Cara Mengarahkan Pengunjung di Internet ke Website

Cara Mengarahkan Pengunjung di Internet ke Website

Tentunya bukan hal mudah untuk membuat sebuah website yang banyak dikunjungi oleh ribuan orang dalam satu hari. Sebab untuk website baru memang butuh proses untuk mendatangkan traffic. Website yang baru tidak serta merta dapat ditemukan oleh pengunjung sebab google masih memuat website yang telah ada lebih dulu. Lalu bagaimana jika kita mempunyai website baru tapi ingin mendapatkan traffic yang lumayan? Bagaimanakah cara mengarahkan pengunjung di internet ke website? 

Website yang banyak pengunjungnya tentu akan meningkatkan pemasaran dan potensi produk kita ditemukan oleh pembeli. Dari sekian banyak pengunjung tersebut pasti ada salah satu atau duanya yang berminat dan ngechat admin untuk menanyakan produk. Itulah manfaat apabila kita mengerti cara mengarahkan pengunjung di internet ke website. 

Sebenarnya ada banyak manfaat lain dari tingginya kunjungan traffic tersebut. Di antaranya adalah kita dapat meningkatkan kapasitas branding secara gratis. Kenapa gratis? Karena teknik SEO dan peningkatan traffic adalah cara organik yang tidak membutuhkan budget untuk ngiklan. 

Tapi itu baru beberapa manfaat saja. Masih ada manfaat lain dari tingginya jumlah kunjungan di website kita. Berikut adalah manfaat menambah kunjungan website. 

Menambah Kunjungan Website

Semua optimasi baik SEO Off page maupun on page pasti tujuannya bermuara pada satu hal, yakni bagaimana menambah kunjungan website yang berasal dari tayang dan klik. 

Tentunya tidak mudah ketika kita ingin menambah kunjungan website. Kita harus menerapkan berbagai cara, seperti peningkatan kualitas konten, ataupun riset kata kunci potensial untuk artikel. Jika traffic meningkat dengan cara tersebut tentunya ada banyak manfaat yang akan kita dapatkan, seperti;

  1. Bisa meningkatkan branding dan pemasaran. 
  2. Mempermurah biaya iklan, bahkan meniadakannya.
  3. Bisnis menjadi lebih terpercaya dengan adanya web yang nangkring di page one. 
  4. Selangkah di depan dibanding kompetitor.
  5. Bisa menjadi investasi pemasaran untuk jangka panjang.
Baca juga :   Tips Berbisnis Busana Muslim untuk Pebisnis Pemula

Itulah beberapa manfaat apabila kunjungan dan traffic ke website kita tinggi. Lalu bagaimana cara mengarahkan pengunjung di internet ke website? Tulisan berikut ini membahas terutama bagaimana cara mengarahkan pengunjung di internet ke website melalui sosmed. 

Tentu kamu tidak mau kan, dari banyaknya jumlah pengguna internet itu tidak satupun yang nyantol di websitemu? 

Duh, jangan sampai deh. Oke kalau begitu kita akan bahas cara mengarahkan pengunjung di internet ke website.

Setelah tahu caranya, maka kamu akan lebih optimis lagi ketika membuat konten website karena, meskipun sedikit, setidaknya ada satu atau dua orang yang membaca artikel dan kontenmu di sana. 

Sosmed untuk menambahkan tingkat kedatangan pengunjung ke website kita dengan cara Ini

Ada yang bertanya untuk menambahkan tingkat kedatangan pengunjung ke website kita dengan cara apa ya? 

Sudah banyak yang bertanya begitu baik di google maupun klien-klien kami yang ada di KDJ. Nah, untuk menjawabnya itulah maka kami buatkan cara mengarahkan pengunjung di internet ke website agar traffic website kalian bisa meningkat. Tips ini terutama untuk menyebarkan link ke sosial media yang ada. 

Jadi, di sosial media sekarang share link mulai banyak dibatasi. Jadi kita perlu menyusun strategi atau cara mengarahkan pengunjung di internet ke website. Berikut adalah beberapa tips nya. 

  • Cara Menyebarkan Link ke Internet lewat Linktree

Sekarang memang agak susah untuk menyebarkan link ke media sosial yang ada, seperti facebook ataupun instagram. Alhasil kita harus mencari cara menyebarkan link ke internet. Salah satu yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan linktree. 

Jadi linktree ini merupakan platform atau tools yang memungkinkan dapat membuat halaman atau page yang di dalamnya memuat konten artikel kita. 

Baca juga :   Cara Menulis Harga Coret di Marketplace Facebook

Kita akan bahas dulu bagaimana cara menyebarkan link ke internet lewat linktree, dan barulah kita nanti membahas tentang cara membuat link sosmed dengan linktree. Berikut adalah langkah untuk menyebarkan link yang telah dibuat;

  • Buka profile instagram kamu.
  • Pilih edit profile
  • Ada beberapa kolom, pilih website.
  • Isikan link linktree kamu ke kolom website tersebut. 
  • Klik centang biru di pojok kanan atas.

Biasanya kalau kita memasukkan link biasa pasti akan ditolak oleh instagram. Namun kalau membuatnya dalam bentuk linktree, maka itu bisa kita masuki link ke dalamnya. 

Itu merupakan cara menyebarkan link ke internet lewat sosmed. Begitupula linktree ini dapat kita bagikan ke facebook ataupun platform lainnya. 

Lalu sekarang bagaimana cara membuat link sosmed dengan linktree tersebut;

  • Cara Membuat Link Sosmed dengan Linktree

Buat kamu yang belum tahu cara membuat link sosmed dengan linktree, maka inilah tips-nya. Mudah kok langkah-langkahnya. Terpenting adalah siapkan dulu akun emailmu untuk mendaftar linktree.

  • Buka halaman web linktr.ee 
  • Register dulu jika belum punya akun. 
  • Jika sudah punya, klik sign in.
  • Masukkan username dan password.
  • Klik tambahkan link.
  • Lalu tulislah title dan link-nya. 
  • BUatlah link link lain yang ingin kamu masukan ke linktree.
  • Jika ingin mengatur template pilih menu “appearance”.
  • Hasil jadi dario linktree kamu akan muncul di bagian kanan dalam bentuk layar hape. 
  • Jika sudah coco, lalu klik share. 

Begitulah cara menyebarkan link ke internet lewat linktree. Jika kamu ingin template yang lebih menarik, maka upgrade ke versi Pro. 

  • Cara Menyebarkan Berita di Internet

Terkadang kita juga susah untuk menyebarkan berita di internet karena kebijakan dari sosmed yang bersangkutan yang tidak memberikan peluang kepada link. Maka dari itu kita haru cari cara menyebarkan berita ke internet. 

Baca juga :   Plugin yang Dibutuhkan untuk Wordpress Agar SEO Maksimal dan Traffic Cethar

Kalau untuk menyebarkan berita di internet sebenarnya gampang saja. Kesulitannya adalah kita harus menjaga etika sharing di media sosial. Kita harus tahu etika agar apa yang kita share tidak menimbulkan respon negatif dari orang lain. Jangan sampai memancing kerusuhan. 

  • Cara Membagikan Artikel ke Whatsapp

Kadang kita juga butuh membagikan artikel ke whatsapp. Lalu bagaimana cara membagikan artikel ke whatsapp? 

Jadi ketika membagikan sebuah link di chat room, jangan sampai kita hanya membagikan url saja. Namun tunggulah beberapa saat sampai muncul thumbnail sehingga orang tidak harus membuka link tersebut untuk tahu isinya. 

Itulah cara membagikan artikel ke whatsapp. Mungkin terlihat mudah, tapi banyak orang tidak sabaran sehingga ketika menyebarkan link sampai lupa pada hal ini. 

  • Membagikan Artikel di Story Whatsapp

Selain membagikan artikel ke chatroom. Ternyata kia dapat membagikan artikel di story whatsapp lho sob. Ini biasanya akan efektif untuk jualan online ketika kita membagikan informasi produk yang mana keterangan selanjutnya hanya ada di website. 

Jika kamu membagikan artikel di story whatsapp, maka terkadang artikel tersebut akan dilewati atau di skip oleh yang melihat. Agar tidak sampai orang skip, maka kamu harus membuat sebuah spoiler dulu di awal. Seperti dalam bentuk gambar atau video singkat. 

Itulah beberapa cara mengarahkan pengunjung di internet ke website. Bahasa sederhananya adalah cara kita untuk sharing link website kita ke sosmed. Semoga tips tersebut bermanfaat dan bisa banyak mendatangkan traffic ke websitemu.