Keuntungan SEO Bagi Website Bisnis Kamu

keuntungan SEO bagi website

Keuntungan SEO bagi website adalah memenangkan pertarungan dengan kompetitor di halaman pencarian.

Website merupakan salah satu media yang potensial untuk menarik minat beli calon customer. Kelebihan website daripada platform jualan lainnya adalah cakupannya yang lebih luas, serta mudah untuk mengoptimalisasi. Ada beberapa cara untuk mengoptimalisasi website kamu agar lebih menjangkau target. Salah satu caranya adalah dengan berupa cara memasang SEO di website atau wordpress. Kegunaan dari SEO website adalah untuk memenangkan pertarungan dengan kompetitor di halaman pencarian, entah itu Google maupun search engine lain. Ada banyak keuntungan dari SEO website bisnis kamu nih. Tulisan ini akan menjelaskan 5 keuntungan SEO bagi Website atau wordpress. Kamu akan mendapatkan keuntungan, antara lain

  1. Tidak Butuh Banyak Biaya

Sudah tau belum kalau website yang menerapkan SEO akan lebih gampang dicari customer? Tentunya cara ini tidak harus menghabiskan biaya banyak. Tidak percaya? Kamu bisa menggunakan plugin gratis di WordPress apabila ingin membuat websitemu gampang ditemukan customer. YOAST SEO adalah salah satu plugin yang dipakai untuk optimasi SEO di website bisnis. Kegunaan YOAST SEO dalam website adalah untuk setting SEO secara simpel dan mudah. Kelebihan Yoast SEO adalah kemudahannya dalam penyettingan namun memperoleh hasil yang maksimal. Terbukti hanya dengan Yoast SEO kamu bisa nangkring di tempat teratas halaman pencarian. Masih ada lagi kegunaan SEO bagi website, yuk lanjut.

  1. Target Lebih Jelas

Target yang dimaksud adalah kita bisa mengukur sejauh mana postingan kita dapat menjangkau pembaca atau calon customer.  Secara realtime kita bisa mengecek statistis website sehingga bisa melihat postingan mana saja yang paling ramai dikunjungi. Selain itu melalui SEO kita juga bisa memasang kata kunci utama agar website bisa ditemukan oleh calon pembeli. Misal kita narget mereka yang suka dengan kucing, maka cukup kita pasang “jual kucing ras..” di website kita. Cukup mudah bukan?

Baca juga :   Sekolah Jualan Online Yogyakarta Terbaik

Tanpa penerapan SEO kita tidak akan mendapatkan pengunjung baru. Jadi pengunjungmu cuma itu-itu saja.

  1. Meningkatkan Traffic Website

Kita bisa mengibaratkan begini, tanpa SEO website kita hanyalah sebuah warung kopi yang sepi pembeli. Kenapa sepi? Karena seenak apapun kopi tidak akan laris jika penjualnya tidak pernah mempromosikan dari mulut ke mulut. Ini adalah salah satu keuntungan SEO bagi website. Inilah pentingnya optimasi website, sebab tanpa penerapan SEO kita tidak akan mendapatkan pengunjung baru. Jadi pengunjungmu Cuma itu-itu saja.

  1. SEO Selalu Update dan Tidak ada Habisnya

Kita harus harus selalu  mengecek secara berkala agar tahu seberapa jauh efek SEO terhadap performa website. Bagi mereka yang ingin mendapatkan tempat di halaman pertama harus selalu mengecek SEO dan kata kunci yang dipasang. Kalau kita terus update dan cek berkala setiap postingan, maka website akan terus bertahan di halaman pertama Google dan kompetitor lain tidak ada kesempatan untuk menggantikan. Santai, masih ada kegunaan SEO bagi website yang kamu tunggu-tunggu. Apa itu? Tarraaa.

  1. Meningkatkan Omset Penjualan

Inilah pentingnya SEO untuk bisnis. Apabila website traffic kita sudah ramai, tentunya akan semakin banyak pengunjung yang melihat-lihat produk kita. Dari sekian banyak pengunjung pasti ada kemungkinan mereka akan menghubungi kita sebagai penjual produk. Memang kemungkinan closing melalui media website masih belum maksimal, karena sebagian besar orang sekarang mencari barang melalui toko online. Tetapi dengan optimalisasi lebih lanjut tentunya website kita dapat mengalahkan marketplace manapun.

Itulah 5 keuntungan SEO bagi website bisnis kamu. Trik agar website lebih maksimal adalah dengan memakai domain yang berbayar. Sebab halaman pencarian akan lebih memprioritaskan domain berbayar daripada yang gratisan. Selain itu kita bisa lebih mudah menerapkan cara optimasi SEO di website berbayar daripada yang gratisan. Masak iya mau untung gede tapi pake yang gratisan. Sekian tips buat Sobat KDJ, Semoga bermanfaat

Baca juga :   Cara Membuat Caption Jualan Online untuk promosi