. Jatuh bangun bisnis dan kehidupan Kang Dewa seringkali tidak terlihat oleh  orang-orang. “Mereka seringkali melihat saya khanya etika sudah jadi, seperti sekarang. Enak, kemana-mana jadi pembicara mahal. Padahal aslinya dulu ya pernah ga enak”, kata Kang Dewa sambil geleng-geleng kepala. Kang Dewa memberikan angle-angle kehidupan baru berdasarkan pengalamannya kepada para anak didik KDJ.

Tetapi beliau tetap teguh menjalankan bisnisnya karena dari situlah agenda-agenda ukhrowi dapat terlaksana sepenuhnya. “Jadi kalau bisnis itu bukan semata-mata karena kita nyari duit, apa-apa duit, semua diukur duit. Enggak. Sebab tanpa itu semua, aku gak akan sanggup keluar dari hutang. Itu kan riba. Jadi gak berkah.”, pungkas Kang Dewa untuk tanggapi cuitan-cuitan tidak bertanggung jawab netizen kalau dirinya mata duitan.

Selama perjalanannya dalam dunia digital marketing, Kang Dewa si jago bisnis jualan sudah menerbitkan belasan buku dan puluhan ebook untuk membantu orang yang mau menekuni digital marketing. Kesuksesan menurutnya adalah kebermanfaatan dirinya bagi orang lain. Beliau sempat mengalami koma sehingga pernah merasakan langsung bagaimana rasa meaningless ketika kebermanfaatan itu belum cukup sementara jatah tugas kita sebagai manusia sudah hampir habis. Dengan perjalanan kehidupan yang penuh dengan rentetan ujian itulah kita dapat belajar bahwa jatah tugas kita di dunia tidaklah lama, maka jangan terlalu lama bersenang-senang. Jangan terlalu lama berpuas diri. Selagi muda, Lekaslah bergegas. Eksekusi bisnismu, dan jadilan bermanfaat. Sekian. (NZ)

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Baca juga :   Memanfaatkan Rekomendasi Pertemanan Facebook untuk Target Market

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂