Caption Jualan di WA Biar Customer Kepo Sama Produk

Caption Jualan di WA

Caption Jualan di WASaat ini banyak sekali orang yang berani mencoba berbisnis secara online. Banyak orang menganggap berjualan secara online itu lebih gampang dan efisien, karena kita tidak perlu menyewa toko, merekrut karyawan, ataupun menata dagangan sedemikian rupa agar laku. Namun ternyata jualan online juga tidak segampang yang kita kira lho. 

Berjualan online ternyata juga sama beratnya dengan jualan secara konvensional. Kalau jualan di konvensional maka kita direpotkan dengan lapak, karyawan, dan dagangan. Maka kalau jualan online justru kita direpotkan oleh hal yang berkaitan dengan internet, seperti platform untuk jualan, copywriting, foto produk, target market, dan lain sebagainya.

Beberapa waktu lalu ada yang senggol mimin untuk mengulas tentang cara bikin caption jualan di WA. Sesuai request tersebut maka mimin akan membahasnya pada kesempatan kali ini. 

Memang masih banyak yang bingung ataupun buntu tiada ide ketika akan membuat caption jualan di WA. Sebenarnya menulis caption itu tidak beda jauh dengan menulis chat. Bedanya adalah kita harus melihat siapa yang akan membaca caption tersebut. 

Mari kita bahas dulu bagaimana sih caption jualan online yang baik dan benar itu? 

Caption Jualan Online itu yang Bagaimana Sih? 

Sebenarnya tidak ada rumus pasti ketika membuat caption jualan online. Sebab setiap pebisnis punya rumus masing-masing ketika membuat caption jualan online. Jika kita tak terbiasa menulis maka akan kaku pada awalnya. 

Tapi jika sudah terbiasa maka akan mudah saja membuat caption jualan online, sebab membuatnya itu semudah kita makan, minum, dan berak. Kita hanya perlu melihat dua hal saja sebenarnya ketika membuat caption jualan, entah itu untuk kata kata promosi jualan baju ataupun contoh status wa untuk jualan makanan. 

Baca juga :   Indikator Kepuasan Pelanggan menurut Para Ahli

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah siapa yang akan membaca caption mu, dan platform apa yang kamu gunakan untuk promosi tersebut. Kamu melihat siapa yang ada di depanmu, berarti berusaha mengajak berkomunikasi mereka. Tapi komunikasi tidak akan lancar jika kamu tidak paham dengan platform yang digunakan. 

Oleh karena itu pertama kuasailah target market, platform, serta ada tambahan lagi yakni pengetahuan akan produk. Tapi mimin rasa pasti sobat KDJ semua sudah paham kok dengan produknya masing-masing. 

Nah sekarang waktunya kita bahas bagaimana membuat caption jualan di WA. Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Kata kata jualan di whatsapp itu Ada Dua Jenisnya

Jualan online di whatsapp sering dinamakan sebagai whatsapp marketing. Di dalam WA Marketing maka kita bagi sistem promosinya menjadi dua, yakni; berjualan di status wa, serta promosi via broadcast, entah itu BC secara pribadi ataupun di grup. 

Lalu apa perbedaan antara keduanya? Serta bagaimana mengaplikasikannya? 

  • Status WA untuk Jualan

Semua orang pasti pernah membuat status WA. Status wa yang berisi curhatan ataupun sharing informasi. Namun pernahkan anda membuat status wa untuk jualan? 

Sebenarnya semua orang pernah membuat status wa untuk jualan. Secara tidak sadar ketika kita membagikan foto pribadi yang  menarik perhatian, maka itu adalah salah satu strategi marketing. Dengan membagikannya, kamu berharap akan mendapatkan perhatian dari teman atau bahkan gebetan. 

Seperti itulah kerja dari status WA untuk jualan. Jadi kita dapat menawarkan produk yang kita punya lewat status WA. Tapi ingat, jangan sampai spam story ya sob.Itu tidak baik untuk jualanmu. 

  • Kata Kata BC WA

Sering mendapatkan broadcast dalam bentuk chat wa? Atau sms? Itu semua adalah termasuk strategi marketing paling dasar. Biasanya kata kata BC WA berupa promosi produk ini masuk ke grup grup keluarga ataupun grup angkatan kuliah.

Baca juga :   Cara Buat Google My Business yang Dijamin Berhasil : Pertemuan I Mentoring Onboarding Bank BI

Mudah saja kok membuat kata kata BC WA. Membuatnya seperti membuat pengumuman biasa.  Justru yang sulit adalah cara agar kita dapat mengetahui etika ketika mengirim kata kata BC WA tersebut. 

Beberapa etika ketika mengirim kata kata BC WA adalah; ketika baru pertama gabung grup jangan langsung promosi, minta izin terlebih dulu ketika akan jualan. Selain etika mengirim BC di grup whatsapp, maka kita juga perlu belajar tentang etika mengirim BC secara personal.

Jadi ketika mengirimkan kata kata BC WA, maka etikanya kita harus memberitahukan darimana dapat nomornya beliau. Kemudian sampaikan tujuan kamu menghubunginya. Barulah ketika sudah dikenal, maka kamu dapat mengirim broadcastnya di kemudian hari. 

Contoh Kata Kata Promosi Lewat Whatsapp

Sebagai pebisnis kadang kita butuh contoh untuk dapat menghasilkan sesuatu. Salah satunya adalah ketika membuat kata kata promosi lewat WA. Tulisan ini akan berikan contoh kata kata promosi lewat whatsapp buat kamu. 

Contoh caption jualan di wa berikut ini dapat kamu aplikasikan ketika membuat kata kata menawarkan produk makanan lewat wa, membuat contoh status wa untuk jualan makanan, atau membuat contoh caption jualan baju di whatsapp. 

Di sini kamu harus ingat bahwa prospek whatsapp sebagai platform jualan ini sangat besar sekali. Sebab hampir semua pengguna internet di Indonesia merupakan pengguna WA. Oleh karena itu buatlah caption jualan di WA versi terbaikmu. Yuk simak contoh kata kata promosi lewat whatsapp berikut ini;

  • Kata kata status WA untuk Jualan Online

Beberapa waktu lalu sudah kita bahas tentang cara jualan di wa story. Maka dari itu kita bahas secara singkat saja tentang kata kata status WA untuk jualan online berikut ini. 

Baca juga :   Cara Membuat Akun Tiktok Menghasilkan Uang Ala Kampus Dosen Jualan

Jadi ketika membuat caption di whatsapp itu kamu harus perhatikan beberapa hal. Di antaranya adalah panjang caption dan substansi dari caption itu sendiri. Caption tidak berdiri sendiri menyatakan penawaran, tapi ia juga memuat foto. Oleh karena itu jangan berpaku pada caption saja melainkan juga kamu sesuaikan dengan fotonya. 

Substansi di caption jualan di wa adalah; ajakan, penawaran, instruksi, informasi, serta pemberitahuan. Kata kata status wa yang isinya ajakan biasanya akan diawali dengan “Yuk, cek koleksi kami..”, “Mari ikut giveaway ini..”, dan lain sebagainya. 

Sedangkan kalau status WA yang isinya instruksi maka akan berawalan kalimat seperti ini; “follow instagram kami dan lihat ada yang terjadi,”, “bagikan ini kepada temanmu, dan dapatkan tas cantik ini”, dan lain sebagainya. 

Ingat ya sob jangan panjang-panjang ketika membuat kata kata status wa ketika jualan online. Karena status yang panjang tidak lantas membuat customer auto beli produkmu. Buatlah yang singkat, padat, dan cerdas.

  • Contoh BC Whatsapp untuk Menawarkan Produk

Pasti kamu sering mendapatkan broadcast dari toko tertentu untuk mampir di olshopnya. Cara marketing via whatsapp ini sudah bukan barang baru lagi dalam dunia digital marketing. Cara ini sah sah saja dan halal untuk kita lakukan. 

Kami akan bagikan contoh BC Whatsapp untuk menawarkan produk buat kamu. Berikut merupakan contohnya 

Gambar BC WHATSAPP.

Contoh BC Whatsapp untuk menawarkan produk itu ada macam-macam. Misalnya pemberitahuan tentang promo, giveaway, ataupun adanya produk baru yang datang. Broadcast ini harus kamu sesuaikan dengan status customernya yang ada sekarang. Misalnya customer itu merupakan langganan kamu maka berikan broadcast berupa promo, dan lain sebagainya. Buat kamu yang ingin mengelompokkan tipe tipe customer maka simak cara mengelompokkan kontak whatsapp dengan fitur label

Itulah beberapa contoh caption jualan di WA agar customer makin kepo dengan produkmu. Untuk melihat contoh broadcast whatsapp yang menarik bikin orang ngelirik maka lihatlah di link tersebut. Semoga bermanfaat.