Cara Supaya Postingan IG Banyak yang Menyimpan

Cara Supaya Postingan IG Banyak yang Menyimpan

Cara Supaya Postingan IG Banyak yang Menyimpan. Siapa yang tidak kenal dengan instagram? Pasti sudah banyak yang kenal dan menjadi usernya. Ibaratnya aplikasi ini sudah menjadi konsumsi sehari-hari baik anak muda maupun generasi yang sudah tua. Banyaknya pemakai instagram tentunya menjadi berkah tersendiri bagi para orang yang berprofesi sebagai pebisnis online maupun seorang influencer.

Akun instagram bagi seorang influencer adalah ibarat ladang dan sawah. Makin banyak yang likes, komen, share, dan save postingan mereka maka itu menjadi suatu berkah bagi profesi tersebut. namun tidak serta merta itu mereka dapatkan secara instan. Butuh waktu dan ketekunan bertahun-tahun untuk menghasilkan followers yang benar-benar loyal seperti itu. Kadangkala kita punya followers banyak namun pada pasif. Boro-boro mereka ngesave, sekadar likes saja mungkin mereka tidak pernah.

Nah, berkaca dari pengalaman profesi influencer tersebut, kita berusaha mengulik cara supaya postingan IG banyak yang menyimpan. Sebab ini adalah salah satu indikator bahwa postinganmu berhasil dan disenangi oleh audience. Di samping indikator lain seperti likes, share, dan juga komen tentunya.

Tetapi di setiap indikator tersebut punya strateginya masing-masing. Sebuah postingan yang banyak likes belum tentu banyak yang komen, begitupun postingan yang banyak komen juga belum tentu banyak yang share dan save. Oleh karena itu kita harus fokus satu persatu jika ingin memperbaiki performa dan engagement nya. Dalam tulisan ini kita akan bahas cara supaya postingan IG banyak yang menyimpan. Tapi sebelum itu mari kita simak dulu cara agar postingan instagram banyak yang likes.

Baca juga :   Pelatihan Digital Marketing Jogja yang Eksis Menemani Sejak 2014

Cara Agar Postingan Instagram Banyak yang Likes, Komen, dan Save

Ini merupakan beberapa cara agar postingan IG kamu banyak yang likes, komen, dan save. Jika ingin mendapatkan engagement yang tinggi tentunya kamu harus memperhatikan beberapa kriteria postingan berikut ini, di antaranya adalah;

  1. Buatlah gambar beresolusi tinggi. Agar terprioritaskan oleh instagram.
  2. Perbaiki design dan penataan gambar. Tidak perlu sempurna, namun tertata dengan rapi.
  3. cara agar postingan ig banyak yang like melalui hastag. Cari hastag dengan meta hastag atau all hastag.
  4. Kasih nama file gambar dengan kata kunci caption mu. Ini ikut berperan.
  5. cara mendapatkan like banyak di instagram tanpa hashtag dan aplikasi adalah dengan memperkuat karakter copywriting.

Itulah beberapa tips agar postingan instagram kamu bisa meningkatkan likes, komen, share, dan save. Dan yang terpenting adalah kita harus terus rutin membuat konten di instagram. Jangan sampai kelewat barang sehari pun. Sebab konsistensi adalah salah satu hal yang dapat secara tepat meningkatkan engagement.

Di sini kita khususkan akan membahas mengenai cara supaya postingan IG banyak yang menyimpan. Salah satu hal kenapa postingan IG yang banyak tersimpan itu bagus adalah karena post ig yang tersimpan menjadi tanda bahwa itu bermanfaat untuk orang tersebut dan audience secara keseluruhan.

Berikut adalah cara supaya postingan IG banyak yang menyimpan. Yuk simak cara-cara dan langkahnya. Siapa tahu dari sini kamu dapat meremake konten versi terbaikmu.

Baca juga : Hashtag untuk Postingan Instagram yang Powerfull

Tips Agar Postingan di Instagram Banyak yang Save

Ini merupakan cara agar post Instagram kita banyak yang save. Mungkin beberapa cara berikut ini sederhana tapi semoga dapat kamu terapkan di postingan kamu selanjutnya. Beberapa strateginya adalah sebagai berikut;

  1. Buatlah Konten Bersambung

Nah, salah satu strategi supaya post kamu banyak yang simpan adalah dengan membuat konten bersambung. Ini  akan membuat orang atau audience akan menunggu-nunggu. Dari menunggu itulah mereka akan menyimpan dulu postingan sebelumnya, selagi postingan terbaru  belum muncul. Beberapa ide konten untuk konten bersambung ini adalah konten komik, edukasi, ataupun tebak-tebakan, dan teka teki silang.

Baca juga :   Pengalaman Kursus Digital Marketing Selama Tiga Bulan di KDJ (IJO Batch 78)

Konten bersambung menandakan bahwa akunmu memang peduli untuk membuat konten yang bersahabat dan berkelanjutan. Apalagi kamu berhasil mengolah konten dengan bagus, itu akan tambah meningkatkan trust dari audience. Mereka yang awalnya tak menjadi jangkauanmu pun lama kelamaan akan hadir ke jangkauanmu.

  1. Berilah CTA bergambar di bagian fotonya

Kadangkala kita hanya menaruh CTA (Call to Action) atau instruksi untuk melakukan sesuatu itu hanya di caption saja. ini sebenarnya cukup umum, nah jika kamu ingin lebih mendapatkan banyak engagement maka tarohlah CTA bergambar di bagian foto postingan yang kamu upload. Contohnnya adalah sebagai berikut;

Cara Supaya Postingan IG Banyak yang Menyimpan (2)
Cara Supaya Postingan IG Banyak yang Menyimpan (2)

 

Dari contoh tersebut kita menjadi tahu bahwa CTA di gambar tersebut berada di slide bagian terakhir. Itu kalau postingan kita terdiri dari banyak slide. Kenapa harus ada CTA ini yang terdiri dari likes, share, save, dan komen? Karena ini akan mensugesti pembaca untuk mempertimbangkan lagi ketika akan scroll instagram mereka. dengan memberi CTA inilah yang menjadi salah satu cara supaya postingan IG Banyak yang menyimpan.

  1. Taruhlah Penjelasan atau Caption di Bagian Komen agar Post tersebut Disimpan

Ini juga menjadi salah satu cara supaya postingan IG banyak yang menyimpan. Sebab ketika kamu menaruh caption di komentar, maka itu membuat orang-orang menanggap itu penting. Dengan menaruh caption atau penjelasan di komentar itu merupakan tanda bahwa captionmu berisi sesuatu yang penting sehingga tidak semua orang dapat membacanya kecuali harus membuka koment.

Jika postingamu berisi sesuatu yang penting, maka otomatis orang-orang akan save post tersebut entah mereka memerlukannya atau tidak. Cobalah lihat bookmark instagram kamu sekarang. Coba tengok apakah itu semuanya masih penting dan relevan untuk kamu? Tentunya tidak kan? Jadi itulah mengapa kita harus mengejar likes dan save bahkan meskipun postinganmu biasa saja.

  1. Buatlah Konten Seputar Info dan Rekomendasi yan Belum diketahui Orang Banyak

Biasanya orang cenderung akan save postingan yang berisi rekomendasi suatu tempat atau info mengenai suatu hal. Kalau kamu membuat konten jenis ini, maka potensi untuk disave akan sangat besar. Kebanyakan orang berharap ketika menyimpan postingan itu akan dapat melihatnya di lain waktu. Maka dari itu buatllah konten seputar rekomendasi-rekomendasi jika ingin banyak save.

Baca juga :   Ide Usaha di Depok yang Paling Menggiurkan

Bagaimana cara agar kita dapat membuat postingan seputar rekomendasi? Caranya adalah dengan melihat ide itu dari google question. Di sana akan ada pertanyaan-pertanyaan yang orang tanyakan ke google. dari sana kita menjadi tahu apa saja kegelisahan orang-orang terkait suatu hal. Misalnya kamu ingin mencari ide konten sepakbola. Maka buatlah konten seputar bagaimana mencari lapangan futsal yang  bagus, dan juga rekomendasi lapangan futsal di kota-kota tertentu. Itu akan lebih banyak oang simpan daripada sekadar konten mengenai video-video pendek.

Itulah beberappa cara supaya postingan IG banyak yang menyimpan. Mari kita buat postingan yang benar-benar berkualitas baik secara visual maupun kata-kata karena dari situ akan banyak engagement yang hadir kepadamu. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.