Produk Laris Di Fb Ads Cocok Jadi Ide Jualan Kamu

Produk Laris Di Fb Ads

Produk Laris di FB Ads. Sebagai informasi saja buat kamu yang hobi jalankan iklan di facebook. Ada info menarik dari kami. Apa infonya? Kami ingin berbagi sesuatu yang mungkin sudah banyak orang yang tahu. Tapi juga banyak juga yang belum tahu, maka dari itu kami akan bagikan kepadamu tentang ide jualan apa yang menarik di facebook ads.

Ketika akan berjualan produk di FB ads ternyata ada beberapa syarat yang harus kamu ketahui. Di antara syarat tersebut adalah kamu harus tahu apakah produk tersebut bisa terjual atau tidak jika kita iklankan. Sebab tidak semua produk dapat menjadi produk yang laris bahkan dapat laku jika kita iklankan di facebook.

Maka dari itu kita harus tahu apa saja produk laris di FB ads. Sebab dari sini kita dapat menyortir dan memilah produk mana dari bisnis kita yang cocok menghiasai timeline facebook calon customer. Kalau memang produk tersebut tidak layak untuk diiklankan, maka kamu dapat memilih platform lain untuk berjualan. Semisal kamu dapat menjualnya di marketplace facebook, ataupun platform lain seperti shopee maupun instagram.

Nah, sebelum kita bahas tentang produk laris di FB Ads, mari kita belajar dulu tentang produk yang bagus untuk kita jual via marketplace facebook. Kenapa harus bahas marketplace dulu? karena ini akan menjadi bahan perbandingan kita sebelum tahu produk apa yang laris di dalam iklan FB.

Baca juga : Apa Itu Facebook Ads

Produk Terlaris Di Facebook

Kita mengenal dua jenis cara berjualan di facebook. Pertama adalah dengan berjualan di marketplace, dan kedua dengan memajangnya di iklan atau ads. Apakah kita dapat berbelanja di beranda atau grup misalnya? Jadi kalau memang grup yang kamu masuki adalah grup seputar belanja online, maka berjualan itu sah-sah saja. Sedangkan kalau kamu memposting jualan di beranda facebook maka itu akan susah untuk dilakukan. Apalagi yang berkaitan dengan penumbuh, peninggi, perbesar, dan juga perpanjang. Lalu apa saja ciri khas dua konsep jualan di FB ini dan apa saja produk yang laku dijual di sana?

  1. Marketplace

marketplace facebook merupakan platform jualan online berbasis geolokasi. Jadi para pembeli akan dipertemukan dengan penjual yang paling dekat dengan lokasinya. Maka dari itu ketika kamu ingin mencari produk apa yang laku di marketplace FB, maka lihatlah apa yang paling dibutuhkan oleh orang di sekitarmu. Minimal dalam radius 25 km. Jadi di sini produknya bisa relative tergantung tempat kamu berada.

  1. Facebook Ads

Berbeda dengan MPFB, maka facebook ads ini tidak mendasarkan calon customer dari geolokasi mereka. Melainkan customer akan kita pilih berdasarkan habits dan kecenderungan mereka. Kalau mereka suka membuka akun jualan barang-barang elektronik, maka otomatis iklan kita yang berkaitan dengan elektronik akan muncul di sana. Mereka dapat kita sebut masuk sebagai salah satu target kita dalam iklan. Untuk produk laris di FB Ads kita akan bahas di bawah ini apa sajakah yang paling laku.

Baca juga :   Cara Mengedit Video Tiktok yang Sudah di Draft Pakai 5 Fitur Berikut Ini

Produk Terlaris Di Facebook Ads 2021

Mari kita bahas produk terlaris di facebook ads tahun 2021. Daftar atau list berikut ini bisa saja berubah. Kamu juga tidak harus terpatok pada list ini karena ini merupakan pengamatan kami sementara terhadap pola yang ada di platform fb. Maka dari itu,, mari kita simak bersama produk laris di FB ads dan cocok untuk ide jualan kamu.

  1. Herbal dan Minyak Urut

Tahukah kamu bahwa salah satu yang paling menguntungkan ketika kita iklankan di FB adalah produk herbal dan minyak urut. Sebabnya adalah produk ini merupakan produk yang target pasarnya merupakan orang-orang tua yang menjadi penghuni platform facebook saat ini. Jadi ini menyebabkan produk herbal menjadi salah satu produk yang penjualannya paling deras dari iklan.

Selain itu ada kecenderungan orang yang membutuhkan herbal atau minyak urut ini secara tidak sengaja bertemu dengan iklanmu. Sifat dari herbal ini pada dasarnya adalah pengganti atau pengobatan alternative, maka dari itu ketika mereka butuh biasanya tidak mencari di Marketplace atau website, melainkan ketemu secara tidak sengaja di iklan FB.

  1. Jasa Sedot WC dan Sumur Bor

Dapatlah kita sebut kalau pengguna facebook merupakan orang-orang yang sudah berusia 30 tahun ke atas. Usia-usia tersebut merupakan usia di mana mereka sudah harus memikirkan rumah dan segala permasalahannya. Maka dari itu ada satu jasa yang akan powerfull sekali apabila kita iklankan di FB. Produk tersebut adalah jasa sedot WC dan Sumur Bor. Jadi jasa ini biasanya akan dicari oleh bapak-bapak ataupun ibu-ibu yang mengalami kendala di rumah mereka. Kalau pun mereka menemukan iklan kita ketika belum membutuhkan, maka biasanya mereka akan simpan dulu contact kita. Untuk mereka gunakan di lain waktu.

  1. Sekolah dan Lembaga Pelatihan

berhubung facebook merupakan tempatnya orang-orang dewasa yang telah matang, maka mereka biasanya akan mencari tempat yang layak untuk pendidikan anaknya dari platform facebook. Bukankah suatu keuntungan jika nantinya produk atau jasa kita dapat ditemukan oleh mereka ketika mencari?

Baca juga :   Ide Konten Tiktok Bermanfaat Biar Kontenmu Isinya Gak Joget-joget Melulu

Salah satu yang paling powerfull ketika ingin beriklan di facebook adalah dengan mengiklankan sekolah dan lembaga pelatihan. Biasanya para pencari sekolah ini akan mempunyai habits tersendiri sehingga berpeluang untuk masuk ke dalam target pasar kita.

  1. Property, Kos, dan Rumah Kontrakan

Siapa sangka kalau jasa yang menjual perumahan, kos, dan rumah kontrakan termasuk akan laku keras jika memakai facebook ads? Sebab produk-produk ini merupakan produk yang biasanya dicari oleh mereka yang sudah cukup umur. BIasanya yang sudah cukup umur ini akan sering menggunakan fb.

Di situlah peluang kita untuk mengambil keuntungan dari mereka. Memang proses penjualannya untuk produk property dll ini tidak dalam sekali jadi. Tidak setiap lead yang masuk akan terkonversi menjadi closing. Tapi memang fb ads tentang perumahan sudah kami pastikan akan berhasil mendatangkan lead.

  1. Produk Elektronik

Produk elektronik juga termasuk salah satu produk laris di FB Ads lho sob. Apalagi jika produk elektronikmu terkait dengan keluarga dan rumah tangga, seperti televisi, magic com, kulkas, penghangat ruangan, dan lain sebagainya. Sebab barang-barang ini kebanyakan customernya sering memakai facebook. Akan salah apabila kita mengiklankan produk ini di website karena kebanyakan orang yang mencari barang elektronik larinya langsung ke toko. Nah,sebelum mereka lari ke toko itu maka ada baiknya mereka mengetahui iklanmu terlebih dahulu. Dan tips untuk beriklan di fb terkait produk elektronik adalah dengan memilih target pasar yang dekat dulu. Sebab mereka tidak ingin mencari penjual yang jauh-jauh karena itu akan membengkakkan ongkos kirimnya.

Itulah tips cara mencari produk laris di FB Ads untuk ide jualan kamu. Jika kamu terapkan sekarang hingga satu bulan ke depan, maka kemungkinan besar akan laris manis, atau minimal tidak boncos iklannya. Selamat mencoba dan buruan iklankan produkmu untuk dapatkan lead terbaik setiap harinya. Salam inspirasi.

Baca juga :   Memanfaatkan Rekomendasi Pertemanan Facebook untuk Target Market