Aplikasi E Wallet Terbaik untuk Kirim THR ke Tim Tanpa Ribet

Aplikasi E Wallet Terbaik

Aplikasi E Wallet Terbaik Beberapa tahun belakangan  publik mulai diperkenalkan dengan sistem pembayaran berkonsep e-money atau uang elektronik atau uang digital. Ini merupakan usaha dari banyak perusahaan untuk memudahkan transaksi di era digital seperti sekarang yang mayoritas bertumpu pada transaksi online. (Tulisan ini merupakan jawaban atas pertanyaan: e wallet mana yang bagus untuk kirim THR secara online?)

Kemunculan e-money secara otomatis juga memunculkan yang namanya dompet digital atau yang akrab ktia sebut e-wallet. Kalau e-money merupakan konnversi uang ke bentuk online, maka e-wallet adalah tempat untuk menyimpan uang digital tersebut dalam bentuk nominal. Meskipun belum jelas betul apa jaminan para perusahaan penyedia ketika menerbitkan e-money, tapi nyatanya banyak sudah masyarakat yang memakai jasa penyimpan uang digital dalam bentuk aplikasi.

Berbicara mengenai aplikasi penyimpan uang digital, maka akhir-akhir ini sudah kita simak bersama ada banyak sekali jenisnya. Mulai dari yang familiar kita pakai untuk transaksi hingga yang paling tidak familiar. Tulisan berikut akan mendaftar lima aplikasi e wallet terbaik, yang mungkin kamu butuhkan untuk transfer THR ke ponakan atau orang tua di rumah dan bahkan untuk karyawanmu. Dengan e wallet kita dapat kirim THR digital ke manapun kita mau.

Apa itu E Wallet

E-wallet adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengkonversi uang dari bentuknya yang konvensional (atm & cash) menjadi uang digital. Biasanya kita harus menyetor dulu sejumlah uang baik lewat ATM ataupun lewat top up, lalu uang tersebut akan masuk ke dalam dompet digital dan siap digunakan untuk transaksi.

Dalam aplikasi e wallet terbaik ini kita juga dapat menyimpan uang digital tersebut dalam bentuk saldo yang setiap saat dapat kamu gunakan. Penyimpanan e-wallet biasanya tidak mengharuskan kita untuk membayar biaya simpan, tetapi biaya tetap hanya kita perlukan ketika melakukan transaksi lewat e-wallet tersebut.

Baca juga :   Barang Yang Paling Dicari Saat Lebaran oleh Orang Indonesia

Fungsi ketiga e-wallet adalah untuk membayar setiap transaksi online kita. di sini terkadang ada e-wallet yang mengharuskan kamu bayar biaya admin, entah berapa nominalnya. Sebab dari situlah aplikasi tersebut dapat hidup dan memperoleh pendapatan. Kamu bisa melakukan antara lain, pembayaran listrik hingga pembayaran kereta api lewat e-wallet ini. Tulisan ini akan membagikan 5 aplikasi e wallet terbaik yang mudah dan murah kamu gunakan untuk kirim THR digital kepada tim dan karyawan.

Secara umum kita dapat saksika bahwa aplikasi e-wallet sejauh ini cukup aman digunakan untuk transaksi online. Sebab ada prosedur yang cukup ketat untuk seseorang mempunyai sebuah akun dompet digital, seperti scan KTP hingga scan foto wajah. Oleh karenanya kamu sendiri yang dapat memilih aplikasi e wallet terbaik yang kamu rasa aman dapat mengantarkan THR digital sampai ke mereka yang berhak dan membutuhkan.

E Wallet di Indonesia yang Sering Menjadi Pengantar THR

  1. Dompet Digital Paling Banyak Dipakai adalah Go-Pay

Kompas.*com merilis bahwa aplikasi e wallet paling populer di Indonesia ialah Go-Pay yang merupakan dana digital milik aplikasi GO-Jek. Tentu kita sudah tak asing lagi dengan aplikasi berikut ini sebab hampir semua gerai di Indomaret dan Alfamart membuka jasa untuk pengisian dompet digital ini.

Go-Pay menjadi aplikasi e wallet terbaik karena saat ini penggunanya merupakan yang terbesar di Indonesia. Kemunculan banyak fitur GO-jek seperti Go-food, go-ride, dan go-go lainnya telah memantik masyarakat untuk ikut dalam arus kemudahannya.

Selain itu go-pay juga memberikan banyak promo untuk berbelanja via aplikasi go-jek sehingga kamu dapat langsung memanfatkan saldomu untuk memenuhi kebutuhan. Inilah kelebihan dari Go-pay yakni begitu dekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.

Baca juga :   Dewa Eka Prayoga, Dewanya Dunia Bisnis Jualan

Mungkin aplikasi e wallet ini dapat menjadi rekomendasi yang tepat untuk mengirim THR digital kepada karyawan atau tim kamu menjelang momen lebaran ini. Sebab saldo go-pay kemungkinan besar dapat langsung berguna ketika sampai di akun mereka.  Daripada kirim-kirim via pos, memang ini menjadi pilihan terbaik untuk mengirim THR digital.

  1. Aplikasi Dompet Digital Yang Banyak Promo adalah Shopee Pay

Akhir-akhir ini kita kenal dengan shopee pay yang mana ikut meramaikan persaingan e wallet di Indonesia. Meskipun belum berusia seberapa tapi kehadirannya patut kita perhitungkan. Sebab e-money ini merupakan alat transaksi dari aplikasi yang saat ini menjadi raja marketplace Indonesia yakni Shopee.

Tidak menutup kemungkinan ke depannya shopee pay akan menjadi aplikasi e wallet terbaik di Indonesia sebab integrasinya dengan marketplace paling ramai yaitu shopee. Kemudahan transaksi di pasar online ini menjadi sangat mudah sejak kehadiran shopee pay dan layanan kurir shopee. Orang menjadi lebih sering berbelanja sejak saat itu.

Faktor lainnya yang mendorong ini menjadi e wallet terbaik juga adalah promonya yang hadir setiap saat. Jangan kaget apabila kamu mendapat notif dari shopee kalau sedang ada promo. Ini juga salah satu rekomendasi e wallet untuk mengirim THR ke karyawan lho sobat. Sebab di sini kemungkinan saldo mereka akan langsung terpakai untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

  1. OVO menjadi E Wallet Terbaik 2021

Kita sudah tidak asing lagi dengan e wallet yang satu ini. Yak, apalagi kalau bukan OVO miliknya aplikasi Grab. Meskipun agak kalah saing dengan go-pay, tapi dia tetap merajai untuk pembayaran-pembayaran di restoran lho sobat. Alhasil OVO tetap nangkring sebagai aplikasi e wallet terbaik di Indonesia.

Di sini kita dapat melakukan antara lain Top Up pulsa, mengirim donasi, membayar listrik, membayar makanan, bahkan membayar THR digital untuk karyawan. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang kebutuhan akan dompet online demikian meningkat.

  1. Dompet Digital Terbaik 2021 jatuh Kepada DANA

Meskipun tidak seterkenal Gopay dan OVO, tapi nyatanya DANA bertahan menjadi dompet digital dengan pasar tersendiri di Indonesia. Kemudahannya untuk kita gunakan sebagai alat tukar digital menjadi begitu nyata ketika kita menggunakan bioskop, bayar listrik, pulsa, dan lain-lain. berbicara mengenai aplikasi e wallet terbaik, dapatlah kita masukan DANA ke dalam list nya karena kemudahannya dalam pengoperasian.

Baca juga :   Sering Follow Up Jarang Closing? Perhatikan lagi 3 hal ini

Selama ini DANA juga terkenal karena menjadi e wallet yang dapat kita gunakan untuk tarik tunai karena aplikasi tersebut dapat terhubung dengan Bank-bank yang ada di Indonesia. Jadi jika kamu ingin tarik tunai maka DANA akan kirimkan saldo yang kamu punya ke rekening tujuan. Cukup mudah bukan? Jadi ini adalah aplikasi yang rekomended untuk kirim THR agar bisa langsung terpakai oleh karyawan.

  1. E Wallet Indonesia 2020 ialah Link Aja

Mungkin aplikasi e wallet terbaik yang Indonesia banget adalah Link Aja. Sebab kita dapat menggunakan banyak fasilitas sehari-hari menggunakan aplikasi yang satu ini. misalnya untuk naik kereta api kita dapat bayar tiketnya dengan Link Aja. Selain itu kamu dapat juga membayar tunggakan listrik dan PDAM lewat Link aja.

Pokoknya ini aplikasi yang rekomended untuk kirim THR digital ke karyawan kamu di rumah. Siapa tahu dapat langsung mereka gunakan untuk bayar tunggakan listrik atau untuk mudik ke kampung halaman.

Itulah lima aplikasi e wallet terbaik versi Kampus Dosen Jualan. Biar kamu dapat kirim THR Digital kepada tim dan karyawan kamu di rumah. Semoga dapat bermanfaat dan selamat lebaran 1442 Hijriah. Salam inspirasi.