Produk Yang Cocok Dijual Di Shopee

Produk Yang Cocok Dijual Di Shopee

Produk yang Cocok dijual di Shopee. Kita tidak pernah bisa tahu apa yang sebenarnya diinginkan oleh customer kalau tidak melakukan riset secara rutin. Keadaan pasar senantiasa berubah dan itu adalah tantangan yang harus dihadapi oleh seorang pebisnis online.

Seorang pebisnis tidak bisa fanatik pada satu produk tertentu kalau ternyata dia menemukan bahwa produknya sedang tidak laku pada saat itu. Kamu boleh fanatik kalau kamu yakin bahwa bisa menjual barang tersebut. Di sini yang ktia perlukan adalah mengetahui bahwa ada beberapa kategori produk yang cocok dijual di shopee. Tidak semua produk ternyata bisa kita jual di platform ini.

Kecenderungan pembeli di shopee biasanya akan mencari barang yang murah dan dalam skala kecil. Inilah kenapa shopee  bisa menjadi salah satu tempat yang bisa kita jadikan latihan untuk berjualan. Jika kamu seorang seller di shopee dan jualan di shopee masih sepi, maka cobalah untuk menyimak beberapa ide produk yang cocok dijual di shopee berikut ini.

Sebelum kita akan membahasnya terlebih dahulu kita simak tentang produk terlaris di shopee 2020. Dengan melihat pengalaman pada tahun lalu, kamu dapat merancang apa yang diinginkan oleh pembeli pada tahun 2021 ini.

Yuk kita simak apa saja produk yang cocok dijual di shopee berikut ini.

Produk Terlaris Di Shopee 2020

Terdapat perubahan pola jual beli online pada tahun 2020. Hal ini sebabnya adalah adanya pandemi yang merubah kebiasaan orang untuk membeli barang, dari yang awalnya secara konvensional menjadi digital. Untuk melihat trend pasar pada tahun 2021, maka kamu harus tahu apa produk terlaris di shopee 2020.

Jadi pada tahun 2020 menempatkan alat-alat kesehatan berada di posisi teratas sebagai produk paling laris di shopee. Sebab orang cenderung untuk tidak keluar rumah karena efek pandemic covid-19. Selain alat kesehatan, ternyata produk terlaris di shopee 2020 adalah produk elektronik sejenis alat untuk live streaming, seperti microfone, headset, headphone, maupun lampu untuk streaming.

Baca juga :   Pengertian Local Guide dari Manfaat, Cara Gabung, hingga Keuntungan

Semua itu menunjukan bahwa keadaan pasar senantiasa berubah. Bahkan tidak hanya dalam hitungan tahun, bahkan perubahan itu bisa terjadi dalam hitungan minggu dan bulan. Namun secara umum produk terlaris di shopee 2020 adalah produk kesehatan, kecantikan, dan juga produk elektronik. Lalu apa saja produk yang cocok dijual di shopee pada tahun 2021 khusus untuk pebisnis dengan modal dan pengalaman yang kecil.

Kita akan bahas dulu bagaimana sebuah produk bisa laris di marketplace dalam sub judul tentang produk terlaris di marketplace berikut ini;

Produk Terlaris Di Marketplace

Jadi ada beberapa faktor yang mempengaruhi sebuah produk bisa jadi produk terlaris di marketplace. Faktor yang menentukannya adalah kemudahan barang untuk ditemukan., harga barang, cara pengiriman, dan keamanan dalam bertransaksi. Kalau untuk produk-produk yang susah dikirim secara online, maka shopee bukanlah tempatnya. Tetapi kini juga sudah ada pergeseran di mana shopee juga mulai memfasilitasi produk-produk tersebut melalui fitur COD, ataupun shopee food.

Tapi secara umum jika kamu ingin mendapatkan ide produk terlaris di marketplace, maka pilihlah produk yang mudah dikirim. Kalau kamu berjualan barang yang susah untuk dijual secara online, maka jangan menggunakan shopee.

Tapi shopee juga banyak penggemarnya karena transaksinya cenderung aman. Oleh karenanya juga banyak yang menaruh kepercayaan terutama untuk pembelian dalam skala kecil. Lalu apa saja produk yang cocok dijual di shopee? Tulisan berikut ini akan langsung mengulasnya buat kamu.

Ide Jualan Di Shopee Modal Kecil

Buat kamu yang sedang merancang usaha untuk olshop, maka berikut ini ide jualan di shopee modal kecil buat kamu. Berikut merupakan kategori produk yang cocok dijual di shopee.

  1. Aksesoris Elektronik

Yang pertama adalah kategori aksesoris elektronik. Ini merupakan produk yang laris semenjak pandemi ini. jadi buat kamu yang ingin berjualan produk, seperti microfone, sound, lalu lcd proyektor, maka inilah saat yang tepat.

Baca juga :   Jam Berapa Posting Instagram agar Banyak Like?

Kamu bisa menjual semua produk tersebut di shopee, karena barang elektronik masih mungkin untuk kita jual lewat platform tersebut. Dan produk aksesoris elektronik ini lumayan mempunyai margin keuntungan yang besar. Apalagi kalian bisa mencari suppliernya dari pabriknya langsung atau dari produk impor. Produk ini sudah pasti dapat terjual karena memang saat ini banyak orang mencari barang lewat shopee.

Maka dari itu jika kamu berminat aksesoris elektronik, maka eksekusilah segera. Jangan lupa untuk mengoptimasi jualan lewat kelas kursus jualan marketplace di kampus dosen jualan.

  1. Produk Kecantikan

Lalu yang paling laris berikutnya dan cocok untuk kita jual di shopee adalah produk kecantikan. Seperti halnya; skincare, handbody, maupun produk seperti bodyscrub, dan kosmetik lainnya. kamu dapat menjual ini jika mempunyai supplier yang besar.

Juallah produk tersebut lewat marketplace shopee, karena ini adalah platform untuk kita yang biasa mencari produk terkait kesehatan dan kecantikan. Kalau kamu berminat untuk berjualan produk kecantikan maka akan kita ulas besok tentang bagaimana mengoptimasi produk kecantikan di shopee.

Produk kecantikan menjadi produk yang prrimadona di shopee. Sudah pasti produk kita akan laku di sana. Apalagi kalau produkmu mempunyai brand yang berkarakter tentu ini akan menambah nilai  lebih bagi olshopmu.

  1. Fashion Pria dan Wanita

Lalu produk selanjutnya yang paling banyak peminat adalah fashion pria dan wanita. Ini merupakan produk yang kebanyakan orang mencari ketika momen tertentu, seperti promo 11.12 dan lain-lain.

Kamu dapat menjual fashion ini lewat shopee ataupun instagram.

Produk fashion pria dan wanita bahkan menempati produk unggulan yang paliing laku di shopee. Memang di sini banyak sekali pesaingnya. Namun kita dapat menerapkan trik jualan di shopee dari KDJ.

Baca juga :   Cara Buat Katalog Di Wa Business yang Praktis dan Kece Abis

Nah, jika jualanmu sepi, maka simak artikel tentang jualan di shopee sepi berikut ini.

  1. Tas dan Lain-lainnya

Lalu produk lainnya yang memang laku keras di shopee adalah produk tas dan aksesoris lainnya. sebab tas ini adalah sering oleh customer cari di shopee. Tapi tahukah kamu bahwa tips sukses berjualan tas di shopee adalah dengan memiliki brand sendiri.

Jadi jika kamu belum punya brand maka buatlah sendiri brand tersebut. jika kamu tidak punya produsen, maka carilah dan minta izinlah untuk memasanginya dengan brand kamu.

  1. Peralatan Kesehatan

Nah, inilah yang menjadi primadona di shopee. Yakni peralatan kesehatan. Jadi peralatan kesehatan ini adalah produk yang famous saat pandemic seperti sekarang. Sebab peralatan kesehatan menjadi barang yang paling orang cari-cari saat isoman di rumah. Jadi buat kamu yang masih bingung mau bisnis apa, maka bisnislah kesehatan saja. Ini merupakan produk yang bakal laku bahkan sampai setahun ke depan.

Itulah beberapa produk yang cocok dijual di shopee buat kamu yang ingin cari ide berjualan. Semoga dengan adanya tips ini kamu dapat segera untuk mengeksekusi bisnis. Salam inspirasi.

Pengunjung juga mencari:

  • ide jualan barang di shopee