Brand Produk Indonesia Yang Mendunia Ini Sering Dikira Produk Luar

Brand Produk Indonesia Yang Mendunia

Brand Produk Indonesia yang Mendunia – Beberapa waktu lalu, jagat maya Indonesia sempat heboh oleh sebuah berita yang menyebutkan bahwa produk mie instan Indonesia menjadi alat tukar kegiatan prostitusi di sebuah negara Afrika.

Terkait benar atau tidaknya berita tersebut,  memang tidak dapat kita pungkiri bahwa mie instan menjadi salah satu brand produk Indonesia yang mendunia sebab produk tersebut digemari di banyak negara. Salah satu brand mie instan bahkan menggunakan nama ‘indo’ untuk semakin mengukuhkan asal-usulnya.

Produk mie instan mungkin hanya salah satu saja dari produk Indonesia yang sudah mendunia. Sebenarnya ada banyak brand produk lain yang terpakai di banyak negara, namun produk ini sering dikira berasal dari luar negeri. Produk apa sajakah itu?

Brand produk Indonesia yang mendunia yang akan kami bahas di bawah ini merupakan produk yang asli made in Indonesia. Sebab proses perancanangan, pembuatan, dan diekspor langsung dari Indonesia. Mungkin saja selama ini kamu menganggap produk ini merupakan barang impor, tapi nyatanya itu salah besar.

Produk Asli Indonesia Yang Mendunia

Agar kamu tidak lagi penasaran, berikut ini adalah beberapa contoh brand produk Indonesia yang mendunia versi Kampus Dosen Jualan.

  1. Buccheri Shoes
  2. Polygon
  3. LEA Jeans
  4. C.O Donat
  5. Dan lain-lain.

Informasi selengkapnya mengenai brand produk Indonesia yang mendunia dapat kamu simakk melalui penjelasan di bawah ini. Tulisan ini tidak bermaksud untuk mempromosikan produk-produk tersebut. Tapi tulisan ini sekadar menginformasikan terkait sesuatu yang masih belum banyak diketahui. Sehingga dari sini kita dapat mulai mencintai produk karya anak bangsa.

Baca juga :   Tugas Admin Digital Marketing Makin Mudah dengan Aplikasi Berikut Ini

5 Produk Indonesia Ini Sering Dikira Produk Luar Negeri

  1. Brand Fashion Indonesia Yang Mendunia adalah LEA Jeans

Mungkin belum banyak yang tahu kalau produk fashion yang satu ini merupakan karya anak bangsa. LEA Jeans produsennya berada di Tangerang Banten. Jeans ini adalah brand produk Indonesia yang mendunia karena  digunakan oleh banyak orang di penjuru dunia. Saking banyaknya pemakai di luar negeri sampai-sampai orang Indonesia menganggap produk ini buatan luar negeri.

Jadi buat kamu yang pernah berbelanja di Singapura lalu menemukan produk ini, maka jangan lagi kaget dan masih menganggap ini produk luar negeri. Dari segi harga memang jeans jenis ini cukup lumayan dan 11 12 dengan jeans kenamaan di dunia.

Secara kualitas produk ini juga tidak kalah dengan produk luar negeri lainnya, seperti Levi’s. Jahitan yang rapi dan kualitas kain yang baik membuat orang sering mengira Lea Jeans berasal dari negeri lain.

  1. Produk Unggulan Indonesia Yang Mendunia adalah Polygon

Siapa yang waktu kecil dulu tidak mempunyai sepeda polygon? Memang brand sepeda yang satu ini adalah brand yang cukup terkenal di Indonesia. Tahukah kamu bahwa Polygon juga menjadi produk yang diminati banyak warga mancanegara?

Saking terkenal karena harganya yang mahal, sampai-sampai banyak yang mengira ini merupakan produk luar negeri. Tapi itu salah besar, sebab pabrik sepeda Polygon berada di Sidoarjo, Jawa Timur.

Buat kamu yang hobi gowes atau mungkin berjualan sepeda, maka jangan sampai keliru membedakan mana polygon palsu dan yang asli. Sebab saking terkenalnya sepeda ini sampai-sampai banyak yang meniru design-nya.

  1. Produk Makanan Indonesia Yang Mendunia adalah J. C.O Donats

Dulunya mimin juga menganggap kalau toko donat J.C.O ini merupakan franchise milik perusahaan luar negeri. Ternyata eh ternyata, ini adalah produk kepunyaan anak bangsa sendiri. Bentuk logonya memang sangat internasional sekali. Tapi jangan sampai terkecoh.

Baca juga :   Pengertian Local Guide dari Manfaat, Cara Gabung, hingga Keuntungan

Memang belum banyak yang tahu kalau ini merupakan produk dalam negeri, karena toko donat ini sering lekat sekali sebagai camilannya ‘orang-orang kaya’. J.C.O biasa terletak di pusat-pusat perbelanjaan, rest are tol, hingga apartemen. Itulah sebab produk ini  menjadi lekat sekali dengan stigma tadi. Padahal sebagai informasi saja bahwa donat ini juga cukup terjangkau di kantong.

Jadi buat kamu yang menemui outlet donat J.C.O maka jangan sungkan lagi untuk menikmati produk ini. Memang donat ini adalah salah satu brand produk Indonesia yang mendunia, tapi itu bukan alasan untuk kita tidak berhak menikmatinya. Hehe. Ada banyak sekali promo yang J.C.O berikan untuk pelanggan lho. Buruan cek promonya.

  1. Produk Indonesia Yang Diakui Dunia adalah Buccheri Shoes.

Buat kamu pencinta sepatu casual maka pasti tidak asing lagi dengan produk yang satu ini. Kalau kita sering ke mall juga tidak sulit untuk menemukan outlet buccheri shoes di antara outlet-outlet lainnya.

Tahukah kamu jika produk ini menjadi brand produk Indonesia yang mendunia?  Selama ini banyak orang menyangka jika buccheri adalah kepunyaan luar negeri. Tapi nyatanya lokasi pabrik ada di Petamburan Jakarta Barat sana.

Memang secara kualitas dan pemajangan produk, Buccheri sangat bernuansa internasional. Dan memang tidak dapat kita pungkiri bahwa buccheri sudah mempunyai banyak pasar di luar negeri, seperti pekerja kantoran, selebritas, hingga kalangan pejabat. So, jika kamu nemu outlet ini di luar negeri juga jangan kaget sebab ini produk Indonesia. Jadi belinya di Indonesia saja. Hehe.

  1. Produk Elektronik Buatan Indonesia adalah Polytron

Hampir tidak ada yang percaya jika produk polytron adalah produk elektronik Indonesia yang berhasil mendunia? Mungkin selama ini kita menduga kalau ini merupakan produk keluaran Jepang atau Korea? Tapi itu tidak benar sobat KDJ.

Baca juga :   Belajar Setting Instagram Ads bagi Pemula untuk Meningkatkan Penjualan

Berdasarkan penelusuran mimin, ternyata awal mula Polytron berasal dari anak PT Djarum yang ada di Kudus Jawa Tengah. Secara kualitas memang polytron ini tidak kalah dan mampu bersaing dengan produk lain di pasar elektronik dunia.

Maka dari itu banyak pula orang luar yang memakai produk tersebut. Dan akhirnya orang Indonesia menganggap ini adalah produk luar negeri. Polytron menyediakan produk Televisi, Tape Recorder, hingga Telepon Genggam. Mungkin yang paling sering kita gunakan adalah produk televisi dan radionya. Sedangkan untuk telepon genggam, mungkin Polytron tidak begitu berhasil merebut perhatian pasar di tanah air.

Buat kamu yang sering memakai Polytron, maka jangan salah menyangka lagi ini sebagai produk luar. Karena polytron asli made in Indonesia. Pabriknya di Semarang dan Kudus sebagai informasi saja buat kamu.

Itulah lima brand produk Indonesia yang mendunia dan berhasil mengecoh publik di tanah air. Negara kita juga cukup punya potensi kok dalam hal perindustrian. Kelima produk di atas adalah beberapa di antaranya. Indonesia ternyata mampu untuk membuktikan diri dengan mengeluarkan produki-produk unggulannya.

Memang perlu untuk membudayakan pemakaian produk dalam negeri, agar bisa menghidupi pabrik-pabrik beserta karyawan yang bekerja di dalamnya. Selain itu perusahaan dalam negeri juga bersumbangsih dalam pembayaran pajak untuk pembangunan negeri nantinya.

Semoga tulisan mengenai brand produk Indonesia yang mendunia berikut ini dapat informatif dan bermanfaat. Sekian.