5 Kesalahan Advertiser Pada Google Ads

5 Kesalahan Advertiser pada Google Ads

5 Kesalahan Advertiser Pada Google Ads

Pada kesempatan kali ini akan menjelaskan mengenai rangkuman Live Webinar dari Youtube Dosen Jualan bersama Bapak Suryadin Laoddang.  Live Webinar kali ini berlangsung pada tanggal 25 April 2020 pukul 20.30 WIB. Pada kesempatan kali ini Bapak Suryadin akan mengundang bapak Mambay dengan materi kesalahan advertiser Google Ads. Bagi anda yang ketinggalan tidak bisa mengikuti siaran maka bisa mendapatkan informasi melalui rangkumannya.

Pada kesempatan kali ini ada yang berbeda, biasanya Bapak Suryadin membahas tentang berbagai cara dan trik. Kalau saat ini beliau akan membahas tentang kesalahan advertiser Google Ads. Tentunya ini bikin para audiens penasaran apa saja isinya. Nah, materi kesalahan advertiser Google Ads akan dibahas tuntas oleh bapak Mambay.

Perkembangan Digital Marketing Khususnya Google Ads

Pada kesempatan kali ini bapak Suryadin sudah mulai membuka diskusi tentang perkembangan Google Ads dari zaman dulu sampai saat ini. Lantas Bapak Suryadin menanyakan kepada om Mambay, kenapa harus menggunakan Google advertiser? Kita ketahui bersama kalau Google Ads itu merupakan salah satu jalan yang paling tepat untuk mendukung sebuah usaha atau bisnis.

“Ketika kamu baru berjualan online maka gunakanlah dulu media yang paling gampang, kalau anda mulai di dari facebook maka mulai aja dulu dari facebook” ungkap Bapak Suryadin. Ketika bisnis anda sudah bertumbuh, ada karyawan, sudah ada beban operasional harian maka tidak ada alasan lagi, semua media, semua channel itu harus dipakai. “Artinya orang cari di Google, kita siap di Google, orang cari di Youtube kita siap di Youtube, cari di Instagram kita siap di Instagram, orang cari di Facebook kita ada di Facebook dan lainnya” Tambahan Bapak Suryadin.

Baca juga :   Kursus Bisnis Online Gratis, Memangnya Ada? Cek Di Sini!

“Chanel marketing apapun itu semuanya baik, istilahnya kita saat memilih channel marketing itu tidak usah fanatik kayak memilih agama. Satu hal yang paling penting itu trafik bisa menghasilkan untuk proses penjualan”tambahan dari Om Mambay. Seperti SEO itu merupakan sebuah aset yang perlu dipertahankan.

Ketika pada saat proses beriklan dapat omset, kita harus tetap menginvestasikan sebagian budget marketing itu untuk optimasi di SEO. Apabila iklan tersebut sudah ganti, website kita juga masih ada di halaman satu. Sehingga alangkah baiknya untuk proses promosi kita harus menggunakan semua channel marketing.

Dimana Google Ads Akan Menampilkan Iklan Anda?

Pada kesempatan kali ini bapak Mambay mulai akan dijelaskan secara sederhana tentang  5 kesalahan advertiser Google Ads yang sering terjadi ketika beriklan. Namun sebelum masuk ke materi pokok kita harus tahu dulu apa itu Google Ads. Jadi Google Ads itu merupakan salah satu platform periklanan yang dimiliki oleh pihak Google.

Platform ini bisa anda manfaatkan untuk membantu promosi di bisnis yang anda geluti. Meningkatkan kesadaran akan bisnis produk kita dan bisa meningkatkan traffic ke situs anda. Iklan yang anda pasang nantinya akan tampil pada berbagai media atau platform yang dimiliki oleh Google.

  • Mesin pencari Google

Salah satu yang paling populer itu adalah mesin pencari, mengingat hampir semua orang saat ini cenderung mencari sesuatu melalui mesin pencari Google. Kita ketahui bersama kalau Google itu memiliki banyak media yang kita bisa kuasai. Tanpa kita sadari hidup kita itu tidak lepas dari platform miliki Google. Mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, aktivitas kerja kita semua itu selalu berhubungan dengan Google. Nah, dimana sih Google Ads akan menampilkan iklan yang anda pasang? Pastinya di mesin pencarian Google.

  • Platform Youtube

Kemudian yang kedua iklan anda nantinya akan muncul pada platform Youtube. Jadi ketika anda sering nonton Youtube maka seringkali muncul iklan dari Google advertiser atau zaman dulu sering sebut dengan Google Adword.

  • Website dengan memasang Google Adsense

Tempat yang bisa anda gunakan untuk memasang iklan yang ketiga dengan menggunakan Google Adsense. Jadi itu merupakan salah satu platform bagi anda sudah memiliki website. Kini Google meminta izin untuk memasang iklan dengan menggunakan kode-kode tertentu. Kemudian itu bisa anda jadikan tempat untuk memasang iklan berbagai produk.

Baca juga :   Cara Buat Katalog Whatsapp Business Bermodal Ilmu Dasar Digital Marketing

Dari sekian banyak platform yang Google miliki timbul pertanyaan, apakah saya cocok iklan di platform google advertiser? Seperti yang sudah kita jelaskan di atas bahwa pemilihan channel marketing itu sesuaikan dengan jenis bisnisnya. Namun melihat platform besar seperti Google, itu bukan masalah cocok atau tidak, melainkan bagaimana caranya kita untuk mempromosikan bisnis anda. Intinya semua platform itu cocok untuk media iklan yang penting tahu cara yang tepat agar iklan anda tampilkan.

5 Kesalahan yang Sering Terjadi di Advertiser Google Ads

Pada kesempatan kali ini akan menjelaskan berbagai kesalahan advertiser Google Ads saat memasang iklan. Penasaran apa saja kesalahan yang sering kebanyakan orang lakukan? Silahkan simak penjelasan berikut ini :

  • Tidak mengenal siapa audience atau target market pada bisnis

Kesalahan advertiser Google Ads ini merupakan salah satu kesalahan yang paling sering ditemukan di lapangan. Sebenarnya pemilihan channel marketing itu pada tahap terakhir setelah anda tahu siapa saja target pasar anda. Banyak para pemula yang tidak memikirkan hal ini sehingga hasilnya tidak maksimal.

  • Gagal dalam merencanakan goal marketing

Kesalahan advertiser Google Ads yang kedua ini sering dilakukan oleh para pelaku bisnis adalah gagal dalam merencanakan goal marketing. Kalau anda beriklan maka fokus utama adalah profit atau menghasilkan. Maka kalau anda sudah paham tentang perhitungan bisnis maka di awal sebelum beriklan maka anda sudah mengukur diri dalam merencanakan goal marketing.

  • Tidak memahami teknik beriklan di Google Ads

Kesalahan advertiser Google Ads ketiga yang sering orang lakukan dalam beriklan adalah tidak memahami teknik iklan di Google Ads. Seiring minimnya informasi tentang teknik beriklan di Google Ads maka yang ada langsung beriklan saja tanpa menyadari itu sudah betul atau belum. Yang ada nantinya proses pengiklanan anda kurang maksimal.

  • Tidak paham mengenai jenis kata kunci yang digunakan di Google Ads

Kesalahan advertiser Google Ads yang keempat banyak pelaku bisnis yang mengalami kesalahan dalam pemilihan kata kunci. Kita ketahui bersama kalau di Google Ads itu kata kuncinya tidak hanya satu. Ketika tidak paham akan jenis kata kunci, akhirnya kata kunci ini akan semakin meluas dan hasilnya menghabiskan budget iklan dan tidak menghasilkan penjualan.

  • Menargetkan audience terlalu luas sehingga tidak sesuai dengan anggaran

Kesalahan advertiser Google Ads kelima yang sering orang lakukan adalah terlalu luas dalam menargetkan audience. Sehingga ini bisa mengakibatkan menghabiskan anggaran terlalu banyak. Ketika budget terlalu kecil dan jumlah pencariannya terlalu tinggi sebenarnya masih bisa menargetkan iklan. Namun alangkah lebih baiknya lagi kalau kita spesifikasikan lagi agar hasilnya lebih optimal. Mau tau tentang Facebook Ads? baca disini.

Baca juga :   Instruktur Digital Marketing Paling Kece di KDJ yang Wajib Kamu Tahu

Demikianlah penjelasan mengenai kesalahan advertiser Google Ads yang sering dilakukan para pelaku bisnis dalam beriklan. Dengan melihat berbagai kesalahan ini maka anda bisa melakukan evaluasi agar aktivitas iklan anda hasilnya maksimal sesuai target omset. Semoga rangkuman Live Webinar Youtube bersama Dosen Jualan Bapak Suryadin Laoddang ini bermanfaat dan menambah ilmu untuk kita dalam beriklan di Google Ads.

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂