Seminar Digital Marketing 2021 Selama 10 Hari Non Stop oleh Dosen Jualan

Seminar Digital Marketing 2021

Geliat bisnis online di Indonesia semakin menjadi-jadi di masa pandemi ini. Banyak pelaku bisnis berlomba-lomba untuk mengonlinekan produknya baik itu dalam bentuk jasa ataupun barang. Alhasil mereka memerlukan yang namanya senjata digital marketing. Salah satu cara mendapatkan ilmu digital marketing adalah dengan ikut seminar. Tulisan berikut ini akan mengulas beberapa seminar digital marketing 2021 yang mengundang pembicara yang terdiri pelaku bisnis dari penjuru Indonesia.

Sebenarnya agenda seminar digital marketing 2021 ini merupakan rangkaian dari Mentoring On Boarding yang diselenggarakan berkat kerjasama Bank BI dan Kampus Dosen Jualan. Seminar Marketing 2021 ini diselenggarakan selama sebulan penuh pada bulan Mei kemarin dengan partisipan yakni para pebisnis dan UMKM di penjuru Indonesia.

Para peserta mentoring telah dibekali dengan beberapa materi dari program pelatihan digital marketing, seperti Google my business, whatsapp marketing, serta jurus mengoptimalkan google maps. Semua itu nantinya diharapkan dapat menjadi senjata andalan pebisnis untuk bersaing dengan produk-produk dari luar negeri yang membanjiri.

Program ini berlanjut dengan Seminar Digital Marketing Gratis dengan Pembicara diambil dari 10 peserta terpilih dengan dipandu oleh Dosen Jualan (Pembicara Internet Marketing Jogja) selama sesi diskusinya. Tentu rangkaian seminar ini menjadi jadwal pelatihan digital marketing gratis yang dapat kamu simak selama sepuluh sesi berturut-turut.

Sebelum kita membahas bagaimana pemaparan dari peserta privat digital marketing tersebut, alangkah baiknya kita simak dulu bagaimana keseruan mentoring on boarding pada bulan Mei kemarin.

Rangkaian Mentoring On Boarding Bank BI

Bank BI bekerjasama dengan Kampus DOsen Jualan memberikan Program Pelatihan Digital Marketing untuk pelaku UMKM pada bulan Mei 2021 kemarin. Dalam sesi mentoring ini telah dibimbing langsung oleh Pakar Digital Marketing Indonesia, Bapak Suryadin Laoddang atau yang akrab kita sapa Dosen Jualan. (Beliau merupakan salah satu Penyedia Jasa Konsultan Digital Marketing UMKM)

Pada kesempatan Seminar Marketing 2021 ini para peserta mendapatkan materi seminar digital marketing di antaranya Google My Business, Whatsapp Marketing, dan Optimasi Google Maps. Tentunya materi ini telah membuat peserta antusias menyimak materi dari pakar digital marketing Indonesia, Dosen Jualan. Antusiasme peserta nampak ketika ada sepuluh peserta terpilih yang nanti akan menerima program edukasi dan fasilitasi. Program itu nantinya juga akan menjadi Seminar Digital marketing 2021 yang patut kamu simak.

Baca juga :   Cara Mengisi Konten di Website Secara Rutin dan Istiqomah

Program Edukasi dan Fasilitasi

Sebagai informasi saja bahwa program edukasi dan fasilitasi ini gratis bagi para peserta. Bahkan mereka akan mendapatkan simulasi praktek dari materi seminar digital marketing yang sudah didapatkan. Para peserta juga boleh mempromosikan produknya di sini. Oleh karenanya seminar digital marketing gratis ini harus kamu simak supaya mendapatkan insight dari sesama pebisnis di Indonesia.

Seminar Digital Marketing 2021 ini mengundang 10 peserta dari penjuru Indonesia. Meskipun bisnis mereka masih berskala mikro dan menengah tapi itu tidak mengurangi antuasisme mereka dalam bidang digital marketing. Siapa saja mereka dan bagaimana keseruan kursus privat digital marketing tersebut?

Seminar Digital Marketing Gratis Mendatangkan Pelaku Bisnis dari Seluruh Indonesia

  1. Kuliner Pempek Bege

Owner bisnis kuliner pempek bege ini adalah ibu Dian Permata Sari. Kuliner ini merupakan asli atau khas Kota Medan Sumatera Utara. Dalam sesi ini Pak Dosen dan bu Dian berdiskusi soal bisnis tersebut.

Bu Dian, di depan Pakar Digital Marketing Indonesia, mengutarakan bahwa beliau sudah lama menekuni bisnis ini. Sebagai informasi saja, Bu Diam memberikan pemaparan juga apa perbedaan antara pempek bege dan Palembang. Pak DOsen menyarankan kepada Bu Dian untuk lebih memberikan edukasi atau sisi menarik dari pempek bege ini agar lebih dikenal oleh masyarakat.

  1. Syafida (Produsen Aneka Manisan)

Lalu peserta seminar marketing 2021 On Boarding Bank BI selanjutnya adalah Syafida dari Banjarnegara. Beliau merupakan produsen aneka manisan dan olahan minuman sari buah. Tempat tinggal beliau di Banjarnegara merupakan sentra pertanian buah yang itu dimanfaatkan sepenuhnya dengan membuat sentra industri manisan.

Diskusi berlangsung menarik dan lancar karena pak DOsen Jualan (Pakar Digital Marketing Indonesia) juga pernah mencicipi sendiri hasil olahan beliau. Yang menurutnya rasanya cukup khas dan nikmat.

Baca juga :   Cara Cepat Remove Teman di Facebook yang Gak Aktif

Baca Juga : Kursus SEO Pemula di Jogja

  1. TWFood (Produksi Olahan Jamur Tiram)

Peserta  yang ikut jadwal pelatihan digital marketing di acara ini selanjutnya datang dari Jember. Beliau merupakan pebisnis dari bidang kuliner olahan jamur yakni Bu Wildaningsih. Ini merupakan bisnis yang cukup unik karena selama ini olahan jamur tidak begitu muncul di masyarakat.

Bu wildaningsih mengaku bahwa olahan jamurnya sudah cukup merambah pasar yang luas. Olahan jamur itu di antara jenisnya adalah krupuk jamur, kripik jamur, dan lain sebagainya. Pak Dosen Jualan (Pembicara Internet Marketing) dalam sesi ini juga memberikan tipsnya untuk pemasaran olahan jamur di antaranya lewat shopee dan marketplace facebook.

  1. Sanrah Food

Peserta selanjutnya dalam sesi program pelatihan digital marketing on boarding Bank BI adalah ibu LIna S Rahmania dari Tangerang. Produk yang beliau geluti mempunyai branding bernama Sanrah Food. Ini adalah brand yang mempunyai produk antara lain aneka macam sambal dari Nusantara, serta catering harian atau food and beverage.

  1. Madu Bang Unoe

Lalu peserta selanjutnya dalam agenda kursus privat digital marketing ini adalah Pak Saiful Anwar dari Aceh. Beliau merupakan pengusaha madu premium khas aceh. Produknya bernama Madoe Bang Unoe.

Pak Dosen Jualan menanggapi pemateri yang satu ini dengan lebih mendalam. Sebab produk yang dijual Pak Saiful Anwar cukup laris saat ini. Untuk itu pak Dosen memberikan tips kepada pak saiful bahwa  promosi madu yang paling powerfull adalah lewat marketplace dan SEO.

  1. Kayelwoodwork (Kerajinan jam Kayu)

Tamu selanjutnya adalah Kayelwoodwork yang bergerak di kerajinan jam kayu. Dalam sesi ini kita akan ditemani oleh Ibu Rizki Febriani. Di antara yang menjadi keluhan beliau adalah minimnya pemasaran online untuk produknya saat ini.

  1. Oseng Mercon Merapi

Peserta selanjutnya yang hadir di ruang seminar digital marketing gratis ini adalah Ibu Siti Sunayah. Bliau merupakan pengusaha oseng mercon merapi. Seperti yang kita tahu bahwa kuliner jenis ini lebih enak untuk kita onlinekan via shopee ataupun go food. Tapi bisa juga lewat facebook marketing.

  1. Gitariska Handmade (Kerajinan Tas)

Mungkin saat ini kerajinan tas adalah produk yang paling terdampak pandemi. Namun owner produknya masih antusias ikut materi seminar digital marketing karena beliau yakin produk ini akan berkembang ke depannya.

Baca juga :   5 Kesalahan Advertiser Pada Google Ads

Memang program pelatihan digital marketing saat ini adalah senjata yang tepat untuk mengonlinekan hand made berbentuk kerajinan tas.

Baca Juga : Workshop Internet Marketing di Jogja

  1. Sari Temulawak IDOLA

Lalu peserta kursus privat digital marketing selanjutnya adalah berasal dari jember. Beliau berjualan sari temulawak dengan brand IDOLA. Ini adalah olahan minuman temulawak yang berhasil go online. Pak Dosen Jualan berkata bahwa strategi pemasaran IDOLA sudah cukup bagus yakni lewat Marketplace.

  1. Fatimah Az Zahra (Jualan Aneka Sambal)

Nah, produk selanjutnya yang Pak Dosen Jualan ulas dalam seminar digital marketing gratis ini adalah brand Fatimah Azzahra. Meskipun namanya Fatimah, tapi yang muncul justru adalah seorang bapak bapak. Di sini beliau berjualan aneka macam sambal. Untuk produknya ternyata belum terlalu banyak strategi online.

Itulah kesempuluh peserta sekaligus pemateri dalam rangkaian jadwal pelatihan digital marketing Bank BI dan Kampus Dosen Jualan. Mungkin dari sekian produk tadi ada yang sesuai dengan minatmu? Langusng kepoin saja di youtube pak Dosen Jualan ya sob. Sebab Pak Dosen sebagai salah satu pembicara internet marketing jogja akan memberikan tips berjualan juga dalam sesi diskusinya.

Sekian tulisan mengenai seminar digital marketing 2021 buatmu. Semoga bermanfaat.