Cek Hashtag Instagram Memakai Tools Gratisan

Cek Hashtag Instagram

Cek Hashtag Instagram – Beberapa waktu lalu kami menerima pertanyaan dari warganet yakni “Mengcopy hastag orang lain apakah bisa dikasuskan?”. Hey hari gini, apalagi di tahun 2021 tapi masih niru hastag dari orang lain buat postingan sendiri?

Solusi buat kamu yang sering lupa ngasih hastag di postingan, adalah melihat apa saja tools cek hashtag di instagram. Tools ini gratisan lho sobat, dan dapat dipakai hingga beberapa kali dalam sehari baru limit.

Admin yakin banget jika tools cek hashtag instagram berikut ini akan manfaat banget buat postingan kamu. Eh ngomong-ngomong sudah tahu apa belum manfaat hashtag untuk postingan instagram? Kalau belum tahu yuk kepoin manfaatnya;

  1. Guna menggolongkan konten sehingga mudah dalam pencarian.
  2. Untuk branding atau promosi bisnis.
  3. Memudahkan postingan dapat muncul di platform lain dan bahkan website.

Itulah setidaknya tiga fungsi dari keberadaan hashtag di instagram. Kalau kamu masih berpikiran bahwa hastag itu ndak penting maka segera baca tulisan ini sampai habis.

Akan sangat eman apabila kita tidak percaya pada fungsi dan kegunaan hastag, sementara banyak orang di luaran sana yang sampai meniru hastag orang lain untuk mereka taruh di postingan. Nah, biar kamu ndak lupa memberi hastag untuk postingan, dan juga tidak meniru milik orang lain maka simak cara cek hashtag instagram berikut ini;

Aplikasi Pencari Hashtag Instagram

Jaman sekarang kita ndak perlu repot lagi mencari hastag dari postingan ke postingan. Itu cara kuno yang tidak efektif sama sekali. Sekarang kamu dapat menggunakan aplikasi pencari hashtag instagram yang gratisan.

Aplikasi cek hashtag instagram ini tidak mengharuskanmu menginstall aplikasi di handphone kok sobat. Jadi jangan khawatir akan menghabiskan RAM kamu. Di sini kita cukup berkunjung ke website untuk cek hashtag instagram. Apa saja tools yang bisa kita gunakan secara gratisan tersebut? Yuk simak satu per satu, dan simak langkah risetnya biar kamu ndak bingung ketika menggunakannya.

Baca juga :   Manfaat Highlight Instagram untuk Akun Instagram Online Shop

Tools Riset Hashtag Instagram

Sebenarnya ada banyak tools riset hashtag instagram yang bisa kita gunakan dari google. Tapi tidak semua merupakan tools yang ramah untuk pemula dan ramah secara keuangan. Oleh karena itu di sini akan kami share dua tools yang terbukti menjadi alat cek hashtag instagram paling ampuh untuk postingan.

  1. Metahashtags

Ini aplikasi yang cukup lengkap untuk cek hashtag instagram. Karena di dalamnya terdapat fitur untuk melihat volume hastag dan juga kita dapat memilih hastag mana yang akan digunakan dalam postingan. Berikut langkah-langkha menggunakan metahashtags

  • Bukalah URL https://metahashtags.*com/ (hilangkan tanda *)
  • Pada halaman pertama langsung muncul kolom yang dapat kamu masukan kata kunci. Seperti berikut ini,
  • Maksimal kata yang dapat dimasukkan adalah 2 kata.
  • Masukkan kata misalnya “jual mukena”.
  • Maka hasilnya adalah sebagai berikut.

Eits, tapi tidak sampai di situ. Kamu masih harus memilah mana hastag yang relavan dengan postinganmu. Jika ndak relevan maka jangan beri tanda centang ya sobat. Oh iya, usahakan memilih hastag dengan volume di bahwa atau sama dengan 500k.

Karena dengan volume tersebut memungkinkan kamu untuk dapat bersaing. Hastag dengan volume di bawah 500k juga tidak begitu ramai dan cepat berganti posisi. Jadi ketika kamu sudah dapat menguasai hashtag bervolume 500k maka akan tetap stay di sana dalam waktu yang relative lama.

Jika sudah selesai mencentang, maka hastag pilihan akan muncul di bagian kanan layar. Dan klik copy untuk mengcopy tagar tersebut ke clipboard.

  1. All Hashtag

Masih ingat dengan pertanyaan “Mengcopy hastag orang lain apakah bisa dikasuskan?”. Wah siapapun yang telah melakukan pengcopyan hastag tersebut semoga lekas sadar. Karena google telah menyediakan ratusan tool cek hashtag instagram yang gratis tis tis.

Baca juga :   Memanfaatkan Rekomendasi Pertemanan Facebook untuk Target Market

Tools selanjutnya yang akan kami bagikan adalah all hashtag. Mungkin sobat di sini ada yang belum pernah mendengarnya? Nah, bagi yang belum pernah tahu maka ikuti langkah-langkha berikut ini;

  • Bukalah URL berikut ini https://www.all-hashtag.*com/hashtag-generator.php (hilangkan tanda *).
  • Kita sudah masuk ke halaman generator tagar.
  • Langsung masukkan kata kunci (1 kata kunci) ke dalam kolom.
  • Pilih hastag yang kamu inginkan (populer, random, live).
  • Untuk jualan maka pilih tagar populer.
  • Klik generate.
  • Muncul Hasilnya

All hashtag tidak memberikan volum untuk setiap tagar yang dimunculkan. Namun kategorisasi tagarnya punya all hastag cukup lengkap. Jadi kita bisa memilih mau menggunakan tagar yang similar (hampir mirip) dengan tagar kita atau best top hastag. Untuk lebih jelasnya simak gambar di bawah;

Oh iya sobat, meskipun all hashtag menyarankan banyak tagar untuk kamu tapi jangan dipakai semua ya. Sebab ada batasnya dalam pemakaian tagar dalam sebuah postingan. Lalu bagaimana aturan pemberian tagar dalam postingan tersebut? Simak penjelasan di bawah ini;

Aturan Pemakaian Hashtag di Instagram

Nah, setelah kita tahu dua tool cek hashtag instagram maka sekarang saatnya membahas mengenai aturan pemakaian hashtag di instagram. Ini penting sekali karena sekali saja kita keliru memberikan tagar maka efeknya akan tidak baik bagi akun kita. Kelebihan tagar juga tidak baik, apalagi kekurangan tagar. Lalu bagaimana sih memberikan tagar dalam postingan yang bener?

  1. Maksimal gunakanlah 30 buah tagar.
  2. Minimal gunakanlah 15 tagar yang relevan dengan postingan.
  3. Jangan mencampurkan hastag relevan dengan hastag trending di Indonesia.
  4. Letakkan tagar di bagian paling akhir dari kolom caption.

Dalam poin ke tiga ada tagar relevan dan tagar populer. Di sini keduanya terdapat perbedaan. Kalau hashtag relevan adalah tagar yang sesuai dengan tema postinganmu. Sedangkan hashtag trending adalah tagar yang sedang hangat membincangkan suatu berita di dunia atau Indonesia.

Baca juga :   Mengenal Imacros Untuk Menjalankan Bisnis

Jangan sampai menggabungkan keduanya jika ingin meningkatkan engagement dan jangkauan akun. Pakai salah satunya dan rasakan manfaatnya.

Trending Hashtag Instagram Hari Ini

Sesuai dengan pembahasan di atas bahwa jangan sampai kita mencampuradukkan hastag antara yang relevan dengan yang trending. Sebabnya adalah trending hashtag instagram hari ini berubah-ubah. Besok pasti berubah sehingga tidak dapat membuat postinganmu bertengger dalam waktu lama di sana.

Apalagi postinganmu temanya tidak sesuai dengan trending yang ada, itu justru akan menyebabkan postinganmu cepat turun peringkat. Maka dari itu selalu pertimbangkan jika ingin memakai hastag trending untuk sebuah postingan yang temanya tidak ada kaitan dengan trending itu. Percayalah sobat masih ada tagar lain yang bisa kamu pakai, dan itu gratis.

Nah, tips hari ini cukup sekian. Setiap postingan usahakan dipasangi hastag yang berbeda ya sobat. Karena hastag terbaik adalah tagar yang menyesuaikan dengan isi captionnya. Dan isi dari caption menyesuaikan dengan headingnya. Itulah keterkaitan antara heading, caption, dan juga hastag.

Jika ketiga pilar tersebut sudah kamu kuasai maka akan sangat gampang postinganmu untuk naik dan meluaskan jangkauannya. Semoga bermanfaat dan salam inspirasi.

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

chat wa admin kdj