Belajar PBN (Private Blog Network) Dengan Gampang Ya di Kampus Dosen Jualan Aja

belajar PBN

Belajar PBN di Kampus Dosen Jualan – Private Blog Network Atau PBN adalah salah satu cara untuk meningkatkan SEO bagi website dengan mengincar keyword-keyword potensial agar dapat tampil di halaman satu google. Di dalam artikel ini kita akan belajar PBN, juga akan dijelaskan secara lengkap tentang Apa Itu Private Blog Network, bagaimana membuatnya dan menemukan metrik yang bagus untuk private blog network tersebut. 

Private Blog Network adalah kumpulan domain yang dimiliki atau dimiliki oleh individu lain. Kemungkinan untuk memiliki PBN yang terdiri dari blog gratisan, seperti wordpress.com, tumbr.com, atau livejournal.com pun ada.

Private Blog Network dapat juga kita artikan sebagai jaringan yang dimiliki oleh seorang ahli SEO menggunakan domain-domain expired yang memiliki metrik berkualitas serta dapat memberikan pengaruh besar terhadap sebuah blog atau website di mesin pencarian. Jaringan tersebut bisa berbentuk blog, forum dan berbagai macam CMS lain. 

Apa Keuntungan dan Pengaruh yang kita dapatkan jika menggunakan private blog network?

  1. Memberikan link juice berkualitas.
  2. Keyword potensial dapat dengan mudah masuk di Google.
  3. Menambah visitor

Bagaimana Cara Merawatnya ?

Cara merawat PBN dengan membuat artikel dan sebaiknya gunakan artikel yang bertulisan tangan sendiri. Karena tingkat orisinalitas yang tinggin dan keunikan artikel akan lebih di nilai natural oleh Google sebagai website yang natural. Pihak google tidak akan mencurigai website PBN kalau kontennya berkualitas dan memikat hati. Anda juga dapat menggunakan Spin dengan tools TheBestSpinner atau tools spin yang lain dalam keadaan terpaksa.

Baca juga :   Kelas Marketplace, Supaya Sukses berjualan di Marketplace

Usahakan grammar sedikit diedit. Anda dapat memposting artikel di PBN sesuai dengan relevansi niche. Selanjutnya, posting artikel teratur sekitar 1 kali dalam seminggu, 1 kali dalam 2 minggu atau 3 kali dalam sebulan. Rawatlah seperti layaknya moneysite. 

Anda pun dapat memvariasikan outbond link ke situs lain yang masih berhubungan (situs orang lain). Gunakan backlink yang wajar dengan private blog network. Tips dari pakar seo PBN yang baik adalah PBN yang tidak di biarkan terlalu banyak outbond link. Jadi apabila website anda sudah masuk halaman 1 Google,  cukupkan saja. Anda dapat menggantinya untuk artikel atau moneysite yang lainnya.

Berapa banyak PBN yang kita butuhkan?

Hal ini bergantung pada banyak factor. Anda harus mempertimbangkan budged, competitor, kekuatan keyword, kebutuhan, dan lain-lain. Untuk 1 moneysite, bisa jadi 5 blog atau 10 blog untuk dapat merangking kata kunci medium-high level. 

Apa Manfaat PBN untuk Blog?

  1. Pengukur Kualitas Domain

    Kualitas domain yang diukur melalui empat metric yaitu:

  • DA – Domain Otoritas
  • PA – Otoritas Halaman 
  • TF – Arus kepercayaan 
  • CF – Aliran Kutipan

Sebelum kinerja-kinerja metric tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan seperti

  • Merujuk Domain 
  • Tautan Balik 
  • Anchor Text 
  1. Belajar PBN dan Manfaatnya

  2. Peningkatan Rate Pencarian di Laman Utama Google

    Ada beberapa factor yang harus di perhatikan sebelumnya, di antaranya adalah.

  • Tingkat relevansi konten yang baik dan bertarget.
  • Kualitas konten mumpuni dengan jumlah kata melebihi 500 kata.
  • Memperhatikan dan mengikuti seluruh kebijakan Google.
  • Memiliki perangkat blog yang relevan seperti internal link, kata kunci, dan backlink.
  • Pembahasan artikel yang tertuju pada satu tema yang diposting secara teratur.
  • Memiliki kecepatan website terbaik.
  1. Kemudahan savow 
  2. Dapat di jadikan sebagai lahan bisnis 
  3. Pemanfaatan Domain yang sudah kadaluarsa 

Belajar Perencanaan dalam Membangun PBN

Sebelum memulai membuat PBN alangkah baiknya melakukan merencanakan terlebih dahulu dengan sebaik mungkin. Apabila pembangunan PBN di jalankan dengan baik tentunya akan mendapatkan hasil yang baik pula. Beberapa perencanaan yang harus di perhatikan dalam pembangunan PBN 

  • Berapa jumlah PBN yang akan di buat ?
  • Bagaimana cara menetapkan untuk membeli domain dalam pembuatana domain ?
  • Bagaimana memilih hosting yang di perlukan ?
  • Berpa jumlah biaya yang harus di alokasikan untuk pembuatan PBN ? 

Pro dan Kontra Penggunaan PBN

Bagi para master SEO penggunaan PBN di nilai sangat penting untuk bisa mendapatkan backlink yang berkualitas dengan mudah. Dengan memiliki PBN sendiri tentunya anda bisa mengatur sendiri backlink yang di gunakan tanpa meminta bantuan pihak manapun secara kasap mata memang mudah, namun di balik itu semuanya ada pro dan kontra dalam penggunaannya

Di antaranya: 

  1. Backlink Abu-abu 
  2. Google membenci PBN

Perlu di ingat bahwa sebenarnya google tidak suka adanya PBN

Mengapa google tidak suka ?

 Alsannya kesenjangan dalam meletakkan Backlink. Google sangat tidak menyukai cara pintas untuk mendapatkan sebuah Backlink. Bagi yang ingin membuat PBN, pastikan mengetahui dalam dua hal tersebut 

Alternatif PBN (Private Blog Network)

Bila anda takut menggunakan PBN berdasarkan Pro Kontra di atas ataupun kekurangan dana dalam membuatnya bisa mencoba beberapa alternatif.

  1. Guest  Blogging

Pengertian Guest adalah sebuah konten yang ditulis oleh blogger namun ditayangkan di blog orang lain.Hal ini biasanya disebut sebagai posting tamu.Web memberikan kesempatan untuk Anda agar bisa memposting artikel dengan memberikan backlink disana.

banyak yang menyediakan secara gratis namun ada juga yang menyediakan secara berbayar. Bila berbayar kisarannya 100ribu hingga 500ribu, harga sesuai dengan kualitas blognya.Bila teknik ini dilakukan dengan baik dan benar tentunya sangat membantu dalam optimasi kata kunci yang Anda lakukan.

  1. Manfaatkan media sosial 
  2. Saat ini masih banyak perdebatan apakah backlink yang berasal dari media sosial mampu membawa kayword naik peringkat.
  3. Kebanyakan pakar SEO mengungkapkan bahwa media sosial tidak bisa mempengaruhi peringkat namun bisa kita jadikan sebagai media promosi yang baik.
  4. Media sosial merupakan tempat berbagi yang sangat banyak peminatnya, hal ini karena massa di media sosial sangat tinggi sehingga bisa mendongkrak traffic secara cepat.

Belajar PBN di Kampus Dosen Jualan Jogja ini langsung di ajarkan oleh Mas Agung Pambudi, guru flamboyan nan Stylish. Mas Agung Pambudi berasal dari Jogja dan sekarang ber domisili daerah Magelang, Mungkid yang kebetulan juga beliau alumni dari Kampus Dosen Jualan.

Demikianlah pembahasan mengenai pengertian PBN adalah manfaat dan perencanaan dalam membangun. 

Baca Juga : Keuntungan SEO Bagi Website Bisnis Kamu

Ingin mengetahui lebih dalam tentang PBN lebih praktis dan baik belajar langsung dengan Dosen Jualan, di Kampus Dosen Jualan yang berada di DI YOGYAKARTA. Banyak ilmu-ilmu yang mungkin belum di mengerti tentang digital marketing dan semacamnya, Kampus Dosen Jualan jadi solusi untuk belajar ilmu bisnis dan sekaligus bisa langsung praktek apa yang telah di pelajari tentang digital marketing, dan mengolah bisnis dengan benar. Langsung di pimpin oleh Bapak Suryadin Laoddang / biasa di panggil dengan Pak DJ (Dosen Jualan)

Baca juga :   Cara Pemasaran Madu Sebuah Tips Agar Customer Mau Repeat Order