Kata Kata untuk Promosi Catering Ini Dijamin Ampuh Gaet Customer

Kata Kata untuk Promosi Catering

Kata kata untuk Promosi Catering – Admin punya tebakan! Bisnis, bisnis apa yang sedang laris manis ketika bulan ramadhan tiba? Hayo jawab dulu yaa, bakal ada hadiah khusus buat yang bisa menjawabnya.

Tentu jawaban atas pertanyaan di atas ada di tulisan berikut ini (ide jualan makanan di bulan ramadhan). Salah satu yang menurut penulis paling laris adalah bisnis catering dan sejenisnya. Bagaimana tidak, saat bulan puasa akan banyak agenda buka bersama dan pemberian makanan kepada orang yang berbuka. Hal ini menyebabkan permintaan akan catering cukup tinggi. Lalu bagaimana kata kata untuk promosi catering yang ampuh gaet customer? Nah, buat kamu yang berbisnis catering wajib menyimaknya nih.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan bisnis catering menjadi primadona saat ramadhan tiba. Di antara faktor laris manisnya bisnis catering adalah sebagai berikut;

  1. Banyak agenda buka puasa dalam skala kecil.
  2. Beberapa orang memerlukan makan sahur instan ala catering.
  3. Banyak agenda santunan sehingga butuh nasi kotak.
  4. Banyak acara keagamaan, seperti tadarus, tahlil, dan lain-lain.

Sekian faktor tersebut telah menyebabkan bisnis catering akan melejit omsetnnya saat ramadhan tiba. Jika sudah seperti ini maka kita perlu untuk menangkap momentum dan peluang dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai kesempatan ini hilang begitu saja. Maka dari itu siapkan strategi marketing terbaikmu, termasuk bagaimana membuat kata kata untuk promosi catering yang semaknyus masakanmu.

Baca juga :   Apa itu Stitch Dalam Tiktok

Kumpulan Kata Kata Promosi

Terkadang seorang pebisnis online yang mengerjakan semuanya sendiri (produksi, marketing, distribusi) maka tidak punya waktu lagi untuk merancang sebuah copywriting guna keperluan promosinya. Namun tidak usah khawatir karena sekarang sudah banyak template untuk kamu bikin caption, salam pembuka, ataupun broadcast.

Apalagi dalam  bisnis kuliner, pasti kita membutuhkan sebuah jurus copywriting yang benar-benar semaknyus masakannya. Sebab jika tak bisa mewakili rasa, sebuah kata hanya berhenti sebagai kata. Dan tidak bisa menghasilkan omset membara. Tulisan ini akan bagikan kepadamu kata kata untuk promosi catering paling manjur gaet customer. Selama ini jurus copywriting dalam bisnis catering hanya begitu-begitu saja sehingga terkesan kuno, maka dari itu simaklah trik dan tips berikut ini. Semoga dapat menjadi inspirasi kamu.

Kata-kata untuk Promosi Catering

  1. Kata Kata Lucu Promosi Makanan ala Catering

Konten yang tak pernah ketinggalan untuk promosi online barang dan jasa adalah konten lucu. Kalau dalam penggolongan konten, maka jenis ini sering masuk ke dalam jenis konten interaksi. Ciri-cirinya adalah, bersifat menghibur, berhubungan dengan kejadian atau peristiwa yang sedang trending, serta memancing komentar atau interaksi dengan netizen.

Kata kata untuk promosi catering yang lucu contohnya adalah seperti berikut ini;

Di dalam postingan instagram di atas kita dapat melihat bahwa konten interaksi berkaitan erat dengan trending yang sedang viral, yakni pertandingan catur antara GM dengan seorang pecatur amatir di podcast Deddy Corbuzier.

Kita melihat bahwa kata untuk promosi catering tersebut menjadi satu dengan design foto sehingga nampak berhubungan dengan gambar, yakni pecatur sedang menyesali kekeliruan langkahnya. Ini merupakan salah satu contoh copywriting atau strategi untuk mendapatkan hati customer dengan knonten hiburan. Kamu dapat mencobanya dengan menyesuaikan momen sekaligus brand produkmu. Termasuk dengan contoh di bawah ini;

Baca juga :   Apa itu Keyword Density dalam Optimasi SEO Website?

Seperti yang pernah kita tahu bahwa pernah viral sebuah foto di mana seorang panglima TNI sedang membuat mural di sebuah tembok. Ternyata netizen gemar sekali merubah mural menjadi kata-kata yang mereka inginkan. Bila kamu butuh media untuk menaruh kata kata untuk promosi catering maka manfaatkanlah momen tersebut dengan sebaiknya,, sebagaimana yang Nikkiecatering lakukan. Postingan semacam itu jelas akan sangat ternotice oleh customer karena mereka lebih cepat ngeh dengan segala hal yang berbau viral.

  1. Kata Kata Promosi Makanan Di Instagram dengan Soft Selling

Soft selling merupakan cara promosi yang lebih halus dan tidak nampak sebagai sebuah usaha penjualan. Namun soft selling akan langsung menyasar alam bawah sadar customer. Sekali saja customer melihat postinganmu pasti sedikit banyak akan terpengaruh untuk membeli atau minimal kepo dengan profilmu. Sebab saat ini yang terpenting sebenarnya bukan konten jualan akan tetapi konten yang sanggup mengalihkan perhatian customer. hiyaaa.

Kuncinya adalah pada kata kata yang bisa kamu pilih untuk membuat copywriting catering yang memikat ini. MIsalnya kita dapat awali postingan dengan sebuah tips atau konten edukasi. kemudian dari situ bangunlah kepercayaan customer dengan meyakinkan bahwa kamu sudah melakukan semua tips sebelumnya. Contohnya adalah seperti berikut ini;

Cara di atas adalah sebentuk promosi halus yang lebih mudah menghasilkan interaksi karena orang-orang yang awalnya tidak butuh catering kemudian jadi ikutan beli karena penasaran dengan produkmu. Tips kata kata untuk promosi catering di atas dapat kamu coba sekarang juga.

  1. Caption Kata Kata Promosi Makanan Di Instagram yang Menggugah Selera

Tidak ada yang meragukan lagi, bahwa foto adalah salah satu aspek paling penting setelah kata kata untuk promosi catering. Sebuah caption tanpa foto hanyalah teks yang tidak dapat berbicara lebih. Sedangkan foto tanpa caption juga ibarat sepenggal cerita tanpa penjelasan. Oleh karena itu kita harus memperhatikan keduanya secara bersamaan. Ini merupakan contoh postingan instagram yang foto sekaligus captionnya bisa menggugah selera.

Baca juga :   Cara Caper ke Customer dengan Rumus AIDA dalam Jualan

Coba lihat, di sana terdapat salah satu produk utama catering itu yakni tumpeng. Untuk captionnya jangan langsung mengarah kepada harga, tetap berusahalah menjelaskan segenap bagian-bagian dari tumpeng itu seperti bumbu, ayam goreng, dan sayurnya. Itu merupakan strategi agar customer makin tergiur dengan kemaknyusan dari tumpeng sehingga seperti merasakan kelezatannya langsung.

  1. Kata Kata Promosi Makanan Di Bulan Ramadhan untuk Bisnis Catering

Pada bulan ramadhan ini tentunya kita tak bisa sembarangan saja mempromosikan produk makanan salah satunya catering. Sebaiknya kita tetap menghormati mereka yang berpuasa dengan mengupload foto yang ada kaitan dengan ramadhan saja. MIsalnya adalah seperti di bawah ini;

Dalam postingan tersebut kita dapat belajar bagaimana mengupload foto, membuat caption, dan memasarkan makanan ketika bulan pusa tiba. Saat bulan puasa buatlah kata kata untuk promosi catering  dengan menawarkan produk khas Ramadan, seperti nasi putih bungkus untuk berbuka puasa. Di momen seperti ini rasa tidak perlu terlalu kamu jelaskan karena selain tidak sopan juga tidak begitu efektif. Bagaimana tidak, bukankah kita akan memandang semua makanan enak ketika menjalani ibadah buka puasa?

Itulah tadi empat tips membuat kata kata untuk promosi catering di bulan ramadhan maupun bulan-bulan lainnya. Sudah semestinya bisnis catering akan menuai untung besar pada bulan puasa kali ini. maka dari itu siapkanlah strategi marketing paling jitu agar nantinya banyak orang mengalihkan persediaan sahur atau buka puasanya kepada catering kamu. Selamat mencoba dan salam inspirasi.

Pengunjung juga mencari:

  • https://kampusdosenjualan com/kata-kata-untuk-promosi-catering/