Cara Jual Motor di Marketplace Facebook Biar Cepet Kejual

Cara Jual Motor di Marketplace Facebook

Cara Jual Motor di Marketplace Facebook. Hai sobat KDJ, siapa nih yang sudah memanfaatkan platform Facebook sebagai media penghasil cuan? Nah, seandainya kalian jualan sepeda motor kebetulan banget. Nih, mimin kasih tau cara jual motor di marketplace facebook yang insyaallah anti gagal dan mendatangkan lead yang bombastis. Mimin JVM akan membedah trik-trik jualan motor di marketplace simak hingga akhir yah. Karena akan banyak tips menarik yang sayang banget untuk kamu lewatkan.

Cara Jualan Laris di Marketplace Facebook

Jualan apapun di marketplace Facebook memiliki peluang yang sama agar laris dagangannya. Asalkan tahu bagaimana caranya agar menjadi dagangan yang laku dan diminati oleh pasar. Dalam hal ini pertama produk anda harus melewati proses validasi produk yang berpeluang besar sebagai winning product. Yups, ketika produk anda menjadi winning product di kelasnya, maka dapat dipastikan pasar menyukainya dan menceritakan serta merekomendasikan produk anda kepada para koleganya.

Cara Jual Barang di Marketplace Facebook

Cara termudah untuk menjual barang di Facebook marketplace agar cepat naik adalah dengan melakukan riset yang benar. Untuk melakukan riset yang benar adalah dengan mencari data yang telah terekam oleh mesin pencarian Facebook. Caranya carilah kata kunci dari produk dagangan anda dalam mesin pencarian Facebook marketplace. Karena kita akan membahas bagaimana cara jual motor di marketplace facebook maka langsung saja kita praktekkan dengan produk motor.

Cara Posting Jual Motor

Bagaimanakah cara jual motor di marketplace facebook. Pertama, masukkan kata kunci tentang motor pada mesin pencarian Facebook marketplace. contoh kata kunci utamanya adalah “motor” maka akan keluar hasil 1, Motor bekas 2, motor murah 1jt 3, motor murah bekas 1 jt lengkap 4, motor matic bekas. Nah, dari hasil itu kalian catat dan kumpulkan untuk dijadikan sebagai judul postingan jualan. Kedua, kembangkan kata kuncinya dengan menambahkan satu huruf setelah spasi. Contoh “motor a” maka hasilnya akan muncul 1, motor astrea 2, motor antik 3, motor aerox bekas dan masih banyak lagi. Ketiga, lanjutkan riset seperti itu dengan mengurutkan semua huruf abjad satu-persatu. Maka hasil riset kalian akan mengumpulkan banyak sekali data yang akan sangat membantu anda kedepannya.

Baca juga :   Penempatan Kata Kunci dalam Artikel

Jual Motor Cepat

Dengan berbekal data yang sudah kalian riset tadi ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan dengan data itu. Pertama, jadikan sebagai judul dari postingan produk kalian agar postingan kalian lebih mudah naik ke permukaan. Kedua, jadikan sebagai label produk yang termasuk fitur Facebook marketplace. Cara menjadikannya sebagai label produk adalah:

  1. Copy 10-15 kata kunci yang sudah anda riset sebelumnya.
  2. Pastekan pada tool untuk comma separator, salah satu comma separator yang bisa anda gunakan adalah comma separator dosen jualan
  3. Ketikkan angka sesuai jumlah kata kunci yang pastekan, misalnya anda mengcopy 10 kata kunci maka ketik angka 10 pada kolom di bawah kata kunci
  4. Klik tombol “proses”
  5. Copy hasilnya yang muncul di bagian bawah halaman website
  6. Terakhir pastekan pada kolom “label produk” di Facebook marketplace.

Cukup mudah bukan cara untuk cari kata kunci jualan motor di marketplace fb? Buruan dicoba yuk sobat.

Cara Memperbarui Postingan di Marketplace Facebook

Setelah teman-teman sudah memposting jualannya dengan cara di atas. Lakukan evaluasi berkala pada setiap postingan kalian. Ada tiga hal yang bisa kamu evaluasi dan modifikasi, yaitu 1, Judul postingan 2, Foto produk dan 3, Deskripsi. Ketiga komponen itu merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap ketertarikan calon pelanggan kepada produk anda. Dan satu lagi yang bisa kamu evaluasi adalah harga yang kalian tampilkan pada postingan kalian. Yaitu dengan membaginya menjadi 3 jenis, yaitu harga real (asli), harga Fake (palsu) dan Gratis. Setiap Postingan pakailah 3 macam harga itu secara bergantian dan selalu koreksi setiap postingan anda dalam 3 komponen yang sudah kita jelaskan di atas. Itulah cara jual motor di marketplace facebook yang sangat efektif dan bisa langsung kalian praktekkan.

Baca juga :   Story Telling dalam Pemasaran (Story Selling)