Cara Mendapatkan Database Nomor Whatsapp Tertarget Secara Offline : Pertemuan VI Mentoring Onboarding Bank Indonesia

Cara Mendapatkan Database Nomor Whatsapp

Cara Mendapatkan Database Nomor Whatsapp – Alhamdulillah, kita sampai pada pertemuan ke-6. Semoga tetap sehat walafiat semuanya. Dengan semangat berwirausaha yang terus menyala. Tentunya ilmu harus tetap diupgrade ya sobat semua. Karena di era sekarang persaingan sangat ketat dan berdarah-darah. Tetapi jangan minder karena KDJ hadir untuk sobat semua dalam mengembangkan bisnis dan memajukannya bersama-sama.

Dan salah satu aspek awal yang bisa kita pelajari ketika berbisnis adalah media yang akan digunakan sebagai media promosi. Tidak usah jauh-jauh mencari media yang susah seperti google ads, instagram ads, dan lain-lain. Cobalah aspek yang paling mudah yakni aplikasi yang sudah familiar dengan kita, seperti whatsapp.

Aspek pertama yang harus kita perhatikan sebelum menerapkan promosi lewat whatsapp atau whatsapp marketing adalah cara mendapatkan database nomor whatsapp. Sebab yang akan kita sasar nanti adalah kontak calon pembeli dan kontak itu harus kita dapatkan dengan cara apapun. Kita dapat kelompokkan caranya menjadi dua, yakni lewat online dan lewat offline. Kita bahas cara mendapatkan database nomor whatsapp secara offline dulu. Karena caranya yang lumayan cukup mudah meskipun harus bermodalkan mental dan tahan malu. Sebelum itu yuk simak mindset dasar WA Marketing.

Mindset Dasar WA Marketing

Semua pasti sudah sepakat, bahwa media komunikasi yang paling banyak penggunanya di Indonesia saat ini adalah WA. Maka itulah alasan kenapa Idea + Bank BI merekomendasikan Anda menggunakan WA sebagai media promosi Anda atau yang akrab kita sebut sebagai wa marketing. Agar promosi Anda di WA, tetap sasaran dan efisien, perhatikan point berikut :

  1. Install 2 aplikasi WA di HP Anda. WA biasa dan WA Bisnis, WA biasa akan dipakai mengirimkan pesan promosi, edukasi dan hiburan ke banyak kontak Anda. Semetara WA Bisnis dipakai untuk membuat Katalog Bisnis dan menjadi Tempat Closing.
  2. Kontak WA Anda harus banyak dan berkualitas. Jumlahnya minimal 1.000 kontak. Berkualitas artinya, mereka memang cocok untuk membeli produk Anda.
  3. Di WA Marketing, Anda harus konsisten promosi baik Story WA, Katalog Bisnis, Broadcast dan di Group WA.
  4. Siapkanlah konten / caption Jualan, Edukasi dan Hiburan untuk nantinya diposting di Story WA, agar story Anda tidak membosankan.
Baca juga :   Pelatihan Optimalisasi Marketplace untuk Pemasaran Produk

Database No Hp Gratis atau Kontak Tertarget

Kontak tertarget adalah kontak WA yang memang mereka adalah pengguna WA Aktif dan mereka adalah orang yang memang cocok untuk menjadi pembeli produk Anda.

Lebih detail tentang materi ini akan dibahas di pertemuan berikutnya. Kali ini saya akan mengantarkan Anda untuk bisa mengumpulkan minimal 300 kontak WA baru dulu dalam 1 hari.  Bagaimana caranya, ikuti terus materinya dengan runtut dan tuntas yah.

Cara Mendapatkan Kontak Whatsapp Tertarget

  1. Cara Mendapatkan Kontak Wa Tanpa Aplikasi tapi dari Koran

Carilah koran, majalah atau tabloid, yang baru boleh, bekas juga boleh. Bukalah halaman iklannya, baik iklan baris maupun iklan display.

Disitu banyak iklan yang dipasang, iya kan? Semua iklan pasti ada nomor teleponnya kan? Nah, ambil tuh nomor disitu. Simpan kontaknya. INGAT, karakter nomor yang ada di koran itu adalah nomor para pebisnis. Maka sangat cocok untuk Anda tawarkan peluang bisnis, kerjasama bisnis. Misal jadi Distributor, Agen atau reseller Anda. Segera eksekusi yah, cari dan kumpulkan minimal 50 nomor WA baru dari koran, majalah, tabloid tersebut.

ITU PR ANDA, catat juga nama dan nomornya di buku Anda dan foto lalu kirimkan ke Group ini sebagai bukti Anda praktek. Yang paling penting segera save di kontak WA Anda.

  1. Database Kontak Whatsapp Gratis 2020 dari Konter Pulsa

Saya yakin Anda pernah beli pulsa di Konter Pulsa. Saat Anda nulis nominal pulsa di sebuah buku, Anda pasti menuliskan juga nomor HP Anda kan?  Inilah database kontak whatsap gratis 2020 bahkan hingga tahun 2021. Semaju-majunya orang membeli pulsa di internet pasti masih ada yang membelinya lewat konter. Maka cara mendapatkan database nomor whatsapp dari konter masih bisa anda lakukan.

Baca juga :   Belajar Instagram ads Marketing

Itu juga yang dilakukan orang lain loh. Maka, PR Anda, datangi konter pulsa terdekat, dapat buku itu (entah gimana caranya), foto dan kirimkan ke group ini sebagai bukti Anda praktek. Jangan lupa kontak tersebut catat dan save di kontak WA Anda. Untuk hari ini minimal 50 kontak yah. Kalau semisal kontak tersebut tak diberikan oleh penjaga konternya, maka kamu beli saja database tersebut dengan harga yang pantas. Itu tidak salah karena tujuanmu hanyalah untuk marketing dan bukan untuk tujuan jahat.

  1. Cara Mendapatkan Kontak Orang Kaya dari Satpam Perumahan

Mungkin di sekitar rumah Anda ada kompleks perumahan. Ini adalah peluang untuk cara mendapatkan kontak orang kaya. Itu jika penghuninya mungkin layak Anda jadikan target market Anda atau mungkin mitra marketing Anda. Kalo iya! Segeralah dapat kontak HP mereka, satu-satunya solusi adalah datangi satpam perumahannya, karena mereka punya data itu. Saya beri Anda waktu 3 hari untuk praktekkan ini yah. Cara mendapatkan database nomor whatsapp yang ketiga ini harus hati hati sekali anda lakukan karena saat ini kontak WA sangat sensitif untuk diberikan.

  1. Cara Menambah Kontak Wa Otomatis Tanpa Aplikasi dari Lingkaran Pribadi

Ini dia hal yang paling sering kita abaikan, memaksimalkan mengumpulkan data base dari lingkiran pribadi sendiri. Yuk kita lacak bersama. Ini merupakan cara menambah kontak wa otomatis tanpa aplikasi dan sudah pasti kontak aktif. Caranya mudah kok sobat, terapkan cara mendapatkan database nomor whatsapp berikut ini:

  • Pasti Ada data nomor HP keluarga dari pihak Ayah Anda yang belum Anda catat dan simpan. Ayo ngaku? Ada 20 gak? Yuk, kumpulkan dan catatlah 20 nomor kontak tersebut.
  • Sekarang kumpulkan nomor HP dari keluarga dari Pihak Ibu Anda. 20 kontak juga yah
  • Sekarang kumpulkan nomor HP dari keluarga suami / istri Anda. 20 kontak juga yah
  • Berikutnya, kumpulkan juga 20 kontak dari teman main masa kecil Anda, juga teman sekolah dan kuliah serta kerja Anda. Ingat, nomor yang belum Anda miliki saat ini yah
  • Terakhir kumpulkan 20 kontak dari tetangga Anda, juga dari komunitas Anda, atau mungkin orang tua wali teman anak Anda di sekolah.
Baca juga :   Cara Follow Up Agar Cepat Closing, Jangan Sampai Kendor

Itu tadi cara mendapatkan database nomor whatsapp dari lingkaran pribadi yang dapat kamu coba. Mungkin dari keempat cara di atas yang paling memungkinkan kamu coba dulu adalah tips keempat. Baru beranjak ke tips-tips berikutnya. Jangan lupa untuk bertukar nomor whatsapp dengan sesama peserta atau kolega bisnis anda karena itu dapat menambah jumlah koleksi anda.

Bila anda ingin cepat dalam menerapkan cara mendapatkan database nomor whatsapp maka tentukanlah dulu target anda. Misalnya dari satpam perumahan mendapatkan 50 kontak whatsapp. Dan dari Lingkaran Pribadi apalagi, Anda seharusnya mengumpulkan 100 kontak baru.

Itulah sedikit tips terkait berburu kontak tertarget secara offline. Semoga bermanfaat dan lekas terkumpul database-nya.

Pengunjung juga mencari:

  • Nomor WA orang kaya