Cara Mencari Supplier Baju Import untuk Dijual Eceran Secara Online

Cara Mencari Supplier Baju Import

Cara Mencari Supplier Baju Import – Kini muncul trend anak muda-mudi di era dewasa ini. Itu adalah trend berbelanja pakaian bekas branded asalkan kondisi pakaian tersebut masih layak pakai. Meskipun banyak kontroversi tentang trend ini, seperti ada yang bilang bahwa membeli baju bekas itu menyebabkan gaya hidup yang tidak higienis. Namun ada juga yang bilang bahwa trend itu tidak salah karena kita bisa mencucinya kembali saat akan kita pakai.

Adanya trend jual beli baju impor bekas membuat bisnis ini menjadi lebih menjanjikan. Sebab kebanyakan pemain bisnis ini bermain di skala besar. Bagi anda yang ingin berbisnis baju impor juga, maka potensinya adalah di skala mikro atau di skala penjual kecil. Kalau di dalam bisnis online mungkin disebut sebagai penjual eceran atau reseller. Nah, buat kamu yang ingin menjadi reseller pastinya butuh yang namanya supplier. Di sini kita akan bahas tentang cara mencari supplier baju import.

Sebenarnya mudah saja cara mencari supplier baju import bekas. Sebab para penjual skala besar tersebut biasanya akan ada di kota-kota besar pantai pelabuhan, seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Namun di sini kita akan cari supplier baju import tangan pertama. Sebab kalau dari tangan pertama maka akan lebih murah sehingga kita dapat mengambil margin keuntungan yang lebih besar.

Yah, namanya juga penjual pasti butuh margin keuntungan yang besar. Di sini kita akan ulas agar bisa mendapatkan supplier baju import tangan pertama ya sob. Sebenarnya apa sih supplier tangan pertama itu? Simak di sini jawabannya.

Supplier Baju Import Tangan Pertama

Dalam dunia bisnis online itu supplier adalah pihak yang akan menjadi penyedia barang atau produk yang akan kamu jual. Jadi di sini jelas, bahwa kamu tidak memproduksi sendiri barang atau jasamu. Berhubung kita butuh supplier, maka kita harus mencari mereka untuk menjalin relasi atau simbiosis mutualisme sehingga dapat saling menguntungkan.

Baca juga :   Cara Daftar Gmail Tanpa Verifikasi No Hp Wajib Dicoba

Apapun produknya, pasti akan butuh supplier ketika kita tak dapat produksi sendiri barangnya, termasuk juga dalam hal baju import bekas. Yang pasti kita tidak bisa mencari sendiri baju import tersebut di luar negeri atau membelinya dari para bule ketika ingin berjualan baju bekas branded. Maka dari itu kita butuh yang namanya supplier baju import tangan pertama.

Kenapa harus mencari yang tangan pertama? Karena dari tangan pertamalah kamu dapat mendapatkan harga yang lebih murah, dan selain itu kamu dapat memilih stok barang secara lebih leluasa. Itulah manfaat ketika kenal dengan supplier baju import tangan pertama.

Selama ini banyak sekali orang yang mengaku supplier baju import tangan pertama. Padahal mereka tidak pernah mendatangkan secara langsung barangnya dari luar negeri. Melainkan mereka dapat barang itu dari importir juga.

Maka dari itu jangan sampai kita keliru ketika mencari supplier baju import tangan pertama. Beberapa ciri berikut ini mungkin dapat kamu gunakan untuk memilih supplier baju tangan pertama dari luar negeri.

Ciri-ciri Supplier Baju Tangan Pertama

Sekiranya kamu sedang menerapkan caa mencari supplier baju import tangan pertama, maka lihatlah beberapa indikator berikut ini sob. Mungkin dapat membantu agar kamu tidak salah pilih penyedia;

  1. Biasanya supplier baju tangan pertama akan memberikan harga jauh di bawah distributor lainnya.
  2. Mereka menjual dalam jumlah besar, dan tidak hanya satu atau dua ball.
  3. Biasanya mereka mempunyai gudang atau berkantor di pelabuhan.
  4. Mempunyai stok yang opsional, dalam arti kita dapat memilih tipe-tipe produknya.

Itulah beberapa ciri supplier baju tangan pertama yang sejauh ini dapat kita identifikasikan. Intinya adalah kita harus pandai dalam memilih dan membandingkan tiap supplier yang ada. Jangan hanya tergoda pada satu penyedia saja. Bandingkan dulu harganya antar distributor ya.

Baca juga :   Cara Membeli Template Wordpress yang SEO Friendly

Berhubung distributor atau supplier baju tangan pertama itu ada banyak maka kita harus mencarinya secara langsung di wilayah pelabuhan, di mana mereka berkantor dan mendatangkan barang.

Distributor Baju Import Terbesar

Siapapun distributor baju import terbesar sudah pasti mereka adalah supplier baju import tangan pertama. Sebab mereka punya sumber daya yang mumpuni untuk mendatangkan barang dari luar negeri.. Namun distributor baju import terbesar ini juga tak gampang untuk kita temukan. Sebab biasanya mereka tidak mau melayani pembelian dalam skala kecil.

Kalaupun mau melayani, biasanya sudah ada calo atau cukong cukong yang berada di sekitar mereka. Nah, untuk dapat menemukan distributor baju import terbesar maka kalian harus mendatangi pelabuhan atau pasar terbesar di kota tersebut, seperti Tanah abang, pasar senen di Jakarta, ataupun pasar turi di Surabaya.

Supllier Baju Thrift Karungan

Kalau anda ingin membeli stok barang dari distributor baju import terbesar, maka harus membeli dalam jumlah yang cukup. Dalam hal bisnis baju bekas ini sering kita sebut sebagai thrift karungan atau ball. Jadi kita akan membeli dalam satuan ball.

Di dalam ball tersebut terdapat banyak baju yang isinya entah berapa namun dibanderol dengan harga tertentu. Kalau anda dapat mencari supplier baju thrift karungan, maka akan mendapatkan harga yang murah, sekitar 4-5 juta per ball nya.

Untuk harga di dalam supplier baju thrift kurungan ini sebenarnya juga menyesuaikan dengan jenis barang, serta darimana barang tersebut berasal.

Jadi pembedaannya adalah asal barang, dan jenis barangnya ya sob. Misalnya  jenis hoodie dengan jenis kaos pasti akan berbeda harga. Lalu barang dari Thailand dengan barang dari Tiongkok pasti akan berbeda harga. Berikut adalah penjelasannya agar kamu tidak kena tipu saat membeli barang di supplier baju thrift karungan nantinya.

  1. Supllier Baju Import China

Kebanyakan barang yang ada di pasar baju bekas dunia adalah berasal dari China. Maka dari itu banyak sekali supplier baju import China di Indonesia.

Baca juga :   Strategi Viral Marketing untuk Pelaris Jualan Onlen

Ada berbagai kelebihan barang jika berasal dari supplier baju import China. Di antaranya adalah barang lebih variatif dalam hal mode, dan ukurannya tidak begitu beda jauh dengan ukuran orang Indonesia. Karena sebab itulah banyak sekali peminat baju import dari China.

  1. Supllier Baju Import Bangkok

Nah, selain Tiongkok ternyata juga ada Bangkok yang menyediakan atau menjual barang bekas ke luar negaranya. Baju-baju bekas tersebut kebanyakan hampir sama kualitasnya dengan barang yang ada di Indonesia sehingga tidak begitu bagus dibanding baju import tiongkok.

Kamu harus jeli dengan supplier baju import Bangkok ini karena baju mereka kebanyakan hampir sama mereknya. Terkadang ada juga pemain nakal yang mengaku barangnya dari China tapi aslinya dari Bangkok. Inilah yang patut kita waspadai sebagai seorang penjual skala kecil.

Supplier Baju Import Murah untuk Reseller

Setelah tahu cara mencari supplier baju import, maka tugas selanjutnya saat ini adalah menyiapkan berbagai peralatan sebelum menjadi reseller. (Untuk menjadi reseller yang handal baca juga : tips membina reseller dari Mas Erwin Winardi)

Kalau kamu jadi reseller yang cerdas tentu akan memilih baju import murah untuk reseller. Ada banyak supplier itu di Tanah abang atau Pasar Senin sana. Namun kalian harus datang langsung ke sana untuk membeli produknya atau bisa juga lewat pesan online.

Setelah itu tugas kita adalah membuat target pasar kita di dunia digital. Tidak mungkin juga kita berjualan pakaian bekas di pasar malam seperti dulu kala karena ada halangan pandemi. Oleh karena itu sebagai reseller kalian juga harus belajar digital marketing. Untuk itu bisalah agendakan sewaktu-waktu ke KDJ untuk belajar dan berdiskusi bersama. Sekian. Semoga bermanfaat.