Jadwal Posting Konten dan Cara Gampang Membuatnya: Road to Kelas Manajemen Konten Juni 2021

Jadwal Posting Konten

Kesibukan seorang pebisnis pasti tidak akan ada habisnya. Mulai dari urusan produksi, distribusi barang, bahkan hingga soal pemasaran. Apalagi bagi seorang pebisnis pemula yang belum punya tim khusus. Alhasil semuanya dikerjakan sendiri, alias opo-opo dhewe, apa-apa sendiri. Hal ini kadang membuat mereka lupa untuk memposting produknya di sosmed atau marketplace. Tentu ini tidak boleh menjadi kebiasaaan. Lalu bagaimana cara kita agar tidak lupa dalam merencanakan jadwal posting konten tersebut?

Dengan senang hati, Kampus Dosen Jualan menghadirkan Kelas Management Konten  yang akan terlaksana dari tanggal 14-18 Juni 2021. Kelas ini yang bakalan menjawab kegelisahan para pebisnis ketika mereka selalu lupa ketika akan memposting produk. Sudah tahu kan apa konsekuensi jika lupa memposting produk? Berikut beberapa hal yang akan terjadi pada bisnis kita jika tidak rutin membuat jadwal posting konten;

  1. Followers tidak akan mengenal karakteristik tokomu.
  2. Mengurangi reach dari akunmu.
  3. Engagement tidak akan stabil dan cenderung turun.
  4. Akunmu menjadi tidak menarik karena jarang update.
  5. Dan lain sebagainya.

Selain efek buruk tidak pernah posting di atas tentunya masih banyak efek lainnya jika kita tidak istiqomah dalam membuat jadwal posting di akun untuk jualan.  Untuk itulah kami hadirkan Kelas Management Konten untuk menjawab keresahan dari sobat KDJ semuanya. Kira-kira  kita akan belajar apa saja ya nantinya, simak ulasan di bawah ini.

Baca juga :   Efek Membeli Followers Instagram Bagi Akun Kamu Ke Depannya

Jadwal Posting Instagram 2021 Terbaru Bisa Kita Pelajari di Kelas Ini

Yang terpenting dari aktifitas kreasi konten di sosmed bukanlah tentang ide. Tapi adalah tentang ketelatenan dan ketekunan dalam memposting. Kita bisa melihat dua perbandingan akun misalnya. Akun A rajin posting meskipun secara isi konten mereka cenderung biasa-biasa saja. Lalu akun B kurang rajin posting dan tidak sesuai jadwal posting konten, meskipun secara kualitas mereka sudah unggul.

Berdasarkan riset yang ada, ternyata algoritma sosmed, terutama instagram mencatat aktifitas kedua akun dengan berbeda. Ternyata reach dari kedua akun di atas sangat berbeda jauh. Persentasenya lebih banyak reach (keterjangkauan) dari akun A yang lebih rajin posting. Lalu dalam waktu lama ternyata akun A juga unggul secara engagement,

Berdasarkan riset kecil-kecilan di atas kita dapat simpulkan bahwa kita memang perlu yang namanya jadwal posting konten, termasuk jadwal posting instagram 2021, facebook, dan bahkan tiktok. Jaman sekarang aktifitas ngekonten harus dengan perencanaan dan goals yang jelas. Kita tak lagi bisa mengandalkan datangnya ide dan inspirasi dari langit saja. Jika tak perhatikan jadwal posting konten, maka sudah pasti akunmu akan ambyar dan kalah dari kompetitor. Jika solusinya adalah Kelas Management konten KDJ, maka di sana nanti kita akan belajar materi apa saja, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Perencanaan Konten Sosmed
  2. Konten Pilar dan Bank Konten
  3. Copywriting Konten
  4. Design Konten
  5. Foto Produk

Kelima materi di atas akan menemani kita di KDJ selama lima hari full non stop. Ilmu yang kami berikan adalah daging semua dan kami jami akan sangat aplikatif untuk menjadwal konten jualan kamu di sosmed. Jika kamu penasaran dengan penjelasan dari materi per materi maka simak penjelasannya berikut ini;

Baca juga :   Workshop Internet Marketing di Jogja oleh Kemkominfo dan BAKTI

Materi Manajemen Konten di Kampus Dosen Jualan

  1. Penjelasan Pilar Konten dan Bank Konten

Kelas Management konten akan mengajarkan kepada kita bagaimana memahami yang namanya pilar konten dan bank konten. Apa perbedaan antara keduanya? Kalau pilar konten adalah jenis-jenis konten di sosmed, misalnya konten jualan, interaksi, dan edukasi. sedangkan Bank Konten adalah bagaimana kita membuat kumpulan ide dan tema untuk nantinya kita jadikan kalender konten guna merutinkan jadwal posting konten di sosmed.

Mungkin selama ini ktia belum memperhatikan tipologi pilar konten ini karena akun jualanmu hanya berisi jualan dan jualan saja. Jangan salah sobat, yang lebih efektif daripada konten jualan/promosi adalah konten edukasi. jadi jangan lupa untuk mempostingnya juga di sosmed ya.

  1. Belajar Membuat Kalender Konten 2021

Nah, barulah setelah membuat bank konten, maka tugas selanjutnya adalah membuat kalender konten 2021. Ini merupakan penjadwalan dari tema-tema yang sudah kita susun di bank konten. Dengan adanya kalender konten 2021, maka kamu dapat menjawalkan hari ini posting apa, besok posting apa, dan lain-lain. Untuk contohnya maka simak postingan kami berikut ini Contoh Kalender Konten Instagram.

  1. Waktu Terbaik Posting Instagram 2021

Selain belajar mengenai bank dan kalender konten, ternyata kita dapat belajar terkait waktu terbaik posting instagram 2021. Di situ ternyata juga butuh perhatian kita semua. Tidak serta merta begitu kita mempunyai stok konten maka tidak merencanakan akna posting jam berapa?

Kelas Management Konten KDJ akan mengulas kepadamu terkait waktu terbaik posting instagram 2021. Akan kami ulas secara mendalam jam berapa saja kita harus upload sosmed dan mengapa harus jam tersebut. tunggu materi lengkapnya di kelas ya Sobat biar makin penasaran.

Baca juga :   Kegiatan Weekend yang Bermanfaat Buat Kamu di Rumah

Jam Upload Instagram 2020

Sebagai informasi saja bahwa jam upload sosmed ini sangat menentukan juga dalam performa website. Dan jam tersebut senantiasa bergeser misalnya jam upload instagram 2020 beda dengan kalenderdi tahun 2021. Semua itu penyebabnya adalah adanya jam prime time yang berbeda-beda tiap tahun. Tapis ecar aumum kalau posting siang, maka yang terbaik adalah jam 12.00-13.00.

  1. Ikut Kelas Akan dapat Kalender Konten 2021 Gratis

Kapan lagi ikut kelas empat hari eh pulangnya dapat kalender konten 2021 gratis. Bahkan tidak hanya kalendernya tetapi juga cara membuatnya. Sebab tanpa bimbingan mentor kita tak akan sempat untuk membuat kalender konten apalagi menguploadnya.

Kampus Dosen Jualan sudah mempunyai banyak jenis kalender konten 2021 gratis yang akan dibagikan kepada peserta semuanya. Jika kamu ingin mendapatkannya maka ikutlah Kelas Management Konten KDJ 2021. Jika kita membelinya di vendor kalender konten maka harganya akan mahal sekali. Di sini kami akan berikan secara cuma-cuma plus ilmu bagaimana cara membuatnya.

  1. Belajar Menjadwalkan Konten All Sosmed

Selain kita belajar tentang merencanakan jadwal posting konten, dan lain-lain, ternyata di kelas ini kita akan belajar bagaimana merencanakan konten agar terupload secara otomatis. Ini merupakan cara yang tidak banyak orang ketahui sehingga mereka harus memposting secara manual yang sebenarnya itu sangat merepotkan.

Hal lain yang akan kita bahas di Kelas Management konten adalah terkait foto produk dan menulis copywriting yang menghipnotis customer dengan cepat. Sudah siapkah kamu ikut kelas ini pada bulan Juni nanti? Jika kamu berminat maka langsung saja hubungi customer service kami melalui media whatsapp.

Kamu tidak harus mengikuti kelas untuk dirimu sendiri tetapi ajak juga kawan-kawanmu, tim kamu, dan bahkan pacarmu agar merasakan sensasi diajar secara langsung oleh Dosen Jualan di kampusnya. Sebagai informasi saja bahwa kelas dengan tema konten seperti ini tak banyak penyelenggaranya. Jadi ini kesempatan buat kamu yang ingin memperdalam jadwal posting konten dan lain-lain.