Contoh Kata Kata Pesan Diluar Jam Kerja, dalam Whatsapp Business

Contoh Kata Kata Pesan Diluar Jam Kerja

Contoh Kata Kata Pesan Diluar Jam Kerja – Eh para pebisnis yang lagi rame orderan! Gimana omsetmu di awal-awal ramadhan ini? Tentunya kabar menggembirakan bukan? Kadang karena sedang melayani pesanan dan orderan, kamu jadi melupakan customer yang harusnya kamu sapa tiap hari.

Kadang kesibukan juga membuat kita tak sempat balas pertanyaan mereka saat di luar waktu kerja. Memang namanya customer pasti ngechat tidak pandang waktu dan bulu. Kalau luang mereka saat malam berarti kamu harus siap-siap balas saat itu juga. Kalau tidak, mereka akan mengalihkan hasrat belinya kepada toko lain. Tidak ingin hal itu terjadi bukan? Maka simak contoh kata kata pesan diluar jam kerja berikut ini.

Ya, ada banyak manfaat dari penggunaan whatsapp bisnis sekarang ini. Kita sekarang dapat membalas pesan customer secara otomatis saat kita sedang berada di luar jangkauan atau di saat tidak kerja. Meskipun banyak customer tidak suka apabila mendapat balasan seperti ini, tapi adanya balasan setidaknya membuat mereka tenang dan menandakan toko kamu masih eksis. Inilah manfaat dari pesan di luar waktu kerja whatsapp bisnis;

  1. Meningkatkan trust customer pada toko kita.
  2. Menenangkan customer yang ingin segera beli barang.
  3. Membantu kerja dari admin whatsapp.
  4. Mengarahkan customer kepada katalog produk.
  5. Dan lain-lainnya.

Saat ini hampir semua toko online yang berbasis whatsapp bisnis pasti sudah memasang fitur pesan di luar waktu kerja. Jika kamu belum tahu bagaimana setting pesan di luar jam kerja. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Baca juga :   Cara Closing di Whatsapp dengan Cepat

Kata Kata Untuk Pesan Masuk dapat Kita Setting di Sini

Berikut merupakan langkah untuk setting pesan di luar jam kerja di whatsapp bisnis. Simak baik-baik sebelum kita beranjak bahas mengenai contoh kata kata pesan diluar jam kerja. (Bisa juga baca di sini: cara mengaktifkan quick reply whatsapp bisnis)

  1. Buka Aplikasi Whatsapp Bisnis
  2. Klik Titik Tiga di Pojok Kanan atas aplikasi
  3. Setelah itu Klik setelan, lalu masuk ke Pengaturan Profil.
  4. Klik Fitur Bisnis.
  5. Lalu Klik Pesan di Luar Jam Kerja.
  6. Hidupkan Pesan di Luar Jam kerja.
  7. Setting penerima (ke semua orang, semua orang kecuali, hanya kirim ke).
  8. Setting Contoh Kata kata pesan diluar Jam Kerja.
  9. Klik Simpan.

Tentunya cara itu sangat mudah untuk kamu aplikasikan ke dalam whatsapp bisnismu. Sebab cara itu tergolong sederhana. Namun yang rumit adalah bagaimana kita menulis isi dari pesan di luar jam kerja tersebut, agar dapat menahan calon pembeli untuk tidak lari dan tetap memperioritaskan toko kita. Maka dari itu mari kita simak bersama contoh kata-kata pesan di luar jam kerja di bawah ini.

Contoh Kata Kata Auto Reply Whatsapp

  1. Contoh Isi Pesan Otomatis Wa Bisnis Saat Admin Sedang Tidak Kerja

Tentunya seorang admin toko online adalah seorang manusia juga. Ada jam kerja dan ada jam mereka untuk istirahat. Namun ini yang tidak dipahami oleh customer. Prinsip mereka adalah kapan butuh barang saat itulah mereka harus dilayani. Oleh karena itu seorang pebisnis harus mengantisipasinya dengan fitur WA Bisnis yang bernama pesan di luar jam kerja.

Contoh kata kata pesan diluar jam kerja misalnya adalah sebagai berikut, bisa kamu coba nih;

Baca juga :   Cara Mengatasi Wordpress Tidak Bisa Dibuka

“Terima Kasih telah menghubungi Mukena Distro, saat ini kami sedang beristirahat. Namun demi kenyamanan anda maka silakan beri tahu apa yang dapat kami bantu J”

Mungkin lewat adanya kata-kata tersebut, seorang calon pembeli akan menjadi memahami bahwa toko tersebut sedang di luar jam kantor. Customer yang memahami pasti akan menunda pertanyaannya dan akan datang di keesokan harinya. Inilah fungsi dari fitur whatsapp bisnis ini.

  1. Contoh Kata Salam Di Wa Bisnis di Luar Jam Kerja

Contoh kata-kata pesan di luar jam kerja selanjutnya adalah yang ada unsur pantunnya. Ini akan membuat pembacanya menjadi lebih cair dan menjadi penasaran dengan tokonya. Berikut ini merupakan contoh kata salam yang akan mencairkan suasana.

“Melati putih di pinggir pager. Jangan dipetik apalagi sampai hilang. Terima kasih telah menghubungi Jawon Virtual Marketer. Jasa Kelola Webste terbaik di wilayah Piyungan (Melayani Jasa Kelola Website, Sosmed, Penulisan Script Iklan, Script Tiktok, Jasa Review Google Maps, dan lain-lain).

Model-model balasan di luar jam kantor itu mirip pertunjukan lenong betawi sehingga membuat calon customer yang sedang menunggu akan mendapat informasi baru terkait toko kamu dan tentunya mereka akan tersenyum-senyum sendiri di depan layar hape.

Lalu ada pula kata-kata balas cepat yang hanya copy paste dari template yang sudah ada. Biasanya memang aplikasi WA Bisnis punya template khusus untuk membuat pesan di luar jam kantor. Bagi para pebisnis yang tidak ada ide dan inspirasi untuk menulis maka akan menggunakan template tersebut. Berikut adalah contohnya.

“Thanks you for contacting Toko Daster Kekinian! Please let us know how we can help you. Terima kasih telah menghubungi . Semoga kebarokahan melekat dalam diri kita. Apakah ada yang bisa saya bantu?”

Memang model pesan semacam itu sangat banyak ditemukan di fitur balas cepat toko-toko online kita. Namun kami sarankan untuk tidak memakai template tersebut karena akan membuat tokomu terkesan tidak natural alias terbalas oleh robot. Ada baiknya kamu gunakan hasil copywritingmu sendiri untuk memberitahukan kepada customer bahwa saat ini toko sedang tutup.

  1. Kata Kata Pesan Otomatis Lucu di Luar Jam Kerja

Tidak ada salahnya juga kita pasang contoh kata kata pesan diluar jam kerja yang menggelitik. Hal itu akan buat customermu merasa rileks dan tidak segan padamu. Misalnya kamu setting setap pesan yang masuk pada waktu sahur akan auto terbalas dengan chat semacam ini,

Baca juga :   Keunggulan Fitur Whatsapp Business Bagi Pebisnis Online

“Sahuuurrrr-sahuuurrrr. Jangan lupa sahur ya Bapak, Ibu, Adek, Kakak, Mas, dan semuanya yang besok melaksanakan puasa. Tetap semangat puasanya. Jika mau cari barang besok admin sedia melayani meskipun lagi lemas-lemasnya berpuasa kok. Tapi gara-gara chat dari bapak/ibu, admin jadi kebangun dan akhirnya makan sahur. Gajadi lemes lagi ngelayai bapak ibu. Makasih. Sampai jumpa besok ya J”

Itu adalah salah satu contoh template chat di luar jam kerja yang bisa kamu pakai untuk menyapa customer.

Pada intinya pesan di luar waktu kerja yang kita kirimkan harus memenuhi syarat di antaranya;

  1. Menggembirakan bagi calon customer.
  2. Memberi kepastian kepada customer.
  3. Tidak bernada terpegang oleh robot.
  4. Memberi informasi lebih lanjut kepada customer.
  5. Dan ramah.

Sekian itu tadi tips mengenai bagaimana contoh kata kata pesan diluar jam kerja pada whatsapp bisnis kamu. Kami sudah sertakan juga tips mengenai kriteria pesan sapaan yang disukai customer serta contoh-contohnya. Semoga dapat menjadi inspirasi sobat KDJ semua di rumah. Tetap jaga semangat dan lanjutkan berpuasa. Semoga manfaat. Dan salam inspirasi.