Produk Laris Menjelang Lebaran Ini Bisa Bikin Bisnismu Untung Gede

Produk Laris Menjelang Lebaran

Saking berkahnya bulan ramadhan sampai-sampai masih menyisakan berkah untuk bulan selanjutnya yakni bulan syawal atau masyarakat kita menyebutnya lebaran. Pada momen inilah konsumitivitas masyarakat sedang tinggi-tingginya sehingga akan banyak produk laris menjelang lebaran. Siap-siap eksekusi idenya ya sobat.

Mumpung momen lebaran masih cukup lama, maka tidak ada salahnya untuk lekas mempersiapkannya agar nanti ketika momen itu tiba kita bisa panen rezeki. Berbagai produk laris menjelang lebaran ini boleh jadi akan mendatangkan omset yang tidak kita duga-duga.

Sudah bukan rahasia lagi apabila banyak kebutuhan masyarakat justru hadir ketika lebaran tiba. Tidak hanya yang berkaitan dengan urusan pangan atau konsumsi saja melainkan juga yang berhubungan dengan akomodasi ataupun sandang.

Oleh karena itu akan kami bagikan beberapa rekomendasi produk laris menjelang lebaran karena selama ini banyak pebisnis merasa tidak perlu menyiapkan dagangannya ketika lebaran tiba. Akibatnya merekaakan merasa rugi setelah kelewatan momen tersebut dan terpaksa menunggu tahun berikutnya.

Agar kamu tidak seperti itu maka harus kamu tahu beberapa produk laris menjelang lebaran. Jika ada kesempatan, maka langsung saja eksekusi dan raih omset terbaikmu. Inilah beberapa barang yang laku keras ketika lebaran tiba.

  1. Persewaan Alat Nikah dan Sound System
  2. Butik dan Mukena
  3. Jasa Upload Sosial Media
  4. Parcel Lebaran
  5. Usaha Kue dan Minuman
Baca juga :   Manfaat Memiliki Cita2 yang Wajib Diketahui Orang Dewasa

Selain kelima produk tersebut tentu masih banyak lainnya. Tapi atas dasar pengalaman beberapa bulan belakangan, tentu kelima produk akan lebih laris daripada produk lainnya saat lebaran tiba.

Apakah Produk Usahamu Termasuk Produk Yang Diinginkan Konsumen Menjelang Hari Lebaran

Meskipun saat ini kamu sudah menjalankan kelima produk paling laris menjelang lebaran di atas, belum jaminan akan mendapatkan untung gede alias diinginkan oleh konsumen. Beberapa syarat agar produkmmu bisa laris ketika lebaran tiba adalah dengan mengujinya dengan pertanyaan-pertanyaan berikut ini;

  1. Apakah produkmu pernah mengalami penurunan selama pandemi belakangan ini? (YA/TIDAK)
  2. Produk yang kamu punya mempuyai pasar tetap atau tidak? (YA/TIDAK)
  3. Apakah produkmu selalu banyak pencarinya ketika ramadhan dan lebaran tiba?
  4. Apa Produkmu mampu menjadi komplemen (pelengkap) dalam kegiatan orang yang terpotong karena lebaran?

Jika dari empat pertanyaan di atas setidaknya kamu dapat memilih dua saja, maka sudah pasti produkmu adalah salah satu produk laris menjelang lebaran. Sebab keempat pertanyaan di atas merupakan pertanda bahwa produk usahamu termasuk yang konsumen inginkan saat lebaran tiba.

Setelah kamu tahu kapasitas produkmu ketika menghadapi lebaran, maka selanjutnya kita harus  merancang seberapa stok yang akan menjadi cadangan kita. Stok ini penting agar kita benar-benar merancang konsep jualan ketika lebaran.

Lebaran adalah ladang rezeki. Kamu harus jemputnya dengan menjual produk laris menjelang lebaran. Dalam lima produk di bawah ini kamu juga akan mendapatkan tips mengenai cara menjualnya. Simak ulasannya di bawah ini.

Usaha Menjelang Lebaran

  1. Kebutuhan Menjelang Lebaran Apalagi Kalau Persewaan Alat Nikah dan Sound System

Selama masa pandemi ini banyak sekali agenda pernikahan terpaksa dibatalkan karena larangan dari pemerintah setempat. Namun akhir-akhir ini tren untuk menyelenggarakan pesta pernikahan di masa pandemi mulai begitu banyak penggemarnya. Apalagi dengan viralnya pernikahan atta yang presiden sampai menghadirinya.

Baca juga :   Contoh Konten Jualan di Instagram Datangkan Customer Baru

Guna menyongsong momen ini, kamu dapat berbisnis di antara lain persewaan alat nikah, make up pengantin, sewa sound sistem, dan sewa peralatan dapur. Semua ini dapat kamu tambah dengan menyewakan alat untuk menjalankan protokol kesehatan, seperti termo gun, guci untuk cuci tangan, hand sanitizer, dan semprotan desinfektan.

Setelah sekian lama terkungkung dalam suasana pandemi maka banyak orang akan melakukan resepsi pernikahan mereka meskipun harus dengan protokol covid 19. Apalagi momen lebaran merupakan waktu yang baik bagi sebagaian orang untuk melaksanakan pernikahan. Jangan sampai kamu lewatkan momen ini.

  1. Bisnis Menjelang Lebaran Paling Menjanjikan adalah Butik

Entah sejak kapan ada budaya di masyarakat kita bahwa lebaran harus dirayakan dengan pakaian baru. Mungkin lebih tepatnnya bukan pakaian baru tapi  pakaian yang baik dan bersih. Tapi bagaimanapun yang baik dan bersih itu pasti baru, menurut pandangan masyarakat.

Oleh karena itu tidak heran jika bisnis pakaian dalam bentuk distro, butik, ataupun outlet pasti akan ramai pengunjung ketika lebaran tiba. Fashion, apalagi yang berhubungan dengan ritual islam, akan menjadi produk yang laris menjelang lebaran.  Inilah saatnya bagi kalian untuk memanen  rejeki setelah sekian bulan kemarin berjibaku meningkatkan penjualan.

  1. Bisnis Lebaran Tanpa Modal adalah Jasa Upload Media Sosial

Menjelang ramadhan begini pasti kolega bisnismu di luar sana sedang sibuk melayani  orderan. Apalagi ditambah lebaran nanti mereka akan repot dengan urusan keluarga. Sebab selama ini di samping sebagai pebisnis, mereka juga seorang manusia biasa.

Nah, di balik kerepotan para bisnis owner inilah kita dapat meraup rezeki karena jasa upload dan kelola sosial media kemungkinan akan menjadi produk laris menjelang lebaran. Ini bisa menjadi bisnis yang tanpa mengeluarkan modal sepeserpun Karena kita hanya butuh sedikit skill, kreatifitas dan ketelatenan.

Baca juga :   Pelatihan Digital Marketing yang Cocok untuk Toko Online

Jasa kelola dan upload media sosial sangat banyak peminatnya saat kebutuhan konten menjadi kewajiban saat ini. Para bisnis owner tahu betul bahwa sehari saja konten libur maka akan menyebabkan engagement turun sehingga menurunkan kemungkinan closing. Maka dari itu siapkanlah tim digital marketing terbaikmu agar mereka yang butuh jasamu dapat terbantu.  Kamu dapat menawarkan jasa antara lain kelola website, instagram + facebook, google maps, shopee, tokopedia, dan lain-lain.

  1. Parcel Lebaran Juga Patut Menjadi Pertimbangan.

ini merupakan salah satu produk yang mungkin selalu banyak yang butuh. Parcel biasanya diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya, atau dari kolega ke kolega lainnya. Saat ini juga ada bermacam-macam jenis parcel antara lain parcel buah, kebutuhan sehari-hari/sembako, kue, maupun alat kesehatan.

Parcel juga menjadi salah satu produk yang gampang untuk kita tawarkan secara online, sebab berisi bahan-bahan yang tidak mudah untuk busuk alias tahan lama. Namun kita hanya punya daya jangkau di sekitar geolokasi saja karena parcel dengan jenis tertentu tidak bisa untuk menempuh perjalanan selama pengiriman.

  1. Peluang Usaha Kuliner Menjelang Lebaran tentunya adalah Kue dan Minuman

Dan jenis produk laris menjelang lebaran selanjutnya apalagi kalau bukan dari jenis produk makanan yang meliputi kue dan minuman. Kedua kuliner ini adalah yang paling banyak penjualannya selama lebaran. Sebab hampir setiap rumah memerlukan kudapan tertentu untuk menyambut tamu. (Baca Juga: Makanan yang Laris di Bulan Puasa)

Meskipun lebaran tahun ini akan sepi dan tak ada aktifitas perpindahan manusia, tapi camilan dan kue pasti akan tetap banyak yang butuh. Sebab orang mau tidak mau harus tetap buka open house meskipun toh tidak ada yang datang ke rumahnya.

Itulah lima produk laris menjelang ramadhan yang boleh jadi akan menjadi inspirasi jualanmu ke depannya. Tanpa mengurangi rasa hormat, kami ucapkan semoga tulisan ini bermanfaat. Tunggu info lainnya dari kampus dosen jualan.