Contoh Kata-kata Jualan Online di Facebook Buat Menyapa Customer

Contoh Kata-kata Jualan Online di Facebook

Tidak salah lagi kalau facebook adalah media yang tepat untuk berjualan. Sebab hampir semua orang pernah bermain dan mempunyai akun facebook meskipun kini sudah jarang aktif. Selain lewat marketlace facebook (MP FB), ternyata salah satu strategi yang jitu untuk jualan di sini adalah dengan memaksimalkan daya magis dari copywriting. Tulisan ini akan bahas secara singkat contoh kata-kata jualan online di facebook.

Ada beberapa sebab mengapa fb sangat mendukung promosi menggunaka media teks, seperti status, note, dan lain-lain. Sebabnya adalah sebagai berikut;

  1. FB punya banyak fitur untuk posting tulisan, seperti status, note, dan sekarang story.
  2. Pembaca di facebook memang suguhan utamanya adalah teks + gambar. Masih minim sekali efek di platform ini.
  3. Tidak membatasi jumlah karakter pada setiap status.
  4. Algoritmanya mirip bounce rate pada website, semakin lama sebuah status dilihat maka semakin bagus jangkauannya.

Itulah keempat alasan kenapa kata-kata menjadi begitu dihargai oleh dan di facebook. Meskipun facebook sangat terbuka terhadap media berbentuk teks, akan tetapi kamu harus bisa membuat contoh kata-kata jualan online di facebook agar bisa menghipotis pembaca.

Copywriting untuk Facebook

Ada trik tersendiri ketika membuat copywriting untuk facebook. Sebab baik user maupun algoritme fb punya karakterstik tersendiri. Tulisan ini akan berusaha memahami karakteristik pemakai faceboo tersebut lalu akan kami bagikan tips dan contoh kata-kata julan online di facebook.

Trik ketika menulis CW untu FB antaranya adalah dengn membuka lapis demi lapis dari sebua produk secara perlahan. Cara ini telah kami terapka di KDJ dan ternyata mendaparkan respon positif. Tanpa harus berlama-lama inilah kata-kata promosi jualan online di FB. Dari sekian banyak contoh merupakan karya tim Markom dan Konten (KDJ)

Baca juga :   Untukmu Donatur Palestina, Dari kami untuk anda semua.

Kata-kata Promosi Jualan Online di Facebook

  1. Contoh Kalimat Menawarkan Produk

Produk yang dimaksud di sini bisa dalam bentu barang maupun jasa. Nah, apabila kamu akan upload di status facebook maka janga lupa berikan caption yang bagus. Untuk captionya berikut ini adala contoh kata-kata Jualan Online d Facebok.

“Ibuuu tau enggak sih, kalau saat ini ternyata Facebook enggak cuma buat postang-posting tentang suami dan anak-anak kita aja loh bu, tapi juga bisa tuh si Facebook di pakai buat jualan produk kita, kayak shopee, tokopedia, dan selainnya buuu. Lho kok bisa? Gimana tuh caranya? Mau tau bu? Yukkk gabung sama ibu-ibu yang lain di Short Kelas Facebook Marketplace nya Kampus Dosen Jualan. ”

Dari contoh di atas kita menjadi paha bahwa ketika membuat postingan jualan kini tidak harus dengan kata-kata yang itu-tu saja. Sebab dalam contoh di atas ternyata dapat kita lihat bahwa dengan cowywriting yang lebh soft akan membuat customer menjadi penasaran. Tema dan perccakapan dalam teks status tersebut adalah hal-hal yang dekat sekali dengan kehidupan sehari-hari seorang ibu rumah tangga, seperti bapak, anak, serta ibu-ibu yang lain.

Kalau kamu juga punya target pasar emak-emak maka jangan sampai lupa nuntuk membuat status seperti di atas untuk memperluas jangkauan akun. Sebab tulisan yang enak dibawa akan membuat fb melihat itu sebagai aktfitas negatif.

  1. Contoh Kata-kata Promosi Olshop

Naah, selain kamu dapat promosi denga cara soft selling, ternyata kamu boeh juga melakukan promosi secara hard seling. Inilah pentingnya intuisi bagi seorang pebisnis yakni tahu kapan harus hard dan kapan harus sellling. Untuk contoh kata-kata jualan online di facebook yang lumayan hard sell adalah  sebagai berikut;

Baca juga :   Digital Marketing Untuk Tingkatkan Omset Bisnis Anda

“Beres-beres rumah udah, Nyuci udah, Nyetrika udah, Suami udah berangkat kerja, Anak udah berangkat sekolah, cusss lah… waktunya kepoin katalog kita nih, aplagi kalau bukan Mukena Distro. Seru nih pasti nanti, Memilah dan memilih mukena lalu mas suami yang check out in. Udah lama banget kan aku enggak kayak gitu… hehehe”

Apabila kita simak contoh di atas maka kekuatan dar copywriting tersebut terletak ada keberaniannya untuk pede dan asik. Ilmu ini tidak banyak orang yang mempunyai sehingga buat kamu yang belum punya jurusnya mending simak saja tulisan berikut sampai selesai.

  1. Status Jualan di Facebook yang Nyari-nyari Masalah

Lalu berbicara mengenai jualan di facebook maka tak bisa kita lepaskan dari status fb yang semacam ini alias yang mencari cari masalah. Tetapi masalah yang dicari di sini tidaklah mengada-ada melainkan haus by customer experience alias pernah ada yan mengalaminya.

Tentu tidak mudah untuk membuat contoh kata-kata jualan online di facebook. Pertama kita harus tahu apa permasalahanya, lalu harus tahu siapa yang punya masalah, dan ketiga harus tahu bagaimana pemecahan solusinya. Daripada belibet menjelaskanya mending simak contohnya di bawah ini;

“Padahal ane udah posting banyak. Di Shopee, facebook, dan Instagram. Tapi pelanggan enggak nambah-nambah. Kalau kayak gini terus, bisa-bisa rugi nih. Apa yang salah sih dengan penjualanku?

Pernah mom ngalamin kayak gitu pas jualan online?

Tenang aja mom, semuanya bisa mom atasi di Kampus Dosen Jualan….”

Sudah bisa menebak kan sobat mana dari contoh di atas yang berisi masalah, sapaan, serta mana solusinya? Pasti sobat KDJ sudah paham dengan rumus tersebut. Lekas aplikasikan pada produkmu ya sobat. Dengan rumus yang sama pasti bisa kok kita aplikasikan ke semua produk.

  1. Kata-kata Promosi yang Bisa Kamu Tulis Cukup Di Hp

Ternyata bisa lho sobat kamu membuat kata-kata promosi cukup dengan hp saja. Iyap betul , ini termasuk salah satu contoh kata-kata jualan online di facebook yang konsepnya hampir mirip seperti sebuah chat kepada seseorang. Ini adalah contoh yang kami persembahkan untuk sobat KDJ semuanya;

Baca juga :   Sosmed yang Cocok untuk Jualan (Facebook, Instagram, dan Whatsapp)

“Buuu…

Anak-anaknya udah pada libur sekolah kan ya?

Azeekkkk.. waktunya bisa dimanfaatin nih bu. Untuk menaikkan omset penjualan dan memperbanyak pelanggan. Kan lagi libur juga tuh ngajarin anak, nyiapin sekolah anak dan selainnya”

Apabila kita baca percakapan di atas maka akan lebih mirip sebagai sebuah chat yang intim dari sahabat lama. Nah, untuk tipsnya membuat ini adalah carilah momen untuk kirimkan chat tersebut. Pada momen tersebut mimin memilih libur sekolah sebagai pintu pembuka percakapan. Kamu boleh lho mencari momen lain sesuai dengan kebutuhnmu.

  1. Contoh Bio untuk Online Shop di Facebook

Lalu yang harus kamu persiapkan selain status facebook untuk jualan adalah tulisan di bagian bio online shop. Sebuah bio ternyata juga harus bisa menghipnotis customer yang kepo pada profil toko kita lho sobat KDJ. Berikut ini adalah contoh kata-kata jualan online di facebook dalam bentuk bio;

“Alhamdulillah semakin banyaknya semangat emak-emak yang ingin jualan online atau buka bisnis online meski harus bangun dari nol. Kini Kampus Dosen Jualan membuka KELAS DIGITAL MARKETING yang boleh banget diikuti oleh emak-emak semuanya lohhh. Emakkk gak akan rugi. Karena selain di kasih materi, emak juga akan diajarkan untuk prakteknya langsung. Bagaimana cara memasarkan secara digital, bagaimana menggunakan sosial media untuk menjual produk kita, dan masih banyak lagi, mak”

Kita bisa mengkreasi sendiri terkait contoh kata-kata promosi online di fb di atas sesuai dengan kebutuhan. Pada dasarnya setiap produk punya formulanya masing-masing. Contoh-contoh di atas sekadar inspirasi dan rumus buat sobat KDJ semuanya. Sekian tips dari kami hari ini semoga bermanfaat. Salam inspirasi.

 


Mau lebih Jago dalam penjualan di Facebook? 30 Video dengan bimbingan Marketer Terbaik Indonesai bapak Suryadin Laoddang. Mendapat konsultan untuk scale up jualan online mu di facebook secara organik. klik benner jika menginginkan info lebih lanjut atau dapat menghubungi admin kami.