Kegiatan Weekend yang Bermanfaat Buat Kamu di Rumah

Kegiatan Weekend yang Bermanfaat

Waktu berjalan terasa cepat sekali. Tidak terasa sudah menjelang akhir pekan kembali. Apa agendamu untuk mengisi akhir pekan ini? Apakah kamu sudah berencana ke luar kota bersama keluarga? Atau kamu di rumah saja sambil mempersiapkan rencana bisnis untuk menyambut ramadhan yang juga sebentar lagi? Apapun kegiatanmu harus tetap stay safe ya sobat KDJ. Bagaimanapun saat ini pandemi belum juga usai. Untuk kamu yang weekend ria di rumah saja, kami akan merekomendasikan kegiatan weekend yang bermanfaat. Apa saja kira-kira?

Sebenarnya tidak ada patokan untuk mengisi hari minggu dengan kegiatan apa. Sebab semua orang punya kenyamanannya sendiri untuk mengisi hari-hari libur kecilnya (hari minggu adalah hari libur kecil). Namun kadangkala karena diperas oleh rutinitas harian, kita sudah kehabisan tenaga untuk mempersiapkan aktifitas akhir pekan yang produktif. Alhasil akhir pekan berlalu begitu saja tanpa kegiatan yang bermanfaat.

Oleh karena itu kita butuh sharing-sharing terkaiit kegiatan weekend yang bermanfaat itu apa saja, agar setidaknya kita punya gambaran akan melakukan apa. Tentunya semua orang tidak ingin hari minggunya berlalu sia-sia tanpa menjadi akhir pekan produktiff. Tulisan ini akan mengulas apa saja kegiatan weekend yang bermanfaat. Jika kamu cocok dengan beberapa rekomendasi berikut ini maka lakukanlah besok di hari minggu saat itu juga.

Mengisi Waktu Weekend

Apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata weekend? Pasti pikiran kita akan melayang pada kegiatan bersenang-senang seperti sunmori (Sunday morning riding), jalan-jalan ke sunmor (Sunday morning; pasar pagi), atau pergi pelesir ke pantai atau gunung. Namun kondisi pandemi seperti membatasi kita untuk beraktifitas di luar rumah. Meskipun sekarang banyak tempat keramaian sudah buka kembali, namun untuk keamanan kita wajib untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah.

Baca juga :   Cara Mengedit Video di Tiktok dari Galeri Tanpa Aplikasi

Meskipun besok kamu di rumah saja, tapi tetap mengisi menjadi weekend yang bermanfaat ya sobat!. Tulisan ini akan membagikan kepadamu apa saja tips dan cara mengisi akhir pekan agar produktif lahir batin. Hehe. Tenang saja, tips dari kami tidak akan memberatkanmu kok. Kami tahu bahwa hari minggu itu perlu beristirahat. Oleh karenanya simak tips-tips ringan dari kami berikut ini;

  1. Weekend Produktif dengan Menulis Jurnal Harian

Katanya menulis itu bisa membuat mood dan pikiran menjadi positif. Tidak ada salahnya lho kamu mengisi akhir pekan dengan menulis jurnal harian atau buku harian. Ini merupakan untuk menyelesaikan masalah secara tidak langsung. Dengan menuliskan kegiatan atau agenda harian beserta kesan-kesannya berarti kita sudah mulai bisa membuat perumusan untuk suatu masalah. Dengan merumuskan masalah berarti kita mencari jalan untuk keluar dari masalah tersebut. Menulis itu bukan sarana pelarian kok, tapi usaha perumusan.

Buat kamu yang ingin punya kegiatan weekend yang bermanfaat lagi, maka buatlah blog atau website yang nantinya akan menampung segenap curahan hati dan kesan tersebut. Sudah banyak kok pebisnis sukses yang memulai bisnisnya justru dari sebuah blog. Contohnya adalah Pak Suryadin Laoddang atau Dosen Jualan. Dari sana kita bisa mengisi blog tersebut secara rutin dan akhirnya dikenal oleh masyarakat luas. Jika kamu belum tahu tentang ciri khas tulisan di website maka bacalah Ciri-ciri Artikel SEO Friendly.

  1. Rekomendasi Kegiatan Weekend adalah Istirahat. Titik!

Maksudnya di sini adalah kamu harus melepaskan diri dari semua urusan dan kesibukan yang menganggu pikiran. Jika pekerjaan adalah penganggu pikiran, maka disconnect dirimu dari pekerjaan. Ini tidak salah sebab, hari minggu adalah hak kamu untuk beristirahat. Istirahat bukan hanya mengistirahatkan badan dengan tidur seharian, tapi juga adalah mengistirahatkan pikiran. Misalnya baca buku, atau menonton film berkualitas. Ini akan jadi kegiatan weekend yang bermanfaat apabila kamu selepas nonton film lalu mereview-nya. Lalu review tersebut kamu masukan ke dalam blog.

Baca juga :   Instruktur Digital Marketing Paling Kece di KDJ yang Wajib Kamu Tahu

Aktifitas di hari minggu agar berfaedah adalah dengan istirahat yang cukup. Di sini kamu bisa meluangkan waktu untuk tidur di waktu siang, sesuatu yang sangat jarang, lalu di sore harinya mengisi waktu bersama keluarga.

  1. Tips Kegiatan Akhir Pekan Agar Siap Sambut Hari Senin

Kalau kamu masih juga kepikiran dengan pekerjaan, maka justru pikirkanlah agendamu untuk hari senin besok. Biasanya dengan merencanakan hari senin esok maka pikiranmu akan lebih enteng. Kami telah mengulasnya di artikel berikut ini tentang Tips Memulai Aktivitas di Hari Senin.

Biasanya setelah kamu membuat agenda hari senin akan melakukan apa saja, maka hari liburmu atau weekend mu akan lebih enteng dan terasa tidak ada beban. Dengan persiapan itu, kamu juga lebih berani menghadapi hari senin, yang sering disebut sebagai Monday (monster day).

  1. Kegiatan Seru Di Akhir Pekan adalah Masak Makanan Favorit

Ini bisa menjadi pilihan untuk kegiatan weekend yang bermanfaat sebab dengan memasak berarti kamu menantang dirimu untuk terbiasa memenuhi kebutuhan sendiri. Kamu bisa melihat resep-resep untuk makanan favorit tersebut di youtube atau google. Memang di percobaan pertama rasanya tidak langsung enak. Namun dengan berbagai percobaan dan modifikasi maka kamu akan mendapatkan taste yang sesuai seleramu.

Hal Seru Yang Bisa Dilakukan Di Rumah adalah Memasak untuk Keluarga

Setelah kamu expert memasak makanan favoritmu, lalu cobalah untuk memasakannya buat keluarga tercinta atau teman-temanmu. Ini merupakan cara untuk menunjukkan rasa cinta kasihmu untuk mereka. Sebab waktu luangmu benar-benar kamu alokasikan untuk membuatkan mereka sesuatu yang spesial. Jika nanti masakanmu tidak enak, maka setidaknya kamu sudah mencoba mengisi weekend dengan kegiatan yang bermanfaat.

  1. Hal Yang Dilakukan Saat Sendirian Di Rumah

Kalau ternyata weekend kamu sedang sendirian di kosan misalnya, maka jangan kuatir karena kita masih bisa mengisi kegiatan weekend yang bermanfaat. Salah satu untuk mengisinya adalah dengan pergi bersilaturrahim dengan kolega-kolega di luar sana. Agama bilang bahwa silaturrahim akan meningkatkan umur. Apabila dipikirkan kembali ternyata ada benarnya juga. Sebab silaturrahim membuat kita menjalin relasi baik dengan orang-orang yang kita kenal. Kalau sekarang sedang masa pandemi dan kegiatan silaturrahim begitu tabu, maka pergilah nongkrong dengan teman-temanmu di luar sana. Tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga :   Kursus Digital Marketing Bersertifikat Dimana Aku Bisa Menemukanmu

Rencana Akhir Pekan

Tidak ada kegiatan akhir pekan yang tidak bermanfaat. Oleh karena itu apapun kegiatanmu nantinya di rumah, itu harus membawamu menjadi fresh kembali saat hari senin menjelang. Apabila kamu ingin mencari kegiatan di hari senin yang bermanfaat dan mengasyikan, maka simak penawaran kelas dari Kampus Dosen Jualan. Kami pada penghabisan bulan maret 2021 ini menyelenggarakan berbagai kelas yang bermanfaat untuk mempersiapkan jualanmu. Jika kamu ingin kegiatan weekend yang bermanfaat lainnya, maka simak terus tulisan-tulisan di kampus dosen jualan, sekolah digital marketing terbaik dengan segudang trik dan tips untuk kamu. Semoga bermanfaat. d