Cara Mendapatkan Share Yang Banyak Di Facebook

Cara Mendapatkan Share Yang Banyak Di Facebook

Cara Mendapatkan Share yang Banyak di Facebook – Ilmu pertama bagi seorang pemain digital marketing, atau digital branding, adalah soal ilmu tahu diri. Kita pertama kali harus sadar bahwa kita bukan Atta Halilintar, yang sekalinya posting sudah ratusan ribu yang like dan share. Kita juga harus sadar bahwa kita bukan Om Deddy yang dalam sekali posting ada jutaan orang yang nonton. Lewat ilmu tahu diri inilah kita dapat berkembang, dalam arti mengembangkan akun menjadi lebih besar lagi secara follower maupun secara engagement.

Untuk urusan perpostingan tentu kita tak pernah melupakan facebook, sebab itu merupakan salah satu sosial media generasi pertama yang masih terus eksis hingga saat ini. penyebabnya facebook masih terus banyak peminat adalah  bagusnya platform ini untuk membagikan momen maupun tips-tips sederhana. Maka dari itu tulisan ini akan bagikan cara mendapatkan share yang banyak di facebook agar postingan untuk meluaskan jangkauan postingan.

Kita harus tahu apa saja cara mendapatkan share yang banyak di facebook serta syarat-syarat sebuah postingan dapat menjangkau banyak orang. Tentu ini penting buat kita para pebisnis online maupun para konten kreator untuk lebih meluaskan kehadiran postingan kita di beranda orang lain. Sama seperti membuat konten di instagram, ternyata kita harus menerapkan cara tertentu untuk mendapatkan like dan share di facebook.

Cara Agar Postingan Facebook Banyak Yang Lihat

Orang yang melihat status fb kita itu belum tentu melakukan like, share, apalagi komen di status tersebut. Kalau mereka hanya melihat berarti itu sudah pertanda baik, sebab status fb kita dapat sampai di beranda mereka. Ada banyak cara agar status fb sampai kepada orang lain dengan cepat. Pertama adalah dengan memperbanyak jumlah share, dan yang kedua memperbanyak jumlah like.

Baca juga :   Pengertian Dari Email Marketing

Kalau banyak yang share maka status tersebut akan meluas dengan sendirinya dan menjangkau orang di luar pertemanan. Sedangkan kalau banyak yang nge-like itu bisa menjadikan statusmu lebih banyak menjangkau orang dari pertemanananmu sendiri. Sebelum kita akan bahas terkait cara mendapatkan share yang banyak di facebook, maka kita bahas  dulu soal cara mendapatkan like ya sobat KDJ. Sebab keduanya sama-sama penting untuk keberlangsungan akun kita ke depannya, dan jangan lupa bahwa keduannya juga sangat berkaitan terhadap performa sebuah postingan fb.

Cara Mendapatkan Like Banyak Di Facebook Tanpa Auto Like

Tadi kita sudah bahas bersama  bahwa manfaat like pada status fb kita adalah untuk meningkatkan jangkauan kepada pertemanan kita sendiri. Itu artinya semakin banyak yang nge-like status kita berarti ada kemungkinan status tersebut juga akan sampai dan dilihat oleh teman kita yang lain, yang sebelumnya mungkin tidak pernah melihat status kita.

Ini merupakan algoritma facebook, di mana hanya teman-teman tertentu saja yang rutin melihat status kita. selebihnya mereka yang tak pernah berinteraksi dengan kita maka tidak akan mendapati status kita di beranda mereka. inilah manfaat banyak like, karena dengan like yang banyak, postinganmu akan meluas sendiri.

Lalu bagaimana cara mendapatkan like banyak di facebook tanpa menggunakan tools auto  like? Berikut adalah beberapa syarat agar postinganmu banyak yang nge-like? Mungkin cara ini yang harus kamu terapkan;

  1. Buatlah postingan yang bernada cerita atas kejadian dan keseharian yang telah kamu alami.
  2. Tag orang-orang di pertemananmu kalau mereka punya kaitan dengan status yang kamu share.
  3. Berilah foto yang terkait dengan statusmu.
  4. Buatlah heading dengan kata kunci yang mudah untuk ditemukan.
  5. Agak click bait itu tidak masalah, asalkan sesuai dengan apa yang menjadi isi status.
  6. Buat orang penasaran, dengan postingan bersambung misalnya.
Baca juga :   Tempat Kursus Digital Marketing di KDJ Sangat Mengasyikan, Cek Faktanya di Sini!

Mungkin itulah beberapa tips agar status facebook kamu banyak yang nge-like. Pada tips selanjutnya kita akan bahas mengenai cara mendapatkan share yang banyak di facebook. Bagaimana saja caranya simak poin-poinnya di bawah ini.

Tips Meningkatkan Jumlah Bagikan di Facebook

  1. Memperbanyak Teman Berkualitas di Facebook

Pastikanlah bahwa mereka yang sering membagikan status adalah benar-benar orang yang dekat denganmu atau minimal orang yang dekat dengan gagasan-gagasan kamu. Maka dari itu jangan lupa untuk memperbanyak teman yang berkualitas di facebook. Jangan sampai asal mencari teman karena itu akan berpengaruh terhadap kualitas akun fb kamu. (Baca : Trik Facebook Organik)

Cara mendapatkan share yang banyak di facebook, sebenarnya cukup mudah saja. Kuncinya adalah jalinlah interaksi yang baik dengan pertemananmu di fb. Usahakan setiap hari kamu komen dan like di status temen-temen kamu agar kehadiranmu juga dirasakan oleh mereka. kalau sudah begitu maka mereka tak ragu lagi untuk nge-share status kamu ke depannya.

  1. Posting FB pada Jam Prime Time

Ini juga penting untuk kita perhatikan agar status kita mendapatkan share yang banyak di facebook. Dengan memposting status pada jam-jam krusial berarti itu sama saja dengan memperkecil peluang statusmu mendapatkan engagement.

Maka dari itu usahakan kamu memposting status di jam-jam ketika orang sedang leha-leha dan beristirahat. Ini penting karena ketika mereka santai, maka akan lebih banyak yang mereka lakukan pada status yang mereka suka, misalnya dengan like, share, dan bahkan komentar.

  1. Cara Membuat Postingan Menarik Di Facebook

Cara mendapatkan share yang banyak di facebook selanjutnya adalah dengan membuat tipe status yang mengedukasi, menghibur, sekaligus membuat orang penasaran. Ketiga hal tersebut harus ada dalam statusmu kalau ingin orang lain terpancing untuk membagikannya kepada orang lain.

Baca juga :   Cara Daftar di Aplikasi Toko Rame, Platfrom Praktis untuk Jualan Online

Ketiganya juga dapat kamu tambahkan dengan aspek yang satu ini, yakni postingan tersebut memuat unsur pengalaman manusia. Sudah sepantasnya manusia akan tertarik dengan kisah manusia lainnya. oleh sebab itu ketika membuat status di facebook, perhatikan dulu apakah kontenmu mengedukasi? Apakah kontenmu tidak terlallu serius dan dapat menghibur? Dan apakah statusmu tidak membosankan? Selalu evaluasi itu setiap kamu membuat status di facebook. Berikut adalah contoh status fb yang memuat ketiga syarat di atas.

Contoh 1

  1. Postingan Menarik Untuk Fb

Nah, lalu cara mendapatkan share yang banyak di facebook selanjutnya adalah dengan menata dan membenahi akunmu agar nampak rapi. Terutama soal pengetikan status dan model design yang kamu gunakan ketika menyertakan foto. Jangan sampai tulisanmu dan idemu yang bagus menjadi tidak jadi dishare karena bentuk design yang jelek.

Contoh Konten Menarik Untuk Facebook

Berikut ini adalah contoh konten yang menarik untuk facebook. Kalau kamu tak dapat membuat design yang menarik dan menggugah mata, maka gunakanlah design yang sederhana seperti berikut ini.

Contoh 2

Pokoknya buatlah orang-orang menjadi nyaman ketika ngeshare statusmu. Sebab kenyamanan adalah kunci utama. Mereka juga berpikir beberapa kali untuk ngeshare sebelum benar-benar yakin, bahkan meskipun mereka menyukai status tersebut.

  1. Bergabung di Komunitas dan Grup FB

Cara mendapatkan share yang banyak di facebook selanjutnya adalah dengan bergabunglah dengan komunitas grup fb agar kamu dapat share secara langsung statusmu ke sana. Jangan lupa untuk mencari grup yang sesuai dengan apa yang kamu tulis. Misalnya kamu suka menulis status tentang bisnis, maka bagikan post tersebut  ke grup-grup jual beli atau grup reseller. Itu akan lebih mendatangkan traffic dan engagement.

Mungkin itulah kelima cara mendapatkan share yang banyak di facebook agar statusmu rame meskipun di malem minggu. Hehe. Terima kasih sudah hadir di postingan kami. Semoga bermanfaat. Sekian. Dan salam inspirasi.