Cara Jualan di WA Story, Omset Meledak Bermodal Status

Cara Jualan di WA Story

Whatsapp tetap menjadi primadona untuk jualan online meskipun telah muncul platform-platform lain, seperti Tiktok, Snack Video, Telegram, dan lain-lain. Dan salah satu cara jualan di WA adalah dengan menerapkan cara jualan di WA Story.

Kita tahu sendiri bahwa jualan online lewat whatsapp bersifat sangat pribadi sehingga lebih dekat dengan customer. Kedekatan inilah yang memperbesar peluang bagi toko untuk laris manis meraup untung.

Meskipun membuat story whatsapp itu mudah namun ternyata berjualan di whatsapp Story itu tidaklah mudah. Ada trik khusus untuk membuat customer benar-benar membuka dan tergoda dengan apa yang kita sajikan di status.

Nah, buat kamu yang hobinya bikin-bikin status di whatsapp tentunya data mencoba cara jualan di wa story berikut ini. Sebab apabila ini terus kita tekuni maka akan menghasilkan pendapatan yang cukup melimpah. Tidak percaya? Mari simak bersama tips berbisnis lewat wa story berikut ini.

Tips jualan online lewat story wa berikut ini memang tips sederhana dan cocok untuk seorang pebisnis pemula. Namun begitu buat kamu yang sudah jago juga bisa membaca tulisan ini sampai selesai karena ilmu tentang WA Marketing tidak pernah ada habisnya. Bahkan cara jualan di wa story saja sampai menjadi artikel tersendiri. Belum lagi tentang cara mencari database WA, greeting message wa bisnis, broadcast whatsapp, dan lain-lain. Tanpa berlama-lama inilah tipsnya.

Baca juga :   Tips Berbisnis Makanan Sahur agar Tidak Terjerumus dalam Bisnis

Tips Berbisnis Lewat Story Whatsapp

  1. Kata Kata Promosi Di Status Wa harus Berisi Ajakan dan Persuasi

Percayakah kamu bahwa kita dapat berjualan di status whatsapp hanya bermodalkan text status saja? Kita dapat melakukan ini apabila punya kekuatan merangkai kata yang memancing orang untuk bertanya. Jadi tanpa harus menyiapkan foto atau video, kamu sudah bisa mengharu-birukan customer lewat sebuah teks saja.

Kita dapat menyimpulkan bahwa kata-kkata promosi di status wa harus berisi ajakan dan persuasi. Sependek-pendeknya kalimat harus bisa mempersuasi pembacanya. Pak Dosen Jualan seringkali bilang bahwa tulisan yang bagus adalah yang mampu menggerakkan pembacanya. Inilah pentingnya kita belajar copywriting untuk jualan.

  1. Cara Agar Status Wa Dilihat Banyak Orang adalah Memperhatikan Kualitas Foto

Terkadang sebelum seseorang membuka story kamu, mereka sudah tertarik ketika mata tertuju pada thumbnail status tersebut. Apalagi kalau bukan karena kekuatan visualisasi. Ini memang salah satu kunci agar status wa banyak orang yang melihatnya.

Menerapkan cara jualan di wa story ternyata juga butuh yang namanya ketelatenan untuk produksi foto dan poster yang menarik. Kalau foto dan postermu sudah menarik tentu akan banyak orang yang kepincut juga. Cara ini dapat memancing banyak orang membuka dan menikmati story kamu.

  1. Kata Kata Jualan Online Di Status Wa Harus Ada Testimoni dan Manfaat Produk

Terkadang tak selamanya konten di whatsapp story berisi tentang konten jualan saja. Lama-lama customer akan bosan juga dan lebih pilih skip saja terhadap status tersebut. Namun ini tidak akan terjadi jika sesekali kamu pasang testimony dan manfaat produk.

Syaratnya adalah kamu sudah meminta testimony tersebut kepada customer yang pernah beli di tokomu. Kamu dapat minta testimony itu dari foto,  video, screenshoot chat,atau yang lainnya. Testimony ini akan membuat cara jualan di wa story menjadi lebih terpercaya lagi oleh customer.

Baca juga :   Pentingnya Magang untuk Mahasiswa Bakalan Rugi Kalau Gak Ikut

Memang yang paling susah adalah mempertahankan kepercayaan tersebut. Dan salah satu media untuk menjaga kepercayaan adalah whatsapp. Sedangkan untuk branding lebih baik menggunakan ig.

  1. Contoh Kata Kata Promosi Lewat Status Whatsapp dengan Menyisipkan Spek Produk

Jangan sampai karena asyik menjelaskan kualitas produk kemudian kalian lupa untuk menyisipkan spek produk di sela-selanya.  Spek produk seperti ukuran, varian warna, benang yang dipakai, ataupun spek lainnya juga wajib untuk ada di sebuah konten jualan di wa story.

Sebab pasti yang ditanyakan oleh customer adalah spek-nya apabila mereka sudah yakin dan percaya pada kualitas produk tersebut. Nah, daripada mereka bertanya tentang spek tersebut maka kamu harus pasang spek produk duluan di cara jualan di wa story.

  1. Contoh Status Wa Untuk Jualan Makanan Berilah Emoticon yang Menarik

Sebenarnya apa saja produk yang kamu jual di story wa haruslha menyisipkan emoticon dalam caption status ataupun saat membalas chat. Ini akan menjadi nilai lebih karena orang yang membaca akan menjadi terstigma bahwa admin merupakan manusia yang baik.

Tapi jangan sampai memberikan emoticon yang berlebihan karena akan membuat pembaca menjadi ilfeel. Emoticon memang sudah lama menjadi andalan untuk mempercantik tulisan. Dan di whatsap saat ini sudah banyak sekali emoticon berbagai varian yang bisa kamu coba.

Apalagi menyangkut jualan makanan yang mana ada banyak sekali ungkapan terkait kelezatan, kemanisan, ataupun kehalusan rasa. Semua itu tidak cukup apabila hanya terjelaskan dengan kata melainkan butuh yang namanya emoticon untuk memperkuat sebuah persuasi.

Cara jualan di wa story terkait makanan sekarang ini sedang booming. Sebab saat puasa banyak sekali orang yang gabut menjadi penyimak setia story. Nah di sanalah status kamu dapat nongkrong untuk menarik perhatian mereka.

  1. Cara Agar Story Wa Tidak Bisa Di Skip? Jangan Banyak-banyak Kirim Postingan

Ternyata banyak juga orang yang menerapkan cara jualan di  wa story lalu bertanya bagaimana status mereka tidak bisa di skip oleh customer. Ini sebenarnya terkait dengan etika dalam bermain wa untuk jualan online. Jadi saat kita berjualan lewat platform yang notabene bersifat pribadi, maka akan riskan ketika kamu spam status berjumlah banyak.

Baca juga :   Kursus Marketplace agar Jualan Laris di KDJ pada 25 Nov-2 Des 2021

Pak Dosen Jualan menyarankan untuk upload status di story whatsapp cukuplah 10 kali per hari saja. Itu sudah lebih dari cukup. Jangan sampai melebihi itu karena akan membuat indikator menjadi ‘titik-titik’. Ini akan sangat mengganggu dan sudah pasti akan dilewati oleh penonton. Maka dari itu jangan story banyak-banyak agar tidak diskip.

  1. Update Kegiatan di Toko di Status WA

Cara yang sebenarnya belum banyak dipakai orang, yakni dengan berbagi kegiatan-kegiatan teknis manajerial toko di fitur status whatsapp.  Terkadang customer juga ingin mendapatkan sisi lain dari sebuah produk.

Bisa proses pembuatan produk, proses pengemasan, hingga profil penemu produk, bagus untuk kamu share di status wa. Cara jualan di wa story model begini akan memancing pertanyaan dan interaksi dengan customer karena mereka sebenarnya juga penasaran dengan proses di balik sebuha produk.

Itulah tujuh tips ketika berjualan di whatsapp story. Manakah dari ketujuhnya yang sudah kamu terapkan di nomor whatsapp bisnismu selama ini? Pada intinya ketika kita berjualan entah di broadcast wa ataupun di wa story sebaiknya selalu memadukan konten edukasi, interaksi, dan jualan. Ketiganya harus seimbang dan senada agar penonton tidak bosan melihat akun jualanmu. Akunmu boleh jualan tapi berilah kesan terbaik kepada customer. Selamat mencoba.