Produk yg Laris Setelah Lebaran Ini Bisa Jadi Pembuka Pintu Rezeki

Produk yg Laris Setelah Lebaran

Ramadhan tahun ini punya suasana yang berbeda. Kata pak Dosen Jualan, banyak pelaku bisnis saat ini harus sedikit bersabar melihat perkembangan pasar yang sedang sepi. banyak minimall atau pusat perbelanjaan yang tutup dan harus merumahkan banyak karyawannya. Tapi di balik itu semua kita harus sambut momen lebaran dengan optimis, dan kami akan bagikan beberapa ide produk yg laris setelah lebaran.

Mungkin boleh jadi ketika ramadhan dan menjelang ramadhan, orang-orang cenderung menghemat pengeluarannya. Hal ini berakibat pada menurunnya daya beli sehingga banyak produk pebisnis cenderung sepi pembeli. Sedangkan pada masa setelah lebaran, daya beli akan naik dengan pelan-pelan. Sebab orang-orang sudah mulai mengalokasikan biaya untuk pengeluarannya.

Nah, di momen pasca lebaran inilah kita dapat mencoba raup untung melalui jualan atau bisnis online. Sudah siapkah anda menyambut momen pasca lebaran ini? Kalau belum maka inilah produk yg laris setelah lebaran. Mungkin bisa jadi ide untuk jualanmu pada momen itu. Dan jangan lupa untuk mempersiapkan bisnis setelah lebaran itu jauh-jauh hari agar persiapannya matang. Inilah produk yg laris setelah lebaran 2021.

  1. Bisnis Oleh-oleh
  2. Usaha Bisnis Parcel
  3. Bisnis Cuci Baju aka Laundry
  4. Jasa Penitipan Anak
  5. Cathering Sehat dan Program Diet

Kelima bisnis di atas sudah menyesuaikan dengan keadaan pandemi seperti sekarang. Di mana pemerintah melarang aktifitas dan tradisi tahunan masyarakat Indonesia yakni mudik. Jika mudik dilarang, maka akan banyak perubahan pada aktifitas masyarakat ketika Idul Fitri tiba.

Misalnya ketika mudik boleh, maka yang akan ramai adalah jasa transportasi. Dan ketika mudik tak boleh, maka yang ramai biasanya adalah jasa antar barang. Atau jasa titip oleh-oleh khas suatu daerah. Untuk selengkapnya simak penjelasan tentang produk yg laris setelah lebaran berikut ini.

Baca juga :   Ternak Fanspage : Panduan Lengkap Mengelola dan Meningkatkan Interaksi

Peluang Usaha Setelah Lebaran

Ada perbedaan mencolok antara bisnis selama ramadhan (sebelum lebaran) dan bisnis setelah lebaran. Kalau sebelum lebaran kondisi pasar biasanya cenderung akan berhemat karena banyaknya kebutuhan mereka mulai dari primer, sekunder, hingga tersier.

Sedangkan ketika momen setelah lebaran, maka pasar akan cenderung mencari produk yang benar-benar membutuhkan. Mereka relatif tidak banyak pilihan karena memang membutuhkan. Nah di sinilah peluang bagi kita untuk menyambut momen setelah lebaran, yakni menjual produk yg laris setelah lebaran.

Kita sudah menyebutkan berbagai produk yg paling laris di bagian awal tulisan. Nah kali ini mari dibahas bersama tentang penjelasannya atas produk tersebut. Kelima ide ini semoga bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang sedang mencari peluang bisnis pasca lebaran.

Peluang Usaha Pasca Lebaran

  1. Bisnis Oleh-oleh

Bisnis pertama yang kita ramal akan booming pada momen pasca lebaran tahun ini adalah bisnis oleh-oleh atau bisnis kuliner khas daerah. Ketika mudik masih diperbolehkan, maka yang cenderung ramai adalah toko pusat  oleh-oleh yang ada di kota.

Saat ini kondisi sudah berubah karena yang malahan ramai adalah toko oleh-oleh online atau jasa titip oleh-oleh khas suatu daerah. keterbatasan orang-orang karena tidak bisa pulang ke kampung halaman membuat mereka rindu pada segala hal tentang kampung.

Oleh karena itu mereka mencari oleh-oleh misalnya lewat online dan menikmatinya di rumah sambil berlebaran. Jika anda saat ini berada di daerah-daerah, maka tidak ada salahnya membuka jasa titip oleh-oleh khas kota X misalnya. Tentu ini akan menjadi produk yg laris setelah lebaran apabila kita dapat mengemasnya dengan baik.

Guna keperluan stok tidak usah bingung karena kamu bisa bekerjasama atau bermitra dengan pusat oleh-oleh yang berada di kotamu. Kamu dapat mencari selisih harga untuk labanya.

Baca juga :   Ide Konten Tiktok Bermanfaat Biar Kontenmu Isinya Gak Joget-joget Melulu

Biasanya banyak toko oleh-oleh juga akan memberikan potongan harga apabila kamu menjadi pelanggan setianya. Dan kabar baiknya adalah banyak toko oleh-oleh mungkin terdampak  besar ketika mudik dilarang, sehingga ketika ada peluang darimu mereka langsung akan menyambarnya.

  1. Bisnis Parcel

Satu lagi produk yg paling laris pasca lebaran, yakni bisnis parcel. Mungkin kebutuhan akan parcel bisa sebelum maupun setelah lebaran. Untuk parcel yang dibutuhkan ketika selesai lebaran biasanya adalah parcel untuk  karyawan pabrik, petugas, karyawan instansi, dan lain-lain.

Di sini kamu dapat menjadi vendor yang menyediakan kebutuhan parcel perusahaan-perusahaan tersebut. tentu ada banyak sekali jenis parcel dan paketannya. Ada parcel yang khusus berisi kebutuhan pokok, dan ada yang khusus berisi buah-buahan. Kamu dapat membuat paket-paket tersebut agar konsumen bisa memilih. Yang tidak bisa kita lupakan adalah bisnis parcel ini biasanya skalanya besar (partai).  Jangan sampai salah perhitungan di sini, maka dari itu buatlah rencana terbaik.

  1. Bisnis Cuci Baju / Laundry

Lebaran tahun ini orang-orang yang di kota tidak pulang ke kampungnya. Oleh karena itu saat lebaran menjelang mereka akan berada di domisili asalnya, sehingga bagi yang merantau pasti butuh yang namanya mencuci baju.

Kadangkala kesibukan membuat mereka tak sempat untuk melakukanya. Solusinya adalah dengan membawa pakaian ke jasa cuci baju atau laundy. Usaha ini sebenarnya akan mendantangkan keuntungan apabila memiliki paket-paket yang menarik. Misalnya ngelaundry bonus jemput baju. Atau ngelaundry gratis jemur, dan lain-lain.

Yang pasti jasa laundry ini akan menjadi salah satu produk yang laris setelah lebaran. Bagi kamu yang ingin mencobanya dan belum punya laundry maka bekerjasamalah dengan pihak pencucian baju. Kamu tidak harus punya mesijn cuci untuk menjadi pengusaha laundry.

  1. Jasa Penitipan Anak

Momen lebaran sebenarnnya adalah waktu yang pas untuk bersilaturrahim. Namun di masa pandemic seperti sekarang kita harus berhati-hati,  termasuk pada si buah hati. Oleh karena itu ketika kesibukan melanda dan kita kesulitan untuk membawa keluar buah hati, maka akan ada jasa penitipan anak.

Baca juga :   Indikator Kepuasan Pelanggan menurut Para Ahli

Ini juga akan menjadi salah satu produk yg laris di bulan puasa karena banyak orang mulai mempercayakan anaknya pada jasa penitipan daripada kepada seorang suster. Lagi pula ketika lebaran tiba akan banyak suster yang mendapat jatah libur sehingga butuh orang untuk mengurusi anak kita.

  1. Cathering Sehat dan Program Diet

Terakhir adalah usaha cathering sehat atau cathering dengan menu diet khusus. Biasanya saat lebaran, orang-orang cenderung akan melakukan konsumsi melebihi batas normal. Dan saat momen pasca lebaran inilah mereka berusaha  untuk membetulkan pola makannya.

Inilah yang menyebabkan cathering sehat menjadi salah satu produk yg laris setelah lebaran.  Buat kamu yang tidak punya modal memadai untuk buka usaha cathering maka bekerjasamalah dengan pemilik cathering  agar mereka memasak menu khusu yang sudah ada pemesannya. Mungkin ini akan sedikit membantu para usahawan cathering yang sedang mengalami kesulitan omset.

Itulah tadi lima inspirasi produk yg laris setelah lebaran ala Kampus Dosen Jualan. Memang kebanyakan berisi usaha jasa, jadi kita akan lebih mudah sebab tak perlu mempersiapkan barang-barangnya. Semoga tips ini bermanfaat. Dan selamat bertemu lebaran beberapa minggu ke depan.