Strategi Sukses di Usia Muda (Menurut Dewa Eka Prayoga)

Sukses di Usia Muda

Sukses di Usia Muda?

Hai remaja milenial yang sudah lulus menyelesaikan pendidikanya dan mempunyai mimpi Sukses di Usia Muda. Entah lulusan SMK, SMA, D3, dan S1.Ketika sudah selesai sekolah, Pasti anda akan di hadapkan dengan masalah baru di hidup kalian. Masalah tersebut biasanya adalah “akan kerja apa atau bisnis apa?”, agar anda dapat menghasilkan uang. Nah disinilah masalahnya adalah, banyaknya orang – orang yang sedang melamar pekerjaan di suatu tempat mengakibatkan persaingan di dunia kerja semakin ketat. Rata – rata dari perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan mengutamakan pelamar kerja yang sudah berpengalaman di bidang dunia kerja.

Hal seperti ini yang meyababkan banyak pengangguran khususnya diusia muda karena belum mempunyai pengalaman kerja. Beda lagi kalau anda yang baru lulus kerja langsung dapat pekerjaan karena ada orang dalam istilahnya. Lamanya mendapatkan kerja diusia muda, hal ini menyebabkan molornya suatu cita – cita untuk mendapatkan kesuksesan diusia muda apalagi harapan Sukses di Usia Muda. Karena anda akan membuang waktu kalian dengan sibuk mencari lowongan kerja, masukin lamaran dan nongkrong. Jarang remaja sekarang yang ingin membuka usaha sendiri ketika susah mendapatkan pekerjaan, mungkin karena gengsi sih “hehehe”. Bahkan ada beberapa dari para remaja saat usia mudanya  yang depresi karena susahnya cari pekerjaan di zaman sekarang ini.

Apa yang harus kita lakukan jika kita ingin Sukses di Usia Muda?

Kunjungan (Dewa Eka Prayoga) di Kampus Dosen Jualan memberikan tips sukses diusia muda agar sepuluh tahun kedepan anda dapat menikmati hasil usaha anda dan menikamti kesuksesan hasil kerja keras anda :

  • Bersusah-susah Dahulu

Maksudnya , ya mungkin wajar usia remaja masih suka nongkrong, bermain sana – sini dan pacaran. Semua itu boleh anda lakukan di usia muda kalian yang masih muda, tapi ingat hidup anda tidak tidak hanya seputar senang – senang saja. Suatu saat pasti anda di hadapkan pada suatu masalah – masalah yang akan membuat pikiran Anda pusing. Jika anda tidak memulai untuk hal – hal baru diusia muda, anda hanya mengedepankan nongkrong dan bermain, hal yang akan terjadi di masa tua anda akan kesusahan dan akan di hadapkan masalah – masalah yang seharusnya sudah anda hadapi di usia muda malah baru muncul di usia tua. Karena dulu pada saat usia remaja hanya hobi bermain dan nongkrong – nongkrong berlebihan.

Baca juga :   Efek Membeli Followers Instagram Bagi Akun Kamu Ke Depannya

Penjelasan di atas akan terbalik apabila diusia muda, anda memanfaatkan untuk explore dunia luar, bekerja keras dan tidak bermalas – malasan. Supaya apa yang anda cita – citakan dapat terwujud di masa depan dan menjadi oorang sukses diusia muda. Hal seperti ini yang akan membuat masa tua anda akan menjadi senang. Karena saat usia muda anda sudah bekerja keras untuk gapai suatu kesuksesan. Lebih baik korbankan masa muda kalian untuk sambut kesuksesan saat usia tua yang lebih sukses.

  • Investasikan uang

Banyak remaja saat usia mereka yang hambur – hamburkan uang hasil kerja untuk kesenangan pribadi. Seperti menggunakan seluruh uangnya untuk belanja pakaian – pakaian agar terlihat seperti orang sukses dan kaya. Kenapa anda tidak berfikir gunakan uang hasil kerja kalian untuk membangun suatu bisnis atau membeli suatu aset yang dapat menghasilkan uang tambahan?

Inilah yang menjadi masalah kenapa anda terlambat untuk menjadi orang sukses.. Karena anda belum memanfaatkan uang dengan baik. Alangkah lebih baiknya uang hasil kerja keras yang anda hasilkan sat usia muda, anda gunakan untuk dirikan suatu usaha. Supaya usaha yang anda bangun, saat tua nanti dapat anda nikmati bersama keluarga anda. Dan jangan lupa untuk menyisihkan uang anda untuk bersedekah ke orang – orang yang ada di sekitar anda. Karena dengan cara bersedekah hidup hidup anda akan lebih bermanfaat di mata orang dan juga Tuhan Yang Maha Esa.

  • Jangan Terlalu Cepat Mengambil Keputusan

Baisanya nih, banyak para remaja diusia muda terlalu cepat dalam mengambil suatu keputusan. Karena terlalu ambisius mengejar suatu target yang diharapkan untuk menggapai kesuksesan yang cepat. Hal ini lah yang akan menyebabkan suautu kejadian yang tidak diinginkan akan muncul, karena anda terlalu cepat mengambil suatu keputusan.

Baca juga :   Dewa Eka Prayoga, Dewanya Dunia Bisnis Jualan

Tanpa memikirkan resiko apa yang akan Anda hadapi ketik mengambil suatu keputusan yang anda ambil. Akhirnya, mungkin anda malah akan buang – buang waktu , energi anda akan habis karena yang anda kerjakan belum mempuanyai tujuan yang jelas atau malah anda akan keluar biaya banyak dan rugi.

Dalam ambil suatu keputusan untuk jadi orang sukses saat usia muda, jangan terlalu gegabah atau “barbar” dalam ambil keputusan. Cobalah konsultasikan dulu ke teman – teman terdekat anda. Supaya anda tau resiko yang akan hadir dan tujuan kedepannya. Barulah anda menciptakan suatu keputusan yang benar – benar matang dan baik untuk dijalankan.

  • Hindari Pergaulan Bebas

Dalam capai sukses usia muda , anda harus pilih teman – teman yang tidak buat anda keluar dari jalur sukses anda. Hal ini mempunyai tujuan yang baik nantinya. Ketika anda mendapat masalah dan bingung ingin curhat ke siapa, ketika itulah anda harus bercerita ke teman yang tepat agar mendapat solusi yang baik. Inilah tujuan kenapa dalam bergaul harus memilih teman yang cocok.

Bukan berarti anda harus menjauhi orang – orang yang tidak cocok dengan anda. Karena di dunia ini manusia tentunya hadir dengan bentuk dan sifat yang berbeda. Tetaplah perbanyak teman anda ,karena mungkin suatu saat karekter setiap teman anda akan ada manfaatnya di suautu masalah – masalah tertentu.

Jadi Dapat kita simpulkan bahwa manfaatkan usia muda kalian dengan baik agar anda dapat capai kesuksesan  saat usia yang masih muda dan nikmati masa tua anda dengan bahagia dengan orang – orang terdekat anda. Kesuksesan menurut (Dewa Eka Prayoga) adalah orang adalah “orang yang dapat menjadi lebih baik dari hari kemarin”.

Baca juga :   Contoh Paragraf Pembuka dan Penutup pada Artikel yang Menarik untuk Jualan part #1

Mungkin itu saja beberapa tips sukses di usia muda yang Dewa Eka Prayoga jelaskan. Apabila dari tips ini benar, share tips ini ke teman – teman sekitar kalian supaya ilmu ini akan bermanfaat.

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂