Cara Membuat Feed IG untuk Jualan

Cara Membuat Feed IG untuk Jualan

Cara Membuat Feed IG untuk Jualan – Selama ini IG masih menjadi andalan orang untuk berjualan online. Nyatanya saat ini banyak orang yang cari barang atau jasa lewat instagram. Hal ini disebabkan platform ini mempunyai fitur yang cukup lengkap dan menarik untuk menjajakan barang, sehingga mata customer termanjakan. Kalau kamu mempunyai online shop di instagram, tentu harus memaksimalkan potensi ini. Jadikan akun olshopmu sebagai umpan yang menggiurkan bagi para pembeli.

Sesederhana apapun sebuah akun IG untuk jualan pasti ada satu dua yang nyantol ke sana. Ini rejeki yang harus kita maksimalkan. Terkadang memang perlu mengoptimasi IG lewat penambahan followers. Namun bagi kamu yang ingin mendapatkan trust dari customer, lebih baik jangan. Ada banyak cara lain untuk meningkatkan omset dari instagram. Di antaranya adalah peningkatan jumlah interaksi di setiap postingan, maupun dengan mempercantik desain feed IG untuk jualan.

Manfaat apabila kita meningkatkan interaksi di IG adalah makin bermanfaatnya postinganmu buat para calon customer. Ini salah satu strategi soft selling, karena lama kelamaan akunmu akan dikenang oleh mereka. Lalu manfaat dari mempercantik feed ig untuk jualan adalah semakin betahnya calon pembeli untuk menikmati sajian visual darimu. Dan tulisan ini akan membahas aspek kedua yakni cara membuat feed ig untuk akun jualan atau olshop.

Cara Membuat Profil Instagram Menarik                     

Akun kita boleh kecil, followersnya boleh minim. Tapi anti dong buat beli pengikut. Daripada uangmu habis untuk membeli pasukan pengikut, mending percantik saja profil instagrammu agar menarik di mata calon pembeli. Saat ini jamannya apa-apa harus memenuhi syarat aesthetic lho. Kita tidak bisa lagi sembarangan posting seperti beberapa tahun yang lalu. Pembeli saat ini juga sudah memperhatikan keindahan.

Baca juga :   Cara Jualan di WA Story, Omset Meledak Bermodal Status

Mereka mempertimbangkan tidak hanya terkait kualitas suatu barang tapi juga bagaimana barang tersebut diperkenalkan atau branding-nya. Calon pembeli biasanya akan melihat dulu bagaimana kredibilitas suatu olsho dari postingannya. Jika itu rutin dan banyak interaksinya, maka akan tumbuh trust dalam diri mereka. Namun sebelum itu semua terjadi, pasti mereka akan melihat dulu bagaimana tampilan dari akunmu. Maka dari itu wajib hukumnya membuat profil instagram menarik agar jualanmu laku keras.

Membuat Ig Menarik untuk Jualan

Ada beberapa unsur yang membuat sebuah akun IG menarik di mata pengunjung. Beberapa unsur ini wajib menjadi pegangan kamu ketika akan merintis sebuah akun bisnis ya. Di antara yang mempengaruhi menarik tidaknya sebuah Olshop adalah;

  • Feed IG / Tampilan awal dari profil olshop
  • Konten IG (Jualan, edukasi, dan interaksi)
  • Penawaran dari Produk (Promo, kualitas produk, diskon, dsb)

Strategi Marketing Di Instagram

Seperti yang sudah kami jelaskan di artikel tentang Sosmed yang Cocok untuk Jualan, ternyata strategi marketing di IG ataupun sosmed lain adalah  bagaimana kita membangun trust dari customer sebelum benar-benar mereka membeli produk kita. Tanpa trust kita tidak akan memiliki daya tawar sama sekali di hadapan kompetitor.

Proses dalam membangun sebuah platform untuk jualan butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Membuat platform jualan itu tak sekadar buat akun lalu posting, melainkan harus membuat interaksi dulu dengan target pasar kita. Caranya bermacam-macam, ada yang melalui pemasangan testimoni, membuat tips-tips pemakaian produk, hingga menawarkan giveaway untuk mereka. Barulah setelah trust itu kita dapatkan, tugas selanjutnya adalah melakukan soft selling agar menghasilkan closing. Namun ini adalah tahap terakhir dari proses marketing kita.

Baca juga :   Cara Mengelompokkan Kontak Whatsapp Dengan Fitur Label

Beberapa aspek harus kita selesaikan dulu di antaranya adalah membuat postingan yang rutin dan istiqomah agar calon customer dapat ingat dengan olshop. Lalu tugas selanjutnya adalah memperbaiki kualitas konten seperti substansi postingan, serta visualisasi dari post tersebut.

Ide Konten Instagram Bisnis

Kita bisa mendapatkan ide sebuah konten dari kompetitor. Tugas ini kita namakan sebagai bench marking. Mengapa kita harus ambil dari kompetitor? Sebab mereka sudah mengetahui apa yang dibutuhkan oleh customer dan apa yang diminati oleh mereka. Maka dari itu, daripada kamu bingung menentukan tema konten mending langsung aja stalking ke akun kompetitor. Apa saja yang mereka suguhkan kepada pemirsa tirulah, namun harus tetap kamu modif biar yang punya enggak marah-marah nantinya.

Gambar Buat Jualan Online

Termasuk dalam soal mencari foto untuk feed terkadang kita tak punya stok foto yang bagus. Masalah ini bisa kita selesaikan dengan mencarinya di website penyedia foto gratisan seperti unsplash, pixabay, dan lain-lain. jangan lupa untuk tetap mencantumkan sumber di bagian bawah caption feed ig untuk jualan.

Namun alangkah baiknya bila kita memproduksi sendiri foto ilustrasi untuk feed ig. Itu lebih baik karena dengan begitu akunmu akan mempunyai karakteristik yang mudah diingat oleh customer. Terkait bagaimana cara mengambil foto produk menarik dengan kamera hape untuk design feed ig untuk jualan akan kami bagikan pada kesempatan lainnya.

Cara Membuat Desain Feed Instagram

Sekarang kita akan membahas tentang cara membuat design feed instagram untuk jualan agar olshopmu makin menarik di mata pengunjung. Sebenarnya apa sih feed ig itu? Dan bagaimana cara untuk membuatnya rapi? Simak ulasannya di bawah ini.

Feed Ig

Apa sih feed itu? Kalau kita pernah menjelajahi akun-akun instagram milik sebuah organisasi pasti akan sering melihat kerapian dari setiap postingan mereka. Itulah yang kita namakan feed. Biasanya mempunyai warna dan desain yang sepadan. Tidak hanya organisasi saja yang wajib memakai feed, ternyata sebuah toko online juga butuh itu. Sebab kerapian saat ini sudah menjadi tuntutan agar eksis di dunia maya.

Baca juga :   Cara Membuat Akun Instagram untuk Jualan yang Baik dan Benar

Template Feed Ig Olshop

Ada banyak sekali cara membuat feed instagram untuk olshop. Kita tinggal sesuaikan dengan apa yang akan kita tawarkan. Kemudian jangan lupa untuk memberikan warna khas sesuai produkmu. Misal produkmu punya warna dasar kuning, maka pakailah itu sebagai warna latar di setiap postingan. Cara ini secara otomatis akan merapikan feed ig untuk jualan.

Aplikasi Feed Instagram

Ada banyak juga aplikasi untuk membuat feed instagram agar rapi dan menarik. Di antara aplikasi tersebut adalah canva, photoshop, corel, dan lain-lainnya. kamu tidak perlu repot untuk membuat template-nya karena aplikasi tersebut sudah memiliki banyak template gratisan yang bisa dibikin menjadi feed.

Kuncinya selain aplikasi adalah konsistensi. Jadi dalam sehari usahakan upload tiga konten saja, karena untuk menyesuaikan dengan jumlah kolom yang ada di instagram. Sehingga ketika profilmu dikunjungi tidak ada feed yang berantakan karena ketambahan postingan. Jangan lupa tiga postingan itu adalah ; konten edukasi, interaksi, dan jualan atau promosi.

Cara Membuat Feed Instagram Coming Soon

Profil ig untuk jualan yang baru juga wajib untuk kita berikan feed coming soon. Ini bagus untuk akun yang masih baru kamu rintis. Feed coming soon biasanya terdiri dari satu foto ukuran besar lalu kita potong menjadi 3,6, atau 9 gambar yang akan kita upload ke instagram. Pasti kamu sudah bisa membayangkan tanpa harus kami beri ilustrasinya. Untuk memotogn foto tersebut kita bisa memakai aplikasi Feed Maker yang ada di Playstore.

Sekian tips dari kami berupa cara membuat feed IG untuk jualan ini. Semoga bermanfaat buat profil akun jualanmu. Kami di Kampus Dosen Jualan juga bisa mengajarimu untuk membuat design feed IG yang menarik lho. Atau mungkin kamu berminat menyerahkan akunmu untuk kami service sehingga kamu terima hasil jadi? Bisaa. Silakan kontak di nomor berikut ini ya kak http://wa.me/082136947525