Kaitan SEO dengan Strategi Pemasaran Dikupas Tuntas di Kelas Inkubator SEO KDJ Jogja

Kaitan SEO dengan Strategi pemasaran

Kaitan SEO dengan Strategi Pemasaran – Masih dalam suasana hari kasih sayang 14 Februari, kami di Kampus Dosen Jualan justru memulai kelas yang ditunggu-tunggu yang bertajuk Inkubator SEO KDJ Jogja yang dilaksanakan pada tanggal 15-26 Februari 2021.  Kelas ini merupakan tempat bagi para pebisnis yang ingin belajar SEARCH ENGINE OPTIMIZATION tahap pemula. Meskipun kelas pemula, namun semangat para peserta untuk mengulas search engine optimization tidak perlu kita pertanyakan.

Hari pertama, Senin, 15 Februari 2021, datanglah tujuh peserta dari penjuru Indonesia untuk belajar di KDJ Jogja. Hari itu dengan suasana di luar panas ternyata juga membuat suasana belajar ikutan panas. Pak Dosen Jualan membuka sampur kelas Inkubator dengan memberikan materi yang ada kaitan dengan Mindset SEO.

Kelas Search engine optimization di KDJ Jogja nampak berbeda dari pelatihan-pelatihan sejenis baik di Jogja maupun di seluruh Indonesia. Kelas di sini lebih menekankan kaitan antara SEO dengan strategi pemasaran. Di sini tidak hanya mengajarkan teknis kaitan nya dengan mesin pencari tetapi juga mengkaitkannya dengan pemasaran. Pak Dosen Jualan pertama kali memberikan gambaran awal atau brain washing sebelum peserta menikmati kudapan ilmu daging lainnya selama sepuluh hari ke depan.

Lalu bagaimana brain washing tersebut berjalan pada hari senin itu? Yuk simak liputannya di bawah ini;

Apa Itu SEO dan Fungsinya?

Kebanyakan peserta Inkubator pada hari ini yang datang merupakan bisnis owner maupun karyawan yang ingin bisnisnya melejit dengan teknik SEO. Para peserta yang datang ternyata belum banyak tahu apa itu SEO yang merupakan senjata pamungkas bagi para pebisnis online di dunia? Lalu apa itu SEO dan fungsinya dalam kaitan nya dengan strategi pemasaran?

SEO merupakan cara pandang dalam memahami kemauan mesin pencari. Itu merupakan bahasa tergampang untuk memahaminya. Mesin pencari yang termaksud di sini tidaklah sekadar mesin pencari Google, tetapi juga semua macam platform yang ada kaitan dengna mesin pencari. Maksudnya di sini adalah semua platform yang memiliki tools pencarian, maka bisa kita terapkan jurus SEO di sana.

Baca juga :   Domain Yang Bagus Untuk Bisnis

Fungsi SEO ada banyak sekali, tergantung amal dan perbuatan kita. Hehe. Maksudnya di sini adalah kita bisa menggunakan teknik ini untuk berbagai kepentingan, mulai dari yang ada kaitan dengan jualan, personal branding, bahkan sampai yang ada kaitan dengan pemboikotan. Maka dari itu kami menyebut fungsi ilmu search engine optimization bisa tergantung amal dan perbuatan kita. Namun dalam kelas search engine optimization di KDJ lebih kita tekankan pada aspek bisnis. Selama sepuluh hari tersebut, ilmu perwebsite-an akan kita ulas bersama dalam kaitan dengan strategi pemasaran.

Kelas ini lebih tepatnya belajar SEO Marketing, karena semua aspek SEO akan kita hubungkan dalam kaitan nya dengan strategi pemasaran. Namun apabila kita sebut semacam itu juga kurang tepat, karena ilmu ini dalam arti teknis akan banyak sekali terkupas dalam kelas ini. Daripada penasaran, yuk simak jalannya kelas Inkubator ini di hari pertama.

Baca Juga : Ciri-ciri Artikel SEO Friendly

SEO Marketing

Salah satu kegunaan Search engine optimization yang sudah banyak orang memakainya adalah untuk bidang marketing atau pemasaran. Teknik SEO untuk marketing sangat mudah untuk kita lakukan dan hasilnya cukup murah apabila coba bandingkan dengan teknik marketing lain seperti Instagram Ads maupun google Ads. Mengapa SEO begitu mudah untuk kita lakukan dalam bidang marketing?

Penerapan search engine optimization untuk marketing terbilang mudah karena kita hanya membutuhkan kecermatan dalam memahami search engine dan segala sifatnya. Apabila kita dapat mengikuti kecenderungan search engine maka kita akan bisa merencanakan strategi atau pendekatan dalam memperlakukan website kita.

Sebuah website yang mampu dan layak performanya di mata mesin pencari tentunya akan banyak nilai plus bagi bisnis maupun pemasaran. Salah satunya adalah kemudahannya untuk ditemukan oleh calon customer. Sudah bukan barang baru lagi apabila banyak dari alumni kelas Kampus Dosen Jualan mampu membuka bisnis dengan hanya mengandalkan satu sentuhan di bidang SEO Website.

Baca juga :   Tools Pencari Keyword Gratisan yang Bikin Belajar SEO-mu Makin Asyik

Namun tidak hanya berhenti di kelas, Pak Dosen mewanti-wanti bahwa ilmu tentang search engine harus terus kita update sekalipun tidak sedang berada di kelas. Sebab hanya bagi yang pandai mengikuti trend mesin pencari saja yang mampu bertahan di ranking pertama mesin pencari. Apalagi bisnis kita persaingannya sangat tinggi seperti, bisnis kuliner atau property, tentu akan membutuhkan perjuangan yang sangat berdarah-darah lagi.

Teknik SEO untuk Pemasaran Digital

Pada hari itu, Senin 15 Februari 2021, Pak Dosen membuka inkubator dengan memberikan kunci-kunci kepada peserta sebelum mengenal SEO. Apalagi jika sudah dikaitkan dengan strategi pemasaran tentu akan lebih rumit lagi. Akan tetapi kelas pada hari itu sangat ‘daging’ sekali sehingga dalam sekali penjelasan saja sudah banyak mutiara ilmu yang peserta dapatkan.

Kelas inkubator SEO pada hari itu juga membahas mengenai kaitan antara SEO dengan strategi pemasaran utamanya digital marketing. Sekarang, kata Dosen Jualan, jika ingin berjualan tidak hanya menyangkut tentang apa yang kita jual, tetapi juga bagaimana kita menjualnya. Sekarang hampir semua produk sudah pasti ada kompetitornya. Oleh karena itu kita harus membranding produk kita agar nampak berbeda dengann produk lain.

Fitur Google Trends untuk SEO Marketing

Selain itu kita juga harus merencanakan strategi yang tepat dalam menjangkau pasar. Google memang gampang kita gunakan untuk jualan, tapi google juga punya data para pencari, seperti dari mana mereka, serta apa preferensi mereka. Oleh karena itu google menyediakan fitur Google trends untuk melihat bagaimana para pencari memandang sebuah kata kunci.

Kata kunci yang tepat dapat menjadi kunci bagi pebisnis untuk merencanakan strategi penjualannya. Fitur google trends membuat kita menjadi lebih selektif dalam memilih kata kunci untuk kita pasang di website kita. Ternyata SEO dan strategi pemasaran sangat punya kaitan erat. Kata kunci yang terdiri dari beberapa frasa ternyata adalah jalan bagi pebisnis untuk meraup cuan.

Baca juga :   Cara Buat Katalog Whatsapp Business Bermodal Ilmu Dasar Digital Marketing

Dampak kata kunci terhadap website berpengaruh pada tingginya kunjungan dan kemungkinan ketermunculan ketika para pencari mengetikkan apa yang ingin mereka beli. Kaitan ini harus menjadi cara pandang utama seorang pebisnis dalam melihat strategi apa yang akan mereka gunakan.

Pak Dosen tidak pernah bilang bahwa SEO itu mudah, namun bagi mereka yang mau untuk belajar pasti akan banyak sekali manfaat yang kita dapatkan. Sebab hampir semua platform jualan sekarang sudah memakai fitur pencarian, maka dari itu pebisnis harus dihadapkan pada ilmu yang bernama SEO apabila ingin mencari pelanggan sebanyak-banyaknya.

Pada sepuluh hari ke depan masih banyak mutiara ilmu yang akan tersampaikan kepada para peserta seperti kaitan SEO dengan pemasaran, penerapan search engine optimization pada Youtube dan WordPress, serta Backlink dan cara pembuatan website yang powerfull. Bagi yang ingin mengikuti semua materinya secara online kami juga membuka kelas online bagi kamu yang ingin ikut namun terkendala jarak. Silakan hubungi kontak kami di nomor berikut ini 0821 3694 7525. Semoga artikel berikut bermanfaat dan dapat membantu pengembangan bisnis kamu.