Sembako yang Laris di Bulan Puasa, Boleh Jadi Ide Jualanmu Nih

Sembako yang Laris di Bulan Puasa

Setiap momen menjelang puasa pasti banyak orang yang pergi ke pusat perbelanjaan untuk mencari barang kebutuhan pokok. Di masa pandemi seperti sekarang banyak orang mulai beralih dengan belanja online yang sudah tersedia fiturnya di Gojek dan Grab. Oleh karena itu buat kamu yang ingin berbisnis sembako secara online tentunnya kesempatan itu terbuka sangat lebar. Inilah sembako yang laris di bulan puasa.

Sembako adalah kebutuhan pokok yang laku di tidak hanya di bulan ramadhan. Namun di bulan ramadhan memang intensitas  konsumsi masyarakat cenderung naik sehingga bisnis sembako adalah bisnis yang potensial menjelang bulan ini. Bahkan ada yang memakai cara curang dengan menimbun stoknya agar harga naik setinggi langit.

Namun tulisan ini tidak akan mengajari atau menyarankan kepada anda untuk melakukan cara curang tersebut. Sebab customer adalah prioritas nomor satu. Kalau bisa menjual dengan harga yang terjangkau kenapa tidak. Namun tulisan ini akan membagikan kepadamu produk sembako yang laris di bulan puasa. Sembako ini syaratnya adalah harus bisa kita jual secara online atau lewat ojek online. Beberapa produk itu di antaranya ada di bawah ini.

List Kebutuhan Ramadhan

Inilah kebutuhan pokok yang paling dicari ketika menjelang bulan puasa. Boleh jadi ini akan menjadi ide jualanmu ketika bulan keberkahan tiba. Simak produk sembako paling laris di bulan puasa.

  • Gula Jawa atau Gula Merah
  • Sirup Rasa Buah
  • Minyak Goreng
  • Makanan Instan, mie, makanan kaleng, dan lain-lain.
  • Bumbu Dapur.
Baca juga :   Belajar Mindset SEO Untuk Pemula

Memang masih ada banyak kebutuhan lain yang akan laku keras di bulan ini. Namun dari kelimanya kita prediksi akan sedang naik penjualannya setiap bulan puasa dan khususnya di tahun ini. Nah untuk penjelasannya kita akan bahas strateginya di bawah ini. Jadi meskipun kita hanya jualan sembako tapiakan laku keras lewat jurus online dan digital marketing.

Kita akan bahas sembako yang laris di bulan puasa, peluangnya, strategi pemasaran untuk mengoptimalkan jangkauan pasarnya, serta platform yang cocok untuk media jualannya. Buat kamu yang penasaran, buruan simak penjelasannya di bawah ini.

Daftar Kebutuhan Sembako

  1. Kebutuhan Pokok Bulan Ramadhan adalah Gula Jawa atau Gula Merah

Pastinya ada momen berbuka di setiap bulan ramadhan. Pada momen inilah biasanya kita akan menikmati kudapan yang cenderung punya rasa manis, seperti kolak, manisan, ataupun beragam kue lainnya.

Di setiap makanan tersebut pasti membutuhkan yang namanya gula merah atau gula jawa. Buat kamu yang ingin menjual gula jawa secara online bisa juga menjadi pilihan yang tepat. Sebab kebutuhan yang satu ini akan banyak sekali yang memerlukan mulai dari kalangan menengah sampai kalangan atas. Kalau ada kompetisi untuk sembako yang laris di bulan puasa mungkin juaranya adalah gula merah.

  1. Sembako Paling Laris Tentunya adalah Sirup Rasa Buah

Ada sebuah peribahasa, “jika iklan sirup sudah bertebaran di televisi, itu berarti ramadhan sudah dekat”. Entah kenapa iklan sirup selalu menghegemoni di setiap momen ini. sehingga ingatan masyarakat akan ramadhan selalu minumannya sirup.

Kamu bisa ambil peluang di sini dengan menjual sirup all varian. Minuman yang sudah eksis sejak zaman penjajahan Belanda ini dapat menjadi ladang bisnis apabila kita sanggup memasarkan, baik sebagai penjual maupun sebagai distributor.

Baca juga :   Cara Riset Kata kunci yang merajai google oleh Rizki Pahlawan

Bahkan sembako yang laris di bulan puasa berupa sirup ini akan terus laku hingga lebaran tiba. Karena di momen ini banyak orang membutuhkan minuman sajian untuk menyambut tamu. Memang tidak banyak cara online untuk menjual sirup, sebab hampir semua toko kelontong menjual ini.

Untuk itu kamu dapat membuat brand tersendiri agar sirup produkmu dapat mempunyai pasar sendiri dan nantinya gampang untuk marketing secara online.

  1. Sembako Untuk Puasa yang Harus Ada di Tokomu Adalah Minyak Goreng

Tentunya sembako satu ini pasti menjadi primadona di setiap momen ramadhan. Banyak penjual curang mulai gerakan menimbun minyak goreng hingga kadang menyebabkan kenaikan harga. Nah, buat kamu tentu tidak elok untuk melakukan kegiatan tersebut. Namun patut juga sembako yang satu ini menjadi ladang bisnis kamu.

Kamu dapat menjadi grosir khusus minyak goreng yang menyetok toko kelontong. Jaman sekarang tentunya produk apapun harus ditambah dengan sentuhan online. Tidak ada salahnya juga untuk menjualnya secara online, atau membuat paket belanja khusus untuk yang ingin safety di rumah.

Memang produk yang satu ini akan kurang tepat bila kita pasarkan secara online. Karena minyak goreng memang sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat dan hampir ada di setiap toko kelontong. Kalau kamu ingin menjualnya secara online, mungkin lebih tepat untuk mengonlinekan google maps tokomu dulu dan mengetahui cara menaikan rating google maps.

  1. Kebutuhan Saat Puasa yang Kadang Dibutuhkan Adalah Makanan Instan

Seperti yang sudah kita bahas bersama di tulisan tentang makanan yang laris di bulan puasa, maka salah satu produk sembako yang bisa kamu jual salah satunya adalah makanan instan. Sembako yang laris di bulan puasa tersebut antara lain adalah mie instan, the celup, sarden, frozen food, dan lain-lain.

Baca juga :   Pelajaran Bisnis dari Itaewon Class , Belajar Bisnis dari Drama Korea

Semua itu layak menjadi produk yang kita jual saat ramadhan, karena banyak orang yang menyetok kebutuhan itu untuk berjaga-jaga. Oleh karena itu kamu bisa menjualnya di toko maupun dengan sistem grosir atau jual partai.

Berhubung pasar dari makanan instan ini cukup luas, maka pasarkkan juga dengan cara online. Misalnya melalui facebook, instagram, ataupun marketplace. Untuk target market makanan instan sepertinya masih dapat kita jangkau lewat sosial media. Beda lagi dengan beberapa produk di atas.

  1. Kebutuhan Selama Bulan Puasa Kadang Terlupakan adalah Bumbu Dapur

Nah inilah yang kadang banyak pebisnis luput untuk menjualnya saat puasa tiba. Sembako yang laris di bulan puasa apalagi kalau bukan bumbu dapur, baik yang murni maupun yang sachetan. Banyak orang saat puasa tiba pasti akan mengalami intensitas masak-memasak.

Nah buat kamu yang berencana untuk memenuhi kebutuhan mereka, maka jual saja bumbu dapur karena untuk saat ini ada banyak sekali ide untuk berjualan produk ini. misalnya dengan menyiapkan paket-paket tertentu bumbu dapur, misalnya bumbu soto siap masak, atau bumbu gule, dan lain-lain.

Saat ini banyak orang suka dengan makanan yang back to nature tapi rasanya juga kuat, sehingga jika kamu berjualan bumbu dapur yang praktis tentu akan menjadi ladang rezeki tersendiri. Bagaimana sudah siapkah kamu untuk meraup untung di bulan ramadhan dengan berjualan 5 sembako yang laris di bulan puasa? Kalau kamu masih bingung cara jualannya, maka datang saja ke sini. Tidak hanya terkait produk dan pemasarannya tapii juga terkait inovasi bisnis di bulan ramadhan. Semoga bermanfaat.