Kenapa Jualan di Shopee Sepi ? Mungkin Inilah Penyebab dan Mengatasinya

Kenapa Jualan di Shopee Sepi

Wah, sudah bulan ramadhan nih. Tentunya omset kalian sedang bagus-bagusnya dong. Harus. Eh tapi kalau lagi seret tentunya harus kita perbaiki bersama agar bisa memaksimalkan momen ramadhan untuk jualan. Beberapa hari ini banyak yang ngeluh ke admin kenapa jualan di shopee sepi orderan? Tips ini buat khusus kamu yang mengalami hal serupa seperti temen admin tadi.

Pada dasarnya marketplace adalah sebuah tempat di mana kita bisa menjual produk layaknya di suatu toko. Namun toko tersebut melayani penjualan via online alias jualan online. Yang namanya jualan meskipun di platform online pasti ada fase-fase sepinya lho sobat. Jika akhir-akhir ini kamu juga mengalaminya maka bacalah artikel ini sampai selesai.

Kita  akan membahas kenapa jualan di shopee sepi dan tidak banyak closing yang muncul akhir-akhir ini. berdasarkan penelusuran admin ternyata penyebabnya adalah kita tidak menerapkan lima hal berikut ini;

  1. Tampilan Toko Tidak Menawan
  2. Ulasannya Minim
  3. Tidak ada pembeda dengan toko lain
  4. Minim bonus
  5. Perkuat dengan iklan.

Berdasarkan pengalaman para pebisnis online, perbaikan terhadap kelimanya wajib kita lakukan ketika ingin mendapatkan closing di shopee. Jadi, jualan di shopee itu sudah pasti akan mendatangkan closing. Tapi kalau jualanmu gitu-gitu aja maka tidak bisa mendatangkan repeat order dari customer. Sebab customer yang membeli lagi produkmu adalah mereka yang puas dengan kualitas tokomu.

Nah, dalam tulisan ini kami akan bantu kesulitanmu karena pertanyaan kenapa jualan di marketplace sepi orderan. Mungkin dengan memperbaiki lima hal di atas akan menjadikan tokomu ramai kembali, apalagi di momen ramadhan seperti sekarang. Inilah penyebab dan tips mengatasi kenapa jualan di shopee sepi orderan.

Rahasia Jualan Laris Di Shopee

  1. Cara Meningkatkan Penjualan Di Shopee Bagi Pemula adalah Perbaiki Tampilan

Ternyata penting sekali memperbaiki tampilan visual dari toko online atau online shop kita. baanyak pebisnis pemula sering menyepelekan hal ini padahal ini adalah satu-satunya senjata mereka untuk mendapatkan closing. Kalau tampilan di tokomu tidak menawan maka jangan Tanya lagi kenapa jualan di shopee sepi.

Baca juga :   Cara Melihat Insight di Instagram dari Aplikasi dan Web

Caranya agar tampilan produkmu menarik adalah dengan membuat foto produk bisa memikat penglihat dalam tiga detik pertama. Ini merupakan kunci pertama agar bisa closing. Sebab kembali lagi pada pepatah bahwa cinta itu dari mata turun ke hati.

Kenapa jualan di si oren sepi? itu karena foto produkmu membosankan dan tidak bisa menampilkan keunggulan produk secara estetis. Cobalah untuk mengambil angle terbaik dari sebuah foto. Kamu bisa terapkan cara membuat feed ig untuk jualan ke dalam shopee agar foto produk dan penataannya bisa menawan.

  1. Rahasia Banjir Orderan Di Shopee adalah Karakter Produk

Nah, berbicara mengenai karakter produk, maka ini erat kaitannya dengan branding dari produkmu sendiri. Sebuah produk yang mendapatkan repeat order tinggi dan closing tinggi adalah produk yang sudah terkenal atau mempunyai karakter produk  yang kuat. Akhirnya terjawab kenapa jualan di shopee sepi.

Lalu bagaimana cara agar banjir orderan di shopee? Tentunya adalah dengan membuat brand produk atau setidaknya kamu merintisnya. Inilah yang akan menjadi pembeda tokomu dengan toko lain, sehingga bisa menjadi alasan bagi calon buyer untuk lebih memilih tokomu.

Kamu bisa membuat brand atau karakter produk dengan penawaran misalnya; admin 24 jam, atau gratis ongkir di momen-momen tertentu, misalnya saat customer ulang tahun atau ketika mereka merayakan anniversary. Begitulah tips agar shopee tidak sepi.

  1. Testimoni Jualan Di Shopee itu Penting

Sebuah ulasan ternyata berpengaruh signifikan terhadap tingkat closing toko online kamu. Sebuah toko yang banyak ulasannya maka lebih mendapatkan kepercayaan (trust) dari calon customer. Biasanya para pemain di shopee yang pemula akan sering mengeluh kenapa jualan di shopee sepi. inilah penyebabnya yaitu karena jumlah ulasan di sana minim dan bahkan tidak ada.

Baca juga :   Jago Digital Marketing dengan Whatsapp Bisnis dan Fitur-fiturnya

Ada banyak cara agar ulasan toko bisa meningkat. Kamu bisa memakai cara organik maupun dengan fake order (FO). Kalau memakai cara organik, maka untuk setiap closing yang kamu dapatkan maka mintalah kepada customer untuk mengisikan testimoninya di ulasan. Cara ini memang lambat dan butuh proses lama, tetapi kalau terus kamu lakukan maka kemungkinan akan mendatangkan kepercayaan juga. Lalu untuk fake order bagaimana caranya?

Cara Fake Order Di Shopee

Efek dari penerapan fake order ini sangat manjur sekali. Sebuah toko yang menerapkan fake order menyebabkan jumlah penjualan mereka yang tertera di olshop akan naik drastis sehingga menyebabkan akun tersebut naik drastis ke peringkat pertama.

Namun kebanyakan cara ini dipakai oleh para seller senior, sehingga buat kita yang masih nub mending tidak melanjutkan trik ini. Karena biayanya mahal dan tetap akan menyebabkan kamu terus bertanya mengapa online shop sepi. Oke lanjut ke tips berikutnya untuk mengatasi jualan di shopee sepi.

  1. Jualan Di Shopee Belum Laku? Coba Kasih Bonus dan Promo

Setiap pembeli entah itu di toko biasa ataupun toko online pasti akan senang mendapatkan atau ditawari yang namanya bonus ataupun promo. Ini cara ampuh kalau kamu seorang pebisnis pemula dan sering bertanya kenapa jualan di shopee sepi.

Caranya adalah seperti ini, misalnya kamu ingin kasih bonus harga di bawah rata-rata, maka cobalah untuk menurunkan sedikit labamu sehingga para pembeli merasa tertarik. Misalnya kamu dapat laba 25.000 dari setiap orderan, maka buatlah itu menjadi 15.000 saja, dan kasih cap di produkmu yang bilang bahwa produk ini telah mengalami pemotongan harga.

Selain cara itu ternyata pembelian bonus berupa sesuatu (selain uang) sangat efektif untuk mengusir pertanyaan kenapa jualan di shopee sepi. Misalnya kita jualan mukena satin, maka sertakan juga di dalam paket promosinya yang bilang bahwa siapa yang beli mukena satin akan mendapatkan detergen khusus mukena secara gratis dan Cuma-Cuma. Mungkin harga deterjen itu tidak seberapa tapi kalau kamu mampu kemas bahasa iklannya secara ciamik maka mereka akan tertarik juga.

  1. Iklan di Shopee Juga Perlu

Kadang cara organik saja tidak cukup untuk meningkatkan penjualan dan membuatmu merasa bebas dari pertanyaan kenapa jualan di shopee sepi. Maka cara untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memasang iklan produkmu di shopee. Nanti iklan tersebut akan muncul  di facebook ataupun youtube, karena memang berbayar sehingga menyewa space untuk beriklan. Untuk memasang iklan di shopee kamu dapat belajar di KDJ lho dengan ahlinya.

Baca juga :   Manfaat Berbisnis di Usia Muda, Biar Cepat Halal hingga untuk Tabungan Hari Tua

Itulah lima tips singkat yang mungkin menjawab kenapa jualan di shopee sepi orderan. Jika menerapkan kelimanya, maka kemungkinan  masalahmu akan teratasi. Shopee rame, dompetpun rame. Memang kita tidak dapat langsung rasakan manfaatnya, tapi lewat ketekunan dalam optimasi akan semakin menguatkan brand olshopmu di mata pembeli. Semoga tulisan berikut ini manfaat. Salam entrepreneur.

Pengunjung juga mencari:

  • Jualan di sh