Kalender Libur Lebaran Terbaru di Kampus Dosen Jualan 1442 H

Kalender Libur Lebaran Terbaru

Kalender Libur Lebaran Terbaru – Suasana lebaran sudah begitu santer terasa di sekitar kita. Mulai dari membludaknya pengunjung mall hingga adegan drama gagal mudik di pintu-pintu tol seluruh Indonesia. Terasa atau tidak terasa, lebaran memang sudah dekat, meskipun posisi kita saat ini mungkin jauh dari kampung halaman.

Berbicara mengenai lebaran di Indonesia pasti sangat identik dengan yang namanya libur panjang. Sudah jauh-jauh hari sebelum lebaran, kantor dan  sekolahan ditutup, pabrik-pabrik libur sementara. Aktifitas biasanya akan kembali normal beberapa hari atau seminggu setelah hari raya idul fitri. Suatu waktu ketika orang-orang kembali dipaksa ke rutinitas normal. Berat memang, tapi itulah kenyataan yang harus kita terima.

Kalender libur lebaran terbaru versi pemerintah dan perkantoran mungkin sudah muncul dan rilis ke permukaan, tetapi kita juga wajib mempunyai kalender libur lebaran versi sendiri agar lebih dapat mengatur waktu untuk lebaran yang produktif.

Kita wajib membuat list agenda yang produktif saat lebaran agar di antaranya agar dapat;

  1. Cepat menyesuaikan diri ketika hari kerja sudah di depan mata.
  2. Menghasilkan sesuatu yang bernilai ketika lebaran usai.
  3. Dapat memanfaatkan libur lebaran sebagai perancangan strategi ke depan.
  4. Menjaga semangat saat libur lebaran, meskipun tidak ada agenda yang berarti.

Tulisan tentang kalender libur lebaran terbaru berikut ini akan membagikan kepadamu versi liburannya anak-anak di Kampus Dosen Jualan sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah baik karyawan yang mudik maupun teta stay di Jogja karena terkendala halangan mudik.

Kalender 2021

Kampus Dosen Jualan memasuki awal tahun 2021 ini cukup sibuk dan berbenah setelah sempat mati suri pada pertengahan tahun 2020. Berbagai kalender akademik mulai ramai kembali oleh agenda-agenda pelatihan baik secara offline maupun online.

Pokoknya agenda KDJ pada tahun 2021 ini berwarna hijau semua dan kami bersyukur atas hal itu. Karena dengan begitu KDJ akan hadir kembali menemani perjuangan bisnis rekan-rekan semua. Tentunya ada banyak agenda KDJ d tahun 2021 ini yang masih akan terlaksana. Dan tulisan tentang kalender libur lebaran terbaru berikut ini akan membahas agenda libur lebaran warga KDJ tahun 1442 Hijariah.

Baca juga :   Trik Follow Unfollow Instagram untuk Jualan Online

Siapa tahu dari sharing agenda ini kamu juga akan mendapatkan inspirasi untuk mengisi lebaran dengan kegiatan yang produktif. Sebagai informasi saja bahwa pada saat lebaran tahun 2021 ini warga KD sebenarnya tidak benar-benar libur. Sebab jika kamu lihat di sosmed ataupun di website, semua konten masih tetap jalan dan rutin membagikan tips kepada rekan-rekan semua.

Idul Fitri 2021

Telah santer terdengar kabar bahwa kalender libur lebaran terbaru tahun 2021 kali ini akan seragam, antara pemerintah, NU, dan Muhammadiyah. Terlepas dari adanya perubahan saat mendekati hari H nanti tentu libur lebaran ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin agar dapat menghasilkan suatu yang produktif.

Sudah menjadi kelaziman bahwa Idul Fitri adalah momen di mana kita dapat berkumpul dengan keluarga. Waktu saat pekerjaan kantor untuk sementara dikesampingkan sejenak. Dan banyak perusahaan sendiri memberi keleluasaan kepada karyawannya untuk menikmati liburan ini dengan sebaik mungkin.

Jadi kam harus manfaatkan waktu ini sebai mungkin, untuk keluarga, masyarakat, diri sendiri, dan pekerjanm. Sebab sebaik-baik liburan adalah yang produktif dan tidak kontraproduktif. Mari kita bahas bersama beberapa kegiatan selama libur lebaran di Indonesia sebelum bahas kalender libur lebaran terbaru versinya KDJ.

Hari Raya Idul Fitri 2021 Indonesia

Idul fitri telah menjadi agenda berskala nasional bahkan regional bagi masyarakat dan orang Indonesia. Mereka yang berada di tanah rantau tak peduli di negeri orang pun akan pulang untuk berkumpul bersama sanak dan keluarga.

Apabila sudah berkumpul di desa atau kampung halaman maka agendanya adalah bersilaturrahim ke orang-orang terdekatnya. Ini sudah menjadi ritual dan kalender tahunn masyarakat muslim di Indonesia sejak dahulu kala. Namun dari semua agenda tadi ternyata tetap ada kalender libur lebaran versi masing-masing pribadi. Tulisan ini akan bagikan kepadamu versinya anak-anak KDJ selama libur lebaran tahun 1442 hijriah.

Baca juga :   Kursus SEO Pemula di Jogja ke Kampus Dosen Jualan Aja

Kalender 2021 Hari Raya Idul Fitri Versi Anak-anak Kampus Dosen Jualan

  1. Kalender Libur Lebaran 2021 yakni Silaturrahim Offline dan Online

Lagi musim pandemi begini, pasti banyak yang memilih untuk bersilaturrahim secara online saat lebaran tiba. Tidak salah kok, untuk kondisi sekarang mungkin ini adalah pilihan yang terbaik. Begitu pula dengan tema-teman di KDJ juga suka melakukan silaturrahim secara online saat lebaran. Namun tetap harus dikombinasi dengan agenda temu nyata ya sobat, agar tetap bisa menjalin persaudaraan yang nyata.

Untuk silaturrahim secara offline biasanya anak KDJ akan datang ke kediaman bapak suryadin laoddang untuk open house di sana. Biasanya yang melakukan ini adalah karyawan yang tidak pulang kampung atau yang rumahnya di sekitara Yogyakarta. Ini merupakan agenda di kalender libur lebaran terbaru yang ditunggu setiap insan di KDJ. Bahkan yang hadir tidak hanya karyawan tetapi juga alumni dan peserta didik di Kampus.

  1. It’s Time To Mudik

Sebagaian besar karyawan maupun alumni KDJ berasal dari luar kota dari seluruh Indonesia. Ketika lebaran tiba, tentu agenda di dalam kalender libur lebaran terbaru adalah mudik ke kampung halaman. Namun banyak dari mereka yang memilih untuk mengakhirkan waktu mudik karena masih semangat mengoptimasi pekerjaannya masing-masing. Bahkan saat ini di hari ke-5 sebelum lebaran pun para karyawan dan peserta beasiswa masih berada di kantor untuk mengoptimasi jualan maupun pekerjaannya.

  1. Jual Produk Khas Lebaran

Sudah menjadi rahasia di kalangan pebisnis bahwa lebaran adalah ladang rezeki tersendiri. Justru momen ini adalah waktu sedang gencar-gencarnya jual beli dan transaksi secara online. Maka dari itu divisi online shop di KDJ juga sedang sibuk berjualan menjelang dan bahkan sesudah lebaran tiba. Ini merupakan kalender libur lebaran terbaru khusus anak olshop saat tim yang lain sudah berlibur di rumah. Tentunya ada bonus khusus bagi mereka yang teta semangat kerja sampa hari H. Semoga berkah. (Baca Juga: Produk Laris Menjelang Lebaran)

  1. Membuat Konten di Tiktok

Meskipun libur lebaran tapi konten tiktok tidak boleh libur dong sobat. Pada saat orang-orang pulang kampung untuk mudik, tapi tidak bagi kita tim Konten KDJ di mana masih terus memperoduksi konten untuk tabungan ke depannya. Tim menyadari betul bahwa ketiadaan konten yang rutin akan menjadi penyebab turunnya engagement di sosmed. Maka dari itu buat kamu yang punya sosmed jangan sampai tak ada engagement meskipun sedang libur ya. Luangkan waktu barang sejam di antara kalender libur lebaran terbaru untuk memposting di sosmed.

  1. Live Youtube dan IG untuk sharing dengan Sobat KDJ

Libur lebaran bukan sebuah alasan untuk tidak berbagi kepada sobat KDJ semua. Oleh karena itu KDJ selalu mengagendakan sharing terkait tips digital marketing selama kalender libur lebaran terbaru nantinya. Agenda sharing itu antara lain dalam bentuk LIVE YOUTUBE, serta Sharing session di platform instagram. Tunggu jadwal resminya dari kami ya sobat.

Baca juga :   Bagaimana Video Marketing Bekerja? Tren & Prospeknya di Masa Depan

Itulah tadi lima agenda anak-anak KDJ dalam kalender libur lebaran terbaru mereka tahun 1442 Hijriah ini. Lebaran adalah waktu terbaik untuk terus produktif, maka dari itu jangan lewatkan kesempatan emas ini. Semoga manfaat. Salam inspirasi.