Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan untuk Sambut Rezeki Ramadhan

Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan

Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan – Bulan ramadhan tahun lalu dan tahun ini nampak berbeda daripada bulan puasa sebelumnya. Kita dituntut untuk menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Selain harus menyesuaikan dengan kondisi kita juga tertuntut untuk merespon keadaan dengan kreatifitas, misalnya dalam hal ibadah. Sholat tarawih di masjid dan mushola menjadi terbatasi, akhirnya kita harus membuat majelis tarawih sendiri di rumah. Namun kali ini kita akan membahas respon kreatif kita ketika berjualan. Ternyata kondisi pandemi juga menuntut seorang pebisnis untuk kreatif.

Bentuk kreatifitas itu wajib dimiliki oleh seorang pebisnis manakala produk-produk yang sudah umum dijual saat puasa menjadi tak laku lagi. Dalam tulisan ini kita akan bersama-sama membahas mengenai produk jualan paling laris di  bulan ramadhan. Mungkin dari sekian ide-ide ini kita tak pernah terpikirkan untuk menjualnya. Maka dari itu kami akan memberikan sedikit ide agar bisnismu saat bulan puasa tidak hanya itu-itu saja. Inilah beberapa produk paling laku di bulan ramadhan tahun 2021.

Ide Kreatif Di Bulan Ramadhan

Kadang ada pebisnis yang kreatif dalam menjawab tantangan zaman namun tidak punya modal yang mencukupi. Namun ada pula pebisnis yang tak kreatif dan visioner, namun berlimpah modal di atm-nya. oleh karena itu dalam merespon momen ramadhan kita wajib untuk kreatif sekaligus bisa memilah mana yang layak jual dan mana yang tidak. Tulisan berikut ini akan mengulas mengenai produk jualan paling laris di bulan ramadhan yang mungkin cocok untuk menjadi kerjaan sampingan yang tak perlu mengeluarkan banyak modal.

Usaha Di Bulan Puasa Ramadhan Yg Laris

Berbicara mengenai usaha yang potensial di bulan puasa, sebenarnya semua jenis usaha akan mengalami peningkatan penjualan. Namun semua tergantung dari ide dan kreatifitas dari bisnis owner-nya. Jika sang bisnis owner mampu untuk menampung semua ide perubahan, maka ia akan mendapatkan insight baru dalam berjualan atau berbisnis. Ide itu tidak hanya menyangkut apa yang kita jual nantinya, tapi juga bagaimana cara kita menjualnya.Di bawah ini kita akan mengulas produk jualan paling laris di bulan ramadhan, beserrta platform yang cocok untuk menjualnya.

Baca juga :   Cara Agar Bisnis Muncul di Pencarian Google

Baca Juga : Kegiatan untuk Mengisi Bulan Ramadhan

Dagangan Yang Laris Di Bulan Puasa

Berikut ini adalah produk jualan paling laku di bulan ramadhan menurut Pak Dosen Jualan, yang mana beliau sudah malang melintang menyongsong puasa dengan nyambi berjualan. Selain produknya, kita juga akan membahas platform apa yang cocok untuk menjualnya.

  1. Baju Koko Kekinian

Ini produk yang tak boleh ketinggalan kita jual di bulan puasa seperti sekarang. Banyak sekali tuntutan orang-orang untuk memakai baju koko, seperti pada waktu tarawih maupun ketika tadarus. Oleh karena itu kita bisa menjual versi baju koko yang kekinian. Tentunya akan banyak yang butuh karena fashion tidak ada matinya. Kamu bisa jual produk ini di marketplace facebook yang paling potensial. Sebab tidak begitu membutuhkan optimasi jangka panjang.

  1. Aneka Jilbab

Kalau baju koko saja menjadi jualan paling laris di bulan puasa, tentunya jualan jilbab juga bernasib serupa. Sebab jilbab dan baju koko adalah sepaket. Bedanya hanya target pasar, cara penjualan, dan cara membranding sebuah produk. Kalau baju koko, mungkin kita tak perlu banyak meyakinkan pembelinya asal kita bisa menampang produk paling berkualitas saja pasti banyak pembelinya. Namun kalau jualan jilbab selain harus menjual produk yang berkualitas tentunya kita harus meyakinkan calon pembelinya. Sebab pembeli yang paling meribetkan adalah kaum ibuk-ibuk. Di sini kita bisa menjual produk jilbab di shopee atau marketplace fb. Buatlah banyak pilihan warna agar brand mu semakin meyakinkan.

  1. Mukena Anak dan Dewasa

Mukena. Rukuh,  atau celepuk  adalah produk yang sangat dicari oleh orang-orang saat bulan puasa tiba. Produk ini sangat mudah terpasarkan karena sangat identik dengan simbol keagamaan. Apalagi saat bulan puasa biasanya orang akan cenderung membeli mukena baru guna kegiatan ibadah harian. Tentunya jika kita punya produk mukena all varian dari orang dewasa hingga anak-anak pasti akan banyak dicari karena di pasaran sangat jarang sekali mukena yang ukurannya kecil.

Baca juga :   Cara Membuat Time Schedule Kegiatan Selama Ramadhan untuk Bisnis

Platform yang paling sering kita gunakan untuk jualan mukena biasanya adalah instagram. Di sini kita dapat memajang produk dengan visualisasi dan penjelasan yang menarik. Jangan lupa juga untuk mengedukasi pasar agar mereka makin kenal dengan apa yang akan mereka beli.

  1. Sarung Biasa Maupun Sarung Celana

Sarung juga banyak yang mencari saat bulan puasa begini, karena ini adalah pakaian khusus pria muslim. Apalagi saat ramadhan menjelang lebaran pasti banyak penjual stok-nya habis karena orang yang mencari sarung untuk menjadi bingkisan. Varian sarung ada banyak sekali, salah satunya adalah sarung celana yang kini sedang banyak penggandrungnya.

  1. Buku Laporan Ramadhan

Siapa yang sewaktu kecil suka mengisi buku laporan harian ramadhan? Biasanya ini adalah tugas sekolah yang banyak diberikan oleh guru untuk murid saat bulan puasa tiba. Isinya adalah tabel jadwal kegiatan ramadhan yang harus mereka isi sehabis melakukan ibadah tertentu. Kita bisa menjual buku laporan ramadhan karena saat ini sekolah tidak menyediakannya, dan siswa harus mencari sendiri di luar. Kita bisa menjual buku laporan ramadhan ini menggunakan platform FB Marketplace untuk lebih memudahkan marketing. Pasti belum banyak pesaingnya karena memang baru sedikit yang menyadari.

  1. Jam Weker Lucu

Jam sahur kerapkali terlewati oleh orang-orang. Oleh karena itu mereka membutuhkan yang namanya jam weker untuk membangunkan sahur. Ini salah satu jualan paling laris di bulan ramadhan. Meskipun sudah ada jam weker di hp, tapi jam weker manual tetap menjadi primadona, apalagi bentuknya lucu dan unik.

  1. Parfum

Parfum juga banyak dicari saat bulan suci karena intensitas orang ibadah cukup besar. Ibadah pasti membutuhkan yang namanya parfum karena itu adalah sebagian dari sunnah. Kamu dapat menjual parfum di platform antara lain instagram, website, ataupun marketplace facebook. Jangan lupa untuk mencantumkan jenis parfum agar customer bisa memilih.

  1. Kosmetik Simpel

Memang kosmetik adalah kebutuhan orang sehari-hari. Namun di bulan puasa begini pasti orang akan mencari kosmetik yang simpel dan tidak ribet. Contohnya adalah lotion, eyeliner, dan lain-lain.

  1. Usaha Rumahan di bulan Ramadhan yang Mudah adalah Jualan Toples Kue Lebaran

Saat ramadhan tiba pasti orang-orang akan mengalihkan perhatiannya untuk mempersiapkan bulan selanjutnya yakni lebaran. Oleh karena kebutuhan jajan lebaran, pasti orang juga membutuhkan yang namanya toples kue. Di sini kita bisa menjual berbagai varian toples kue yang unik dan lucu. Pasti akan banyak yang mencarinya.

  1. Makanan yang Laris di Bulan Puasa adalah Paket Kue Lebaran

Nah, yang paling terakhir adalah paket kue lebaran. Meskipun sekarang lebaran dibatasi, namun itu tak mengurangi minat orang Indonesia untuk saling bersilaturrahim. Di sini kita bisa menjual paket kue lebaran buatan sendiri atau dari grosir untuk kita marketing-kan di platform, online seperti twitter, tiktok, facebook, ataupun youtube. Saat ini banyak orang lebih memilih mencarinya secara online, daripada membuat kue lebaran sendiri.

Baca juga :   Kelebihan Instagram Sebagai Media Promosi Dibanding Platform Lain

itulah 10 produk yang dapat kamu jadikan andalan untuk jualan online di bulan ramadhan. Jika kamu memilih salah satu jualan paling laris di bulan ramadhan ini pasti akan mendatangkan omset. Semoga.

Jika kamu berminat mengupgrade skill dalam pemasaran produk untuk jualan online paling laris di bulan puasa ini maka dapat mengikuti kelas Sambut Rezeki Ramadhan di Kampus Dosen Jualan. Ada banyak sekali materi, seperti WA Marketing, tiktok untuk jualan, serta FB Marketplace. Selamat bergabung di kelasnya. Jangan lupa hubungi admin di homepage kami.