Skill Yang Wajib Di Pelajari Tahun 2021

Skill Yang Wajib Di Pelajari

Skill yang wajib di pelajari – Alhamdulillah tahun 2020 yang penuh dengan huru – hara ini sudah kita lewati ”hehe”. masih selalu tercurah kesehatan untuk kita semua. Sekarang sudah memasuki di tahun 2021. Apakah anda akan tetap melakukan aktifitas dan sifat yang sama seperti yang anda lakukan pada tahun sebelumnya? JANGAN ! Perbaikilah beberapa masalah yang berada pada diri anda. Intropeksi diri agar anda dapat menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin.

Skill Yang Wajib Di Pelajari Tahun 2021

Karena definisi orang sukses adalah “ Orang yang yang bisa Lebih Baik Dari Hari Kemarin”. yang perlu anda lakukan adalah upgrade skill pada diri anda. Karena yakinlah, seiring berjalannya waktu, sesuatu hal yang ada di bumi ini tentu mengalami perkembangan dan perubahan. Entah itu di bidang teknologi atau di bidang lainya, yang jelas anda harus selalu beradaptasi.

Karena kalau tidak, mungkin anda anda akan mengalami beberapa masalah dalam hidup anda. Maka dari itu gaes, disini saya akan tuliskan beberapa Skill tang wajib di pelajari di tahun 2021 ini, agar anda dapat menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin. Yuk, kita bahas point – point pentingnya.

A. Mencintai Diri Sendiri

Anda memilih mencintai diri sendiri atau mencintai pacar orang lain? “hha”. Tenang gak usah baper, apalagi yang masih jomblo, karena di point ini saya tidak akan membahas tentantang pasangan hidup.

Tetapi akan membahas bab mencintai diri sendiri. Lalu apa sebenarnya makna mencintai diri sendiri itu ?

Baca juga :   Ide Konten untuk Bulan Ramadan

Jadi maksudnya adalah tentang penguasaan diri, rasa hormat, dan penerimaan diri kepada diri sendiri. Hal inilah yang akan menjadi kekuatan dalam menjalani hidup yang bahagia dan di penuhi senyuman. Mencintai diri sendiri tidak harus menjadikan diri anda yang sempurna atau orang yang kaya raya.

Penjelasanya gini bro.. tetaplah bersyukur dengan apa yang sudah anda dapatkan selama ini. Meskipun dalam kehidupan anda mengalami banyak rintangan. Tetaplah selalu mengambil hal positif di setiap kejadian yang anda lalui.Karena dengan rasa syukur tersebut fikiran anda akan selalu positif dan tidak menimbulkan rasa galau atau rasa sedih pada hati anda.

Namun pada umumnya, yang terjadi pada zaman sekarang, banyak orang – orang khususnya anak muda yang masih labil atau ABG atau sebutan keren lainya, kurang mencintai diri sendiri. Sehingga anak muda lupa untuk mencintai diri mereka sendiri karena. Selalu sibuk memikirkan apa yang tidak dia punyai dalam tubuh sendiri. Atau kebanykan menggosip yang sebenarnya tidak penting untuk pikiran anda. Inilah yang akan menyebabkan tidak munculnya rasa tentang penerimaan diri, penguasaan diri dan rasa hormat kepada diri sendiri

B. Percaya Diri

Percaya diri dapat didefinisikan sebagai suatu sikap atau keyakinan atas kemampuan diri sendiri, sehingga dalam tindakannya tidak muncul rasa terlalu cemas atau hawatir. Merasa bebas dan happy untuk melakukan hal-hal yang sesuai dengan keinginan sendiri. Tanggung jawab atas perbuatannya dan selalu sopan dalam perilakunya.

  1. Lalu Bagaimana Caranya Membangkitkan Rasa Percaya Diri?

Tak perlu bingung dan khawatir untuk mengetahui cara memunculkan rasa percaya diri, berikut adalah tips simpelnya :

  • Singkirkan fikiran negatif
  • Jangan membandingkan diri dengan orang lain
  • Sayangi diri sendiri
  • Berpenampilan sesuai gaya anda sendiri jangan terpengaruh gaya orang lan yang anda sendiri tidak mampu.
Baca juga :   Keahlian yang dibutuhkan tahun 2021, Buruan Siapkan Keahlian Terbaikmu

 

  1. Alasan Mengapa Harus Memiliki Rasa Percaya Diri

Alasanya adalah degan rasa percaya diri maka anda akan mampu mengatasi hal sulit yang sedang menghalangi cita – cita kamu. Percaya diri juga dapat membuat orang lain percaya dengan diri anda. Karena dengan rasa percaya diri anda akan memberi inspirasi atau energi positif kepada yang lain dan membuat orang lain untuk tetap bersemangat dalam beraktifitas.

C. Manajemen Waktu

Penjelasan singkat tentang arti manajemen waktu adalah proses perencanaan dan pengendalian secara sadar terhadap waktu yang dihabiskan untuk kegiatan tertentu, terutama untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan produktivitas yang kamu lakukan di bumi ini.

Bila anda dapat memanajemen waktu keseharian anda dengan baik maka anda akan mendapatkan beberapa manfaat yang lebiih baik tentunya.

  1. Berikut Adalah Manfaat Manajemen Waktu

  • Kemampuan individu dalam mencapai produktifitas dan efisien yang lebih besar.
  • Memiliki reputasi profesional yang lebih baik.
  • Terhindar dari tekanan atau stress akan berkurang, karena mampu manajemen waktu dengan baik.
  • Membantu meningkatkan peluang dalam mencapai kesuksesan.

Dari keempat manfaat sudah anda baca. Apakah anda masih bingung soal, bagaimana mengatur waktu anda dengan baik? kalau masih bingung baca selanjutnya.

  1. Cara Mengatur Waktu Dengan Baik

  • Tidur minmal 7 – 8 jam dalam sehari
  • Fokus dalam mengerjakan suatu pekerjaan
  • Jangan membuang – buang waktu untuk hal yang tidak penting
  • Jeli mengatur waktu

Oke.. penjelasan soal manajemen waktu, manfaat dan cara mengatur waktu sudah anda baca, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah “EKSYEN”. Percuma saja kalau anda hanya membaca artikel ini tetapi tidak mempraktekan secara langsung di kehidupan anda. Yukk.. tetap semangat boss..!

D. Berani Jujur dan Bertanggung Jawab

Jujur merupakan kata yang sudah tidak asing lagi yang sering anda dengar dikehiduan sehari –hari. Secara umum, jujur merupakan sebuah sifat yang membutuhkan kesesuaian sikap antara perkataan yang diucapkan dan perbuatan yang dilakukan oleh seseorang. Artinya, seseorang dapat jujur jika ia mengucapkan sesuatu yang sesuai dengan sebenarnya tidak mengada –ada.

  1. Manfaat Jujur

Yang akan di dapat jika terbiasa untuk selalu berkata jujur adalah mudah mendapatkan kepercayaan orang lain. Baik buruknya seseorang dinilai dari seberapa banyak perkataannya yang dapat dipercaya. Semakin sering anda menerapkan kejujuran, maka orang-orang akan menilainya sebagai orang yang baik dan dapat dipercaya. Bukan sebagai orang pembohong.

Baca juga :   Cara Mengatasi Customer Komplain. Pedoman untuk CS Online Shop

Di dalam setiap Agama pun perilaku jujur selalu di anjurkan untuk setiap umatnya. Oleh sebab itu manfaat yang terkandung di dalam sifat jujur ini sebenarnya sangat banyak sebenarnya. Tapi ketika orang sudah terbiasa melakukan kebohongan dan kebohongan itu tidak ada yang mengetahui maka akan sulit untuk berperilaku jujur dan sebaliknya.

Tetapi tidak menutup kemungkinan juga orang suka berbohong akan berbohong selamanya. Seiring berjalanya waktu orang tersebut pasti akan diberi teguran oleh yang pencipta untuk jujur atau bertaubat.

         2. Tanggung Jawab

Setelah anda melakukan jujur, maka harus dilengkapi dengan rasa tanggung jawab. Tanggung jawab merupakan kewajiban atau beban yang harus dipikul oleh seseorang, sebagai akibat perbuatan kita kepada orang lain, atau sebagai akibat dari perbuatan pihak lain kepada kita.

Jadi antara jujur dan bertanggung jawab itu saling berhubungan. Saat jujur sudah dilakukan maka anda harus bertanggung jawab atas kejujuran yang anda ucapkan. Jangan sampai anda lari dari omongan sendiri. Yang nantinya akan membuat kepribadian anda di mata orang lain akan dianggap buruk dan akan tidak membuat tenang perasaan anda sendiri.

Contoh rasa tanggung jawab yang ada di kehisuoan kita , misal menjaga kebersihan rumah, tidak pernah berbohong, mengerjakan tugas yang suddah diberikan DLL.

Sampai titik gimana? Apakah anda sudah mau untuk mengubah skill yang wajib di pelajari menjadi seseorang yang lebih baik di tahun 2021 ini? Jika anda sudah membulatkan tekad untuk memperbaiki skill anda sendiri, meulailah untuk bangun, beranjak dari zona nyaman mu dan lakukan hal – hal positif, jujur dan bertanggung jawab. Agar kehidupan mu lebih berharga dan bermakna.

 

Anda juga dapat membaca : Keahlian yang dibutuhkan tahun 2021