Instruktur Digital Marketing Paling Kece di KDJ yang Wajib Kamu Tahu

Instruktur Digital Marketing

Sudah sering kita membahas mengenai Kampus Dosen Jualan dengan segenap materi-materi digital marketingnya yang luar biasa aplikatif, namun ada yang terlupa dari semua itu. Kita lupa untuk mengulik siapa sosok di balik berjalannya kelas-kelas KDJ selama ini. Tentu kita akrab dengan Pak Suryadin Laoddang atau Dosen Jualan yang merupakan owner dari KDJ. Namun selain pak DJ ternyata ada seseorang yang selalu menemani pembelajaran siswa-siswa dalam kelas. Salah satu instruktur digital marketing terkece KDJ adalah Muqoddarur Rosyadi atau yang akrab disapa Mas Muqoddar.

Pemuda asal Lamongan yang merupakan alumni Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta jurusan Komunikasi ini merupakan orang yang ahli pada bidang digital marketing dan seluk beluknya. Selain penguasannya terhadap tools-tool internet marketing, ternyata beliau juga lanyah dalam membawakan dan mentransfer pengetahuannya tersebut kepada orang-orang di sekitarnya. Coba tanyakan pada siswa yang pernah mengenyam bangku KDJ, pasti pernah bertemu setidaknya sekali dengan instruktur digital marketing terkece ini.

Tentunya perjalanan Mas Muqoddar dan Kampus Dosen Jualan sangat berliku-liku. Sebelum mengabdikan diri, Mas Muq sempat beberapa kali melanglang buana menjajal start-up di Jogja.  Namun kemudian hatinya tertambat di sekolah digital marketing yang berada di wilayah Piyungan ini. Lalu bagaimana perkenalan antara Mas Muq dan KDJ selama ini, baik sebagai pribadi ataupun sebagai instruktur internet marketing yang mengampu mata kuliah KDJ? Simak cerita singkatnya berikut ini.

Kursus Digital Marketing itu Sesuatu

Bagi Mas Muqoddar menjadi seorang instruktur digital marketing di tempat kursus digital marketing itu sesuatu banget. Karena latar belakang pendidikannya selama ini tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan pendidikan. Namun Mas Muq membuktikan semuanya dengan sebuah pembuktian yang tidak kecil.

Baca juga :   Bongkar Habis Trik Jualan dengan Facebook Organik Bersama Pak Suryadin Laoddang

Mas muqodar merupakan salah satu orang yang mempunyai kemampuan banyak hal dalam soal jualan dan bisnis online. Ia menjadi salah satu andalan ketika kelas baik dalam KDJ maupun di luar membutuhkan seorang pembicara internet marketing. Kesediannya mengisi banyak kelas itu ternyata ada kaitannya dengan latar belakang pendidikan formal dan non formal beliau selama ini.

Beliau cukup ahli pada bidang Whatsapp, Facebook, Instagram, maupun Ads marketing. Usut punnya usut ternyata semua itu beliau pelajari di luar bangku perkuliahan. Alhasil apapun yang disampaikan oleh Mas Muq di dalam kelas dapat dijangkau oleh semua kalangan, tidak hanya kalangan terpelajar. Sebagai informasi saja bahwa cara mengajar beliau di KDJ sangatlah asyik dan tidak membosankan. Materi berat sekelas Facebook organik dapat beliau jelaskan dengan renyah dan mengundang gelak tawa. Berikut adalah materi dasar digital marketing yang biasa beliau sampaikan di kelas;

  • Facebook Organik (marketing, targeting, pertemanan tertarget, dan lain-lain).
  • FB Marketplace (Jualan di MP FB)
  • Facebook Ads (Setting iklan , dll)
  • Instagram organik (follow unfollow, hastag, dan lain-lain)
  • IG Ads (Setting iklan, targeting, dan lain-lain)
  • Marketplace Shopee
  • Jualan di Lazada
  • Marketplace Bukalapak
  • Tokopedia

Cukup banyak bukan materi yang beliau kuasai? Itu hanya beberapa aspek teknis saja, ternyata beliau juga ahli dalam soal merancang strategi pemasaran untuk sebuah produk. Kemampuan beliau ini tidak lepas dari keikutsertaan beliau di beberapa kursus digital marketing bersertifikat.

  1. Kursus Digital Marketing Bersertifikat

Memang beliau adalah orang yang paling rajin ikut kelas upgrading baik sebagai pengajar maupun peserta di tempat lain. Beberapa bulan terakhir beliau sempat ikut kelas FB  organik tingkat lanjutan, di mana hanya beberapa orang saja yang expert di sana. Itulah salah satu kelebihan beliau dalam bidang internet marketing. Lewat sertifikasi inilah Mas Muqoddar layak untuk mengisi acara sekelas nasional.

  1. Sertifikasi Digital Marketing

Sertifikasi digital marketing adalah lisensi yang diberikan kepada instruktur digital marketing yang dinilai layak untuk mengaplikasikan dan memberikan ilmunya kepada orang lain. Dan Mas Muqoddar mempunyai ini, selain beberapa tim lain di KDJ. Tentu sebuah perjuangan yang tidak mudah, mengingat pemuda asal Lamongan ini baru berusia 26 tahun.

Baca juga :   Belajar Setting Instagram Ads bagi Pemula untuk Meningkatkan Penjualan

Uji Kompetensi Digital Marketing

Beberapa mentor dan instruktur di KDJ sudah layak uji kompetensi digital marketing, dan salah satunya adalah Mas Muq. Ini merupakan semacam uji kelayakan bagi seorang coach di tingkat basic untuk memverifikasi bahwa keilmuannya sudah terapan. Memang jalan untuk menjadi coach kelas nasional masih jauh, namun kesempatan selalu terbuka lebar mengingat jam terbang beliau cukup tinggi untuk ukuran seusianya.

Jangan kita tanyakan lagi kalau soal WA Marketing, apalagi FB Marketing yang belibet itu. Semua dilapah oleh Mas Muq dengan sangat santainya. Pembawaan materi beliau juga cukup padat dan jelas, karena beliau merupakan salah satu orang yang mampu menerjemahkan konsep learning by doing dengan baik. Jadi waktu belajar seharian tidak akan terasa menjemukan apabila beliau yang memberikan materi.

Coach Digital Marketing

KDJ mempunyai coach digital marketing yang cukup disegani karena kemampuan dan keahliannya. Masing-masing coach punya keahlian dan bidang masing-masing, misalnya Mas Muqodar ahli di bidang WA dan FB Marketing, lalu Mas Firman di bidang SEO, Inneke di bidang Tiktok untuk Jualan, lalu Lia di bidang manajerial. Semuanya mempunyai kapasitas masing-masing.

Namun kamu yang pernah ikut kelasnya KDJ pasti lebih sering ketemu dengan Mas Muqodar daripada yang lain karena memang kebanyakan kelas di Kampus Dosen Jualan menjadi pegangan beliau. Namun beberapa peserta di Kelas bukannya bosan dengan materinya, namun justru semakin bersemangat karena Mas Muqoddar adalah instruktur digital marketing dengan kemampuan public speaking yang bagus. Selain itu kelebihan lain dari beliau adalah penguasan terhadap tools yang tiada bandingannya.

Pembicara Internet Marketing

Berbicara mengenai sosok pembicara internet marketing jogja dari KDJ tentunya ada banyak sekali di samping Dosen Jualan dan Mas Muqoddar tadi. Tim dari sini seringkali diundang untuk mengisi workshop dan pelatihan terkait internet marketing di beberapa perguruan tinggi dan dinas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Bahkan tim mentor KDJ juga menjadi tandem belajar siswa-siswi di SMKN 2 Ponorogo Jawa Timur.

Baca juga :   Jenis-jenis Kata Kunci dalam SEO yang Belum Diketahui Banyak Orang, Kamu Wajib Tahu

Instruktur digital marketing di KDJ tidak sekadar memberikan materi saja lho, melainkan juga membimbing peserta sampai mahir di bidang jualan online. Kami beriktikat mengajari seorang calon pebisnis sampai bisa dan mandiri secara finansial. Oleh karena itu, di setiap sesi pelatihan di luar pasti ada saja ibuk-ibuk atau bapak-bapak yang mencari para mentor KDJ untuk  berkonsultasi soal bisnisnya. Sebagai informasi saja bahwa mentor di KDJ juga mempunyai bisnis sampingan selain pekerjaannya di kantor. Jadi ilmu mereka selain teoritis juga sangat aplikatif.

Buat anda yang sedang mencari pembicara internet marketing atau instruktur digital marketing, maka langsung hubungi saja kami. Sudah pasti akan kami berikan ilmu daging yang terbaik, yang semoga bisa membawa kemajuan bagi bisnis anda ke depannya.