Cara Mengatur Postingan Instagram Sesuai dengan Jadwal Konten

Cara Mengatur Postingan Instagram

Sering berfikir kalau feed di akun instagrammu nampak kacau dan tidak beraturan? Boleh jadi kamu tidak sendiri. Sebab banyak juga yang mengalaminya. Ada yang berkehendak untuk mempercantiknya dan ada yang membiarkannya begitu saja. Kamu boleh memilih untuk merapikan atau tidak. Tapi kamu wajib untuk menyimak cara mengatur postingan instagram sesuai kalender konten agar tanpa dirapikann, feed ig kita sudah rapi sendiri.

Kuncinya di sini adalah keteraturan posting yang akan membuat feed instagram kamu auto rapi. Bayangkan saja jika memposting tiap hari tiga foto dengan satu foto per minggu pasti akan lebih teratur mereka yang memposting tiga foto per hari.

Jika feed instagram kamu tampak tidak rapi, kemungkinan kamu belum menerapkan Contoh Kalender Konten Instagram. Sebab jika jadwal postingmu sudah tertata rapi maka feed instagram  otomatis akan tertata juga. Secara umum ada beberapa yang menyebabkan beranda instagram kamu nampak tidak rapi;

  1. Tidak ada jadwal posting atau kalender konten yang jelas.
  2. Sering menyisipkan postingan video tidak pada tempat dan waktu yang pas.
  3. Design kurang rapi dan sepadan.
  4. Tidak ada penataan warna pada setiap postingan.
  5. Lebih mementingkan isi konten daripada aspek visualnya.

Agar instagram kamu tidak lagi kacau, maka kamu harus menerapkan cara mengatur postingan instagram berikut ini. Kami akan berikan tips dan kiat-kiat yang meliputi penataan jadwal konten, design, dan juga filter atau pewarnaan. Simak selanjutnya di bawah ini.

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic

Kalau melihat akun jualan punya orang kadang terbersit rasa iri karena kepunyaan mereka begitu rapi dan terjadwal dengan jelas. Alhasil mata yang memandang pun jadi betah ketika mengunjungi beranda. Ibaratnya sebuah rumah, ternyata akun instagram juga harus dirapikan dan rajin untuk dibersihkan.

Baca juga :   "IJO" Batch 76 Day #2

Ada banyak cara mengatur postingan instagram. Salah satunya adalah dengan mengatur jadwal posting sesuai dengan kalender konten. Kalau kamu dapat istiqomah memposting sesuai jadwal, maka feed instagram bisa rapi dengan sendirinya. Tidak percaya? Terapkan cara ini pada akunmu selama dua minggu berturut-turut, maka bisa kamu pastikan akan banyak yang betah berkunjung ke sana.

Feed instagram aesthetic bukan lagi sekadar impian, sebab cara itu bisa dengan mudah kamu lakukan tanpa bantuan aplikasi untuk merapikannya. Mau mencoba menerapkannya? Sebelum itu mari kita simak dulu bagaimana cara posting di feed agar nampak teratur. Cara ini membutuhkan ketekunan dan kontinuitas sehingga dapat menghasilkan feed yang maksimal.

Inilah contoh postingan di instagram yang cukup rapi karena telaten untuk memperhatikan segala aspeknya sebelum posting.

cara mengatur postingan instagram

Bagaimana? Nampak rapi dan sedap dipandang bukan? Di sini cukup dengan ketelatenan ketika mendesign maka akan menghasilkan tata letak yang tidak hanya membuat betah tetapi juga memancing orang untuk melihat isi postingannya. Ingin feed ig kamu seperti itu juga? Yuk simak cara mengatur postingan instagram di bawah ini.

Cara Posting Di Feed Instagram

Sebenarnya mudah saja untuk bisa membuat feed ig kita seperti di atas. Pertama yang harus kamu lakukan adalah;

  1. Membuat kerangka feed yang kamu inginkan. Carilah ide-ide feed di Ada banyak sekali contoh yang bisa kamu tiru.
  2. Setelah mendapatkan ide, maka coba untuk menerapkannya ke dalam postingan. Feed yang bagus adalah feed yang tidak merusak kualitas foto per fotonya.
  3. Maka dari itu buatlah skema foto per foto agar bisa membentuk sebuah feed yang bagus.

Jika mengikuti cara di atas kamu dapat mengatur postingan instagram tanpa harus menerapkan jadwal konten. Kamu cukup telaten saja sebelum posting foto, terutama untuk menyesuaikan dengan postingan sebelumnya. Lakukanlah posting rutin selama dua minggu maka lihat hasil yang terjadi.

Baca juga :   Pengen Cari Oleh-oleh Khas Jogja? Ke Bagbone Handcrafts Saja

Contoh Feed Instagram

Berikut ini merupakan contoh feed ig hasil penerapan cara mengatur postingan instagram di atas.

Jika melihat gambar tersebut, tentu kita tak dapat sembarangan membuat design untuk postingan. Harus menyesuaikan dengan post sebelumnya dan bahkan post sebelumnya lagi. Karena jumlah kolom di dalam IG adalah tiga.

Jika ingin ketiga kolom tersebut sepadan, maka kita harus membuat ketiganya nampak rapi dan saling berhubungan. Mungkin ini nampak susah untuk kita terapkan di awal. Tapi jika ritmenya sudah ketemu, maka akan nampak mudah sekali. Dan tanpa harus merencanakannya, kita sudah tahu bagaimana membuat kolom-kolom itu nampak rapi sebelum membentuk feed yang indah.

Cara Membuat Feed Instagram Olshop

Sebuah online shop yang rapi akan membuat pengunjungnya betah berada di sana. Sebelum terlambat kamu dapat merapikannya sekarang juga. Karena bentuk dan visualisasi akun instagram akan mempengaruhi psikologi calon customer juga.

Kamu yang mempunyai instagram olshop juga wajib tau cara mengatur postingan instagram berikut ini. berikut beberapa tips ketika membuat feed untuk instagram  olshop;

  1. Buatlah feed awalan yang bagus, misalnya bertema opening ceremony, atau grand launching.
  2. Feed awalan bisa kita buat dengan aplikasi feed maker. Pastikan kamu ada foto berukuran besar lalu kita potong menggunakan aplikasi tersebut.
  3. Jika sudah terpotong, lalu posting satu per satu.
  4. Usahakan jarak postingnya berdekatan, agar lekas jadi feed yang indah.
  5. Jangan lupa untuk membuat potongan foto yang bagus agar tidak menganggu followers-mu.

Cara Melihat Feed Instagram

Jika foto semuanya sudah terupload, maka langkah selanjutnya adalah melihat apakah feed yang kita posting tadi sesuai dengan keinginan dan kaidah estetika. Apabila ada ketidaktepatan penempatan warna atau gambar, maka lekas gantilah postingan tersebut dengan foto yang baru. Lalu bagaimana cara mengatur postingan instagram yang sudah terlanjur kita upload? Simak caraya di bawah ini.

Baca juga :   Cara Membuat Feed IG untuk Jualan

Cara Merapikan Feed Instagram Yang Sudah Di Upload

Sebenarnya solusi untuk mengatur feed yang sudah terlanjur diupload hanyalah dengan satu cara. Yakni kita buat postingan baru dan melupakan feed di bawah yang sudah kadung kita upload. Namun kadangkala cara ini agak kurang menarik apabila kita memang berniat membangun sebuah instagram olshop yang menarik mata pengunjung.

Solusinya adalah kita menggenapi dulu postingan dengan tema yang lama sampai tidak ada lagi celah yang membuat feed tersebut rumpang. Baru setelah lengkap, selanjutnya kita terapkan tema feed instagram yang baru sampai berikutnya.

Customer pasti paham dengan hal tersebut dan pasti memaklumi. Lagipula adanya perubahan tema feed ig juga akan meninggalkan sebuah jejak historis dari bisnis kita yang terdahulu.

Apabila kamu saat ini sedang membangun sebuah bisnis di platform sosial media, maka jangan ketinggalan dengan Kelas Manajemen Konten Kampus Dosen Jualan yang akan terlaksana pada tanggal 12-19 April 2021. Buat kamu yang pengen tahu cara mengatur postingan instagram secara lebih detail dan jelas dengan pemateri handal di bidang konten, maka langsung join saja di kelas kami. Slot terbatas buruan daftar sebelum kehabisan.