Tips Memulai Aktivitas di Hari Senin agar Lebih Produktif

tips memulai aktivitas di hari senin

Tips Memulai Aktivitas di Hari Senin —Hallo sobat KDJ, sudah masuk akhir pekan lagi nih.  Waktu kerasa cepat banget ya. Sudah tiba di pertengahan januari. Besok lusa juga udah masuk hari senin lagi. Eh-eh kenapa? Apakah ada yang salah dengan hari senin? Tentu kebanyakan dari kita menganggap hari senin adalah hari yang tidak bersahabat. Bukankah begitu saudara-saudara? Hehehe. Tapi sebagai seorang pebisnis pantang untuk berleha-leha di hari senin. Kudu terus on fire kapanpun harinya.

Hari senin memang agak menjadi momok bagi sebagian orang. Itu tidak lain karena hari senin letaknya berada paling depan dalam seminggu. Jadi paling depan memang enggak enak. Pantesan anak-anak beasiswa Kampus Dosen Jualan banyak yang milih duduk di belakang. Hehe. Bercanda.

Keangkeran hari senin sebenarnya beralasan lho. Sebab dahulu kala ketika kita masih sekolah, hari senin adalah hari di mana kita diwajibkan untuk masuk lebih pagi agar bisa mengikuti upacara bendera. Keangkeran ini semakin parah manakala selepas upacara kita dapat jatah kelas Matematika. Wuihh, tambah bikin lemes tuh. Namun admin di sini mempunyai tips memulai aktivitas di hari senin agar lebih bersahabat.

Tips Menghadapi Hari Senin

Mulai sekarang buang jauh-jauh keseraman dari hari senin ya Sobat KDJ. Sebenarnya hari senin tidak untuk dihadapi, tapi untuk kita buat agar lebih bersahabat. Ada banyak manfaat apabila kita dapat membuat hari senin lebih bersahabat. Di antaranya adalah kita dapat menjaga mood selama seminggu ke depan. Lalu bagaimana agar kita bisa bersahabat dengan hari senin.

Tips Agar Hari Senin Menyenangkan

Cobalah untuk berpikir bahwa tidak ada hari yang menyenangkan dan tidak ada hari yang menyebalkan. Kalian akan lebih mudah untuk menjalani hari-hari apabila sudah memiliki mindset tersebut. Sabtu pun kalau kita sudah bermindset demikian akan terasa membosankan. Begitupun dengan hari senin tidak lagi menyeramkan tetapi bisa lebih menyenangkan.

Baca juga :   Cara Optimasi Seo Instagram

Cara Agar Semangat di Hari Senin

Ada banyak cara agar kita bisa semangat di awal minggu ini. Dari sekian cara kembali lagi kepada mindset bahwa kita tidak akan lebih bersemangat apabila tidak menghilangkan prasangka negatif kita kepada hari senin. Cara agar semangat untuk menjalani hari senin adalah rileks dan tidak membawa beban yang tidak perlu. Bayangkan saja saat kita belum menjalani hari, tapi di dalam pikiran kita sudah terpenuhi oleh beban dan beban kerja yang akan menanti selama seminggu ke depan. Hal ini tidak akan bisa membuat kamu lebih bersemangat di hari senin.

Tips Semangat Kerja di Hari Senin

Bagi kita yang sudah bekerja, tentu hari senin adalah hari yang cukup berat dan merisaukan. Bukan begitu sodara-sodara? Namun ada beberapa tips dan trik untuk membuat agenda kerjamu di hari senin dapat sedikit ringan dan tidak membebani. Bagaimanakah caranya? Tulisan ini akan mengulas tentang tips memulai aktivitas di hari senin untuk kamu pekerja, anak sekolah, anak KDJ, inilah tips dari kami;

  1. Buatlah Rencana Aktifitas Seminggu ke depan

Tujuannya kita membuat plotting rencana mingguan adalah untuk memfokuskan kita pada prioritas-prioritas yang penting. Coba deh, senin depan kamu buat rencana akan melakukan apa dalam seminggu ke depan. Pasti dengan begitu akan lebih mudah dalam menatap hari senin dan hari-hari selanjutnya. Oiya, rencana aktifitas mingguan ini juga dapat menjadi acuan bagimu untuk lebih baik lagi di minggu berikutnya lho sobat. Seperti yang telah kami lakukan selama ini di Kampus Dosen Jualan, kami juga selalu membuat backlog mingguan berisi apa saja yang akan kita kerjakan selama seminggu. Dengan memiliki to do list yang jelas kamu akan lebih enteng dalam menghadapi hari senin. Percaya deh. hehe

Baca juga :   Kaitan SEO dengan Strategi Pemasaran Dikupas Tuntas di Kelas Inkubator SEO KDJ Jogja

Baca Juga : Kampus Bisnis Online di Jogja itu Bernama Kampus Dosen Jualan

Tips Menyambut Hari Senin : Dengan Bangun Lebih pagi dan Jadilah dirimu Sendiri

Tidak ada yang bisa mengalahkan manusia yang mampu bangun lebih awal daripada siapapun. Ada pepatah kalau bangung kesiangan, pasti rejeki dipatok ayam. Pepatah tersebut ada benarnya juga lho sobat. Nah, kalau ingin mendapatkan hari senin yang menyenangkan maka kamu harus melakukan hal-hal berikut ini;

   2. Bangun Lebih Pagi dan Sapa Dunia

Kebiasaan orang sukses adalah bangun lebih awal dan mereka sanggup menyapa dunia lebih dini daripada biasanya. Kamu akan mempunyai mood yang lebih terjaga apabila bangun lebih awal. Dengan bangun lebih pagi kamu juga akan lebih banyak mengerjakan hal-hal yang produktif untuk sehari ke depan. Bangun lebih awal sangat penting sekali untuk menyambut hari senin pagi. Senin pagi adalah waktu ketika energi kita masih full. Maka dari itu bangunlah lebih pagi agar dapat menyambut hari senin dengan cerita dan produktif.

Kiat Semangat pada Hari Senin

Nah salah satu kebiasaan yang tidak boleh kita tinggalkan sebagai pebisnis ketika menyambut hari senin adalah berolahraga pagi. Olahraga akan membuat badanmu fit dan fresh melakukan aktifitas selama sehari penuh. Olahraga pagi juga baik untuk metabolisme daripada olahraga pada sore hari. Kebiasaan berolahraga ini akan membuat kamu lebih bersemangat, berenergi, dan nampak berseri-seri dalam menghadapi hari senin. Olahraga yang bisa kamu coba untuk menyambut hari antara lain senam, peregangan ringan, lari-lari kecil, dan lain-lain. Jangan berolahraga yang terlalu berat ya Sobat. Karena kita bukan atlet. Syukur-syukur sudah memenuhi standar kesehatan aja.

     3. Buat Kebiasaan Asik Setiap Bangun Pagi

Kamu juga boleh mencoba beberapa kebiasaan lain selain olahraga untuk menyambut bangun pagi. Dengan melakukan kebiasaan itu kamu akan merasa lebih baik dan bermanfaat lagi. Kebiasan yang bisa kita coba untuk menyambut hari senin di antaranya adalah berkebun, bersosialisasi, memasak, membenarkan rumah, ataupun sekadar jalan jalan sehabis subuh di kompleks perumahan. Kalau tidak percaya kamu boleh mencobanya. Setiap dari kita tentunya memiliki kebiasaan yang unik. Tidak ada salahnya kamu mencoba di antara itu agar lebih rileks dalam menghadapi senin pagi.

Baca juga :   Kata-Kata Untuk Merekrut Reseller Ampuh Datangkan Mitra Bisnis

Tips Senin Pagi bagi seorang pebisnis adalah bermeditasi serta melakukan apa yang ingin mereka lakukan

Senin pagi adalah waktu bagi kita untuk memberitahukan kepada dunia apa saja yang hendak kita capai ke depannya. Seorang pebisnis pasti akan bermeditasi sebelum melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Meditasi ini adalah sebentuk penenangan diri agar lebih dapat berpikir logis dan terarah. Hal ini juga boleh kamu coba, karena dengan meditas kamu akan lebih siap untuk menghadapi hari-hari selama seminggu ke depan.

      4. Penampilanmu Boleh Beda untuk Meningkatkan Pede

Sifat dasar manusia adalah ingin sama dengan yang lainnya. Namun ada karakter manusia yang setelah sama dengan yang lain, mereka ingin terlihat beda dari yang lainnya. Kamu juga boleh lho membuat penampilanmu lebih beda untuk menyambut hari senin agar lebih pede. Setelan warna baru dan dasi yang unik mungkin akan membuat hari seninmu lebih produktif dan nampak berbeda dari yang lainnya. Kamu harus membuat dirimu sespesial mungkin agar lebih ringan dalam menjalani hari senin. Jangan lupa di hari senin besok kita coba ya. Tidak perlu barang baru untuk tampil beda. Kita hanya perlu mengkombinasikan pakaian dan aksesoris yang sudah ada untuk tampil lebih beda.

Baca Juga : Cobaan dalam Memulai Usaha yang Mungkin Akan Kita Hadapi

Artikel tentang hari Senin ini akan kita tutup dengan tips agar mood terjaga selama seharian

Setelah menerapkan banyak tips agar hari senin nampak lebih ramah, ternyata ada satu hal yang tidak boleh kita tinggalkan agar semakin lengkap lagi. Hal itu tidak boleh kita sepelekan karena akan sangat menentukan selama sehari itu juga untuk seminggu ke depan. Apakah itu?

      5. Selalui Berpikir Positif

Sebagai seorang pebisnis yang sukses kita harus selalu berpikir positif. Selalu berpikir positif di saat kondisi apapun. Walaupun kondisi terjepit kita harus tetap mengambil hikmah atas semua yang pernah terjadi. Dengan selalu berpikir positif kita akan memancarkan aura positif untuk orang di sekeliling kita. Pikiran positif juga akan membuat ide-ide bisa bermunculan dari otak kita. Untuk itu agar lebih produktif dalam seminggu, biasakanlah untuk selalu berpikir positif setiap senin pagi. Insyaallah akan lebih mudah dalam menjalani seminggu ke depan.