Contoh Caption Jualan Baju Di Instagram

Contoh Caption Jualan Baju Di Instagram

Contoh Caption Jualan Baju di Instagram – Bicara mengenai bisnis fashion maka tak dapat kita lepaskan dari perkembangan teknologi pemasaran yang mengiringinya. Bisnis fashion merupakan jenis bisnis yang paling tanggap terhadap perkembangan teknologi pemasaran.

Kita dapat melihat di koran-koran lama misalnya, banyak iklan di dalamnya yang mempromosikan jenis baju yang sedang ngetrend di masa tertentu. Itu merupakan ssebuah bukti bahwa bisnis fashion sangat terbuka pada perkembangan teknologi, di samping bisnis lainnya, seperti makanan dan otomotif.

Buat kalian yang sekarang sedang menekuni bisnis fashion maka harus mulai memperhatikan dan merespon setiap perkembangan teknologi. Sekarang zamannya serba digital maka tidak ada alasan lagi untuk tidak menggarap pemasaran lewat sana.

Kalau soal pemasaran fashion di media online, maka kita dapat menyebutkan setidaknya ada dua faktor yang paling berpengaruh terhadap kesuksesan sebuah promosi. Pertama adalah foto produk, dan yang kedua adalah kata-kata atau caption jualan online di instagram.

Kedua hal di atas dapat kita terapkan ketika membuat contoh caption jualan baju di instagram. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa salah satu platform yang paling efektif untuk promosi fashion adalah instagram. Sebab algoritma IG sangat peka terhadap perubahan mode, salah satunya fashion.

Jika kalian ingin membuat contoh caption jualan baju di instagram maka setidaknya ada beberapa hal yang harus kita persiapkan, di antaranya adalah;

  1. Foto produk yang kamu jual.
  2. Products knowledge atau pengetahuan akan produk kamu.
  3. Target pasar yang akan dituju (usia, jenis kelamin, tingkat perekonomian, bahkan agama).
Baca juga :   Manfaat Tiktok Untuk Bisnis itu Buanyak Banget Lho, Gak Percaya?

Ketiganya adalah hal yang harus kamu kuasai ata miliki kalau ingin menerapkan membuat contoh caption jualan di instagram.

Contoh Caption Promosi Di Instagram

Jualan online di instagram itu gampang-gampang susah. Sebab banyak sekali kompetitor yang menggarap platform ini. Namun hal ini sebanding dengan jumlah pencari atau pembeli baju di instagram yang cukup banyak juga.

Hal yang perlu kita perhatikan ketika menjadikan IG sebagai andalan dalam promosi online adalah foto produk, caption, dan juga hastag. Ketiganya tidak dapat kita lepaskan satu sama lain. Kalau satu hal tidak ada, maka promosi kamu di sini tidak akan maksimal.

Nah, tulisan berikut ini khusus akan membahas mengenai contoh caption jualan baju di instagram. Karena banyak sekali pebisnis di luaran sana yang harus tahu bagaimana membuat kata-kata untuk promosi online yang memikat pembaca. Inilah beberapa contoh yang mungkin dapat kamu aplikasikan di postingan instagram kamu.

Kami akan berikan contoh beberapa postingan dengan berbagai macam captionnya yang khas. Dari semua contoh tersebut kamu dapat meniru sesuai dengan jenis jualanmu. Dalam tulisan berikut kami akan berikan contoh caption untuk endorse, baju anak, dan juga promosi produk hijab.

Contoh Copywriting Jualan Baju

  1. Contoh Caption Endorse

Endorsement adalah salah satu strategi promosi online yang memanfaatkan akun-akun populer untuk mengenalkan produk kita. Akun populer tersebut bisa dalam bentuk akun artis, info daerah, ataupun info kegiatan atau agenda. Pasti kita sering menemukan akun-akun tersebut di instagram.

Kita dapat mempromosikan produk lewat jasa endorsement tersebut. Yang namanya jasa endorse pasti mengharuskan kita untuk sekalian menuliskan caption. Kami akan berikan contoh caption jualan baju di instagram dalam bentuk endorse. Berikut adalah contohnya.

Baca juga :   Inspirasi Konten Tiktok Beserta Contoh-contohnya yang Sederhana

Berhubung akun tersebut sudah terkenal, maka kita bisa menitipkan promosi fashion kita kepada mereka, dan nantinya mereka sendiri yang akan menyiapkan model sekaligus bentuk fotonya. Inilah mudahnya promosi lewat endorse karena kita tak perlu memikirkan mencari model dan tetek bengek design. Namun tetap ada harga yang harus kita bayar untuk itu. Hal paling penting yang tidak boleh ketinggalan adalah kita harus serahkan sample produk untuk mereka pakai/munculkan di foto produk.

Bentuk captionnya biasanya hampir sama yakni menceritakan bahwa sang model telah mendapatkan bingkisan baju dari tokomu. Jangan lupa juga untuk menyuruh mereka mencantumkan link ke tokomu, dan juga keunggulan produknya.

Bahkan kalau perlu mereka juga bisa cantumkan harga produknya dan promo yang sedang ada, seperti contoh caption jualan baju di instagram berikut ini;

  1. Contoh Caption Jualan Baju Anak Di Instagram

Salah satu jenis bisnis fashion yang paling digemari adalah jualan baju anak. Kita tahu bahwa anak-anak adalah pasar yang sangat potensial sekali. Di sini kita harus paham bahwa yang harus kita dapatkan hatinya bukanlah si anak, melainkan orang tuanya.

Lalu bagaimana membuat contoh caption jualan baju di instagram agar dapat menggaet hati orangtuanya? Caranya adalah dengan membuat kata-kata yang mengunggulkan produk sekaligus dapat menyapa secara natural para orang tua di luar sana. Penjual harus bisa mengunggulkan produk sebab orang tua pasti menginginkan hal terbaik untuk anaknya, termasuk dalam hal berpakaian. Berikut adalah contohnya;

Kita dapat simak dari contoh di atas bahwa foto berfungsi untuk menarik perhatian mata orang tua, dan caption berfungsi untuk menarik selera dan minat beli para orang tua. Lengkapi pula caption kamu dengan detail produk beserta promonya kalau ada.

Baca juga :   Judul Jualan Di Marketplace Facebook Narget Audience Terbaikmu

Hal terpenting terkait caption jualan baju adalah ukuran atau varian dari produknya. Sebab kalau para orang tua sudah berminat beli maka mereka butuh info produknya secara langsung tanpa harus mencari dari sumber lainnya. Lebih baik letakkan detail produk di bagian akhir ya sobat.

  1. Cara Promosi Hijab Di Instagram

Hijab dulunya merupakan produk yang lekat dengan simbol agama islam di Indonesia. Namun sekarang hijab sudah cukup banyak yang menggunakan sehingga pasarnya meluas dari yang awalnya hanya orang-orang yang ‘taat beragama’ menjadi sebuah fashion yang membudaya.

Namun cara mempromosikan produk yang satu ini dapat kita sesuaikan dengan momen-momen islam seperti ramadhan, hari jumat, ataupun momen tertentu yang berkaitan dengan islam. contohnya adalah sebagai berikut ini;

Dari contoh caption jualan baju di instagram tersebut kita dapat belajar bahwa semakin detail spesifikasi hijab maka akan semakin mendapatkan pembeli yang benar-benar membutuhkan. Sebagai informasi saja bahwa saat ini ada banyak sekali varian hijab. Dan kamu butuh informasi produk secara mendetail untuk membuat caption yang benar-benar menarik.

Contoh Caption Jualan Baju Di Whatsapp

Contoh kata-kata promosi baju di atas dapat kita terapkan juga ketika membuat jualan di story whatsapp. Sebenarnya caption jualan di IG dapat juga kita gunakan sebagai caption di wa story. Bedanya adalah untuk wa story kita tidak membutuhkan tagar sedangkan di instagram memerlukannya.

Itulah beberapa contoh caption jualan baju di instagram yang dapat kamu coba untuk tuliskan di postingan IG kamu. Banyak contoh lain, dan tidak ada salahnya untuk melihat bagaimana kompetitor membuat caption. Dari sana kita dapat mengetahui mana caption yang berdampak besar dan mana yang tidak. Semoga tips di atas dapat bermanfaat, dan salam inspirasi.