Contoh Tulisan Artikel SEO untuk Mengisi Website dan Blog Kamu

contoh tulisan artikel seo

Ada yang bilang bahwa membuat website itu gampang, tapi istiqomah mengisinya itulah yang susah. Memang benar, bahwa saat ini sudah menjamur sekali vendor atau jasa pembuatan website murah, namun pertanyaannya sesudah kita punya website apakah dapat istiqomah mengisnya dengan artikel berkualitas SEO? Kami akan bagikan beberapa contoh tulisan artikel seo agar kamu dapat mengetahui mana tulisan yang layak mengisi website dan mana yang tidak.

Mengisi website dengan sebuah tulisan secara rutin adalah sebuah keharusan. Sebab dari situ persinggungan website kamu dengan google akan terjaga, sehingga google tidak akan melupakan website kamu. Dengan adanya tulisan baru, itu artinya setiap hari akan ada robot google yang melakukan proses crawling websitemu. Coba bayangkan jika web kamu tidak pernah kamu isi! Tentu akan terlupakan secara perlahan oleh mesin pencari.

Kita tahu bahwa mengisi web secara istiqomah itu tidak muda. Bayangkan, web sekelas mojok pun terdiri dari belasan kru yang menopangnya. Memang ada banyak tugas-tugas yang tak bisa kita kerjakan sendiri untuk sebuah website. Harus ada pembagian tugas yang jelas, mana yang mengoptimasi SEO, dan mana yang membuat konten. Buat kamu yang punya website dan harus mengisinya sendiri tentu harus tahu contoh tulisan artikel SEO, agar apa yang kamu tulis dapat sesuai kaidah mesin pencari.

Beberapa waktu lalu kami sudah pernah menulis tentang ciri-ciri artkel seo friendly. Mungkin dapat kita pelajari bersama dari sana tentang ciri-cirinya. Nah, khusus tulisan ini akan bahas tentang contoh tulisan artikel seo. Agar lewat contoh tersebut kamu dapat belajar secara langsung. Oke, kita langsung bahas saja mengenai pengertiannya dulu ya sobat.

Baca juga :   Tools Pencari Keyword Gratisan yang Bikin Belajar SEO-mu Makin Asyik

Pengertian Artikel Seo

Apabila ada yang kepo tentang apa sih artikel seo itu, maka tidak ada jawaban saklek tentang ini. banyak SEO Content Writer tahu bagaimana mereka membuat artikel seo tetapi mereka tetap kesulitan untuk mengartikannya.

Okelah, dapat kita sebutkan bahwa tiap penulis mempunyai definisi masing-masing tentang apa sih artikel seo itu. Namun para penulis konten di KDJ sepakat bahwa artikel SEO adalah artikel yang berhasil masuk ke dalam indexing google. Jadi, sebagus apapun artikel kalau tidak masuk ke dalam indexing google berarti itu tulisan belum dapat kita sebut sebagai artikel seo. Daripada kita sibuk membayangkan, mari kita simak ciri-ciri artikel seo friendly berikut ini.

Seo Friendly Adalah

Secara literate, friendly berarti ramah. Jadi dapat kita artikan bahwa artikel yang seo friendly adalah artikel yang sudah menerapkan kaidah-kaidah seo (atau ketentuan dari mesin pencari).

Beberapa kaidah sebuah artikel dapat kita sebut seo friendly adalah sebagai berikut;

  1. Terdapat kata kunci pada judul tulisan.
  2. Ada kata kunci di awal kalimatnya.
  3. Mempunyai sebaran kata kunci yang cukup di setiap paragrafnya.
  4. Terdiri dari sub judul sub judul.
  5. Tidak terlalu banyak mengulang kata kunci (stuffing).
  6. Terdiri dari poin-poin pembahasan.
  7. Dan lain sebagainya.

Mungkin itulah beberapa kriteria agar sebuah tulisan dapat kita sebut sebagai seo friendly. Tentu setiap orang punya kaidah tersendiri tentang ini. Namun setidaknya dari beberapa di atas kamu dapat mempunyai gambaran tentang seperti apa artikel seo itu. Tanpa berlama-lama kami akan berikan contoh tulisan artikel seo agar kamu mempunyai gambaran yang jelas tentang ini.

Contoh Artikel SEO Friendly

  1. Contoh Artikel Online yang SEO Friendly

Kita sudah tahu kaidah-kaidah apa saja agar sebuah artikel dapat disebut seo friendly. Sekarang kita akan simak bersama penerapan kaidah tersebut dalam sebuah artikel. Kami mengambil dari postingan kami beberapa waktu lalu yang berjudul Cara Membuat Judul Esai yang Menarik. Simaklah contohnya berikut ini.

Baca juga :   Langkah setelah Membeli Domain dan Hosting Buat Para Pemula

contoh tulisan artikel seo

Dari contoh tulisan artikel seo di atas kita tahu bahwa setiap artikel seo mempunyai judul yang memuat kata kunci. Jadi sebelum membuat tulisan kalian sudah harus memploting kata kuncinya terlebih dahulu dulu.  Lalu simaklah contoh berikutnya;

Contoh tulisan artikel seo yang lain adalah selalu terdapat sub judul yang relevan dengan keyword utama. Jadi sub judul ini merupakan turunan dari keyword utama. Buat kamu yang masih kesulitan untuk mencari sub judul maka carilah menggunakan tools bernama keyword everywhere yang ada di chrome. Cara memakai keyword everywhere akan kami share pada kesempatan berikutnya.

  1. Contoh Artikel Website pasti Selalu Berbentuk Poin-poin

Lalu bagaimana contoh tulisan artikel seo berikutnya? Nah, simaklah contohnya berikut ini;

Jadi, setiap tulisan seo friendly pasti mempunyai yang namanya pembahasan dalam bentuk poin-poin seperti itu. Jenis penulisan seperti ini sangat google sukai karena mudah untuk terpahami oleh pembaca. Jadi buat kamu yang suka menulis atau mengisi untuk website maka jangan lupa membuat listing seperti ini, karena itu akan efektif sekali agar tulisan kamu cepat masuk ke indexing google.

Teknis Penulisan Artikel Seo

Mungkin tidak ada teknik khusus dalam menulis artikel seo. Namun setidaknya kita mengikuti kaidah-kaidah di atas agar tulisan yang kamu buat dapat sesuai dengan contoh tulisan artikel seo yang sudah kami bagikan di atas.

Kami akan bagikan teknik dan langkah dalam penulisan artikel seo. Langkahnya adalah sebagai berikut;

  1. Tentukan tema yang akan ditulis (pendidikan, teknologi, bisnis).
  2. Carilah kata kunci (2-5 kata) yang relevan dengan temanya.
  3. Siapkan sub judul untuk membuat kerangka tulisan tersebut.
  4. Sub judul kita peroleh dari keyword everywhere (atau di bagian bawah halaman mesin pencari).
Baca juga :   Menulis Artikel SEO Friendly itu Gampang dan Mengasyikan, Simak Caranya Berikut Ini

  1. Menghitung jumlah kata kunci dan menyesuaikannya dengan jumlah kata (minimal 0,1% dari seluruh kata)
  2. Memastikan judulnya terdapat kata kunci.
  3. Serta pastikan juga pada awal paragraph pertama terdapat kata kunci.

Mungkin itulah beberapa langkah dalam menulis artikel seo dan beberapa contoh tulisan artikel seo yang telah kami berikan. Sudah siapkah kami untuk menulis sebuah artikel seo guna mengisi website kamu sendiri?

Penulis Seo Adalah Orang yang Sedang Banyak Dibutuhkan Sekarang

Sebagai informasi saja bahwa saat ini SEO Content Writer adalah orang yang banyak dibutuhkan, di samping content creator lainnya. proses perubahan aktifitas orang pandemi dari offline menjadi online telah menyebabkan profesii ini banyak peminatnya.

Jika kamu sudah tahu apa saja contoh tulisan artikel seo dan cara membuatnya maka jangan ragu lagi untuk menjadi konten kreator di website. Kamu dapat bekerja untuk orang lain maupun untuk dirimu sendiri.

Jasa Artikel Seo

Selain membagikan tips soal contoh tulisan artikel seo, kami juga akan menginformasikan bahwa Kampus Dosen Jualan juga membuka jasa artikel seo, yang terdiri dari pembuatan, penguploadan hingga pembenahan konten website. Buat kamu yang tertarik mempercayakan urusan pengelolaan web kepada kami maka jangan ragu lagi untuk menghubungi kontak person kami (Kade). Sekian sharing kali ini. semoga bermanfaat. Salam inspirasi.

Pengunjung juga mencari:

  • penulisan artikel