Barang Yang Paling Dicari Saat Lebaran oleh Orang Indonesia

Barang Yang Paling Dicari Saat Lebaran

Kira-kira apa saja ya barang yang paling dicari saat lebaran oleh masyarakat Indonesia? Tulisan ini akan mengulas berbagai jenis produk untuk jualan yang mungkin laris manis saat lebaran tiba. Siap-siap eksekusi agar bisnismu bisa berkembang pesat dan menghasilkan omset maksimal.

Tentunya ada produk yang sepi peminat dan ada produk yang ramai pembeli pada momentum menjelang lebaran ini. Jika kamu berminat mencari cuan dan THR untuk lebaran dengan berbisnis, maka siapkanlah strategi paling jitu untuk menyambut lebaran tiba. Dan salah satunya adalah dengan berjualan barang yang paling dicari saat lebaran.

Tulisan berikut ini membagi beberapa produk paling laris saat lebaran menjadi tiga kelompok, berikut pembagian barang yang paling laris selama menjelang lebaran;

  1. Produk bapak-bapak, starter pack untuk lebaran.
  2. Barang khas emak-emak, dan segenap aksesorisnya untuk sambut lebaran.
  3. Produk khas remaja yang laku keras menjelang lebaran.

Itulah penggolongan produk yang menurut kami akan begitu  menjadi primadona masyarakat saat lebaran tiba. Bahkan produk itu tidak hanya akan dicari lewat pasar-pasar dan pusat perbelanjaan, melainkan akan orang cari lewat internet juga.

Di sinilah peluang buat kamu yang ingin berbisnis dan membuka toko kecil-kecilan. Sebab kamu tidak lagi harus repot sewa tempat dan etalase untuk berjualan, sebab kini sudah ada banyak marketplace dan toko online yang bisa memajang jualanmu untuk pemirsa Indonesia semua. Maka dari itu langsung saja simak 3 jenis barang yang paling dicari saat lebaran.

Usaha Yang Cocok Menjelang Puasa Dan Lebaran

Berbicara mengenai usaha saat puasa dan lebaran, tentunya tidak lepas dari prosesi ibadah umat muslim yang sedang intens-intens nya saat momen ini. Semua ini tak lepas dari sambutan umat muslim pada dua momen yang sangat jarang dan sangat dinantikan tersebut.

Baca juga :   Kegiatan Weekend yang Bermanfaat Buat Kamu di Rumah

Setiap momen di masyarakat pasti akan menghasilkan sebuah peluang untuk berbisnis. Di antara berbisnis yang sering orang lakukan saat menjelang lebaran adalah berjualan pakaian ataupun makanan. Namun tahukah anda bahwa ada lagi selain dua produk tersebut yang menjadi barang yang paling dicari saat lebaran?

Tentunya setelah kamu tahu apa saja barang itu, maka selekasnyalah untuk mengeksekusi idenya. Karena terhitung sejak tulisan ini terbit, maka lebaran sudah tinggal menunggu hari saja. Untuk itu kami akan persembahkan ide ini buat kamu yang ingin mendapatkan THR dan omset yang berkah di bulan  syawal atau idul fitri. Semoga menginspirasi.

Sebutkan Minimal Tiga Peluang Usaha Ketika Mendekati Hari Raya Idul Fitri

  1. Jualan Yang Cocok Untuk Lebaran Khusus Produk Bapak-bapak

Urusan belanja mungkin bapak-bapak bukan rajanya. Tapi jangan salah, ternyata lebaran menjadi momen bagi mereka untuk mengeksistensikan diri melalui kegiatan shopping. Berhubung punya banyak alasan untuk belanja, salah satunya adalah untuk mempersiapkan lebaran, maka inilah barang yang paling dicari bapak-bapak saat lebaran.

Barang pertama yang tak pernah ketinggalan adalah kopiah, songkok, peci, atau kupluk. Barang ini mempunyai nama yang berbeda-beda sesuatu daerahnya. Hampir setiap lebaran, barang ini akan menjadi buruan para kaum adam di seantero Nusantara.

Penyebabnya adalah kupluk atau peci ini adalah starter pack untuk sholat idul fitri. Berhubung di setiap daerah namanya berbeda-beda, maka kamu harus riset keyword dulu sebelum pasang-pasang produk di shopee dan sejenisnya. Supaya target pasarmu langsung menemukan tokomu ketika mereka mencari di search engine.

Lantas produk yang tak ketinggalan lagi adalah sarung. Ini merupakan salah satu barang yang paling dicari saat lebaran entah sejak tahun kapan. Sarung adalah jatidiri pria nusantara, maka kamu yang berjualan sarung saat lebaran tiba, sudah pasti akan laris manis dan laku keras. Sebagai informasi saja bahwa saat ini ada dua jenis sarung yakni sarung biasa, dan sarung instan. Sarung instan adalah sarung yang pemakaiannya seperti celana biasa. Dan saat ini sedang menjadi buruan kalangan pria.

Baca juga :   Jadwal Posting Konten dan Cara Gampang Membuatnya: Road to Kelas Manajemen Konten Juni 2021

Selain kedua produk di atas yang biasa menjadi primadona pria ketika lebaran adalah baju koko. Sebab bagaimanapun pria juga manusia, yang akan tergoda dengan barang-barang baru. Lebaran menjadi momen bagi mereka untuk eksis juga dengan berbelanja. Dan produk lain yang bisa menjadi ide jualan dengan target pasar bapak-bapak adalah jam tangan. Kadang kita lupa bahwa penjualan barang jenis ini sangat meningkat saat lebaran. Bahkan tidak hanya bapak-bapak, kita yang masih pemuda saja terkadang menjadikan lebaran sebagai momen untuk ganti jam tangan. Wah, boleh kamu jadikan ide untuk bisnis online nih. Yuk buruan eksekusi.

  1. Jualan Musim Lebaran untuk Produk Emak-emak Check!

Kalau urusan belanja, tentu emak-emak adalah juaranya. Tak peduli momen lebaran atau bukan buat mereka belanja adalah urusan kebutuhan, seperti halnya makan dan minum. Namun untuk kebutuhan lebaran, ternyata makin memperluas apa saja yang menjadi kebutuhan mereka. Berikut di antaranya adalah barang yang paling dicari saat lebaran oleh emak-emak.

Pertama, adalah mukena. Setelah sekian bulan mereka harus berpuasa belanja kebutuhan ibadah, maka lebaran adalah waktu yang tepat untuk membeli produk itu. Mukena merupakan salah satu produk yang laris menjelang lebaran lho pemirsa. Kalau kaum bapak akan memperbarui kopyah mereka, maka emak-emak akan perbarui mukenah mereka.

Kemudian barang paling laris lainnya untuk emak-emak adalah gamis. Ini bisa menjadi salah satu ide bisnis paling menguntungkan kalau kita dapat mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelum lebaran. Sebab bisnis gamis juga butuh calon customer yang benar-benar mempertimbangkan produk yang akan mereka beli. Kalau kamu sebagai penjual tak meyakinkan mereka sedari dini, maka jangan harap dapat omset berlipat-lipat menjelang lebaran tiba. Ingat, ibu-ibu adalah orang yang paling susah dan ribet untuk urusan memilih. Maka jangan sampai  produkmu tidak menjadi salah satu pilihannya ya sobat.

  1. Bisnis Lebaran Tanpa Modal Khusus Jualan Produk Remaja Putra dan Putri

Siapa menyangka ternyata remaja saat ini sudah menjadi pangsa pasar tersendiri. Kalau pada awalnya mereka membeli suatu produk berdasarkan campur tangan kedua orang tuanya, maka sekarang mereka bisa pilih sendiri barang kesukannya lewat gadget kesayangan. Lalu apa barang yang paling dicari saat lebaran oleh remaja?

Baca juga :   Pelatihan Digital Marketing Jogja yang Eksis Menemani Sejak 2014

Kalau untuk remaja putri, tentu fashion adalah segalanya. Maka jualan pakaian atau butik dan sejenisnya sudah pasti akan laris menjelang lebaran ini. untuk berbagai produk keperluan remaja putri seperti jilbab, deker, masker, pasmina, kaos kaki, dan lain-lain kamu bisa menjadi reseller saja dan tak perlu ribet-ribet mencari supplier besar. Dan untuk urusan marketing kamu tak perlu repot lagi karena pangsa pasar ini sudah jelas sekali apa preferensinya dan bagaimana mereka mengaktualisasikan diri.

Kemudian untuk produk remaja putra yang laris adalah produk kemeja alias pakaian atasan untuk lebaran. Mungkin di masa pandemi seperti sekarang akan makin laris saja jualan pakaian online ini, melihat tren bisnis online yang makin meroket dewasa ini.

Itulah tadi berbagai barang yang paling dicari saat lebaran versi Kampus Dosen Jualan. Produk laris menjelang lebaran itu ada banyak, tapi kamu juga harus bisa memilah dan memilih mana yang paling memungkinkan untuk kamu jual sebab saat ini juga sudah hampir mendekati lebaran. Semoga lancar. Bismillah.