Webinar Digital Marketing Pemula : Ada Banyak Pilihannya di Kampus Dosen Jualan

webinar digital marketing pemula

Webinar Digital Marketing Pemula – Suatu saat kita pernah membaca sebuah artikel tentang sebuah produk pada sebuah halaman web, email atau bahkan sebuah pesan dari sebuah Social Chat yang secara tegas mempromosikan kepada kita suatu produk.

Pada saat kita membaca kata dalam artikel tersebut, di awal membaca mungkin kita tidak respek dan cenderung meremehkan, namun pada saat Anda selesai membacanya, kita justru penasaran terhadap produk yang mereka tawarkan, dan yakin bahwa kita membutuhkannya.

Ajaib, bukan?

Materi Digital Marketing

Ini adalah jenis strategi dalam jualan online, terutama ini dilakukan para penjual online shop dan para digital marketer lainnya. Sebuah strategi pemasaran, yang menggunakan media digital dalam hal ini internet yang memiliki efek dan memunculkan emosi yang mendorong pembaca untuk mengambil langkah mengikuti ajakan untuk bertindak. Dan pada akhirnya mengubahnya untuk membayar untuk produk yang ditawarkan. Tadi adalah salah satu strategi dalam jualan online, dari berbagai strategi yang bisa dimanfaatkan bagi para pelaku jualan online.

Di masa pandemi covid-19, sebagian besar pelaku usaha memanfaatkan media internet untuk memasarkan produk mereka dengan melakukan jualan online. Hal ini booming seiring pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar untuk mencegah penularan covid-19 lebih luas. 

Berdasarkan hasil survei APJI dan Polling Indonesia bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan.  Pada tahun akhir tahun 2018 tercatat 171,18 juta jiwa. Sedangkan periode 2019-kuartal II/2020 mencatat, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 196,7 juta jiwa. Jumlah ini meningkat 23,5 juta atau 8,9% dibandingkan pada 2018 lalu. (Sumber)

Salah satu pemicunya adalah pandemi Covid-19, yang sebagian besar pengusaha baik pengusaha besar maupun pengusaha UMKM menggunakan Internet untuk memasarkan produk mereka.  Ketika masa pandemi yang dimulai pada awal bulan Maret,  Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat hampir 301.115 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM)yang berubah menjadi pasar mereka secara online.

Bisnis online tetap memiliki peluang karena memiliki potensi dan fungsi kanal digital yang bermanfaat untuk kegiatan usaha. Selain untuk riset pasar, bisa internet teryata juga bisa sebagai media berpromosi, membangun loyalitas, dan guna untuk melakukan meningkatkat layanan pelanggan

Webinar Marketing Digital Semakin Diminati

Sejak masa pendemi  sampai saat ini jualan online sedang menjadi trend, dan mengalami perkembangan yang cukup pesat.  Dengan berjualan online, kita tidak membutuhkan modal besar. Tetapi, kemungkinan akan mendapatkan keuntungan cukup tinggi. Terutama bagi para pemula usaha, jadi tidak heran, banyak orang yang berbondong-bondong pindah dari seorang pegawai menjadi penjual online. Demikian para pelajar dan mahasiswa ikut melakukan jualan online sebagai sambilan. 

Pelatihan Internet Marketing dapat dicoba

Dengan melakukan jualan online, semakin banyak usaha yang dipasarkan sehingga menimbulkan persaingan di media – media sosial dan web. Inilah pentingnya webinar digital marketing pemula bagi bisnis anda. Para pelaku usaha konvensional yang sebelumnya masih bertahan dengan sistem offline pada kahirnya juga harus merubah strategi dengan ikut merambah dunia online agar tidak kalah bersaing.  Akibatnya, persaingan di dunia perdagangan berbasis internet alias jualan online semakin ketat.

Webinar Digital Adalah solusi

Dengan semakin ketatnya persaingan bisnis online maka tidak heran kalau para pebisnis online selalu mencari strategi marketing agar selalu menang dari pesaing. Jika anda sedang mencari strategi marketing baru, atau ingin belajar sesuatu hal tentang jualan online ada suatu tempat yang tepat dan hemat yaitu webinar.

Webinar atau Seminar web adalah sebuah platform online dan juga tersajikan untuk kita selama masa pandemi ini. Dengan platform ini, siapa pun dapat berinteraksi dengan percakapan, seminar, diskusi hanya dengan menggunakan kamera, mikrophone dan koneksi internet.

Webinar saat ini adalah adalah salah satu sumber belajar strategi pemasaran yang efektif dan uptodate. Karena dengan platform ini, kita dapat membuat audiens merasa dekat, yaitu dengan jenis komunikasi pribadi dan interaktif. Tetapi pada saat yang sama, kita melakukannya dengan begitu banyak orang. 

Webinar pada saat tempat  untuk belajar tentang  strategi paling anyar yang harus kita coba. Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang webinar. Mulai dari pengertian, manfaat, jenisnya, serta cara mengikuti sebuah webinar. Manfaat dan Kelebihan apa saja yang bisa kita dapatkan jika kita mengikuti Webinar daripada kita menghadiri seminar konvesional atau seminar offline yang menggunakan cara dengan tatap muka.

  • Lebis Hemat. Dengan webinar kita tidak perlu keluar rumah, sehingga saat mengikuti Webinar, kita tidak perlu mengeluarkan ongkos transport.
  • Lebih fleksible. Kita dapat mengikuti seminar web di manapun dan kapanpun, dengan catatan harus memiliki koneksi internet yang stabil
  • Interaksi. Kita dapat berinteraksi dengan banyak orang walaupun kita tidak bertemu langsung. 
  • Belajar langsung dari ahlinya. Dengan Webinar kita dapat belajar langsung dari para Ahli, dan kita dapat memutar kembali isi Webinar tersebut.

Webinar Marketing Gratis ada banyak

Tips Memilih Webinar Jualan Online

Baca juga :   Pelatihan Digital Marketing Jogja yang Eksis Menemani Sejak 2014

Kita harus jeli mencari topik yang benar benar sesuai dengan apa yang kita butuhkan 

  • Kesesuaian Topik 

Setelah menemukan satu topik yang kita pilih, selanjutnya lakukanlah sedikit penelitian. Gunanya adalah agar pembahasan topik tersebut tidak terkesan hambar. Jika kita memiliki pengetahuan tentang isu tersebut, maka jalannya webinar akan semakin seru. 

  • Topik Terkini

Setelah menemukan satu isu yang kita pilih, selanjutnya lakukanlah sedikit penelitian. Gunanya adalah agar pembahasan topik tersebut tidak terkesan hambar. Jika kita memiliki pengetahuan tentang isu tersebut, maka jalannya webinar akan semakin seru. 

  • Cakupan 

Pilih cakupan yang sederhana namun umum. Tujuannya adalah supaya ada kedekatan dengan Narasumber dan peserta lainya Selanjutnya, bisa saja terjadi komunikasi 2 arah alias diskusi hangat yang sehat karena ada something in common antara topik dengan peserta seminar digital.

  • Nara Sumber kredibel

Sebuah topik  akan menjadi sangat menarik jika yang menjadi nara sumber adalah orang – orang profesional yang kredibel  atau bahkan menghadirkan langsung orang yang terlibat dalam tersebut. Jika sumber informasi tersebut merupakan pelaku langsung di bidang tersebut, maka kredibilitas topik tersebut berpeluang untuk menarik. Karena, orang-orang cenderung lebih menyukai pembicaraan pelakunya langsung, ketimbang mendengarkannya dari orang lain yang juga cuma mendengar kisahnya semata.

Webinar Gratis Digital Marketing di Kampus Dosen Jualan

Apa itu KDJ? KDJ adalah Kampus Dosen Jualan, salah satu lembaga pendidikan binaan Suryadin Laoddang (Dosen Jualan). Lembaga pelatihan pertama di Indonesia yang mendidikan anak bangsa untuk mandiri secara mandiri lewat Online Marketing. Kampus Dosen Jualan mengelola banyak program yang standart dan customize sehingga mampu menjangkau banyak pihak, mulai dari yang baru belajar tehnik jualan online hingga mereka yang sudah butuh ilmu manajerial, maupun digital marketing strategies. Jadi kampus dosen jualan adalah lembaga pendidikan non formal di bidang pemasaran.

Free Webinar Digital Marketing di Kampus Dosen Jualan

Selain menyelengarakan webinar secara berbayar, ada kabar baik untuk Anda, Kampus Dosen Jualan mengajak Anda untuk bergabung ke dalam Free Webinar (GRATIS!) yang selenggarakan secara berkelanjutan. Webinar Digital Marketing Pemula ini cocok untuk penjual online yang masih belajar berbisnis. 

Webinar KDJ Paham Kebutuhan Pemula Jualan Online

Baca juga :   Cara Menghubungkan Instagram Ke Fanpage Facebook

KDJ sangat paham kebutuhan pemula jualan online, sehingga webinar yang di selenggarakan di KDJ selalu menarik, mudah di cerna dan interaktif

  • Webinar KDJ Selalu Memberikan Topik Terkini

KDJ selalu menyajikan topik- topik yang terbaru dan efektif tentang strategi – strategi terbaru dan inspirasi bagi para pelaku jualan online.

  • Webinar KDJ Selalu Mudah untuk Dipahami

KDJ selalu berusaha menyajikan webinar efektif yang ringan untuk dicerna pagi para penjual online.

  • Webinar KDJ Selalu Menampilkan Narasumber Yang Kredibel

KDJ selalu menyajikan narasumber yang kredible dari setiap melaksanakan webinar .