Contoh Greeting Message Whatsapp Business yang Bisa Diterapkan oleh CS

contoh greeting message whatsapp business

Contoh Greeting Message Whatsapp Business – Halo sobat KDJ, kembali lagi dengan rangkaian konten whatsapp marketing yang sangat kita nanti-nantikan bersama. Konten kita kali ini akan membahas mengenai hal yang mungkin kita anggap sepele di dalam bisnis. Namun tanpa kita menerapkan dan memperhatikan satu hal ini, dijamin bisnismu akan jalan di tempat dan tidak mendapatkan customer. Di dalam aplikasi whatsapp bussines kita mengenal yang namanya Greeting Message atau Salam Pembuka. Kami akan memberikan contoh kata pembuka yang bisa kamu pakai untuk menyapa konsumen.

Kata Sambutan WA Bisnis

Bagi pebisnis online, mungkin WA adalah salah satu media yang paling penting untuk berkomunikasi dengan customer. Apalagi kepada pelanggan yang masih baru kamu wajib untuk menyapa mereka secara istiqomah. Ini merupakan prasyarat bagi berjalannya online shop kamu. Jika kamu rajin menyapa maka mereka akan merasa diperhatikan. Ini berdampak pada saat kita menawarkan jualan kepada mereka. otomatis mereka akan lebih aware (peduli) terhadap promosi yang masuk.

Salah satu cara untuk menjalin interaksi dengan pelanggan yang baru ataupun yang lama namun tidak pernah aktif adalah dengan mengirimkannya salam sambutan atau Greeting Message. Whatsapp sudah mempunyai fitur ini di aplikasinya. Kita dapat memanfaatkan ini untuk menyapa secara serentak terutama kepada customer yang baru atau yang tidak pernah aktif. Fitur ini tersedia bagi mereka pengguna WA Business saja yang memang dikhususkan untuk berbisnis online.

Terkadang sebagai entrepreneur kita tidak sempat untuk memperhatikan dan berinteraksi dengan pelanggan. Ini berakibat pada hilangnya mereka secara perlahan-lahan karena mengira kita sudah tidak berjualan. Parahnya lagi ketika kita membagikan promosi via whatsapp mereka tidak lagi peduli dan akhirnya cuek terhadap segala jenis promosi produk kita.

Kalau ini tidak ingin terjadi pada bisnismu, maka kita harus siapkan kata-kata yang bagus untuk menyapa pelanggan menggunakan fitur Greeting Message di aplikasi whatsapp business. Kalau sobat KDJ tidak sempat untuk membuat kata-katanya, kami akan memberikan contoh template salam pembuka yang bisa kita gunakan bersama-sama. Dan yang terpenting saat ini adalah kita harus masuk ke aplikasi WA Bisnis.

Baca juga :   Cara Melihat Analisis Tiktok dengan Tools Maupun Tanpa Tools

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Quick Reply Whatsapp Business Biar Gak Dikira Sombong Sama Customer

Mengaktifkan Fitur Salam di Whatsapp Bisnis

  • Buka Aplikasi WA Bussiness
  • Tekan tanda titik tiga yang ada di Pojok kanan atas.
  • Tekan
  • Di dalam Fitur Bisnis, kita pilih Salam atau Greeting.
  • Berikut ini adalah penampakan yang ada di Menu Salam. (Gambar wa)
  • Pertama kali kita tekan Aktifkan Kirim salam.
  • Di sana akan ada keterangan tentang fitur tersebut. Bahwa fitur tersebut berguna untuk menyapa pelanggan saat mereka mengirim pesan kepada kita untuk pertama kalinya atau setelah mereka 14 hari tidak aktif.
  • Setelah fitur Greeting salam-nya aktif maka kita harus mengisikan kolom salam dengan kata-kata yang telah kita buat. Nanti di akhir tulisan akan kami berikan contoh template salam pembuka untuk whatsapp business kamu.
  • Selain itu harus juga disetting penerima yang akan menerima kata-kata pembuka tersebut. Pilihannya adalah Semua Orang, Semua Orang yang tidak ada di buku alamat (non-kontak), Semua Orang-kecuali, Hanya Kirim ke.
  • Setelah semuanya selesai maka kita tekan Dan kembali ke Menu fitur bisnis.

Sesuai janji kita di atas, kami akan memberikan beberapa contoh Greeting Message whatsapp business agar kamu tidak perlu membuatnya lagi. Yang akan kami share adalah kata salam untuk beberapa jenis bisnis, seperti Mukena, Make Up, Pancake, Kaos Polos, dan Kelas Pelatihan. Berikut beberapa kalimat yang bisa kamu masukkan di akun whatsapp business kamu.

Contoh Ucapan Salam di WA Bisnis

  • Contoh untuk Bisnis Mukena, “Salam, kami dari Mukena Distro! Kami menyediakan berbagai macam mukena dan rukuh anak dan dewasa dari bahan katun Jepang, katun lokal, rayon, polosinik, maxmara, dan lain-lain. Selamat Berbelanja, kami berharap dapat bekerja sama dengan Anda.”, kunjungi website kami di mukenavip.com atau www.mukenadistro.com/
  • Jualan Make Up ini Contoh Greeting Message nya, “Halo kak, kami dari Incharge Beauty. Apabila kakak mempunyai masalah pada wajah dan telapak tangan, sering jerawatan, dan susah menghilangkan flek hitam, maka kami adalah solusi terpercaya buat kamu. Sudah ada ribuan testimony tentang produk kami lho, yuk simak di inchargebeauty.com/testimoni dan jangan lupa untuk melihat ketersediaan produk di www.inchargebeauty.com/katalog. untuk bulan ini ada banyak promo lho kak, jangan lupa cek ig kami juga di @inchargebeauty. Terima kasih.”
  • Contoh Template Jual Pancake, “Halo ibuk, tante, mak, dan mbak di manapun anda berada. Kalau lagi ada hajatan atau pesta mulai sekarang usah kuatir. Tak perlu repot lagi di dapur bikin kue, karena kami sudah menyediakannya buat anda semua. Kami dari Pancake Sancaka menjual berbagai varian kue pancake dengan harga kaki lima tapi rasa bintang lima. Mau lihat katalog kami di pancakesancaka.id/katalog atau di instagram kami @pancakesancaka. Salam pesta pora”.
Baca juga :   Jualan Viral Ya Lewat Youtube Saja, bagaimana belajar Youtube marketing?

Contoh Greeting Message Whatsapp Business ini bisa kamu sesuaikan dengan bisnis jualan kamu.

  • Sedia Kaos Polos, “Halo kak, kembali lagi dengan kami Kaos Polos Piyungan, Rajanya Kaos di Daerah Bantul Jogjakarta. Saat ini kami menyediakan ribuan kaos polos dengan berbagai ukuran lho kak. Cocok untuk bikin bisnis sablon kaos juga. Cepetan cek ketersediaan kaos di kaospolospiyungan.com/katalog/ . Salam”.
  • Kelas Pelatihan Bisnis, “Halo pebisnis muda, calon penerus tahta bisnis keluarga. Ayo buruan upgrade ilmu-mu bersama kami Kampus Dosen Jualan, Kampus yang ramah buat Pemula. Setiap bulannya kami membuka kelas untuk belajar digital marketing dari 0. Jadi jangan sungkan untuk belajar bersama kami. Buruan cek info pendaftaran di kampusdosenjualan.com/kdj”.

Itu tadi beberapa contoh kata-kata pembuka yang bisa kita isikan di kolom Greeting di whatsapp business. Kamu bisa melakukan improvisasi apabila memerlukannya. Pada intinya harus ada rumus AIDA untuk menulis kalimat sapaan kepada customer tersebut. Dan juga yang terpenting adalah kamu harus membuatnya sesingkat, sepadat, dan semenarik mungkin agar para pelangganmu tertarik untuk membacanya.

Selain mengirimkan Greeting Message di WA Bussiness melalui fitur tersebut, kamu juga bisa mengirimkan broadcast untuk menyapa konsumen. Caranya adalah dengan membuat pesan serupa, namun nanti pesan itu tidak untuk Greeting atau sapaan balasan melainkan langsung kita kirim kepada semua kontak. Langkah-langkahnya adalah;

Baca Juga : Belajar Copywriting yang Menghipnotis Ala Bapak Polisi

Contoh Broadcast Whatsapp Menarik

  • Buatlah kata-kata yang menarik dan secara tidak langsung membuat pembaca penasaran, jadi jangan langsung jualan.
  • Broadcast ini tidak berfungsi untuk auto balasan, tetapi untuk menyapa, maka usahakan singkat saja dan tidak meresahkan mereka.
  • Kita bisa membuat broadcast message dengan template di atas. Pun bisa juga melakukan improvisasi kata-kata sendiri sesuai dengan kebutuhan.
Baca juga :   Kata Kata untuk Promosi Catering Ini Dijamin Ampuh Gaet Customer

Pada intinya ada banyak cara untuk menyapa customer. Bisa menggunakan fitur Greeting Message di Whatsapp Business maupun dengan fitur Broadcast. Banyak cara untuk berimprovisasi dengan whatsapp marketing. Di atas sudah ada beberapa contoh template Greeting Message WA Bussiness yang bisa kamu gunakan untuk menyapa customer. Semoga bermanfaat.

 


Jago dalam Digital Marketing selama 3 bulan? Ikuti pelatihan di Kampus Dosen Jualan kalian akan diajarkan berbagai teknik terupdate untuk perkembangan bisnis kalian kedepannya. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menekan gambar benner atau dapat menghungi nomor WhatsApp admin Kampus Dosen Jualan.

Kelas Inkubator Jualan Online

Pengunjung juga mencari:

  • contoh greeting pada whatsapp binis