Ciri-Ciri Artikel SEO Friendly untuk Website Kamu agar Nangkring di Pejwan Google

ciri-ciri artikel SEO friendly

Ciri-ciri artikel SEO Friendly – Eh, buat kamu yang suka bermain blog atau sekarang sedang membangun website! Tulisan ini pas banget buat kalian. Pasti kalian saat ini sedang disibukkan ‘mempergemuk’ isi website dengan cara mempostingnya bertubi-tubi. Untuk website yang masih baru memang lagi butuh-butuh tulisan untuk menaikkan traffic. Tapi kamu juga harus tahu bagaimana ciri-ciri artikel yang SEO Friendly agar tulisan yang kamu posting tidak sia-sia belaka karena tidak terindeks.

Saat ini, para blogger dan wordpressian sudah lumayan termudahkan dengan kehadiran Yoast SEO. Namun apabila hanya mengandalkan fitur itu saja kurang cukup. Agar lebih powerfull kamu harus tahu bagaimana ciri-ciri tulisan yang dapat terindeks dengan baik di Google. Tulisan ini cocok buat kamu yang lagi rajin-rajinnya membuat tulisan agar nampang di pejwan google. Simak selengkapnya di bawah ini;

  1. Pengertian Artikel SEO

Buat kamu yang masih bingung apa yang itu tulisan SEO, maka akan kita perjelas sedikit di sini. Jadi, artikel SEO itu adalah sejenis teknik membuat tulisan yang sudah teruji dapat terindeks di halaman pencarian Google. Kalau selama ini tulisanmu di website masih mencelat di halaman terbawah google, berarti itu ada yang salah dengan caramu menulis.

Tentu kerja kerasmu akan sia-sia karena sudah capek nulis tapi tetap tidak nongol di Google. Cara untuk mengatasinya adalah pertama-tama kamu harus tahu ciri-ciri  artikel SEO, perbedaannya dengan yang biasa, serta bagaimana langkah-langkah menulis yang SEO Friendly. Buat kamu yang sedang bersemangat belajar, yuk lanjutkan membaca postingan tentang ciri-ciri tulisan ramah SEO berikut ini sampai selesai.

  1. Perbedaan Artikel SEO dan Artikel Biasa

Kadangkala kita heran, bagaimana bisa sebuah postingan muncul berkali-kali di halaman pencarian meskipun kita mencarinya dengan kata kunci yang bermacam-macam. Tidak ada yang salah dengan mesin pencarimu. Pun sang penulisnya juga tidak memakai santet untuk mengelabuhi mesin pencari. Semua itu berkat kepiawaian penulisnya dalam menerapkan SEO. Banyak orang bisa membuat tulisan bagus, tapi tidak semua orang dapat membuat tulisannya dapat nampang di mesin pencarian. Yok, kita simak perbedaan antara artikel SEO dan yang Biasa lewat ciri-ciri nya di  bawah ini.

  • SEO Friendly

Seperti yang sudah kita sindir di atas, bahwa banyak orang dapat membuat tulisan. Tapi hanya sedikit dari mereka yang dapat memajang tulisannya di halaman pencarian. Sebagai seorang blogger dan wordpressian kita harus paham betul bagaimana tulisan yang mudah terindeks di Google. Selain itu tugas kita juga adalah membuat tulisan yang enak terbaca oleh orang-orang banyak.

Baca juga :   Pelatih Pemasaran Online Terbaik

Jangan sampai tulisanmu telah memenuhi syarat SEO namun tidak nyaman terbaca oleh manusia. Jangan banget deh. Kan kasihan juga para pembaca apabila tulisan yang mereka cari ternyata tidak sesuai harapan. Ibaratnya mereka terkena Harapan palsu. Oleh karena itu dapat kita simpulkan bersama bahwa artikel yang SEO Friendly adalah tulisan yang memenuhi syarat dari mesin pencari sekaligus juga ramah buat dinikmati oleh pembaca.

Manfaat dari artikel yang SEO Friendly adalah kamu dapat menghemat tenagamu dalam upaya optimasi website. Banyak sekali pengalaman dari para blogger yang kadung mengalokasikan tenaga dan fikiran untuk menulis, tapi ternyata dari semua tulisannya tidak ada yang terindeks di Google. Tentu ini sangat membuang-buang tenaga. Apabila kamu tahu ilmunya pasti akan lebih mudah untuk mencapai halaman satu pencarian. Oleh karenanya, yuk simak beberapa contoh tulisan yang SEO Friendly berikut ini serta beberapa perbedaannya dengan tulisan  biasa.

  • Contoh Tulisan SEO Friendly

Rasa penasaran kita tentang tulisan yang ramah SEO akan terpuaskan di sini. Apa saja yang membedakan artikel biasa dengan yang SEO Friendly? Bebepa uraian di bawah ini mungkin dapat memperjelas kemana kita harus melangkah. Hehe

Sependek pengetahuan penulis, bahwa tulisan yang ramah SEO itu mempunyai ciri pertama adalah di dalam judulnya terdapat kata kunci, memikat pembaca, dan padat, serta tidak terlalu panjang. Contoh judul tulisan yang ramah SEO adalah, sebagai berikut;

Rahasia Menulis Ala Tere Liye Buat Kamu yang Baru Belajar Nulis

Dari judul tersebut dapat kita ketahui bahwa yang font-nya berwarna biru adalah kata kunci. Sedangkan sisanya merupakan pelengkap dari judul. Kata-kata pelengkap dalam judul ini penting lho, sebab dari sana para pembaca akan menemukan ketertarikan pertama. Istilahnya first impression. Kalau judulmu Cuma berisi kata kunci tentu tidak akan menarik di mata pembaca.

Baca juga :   Pemasaran Pariwisata Dengan Teknologi Digital

Lalu ciri-ciri artikel ramah mesin pencari selanjutnya adalah adanya gugusan kata kunci pada paragraf pertama tulisan tersebut. Ini adalah aturan baku dalam menulis tulisan yang ramah mesin pencari. Kalau kamu ingin tulisanmu terindeks di google tentu kamu harus jelas semenjak awal akan membahas apa. Tanpa kata kunci di awal paragraf tentunya mesin pencari akan menganggap tulisanmu tidak punya tujuan yang jelas. Duuhhh.

Aturan baku lainnya dalam membuat tulisan ramah SEO adalah tercukupinya jumlah kata kunci di sekujur badan tulisan. Hehe. Jadi sebuah artikel yang SEO Friendly pasti punya ciri-ciri adanya 3-4 kata kunci dari awal sampai akhir tulisan. Pemakai wordpress pasti dapat mengetahui jumlah kata kunci ini dari Yoast SEO. Kalau kamu memakai platform lain bisa mengeceknya lewat manual dengan Ctrl + F.

Contoh Artikel SEO selanjutnya adalah adanya poin-poin sub judul

Ciri-Ciri Artikel seo Friendly selanjutnya adalah memuat sub judul serta sub-sub judul. Jadi buat kamu yang suka nulis di website jangan sampai kamu lupa untuk memberi list-list atau sub judul ketika membuat sebuah tulisan. Sebab google menganggap tulisan yang ada list-list nya adalah tulisan yang mudah terpahami. Sampai sini paham? Lalu muncul pertanyaan, bagaimana membuat poin-poin di dalam sub judulnya? Caranya mudah kok, semudah membalikkan telapak tangan.

Sub judul yang sesuai aturan dari SEO adalah yang mempunyai keterkaitan dengan kata kunci kamu. Jika, kata kuncimu adalah Jual Ikan Cupang di Surabaya, maka sub judulnya bisa kita cari lewat rekomendasi dari Google. Biasanya rekomendasi yang relevan dengan kata kunci tersebut bisa kamu buat poin-poin untuk sub judul. Jadi sub judulnya antara lain adalah toko ikan di Surabaya, jual ikan cupang Surabaya timur, pasar ikan cupang Surabaya, dan lain-lain.

Baca juga :   Kursus Jualan di Marketplace untuk Warga Piyungan oleh KDJ Jogja

Ciri selanjutnya dari artikel SEO Friendly adalah tidak terlalu banyak mengulang kata kunci utama. Usahakan jumlah kata kunci di seluruh teks sebanyak 3-4% dari total tulisan. Kalau terlampau banyak nanti akan dianggap sebagai spam. Dan kalau terlampau sedikit nanti juga tidak terdeteksi oleh Google sehingga tidak terindeks.

Itulah ciri-ciri artikel yang SEO Friendly buat kamu yang sedang belajar nulis untuk website. Setidaknya dengan tahu ciri-ciri nya, kamu menjadi lebih bersemangat lagi menulis. Tidak ada yang sia-sia apabila kita sudah mengetahui ilmunya. Akan ada banyak sekali manfaat apabila kamu dapat menjadi penulis tulisan yang ramah SEO. Kamu bisa membuat website sendiri misalnya. Atau kamu nantinya bisa membuka jasa penulisan artikel ramah SEO. Saat ini penulis semacam itu sangat dibutuhkan oleh banyak instansi lho.

  1. Penulis SEO

Saat ini belum begitu banyak orang yang paham mengenai teknik penulisan yang SEO Friendly. Apabila kita mempunyai kemampuan tersebut tentu akan sangat bermanfaat untuk bisnis. Misalnya kita bisa membuka bisnis sendiri, atau membuat website yang isinya informasi-informasi yang menarik sehingga bisa mendatangkan cuan. Buat kamu yang ingin belajar tentang pembuatan tulisan yang ramah SEO bisa datang langsung ke  Sekolah Penulis Artikel Kampus Dosen Jualan. Di sini kamu akan diajari menulis oleh orang yang handal di bidangnya. Buruan keep slot di sini, apabila kamu berminat ikut kelasnya 0821-3694-7525.

  1. Jasa Artikel SEO

Berhubung banyak sekali permintaan yang memesan tulisan dengan ciri-ciri SEO Friendly, maka kami juga membuka jasa pembuatan artikel SEO dengan harga yang sangat terjangkau. Satu buat tulisan dengan kisaran 1000-1500 kata full SEO, kami banderol dengan harga yang tidak lebih dari 100 ribu rupiah. Buat kamu yang sedang merintis website dan kebingungan untuk mengisinya maka dapat menghubungi kami lewat 0821-3694-7525. Kami akan buatkan artikel ramah SEO dengan ciri-ciri di atas. Kamu juga dapat memesan tulisan dengan tema apapun lho. Cocok buat pebisnis yang tidak ada waktu nulis. Semoga bermanfaat informasinya.