Ide Nama Akun Jualan yang Marketable dan Mudah Dikenal

Ide Nama Akun Jualan

Halo sobat KDJ di manapun kamu berada. Kembali lagi dengan tips seputar dunia jualan online dan digital marketing nih. Oh iya, kemarin sempat kita bertemu dengan klien yang bingung ketika mencari ide nama akun jualan. Apakah kamu juga mengalami hal serupa dulunya? Kalau begitu mari kita bahas bersama dalam tulisan ini

Menemukan ide nama akun jualan memang tidak mudah. Sebab kita harus memperhatikan beberapa aspek terkait branding produk nantinya, dan juga mudah atau tidaknya nama tersebut diingat. 

Nah, untuk membuat ide nama akun jualan kita harus riset. Jadi tidak hanya sembarangan memberikan nama. Akan lebih baik jika riset itu dilakukan per platform. Artinya kamu melihat nama apa yang unik untuk platform tertentu. 

Barulah jika sudah menemukan nama yang kamu pilih, maka selanjutnya adalah menerapkan nama tersebut di seluruh platform jualan, seperti instagram, facebook, shopee, marketplace, google my business, website, dan juga tiktok. 

Usahakan ide nama akun jualan tersebut kamu terapkan secara seragam agar orang tidak sampai salah persepsi.

Buat kamu yang belum menemukan ide nama akun jualan, maka akan kami berikan tips mencarinya.. Berikut merupakan tips mencari nama akun untuk jualan.  

Simak juga : Domain yang Bagus untuk Bisnis

Nama Olshop Keren dan Artinya itu Harus Ada Olshopmu.

Salah satu syarat nama akun olshop yang bagus adalah nama tersebut mudah diingat (keren) da juga mempunyai arti. Sebenarnya arti tidaklah menjadi hal yang utama. Namun kalau tokomu punya arti dan makna nama, maka kamu akan lebih mudah untuk merancang strategi branding kedepannya. 

Terkadang kita juga butuh arti nama ketika menulis company profile, baik di website ataupun di youtube. Maka dari itu buatlah nama olshop keren dan artinya juga. Sebab nama sebuah akun jualan itu juga penting sepenting nama manusia itu sendiri. 

Memangnya apa sih pentingnya nama olshop untuk branding?

Pentingnya Nama Olshop untuk Branding

Nama adalah hal pertama yang orang ingat setelah jenis produknya. Kalau produk itu bagus dan sesuai selera mereka, maka nama akan menjadi suatu hal yang penting karena dari situ mereka akan menemukan tokomu. Selain itu Berikut adalah pentingnya nama olshop untuk branding produk kamu;;

  1. Nama mempermudah arah branding dan marketing produk. 
  2. Pembeda tokomu dengan toko yang lainnya, meskipun produk dan jenisnya sama. 
  3. Memudahkan manajemen dan pengurusan izin nantinya. 
  4. Mempercepat tokomu dikenal oleh platform (google, shopee, dan lain-lain)

Sebuah nama akun jualan itu sangat penting. Maka dari itu kamu harus cari ide nama akun jualan jika sekarang belum menemukannya. 

Jika tadi kamu sudah tahu syarat-syarat nama akun yang bagus. Maka sekarang kita lihat rekomendasi singkat dan contoh nama akun jualan.

Simak juga : Contoh URL Website Blog

Rekomendasi Nama Olshop

Mari kita simak rekomendasi nama olshop yang menarik dari KDJ. Tentunya rekomendasi nama ini cuma petunjuk singkat yang nantinya kami harap kamu dapat mencari nama spesifik yang sesuai dengan produkmu. 

Rekomendasi nama olshop berikut ini terdiri dari berbagai macam produk, seperti makanan, hijab, serta jenis nama olshop yang menyesuaikan nama produk dan target pasar. 

  • Nama Olshop yang Aesthetic

Tentunya nama akun olshop yang bagus adalah nama olshop yang aesthetic. Atau dalam bahasa mudahnya adalah nama itu mudah diingat dan eye catching. 

Bagaimana mencari nama olshop yang aesthetic? Tentunya dengan mencari berbagai kata unik yang ada di sekitarmu. Misalnya gini nih, jika kamu berjualan alat outdoor maka nama yang aesthetic tentu adalah nama-nama dalam dunia pendakian. Seperti contohnya adalah Denali, Eiger, Consina, Merapi, dan lain-lainnya. 

Jika kamu berjualan produk seputar pakaian, maka nama yang aesthetic ini wajib kamu miliki. Sebab pakaian merupakan sarana kita untuk menuju kecantikan. Kita pakai contoh nama olshop hijab aesthetic ya sob.

  • Nama Olshop Hijab Aesthetic

Contoh nama olshop hijab aesthetic sebenarnya ada banyak. Berikut tips membuatnya;

Buatlah nama sesuai dengan nama belakang atau depanmu, carilah nama yang mirip nama orang tapi fiksi, dan lain sebagainya. 

Ketika mencari ide nama olshop hijab aesthetic, kamu juga bisa mencari nama-nama bunga dalam bahasa asing, misalnya ester atau rose. Itu semua merupakan representasi keindahan yang bisa menjadi nama eye catching. 

  • Nama Olshop Makanan

Ketika membuat nama olshop makanan, maka rumusnya berbeda dengan di atas. Sebab nama olshop makanan tujuannya tidaklah keindahan, tetapi kenikmatan. 

Maka kuncinya ketika membuat nama akun jualan makanan, maka buatlah nama yang lucu.Misalnya nama yang lucu itu adalah nyammi, kriak-kriuk, suweger, dan lain sebagainya. 

Nama-nama tersebut merupakan kata-kata ekspresi ketika orang menikmati makananmu. Itulah rumus ketika membuat nama olshop makanan. 

Tapi apakah kita tak bisa membuat nama akun jualan yang lebih estetik? 

  • Nama Olshop Makanan Aesthetic

Terkadang kamu juga perlu membuat nama akun jual makanan secara lebih estetik. Karena mungkin target pasarnya bukan orang yang lapar atau mencari kenikmatan tetapi orang yang membutuhkan. 

Contoh nama olshop makanan aesthetic adalah Ar Rachman, Miraos, Duta Minang, dan lain sebagainya. 

  • Nama Olshop untuk Perlengkapan Dapur

Lalu ide nama akun jualan yang selanjutnya adalah untuk produk perlengkapan dapur. Jika kamu ingin buat nama olshop untuk perlengkapan dapur, maka buatlah nama yang khas emak-emak. 

Nama itu misalnya adalah glanz, ruchola goods, Momiku, atau Bunda. Itu semua dapat kamu terapkan untuk nama olshop peralatan dapur. 

  • Nama Olshop yang Sesuai dengan Jenis Produk

Tips dalam mencari nama olshop selanjutnya adalah dengan membuat nama toko yang berhubungan dengan jenis produknya. Misalnya yang terkenal adalah Surabaya diesel, toko buku murah online, Kampung Inggris, dan lain sebagainya. 

Biasanya orang ketika membuat nama olshop sesuai dengan jenis produk, maka terdiri dari dua kata. Misalnya adalah triplek furniture, jogja realty, dan lain sebagainya.

  • Nama Olshop Sesuai dengan Domisili dan Target Pasar

Nama akun olshop selanjutnya adalah yang sesuai dengan domisili dan target pasar kita. Misalnya target pasar kamu ada di Jogja  maka tinggal menambahkan nama produk di depannya. Misalnya adalah Dokter Toa Jogja, ataupun Mie AYAM Jakarta misalnya. 

Itulah beberapa tips yang dapat kamu perhatikan ketika ingin mencari ide nama akun jualan yang marketable dan mudah diingat customer. 

Yang terpenting di sini adalah kamu hanya dapat sekali saja menentukan nama produk itu. Jangan sampai kamu merubah-rubah nama brand kamu karena itu akan mempengaruhi pandangan customer terhadap produkmu. 

Sekali nama akun atau domain diubah misalnya, maka customer dan juga google harus mengenalinya dari awal lagi. 

Semoga tips tentang cara mencari ide nama olshop ini bermanfaat buat kamu yang masih galau menentukan nama toko. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca juga :   Strategi Viral Marketing untuk Pelaris Jualan Onlen