Bisnis Lebaran Tanpa Modal Berikut Ini Bisa Jadi Oase di Tengah Gurun

Bisnis Lebaran Tanpa Modal

Ini merupakan lebaran kedua yang kita jalani tanpa aktifitas sebagaimana idul fitri biasanya. Tidak ada mudik, mobilitas manusia terbatasi, daya beli masyarakat rendah, sering terjadi efisiensi oleh perusahaan. Tentu keadaan seperti ini sedikit banyak mempengaruhi kesehatan finansial pribadi dan keluargamu. Oleh karena itu tulisan ini akan memberikan tips mencari bisnis lebaran tanpa modal, yang semoga dapat menjadi oase untuk melepas dahaga di tengah gurun.

Pada dasarnya semua bisnis pasti membutuhkan modal. Namun tidak semua bisnis memerluan modal yang full. Ada beberapa peluang bisnis yang mungkin hanya butuh modal tertentu saja. Untuk memperjelasnya mari kita sebutkan apa saja modal yang kita butuhkan untuk bisnis;

  1. Modal waktu.
  2. Finansial dan keuangan.
  3. Modal keahlian.
  4. Strategi, ide, dan gagasan.
  5. Modal jejaring.

Kelima modal di atas merupakan syarat yang harus kamu penuhi apabila ingin mendirikan sebuah bisnis yang mandiri. Tentu susah bukan melengkapi kelimanya. Oleh karen itulah tulisan mengenai bisnis lebaran tanpa modal ini hadir. Maksudnya bukan tnpa modal sama sekali tetap tidak harus bermodal penuh. Jika kamu punya keahlian maka manfaatkanlah keahlian tersebut.

Mungkn saat ini kamu sedang tidak punya modl finansial, sama seperti orang-orang lain di belahan bumi Indonesi. Jika kamu sedang mengalami itu maka cobalah untuk jalankan bisnis lebaran tanpa modal yang tidak kamu miliki itu. Siapa tahu dari kelima ide berikut ini dapat menjadi inspirasi.

Inspirasi Usaha Tanpa Modal

Saat ini ada semacam ada kendala bagi seseorang untuk terjun ke dunia bisnis sekalipun ia sudah mempunyai modal yang cukup dan mendukung. Seseorang yang punya moda finansial pun kadang lebih memilih mengalokasika uangnya untuk hal lain daripada bisnis. Ini menjadi suatu bukti bahwa bisnis juga butuh inspirasi.

Baca juga :   Kampus Bisnis Online di Jogja itu Bernama Kampus Dosen Jualan

Nah, buat kamu yang mungkin saat ini sedang tidak ada pekerjaan, sedang tak ada pemasukan tambahan, sedang menunggu panggilan pekerjaan atau seorang pebisnis yang tidak mencapai cashflow maka simaklah tulisan mengenai bisnis lebaran tanpa modal berikut ini. Semoga dapat menjadi pengisi waktu lebara gar lebih produktif.

Yang pasti kami akan bagikan tips yang sesuai dengan kemampuan dan keahlianmu. Dengan begitu kamu dapat segera untuk mengeksekusi ide ini tapa menunggu kapan-kapan yang akhinya gagal terlaksana.

Peluang Usaha Lebaran

  1. Bisnis Tanpa Modal Di Hp Menjadi Reseller dan Dropshiper

Siapa pebisnis online yang tak pernah merasakan fase jadi reseller? Tentu semua pernah mengalamnya. Ini adalah pekerjaan yang sebenarnya tidak terlalu berat, dapat fleksibel waktuny, serta untungnya yang lumayan.

Jika kamu berminat gabung menjadi reseller untuk menjajaki bisnis online itu sangat kami sarankan. Sebab dari sini kamu dapat mengisi waktu sekaligus mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Mungkin ketika berminat jadi reseller kamu hanya butuh hp spesifikasi yang cukup, sedikit waktu untuk belajar, plus kemampuan dan kemauan untuk optimasi platform marketing.

Jika kamu sudah terbiasa mengotak-atik hape maka tidak ada yang susah untuk berjualan secara online. Ini dapat menjadi salah satu bisnis lebaran tanpa modal yang murah meriah. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang semua aktifitas transaksi menjadi serba online. Lalu bagaimana jika ingin mendapatkan akses menjadi reseller produk dan supplier?

Mitra Usaha Tanpa Modal itu Bernama Toko Rame                                                                          

Memang ada banyak aplikasi dan marketplace yang bisa membawamu menjai reseller. Tapi kebanyaka butuh modal lebih untuk mendaftar. Kalaupun gratis kadangkala mereka juga tak menyetakan paket untuk belajar cara jualnya.

Baca juga :   Waktu Yang Tepat Untuk Promosi Online di Bulan Ramadhan

Namun itu semua dapat teratasi apabila kamu gabung di toko rame. Ini merupakan aplikasi tempat reseller dan supplier bertemu untuk bersama-sama melakukan peningkatan penjualan. Di sini telah tersedia bermacam barang yang siap kamu jual kembali lewat sosial media ataupun aplikasi toko rame. Untuk mendaftar klik Cara Daftar di Aplikasi Toko Rame.

  1. Bisnis Tanpa Modal Untuk Ibu Rumah Tangga

Kadang yang namanya ibuk-ibuk pasti tidak betah jika harus terus di rumah tidak melakukan kegiatan apapun. Maka solusinya adalah dengan mengikuti kursus digital marketing gratis lalu membuka bisnis sendiri di rumah.

Namanya membuka bisnis saat ini sudah tak butuh modal finansial yang mahal, sebab kita hanya butuh kemampuan serta kemauan saja. Di antara bisnis lebaran tanpa modal yang bisa ibuk-ibuk coba di rumah adalah menjadi reseller, jualan kue kering lebaran, ataupun membuka jasa perawatan sosial media. Tentu ini semua dapat menjadi ajang bagi emak-emak untuk mendulang pundi-pundi cuan tanpa harus keluar rumah, yang mana di sana adalah kerajaannya.

  1. Produk Bulan Ramadhan yang Belum Laku Cobalah untuk Branding Ulang

Jika kamu seorang pebisnis yang mungkin merasa belum mendapa untung maksimal selama ramadha kemarin, maka bersiap-siaplah untuk branding ulang bisnis dan produkmu untuk promosi lagi di bulan syawal.

Jualan produk bulan ramadhan di momen lebaran bisa menjadi bisnis lebaran tanpa modal yang bisa kamu coba tergantung dari kreatifitasmu untuk melakukan branding ulang produk tersebut. Misalnya jualanmu masih banyak, maka kelolalah katalognya dan mulai untuk blash di database customer yang sudah ada. Itu bisa menjadi sarana untuk mengajak mereka membeli barangmu kembali.

  1. Mau Usaha Tapi Tidak Punya Keahlian? Cobalah Ikut Prakerja atau E-course di KDJ

Kadang yang menghambat orang untuk terjun ke dalam bisnis adalah ketiadaan kemampuan. Secara semangat dan kemauan sebenarnya mereka sudah sangat tinggi sekali. Maka dari itu untuk menjalankan bisnis lebaran tanpa modal ini kamu dapat mengikuti e course yang ada di program prakerja atau Di kampus dosen jualan.

Baca juga :   Trik Berbisnis Make Up dari Anisa Kusuma, Sang Manajer Fabil Beauty Group

Di KDJ sendiri terdapat banyak e course yang kami tawarkan mulai dari berjualan via sosmed, marketplace, hingga lewat website. Kamu dapat memilih mana yang sesuai dengan kebutuhanmu. Dan kabar baiknya tidak Cuma itu yang bakal kamu dapatkan melainkan juga insight bisnis dari pakarnya sehinga semakin menambah semangatmu.

  1. Bisnis Sampingan Tanpa Modal Gratis

Nah, untuk tips bisnis lebaran tanpa modal yang terakhir adalah untuk kamu para pegawai dan karyawan yang sedang butuh asupan masukan sampingan, maka sima tips berikut ini. Sebenarnya ada banyak peluang bagimu untuk membuka bisnis yang sesuai dengan keahlianmu.

Jika kamu seorang guru maka bukalah les kecil-kecilan yang mengumpulkan anak-anak kampung agar les di sana. Kalau kamu seorang karyawan digital marketing maka bukalah jasa yang sesuai keahlianmu misalnya adalah menjadi pengelola website. Ini merupakan bisnis sampingan tanpa modal alias gratis. Siapa tahu dengan membuka jasa seperti ini kamu dapat tingkatkan pemasukan dari luar gaji pokok per bulannya.

Itulah tadi kelima tips bisnis lebaran tanpa modal yang dapat kamu eksekusi setelah lebaran ini. Tips di atas dapat kamu kombinasi dengan tulisan mengenai produk yg laris setelah lebaran agar lebih maksimal dan mendatangkan pemasukan. Semoga bermanfaat. Salam inspirasi.