Cara Membuat Akun Tiktok Menghasilkan Uang Ala Kampus Dosen Jualan

Membuat Akun Tiktok

“IJO” Batch 76 day #5

Kelas “IJO” Inkabutor Jualan online day #5, yang diadakan Kampus Jualan Dosen kali ini membahas, bagaimana membuat akun FB, IG dan tiktok?   Dengan cara yang mudah tentunya. Sebelum masuk ke pembahasan tentang membuat akun FB, IG dan tiktok kalian harus tau, apa aplikasi tersebut dan fungsinya untuk apa? Yang jelas ke tiga aplikasi ini adalah media sosial yang digunakan oleh jutaan umat manusia di bumi ini, yang setiap harinya mereka akses untuk mencari hiburan semata atau mencari informasi – informasi  penting.

Masuk kepembahasan masalah. Mungkin anak – anak muda yang baru puber, baru mengenal hanphone dan orang tua yang tetap ingin hits mengikuti perkembangan zaman, lalu penasaran dengan IG, FG dan Tiktok dan masih bingung dengan bagaimana cara membuat akun agar bisa menghasilkan uang.

Mari kita simak ulasan berikut ini yang dijelaskan oleh (kakak Ririn) di kelas “IJO” Inkabutor Jualan Online di Kampus Dosen Jualan “KDJ”

  1. Membuat akun tiktok untuk jualan

Tiktok adalah alikasi untuk membuat video-video pendek (berdurasi 1 menit) dan kreatif yang nantinya akan dilihat sesama pengguna tiktok dan saling bertukar komentar.

Untuk memulai membuat akun tiktok pertama yang harus kalian lakukan adalah :

  • Mengunduh aplikasi tiktok
  • Setelah itu, pilih icon yang bertulisan “Me” di bagian pojok kanan bawah.
  • Lalu akan muncul daftar dengan e-mail atau akun media sosial FB atau IG ( yang nantinya akan terhubung denga akan FB/IG)
  • selanjutnya akan muncul icon tentang tiktok akan meminta izin untuk mengakses foto memori yang ada di telepon lalu tekan “Accept”
  • setelah itu akun anda akan proses dan tunggu beberapa saat
  • selesai, lalu kalian bisa membuat video dan membaggikan ke teman – teman kalian.
Baca juga :   Cara Jualan di WA Story, Omset Meledak Bermodal Status

Dari penjelasan tentang bagaimana membuat akun IG, FB dan Tiktok dengan mudah diatas pada kelas “IJO” day #5, tentunya cara membuat akun tersebut sangatlah mudah, kalian tinggal nurut sama arahan dan memahaminya lalu isi dengan benar data-datanya pasti kalian berhasil membuatnya. Lalu bagaimana cara membuat akun tiktok menghasilkan uang ala kampus dosen jualan?  Zaman sekarang tiktok adalah platform sosial media yang berhasil menyaingi platform lain karena memiliki jumlah pengguna jutaan dari seluruh dunia. Mayoritas pemakai tiktok adalah mereka yang tergolong kaum milennial, sehingga tiktok sangat berpotensi sebagai media digital marketing.

Untuk kamu yang sudah mempunyai akun tiktok dapat dengan mudah menghasilkan uang apabila kamu dapat membuat video promosi yang menarik. Selain itu kamu bisa memanfaatkan beragam fitur Tiktok untuk menarik calon pembeli misalnya dengan mengikuti hastag terkini atau mengikuti challenge yang sedang trending di Tiktok. Cara membuat akun tiktok menghasilkan uang cukup mudah kan? Mulai sekarang jangan lewatkan kesempatan untuk berpromosi di platform manapun agar bisnismu tidak ketinggalan zaman. Selain cara membuat akun tiktok menghasilkan uang, Kampus Dosen Jualan juga menyarankan untuk membuat media promosi di semua sosial media yang berpotensi menjadi target pasar. Di kelas IJO Batch 76 Day 5, para peserta juga diarahkan untuk membuat akun FB dan Instagram.

  1. Cara membuat akun facebook untuk jualan

FB merupakan layanan jejaring sosial yang telah hadir pada bulan Februari  tahun 2014, yang bekantor pusat di Menlo Park, California Amerika Serikat. Yang sampai sekarang sudah perkembang pesat dan juataan pengguna aktif akun FB. Dengan fungsi mengunggah foto – foto, menambah pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan.

Baca juga :   Aplikasi Pendukung Instagram untuk Bisnis yang Wajib Kamu Install

Berikut adalah langkah mudah untuk membuat akun FB, pertama yang harus kalian lakukan adalah :

  • Mendownload aplikasi FB
  • Buka aplikasi FB yang telah di install
  • Pilih icon yang bertulisan “Akun Baru”
  • Akan muncul pilihan akan menggunakan e-mail yang mana yang akan di pakai untuk akun FB Tulis nama akun FB anda (bebas)
  • Isi biodata
  • Isi no telephone
  • Lalu akan muncul kolom untuk membuat kata sandi (ingat buatlah kata sandi yang mudah di ingat agar tidak lupa)
  • Setelah itu akan muncul kata “selesai mendaftarkan”
  • Tunggu beberapa saat untuk login ke akun FB yang kalian buat (selesai)

Begitu mudah dan simple bukan caranya, pokoknya tinggal nurut sama tuliasan arahan di dalam aplikasi FB pasti kalian akan cepat paham. Kalau tadi kita belajar cara membuat akun tiktok menghasilkan uang, platform facebook juga sudah ramai digunakan untuk platform jual beli. Tetapi pasar yang ada di Facebook lebih kepada kalangan tua alih-alih anak muda milenial. Tetapi ada cara membuat akun facebook untuk jualan asalkan kamu mempunyai produk yang sesuai dengan pasar yang ada di facebook. Tidak lengkap membahas facebook tanpa instagram, selanjutnya para peserta IJO juga diarahkan cara membuat akun instagram untuk jualan.

  1. Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis.

IG adalah suatu aplikasi media sosial yang di luncurkan pada tahun 2020. Yang anda gunakan untuk berbagi foto, aktifitas dan pertukar pesan. Jika kalian penasaran denan IG dan ingin membuat akun IG yang baru.

Berikut yahapan yang akan dijelaskan bagaimana membuat akun IG dengan cepat :

  • Download aplikasi IG
  • Buka aplikasi IG
  • Pilih “Buat akun baru”
  • Seanjutnya, masukan e-mail kamu atau bisa juga menggunakan no telepon kalian, yang nantinya kamu akan mengkonfirmasi kode lewat sms
  • Akan muncul gambar isi foto, nama dan password yang akan anda gunakan untuk akun IG
  • Selanjutnya akan muncul, yang intinya menulis ulang kata sandi anda, dengan tujuan untuk mengetahui apakah pengguna benar – benar anda.
  • Selesai, lalu akun kalian akan diproses.
Baca juga :   Konten Tiktok Untuk Ramadhan

Cara membuat akun tiktok menghasilkan uang juga menyamai popularitas instagram dalam menghasilkan uang yaitu dengan membuat akun instagram menjadi akun bisnis. Instagram sudah menyediakan fitur khusus untuk memulai bisnis di instagram. Sebab instagram punya banyak penggemar di kalangan pemuda berusia 17-26 tahun. Prospek bisnis digital marketing di platform tersebut sangat terbuka luas dan berpotensi menghasilkan uang.

Itu tadi ulasan sedikit mengenai kelas IJO Batch 76 Day 5. Terus pantengin kelas di hari selanjutnya karena masih banyak ilmu dan trik jualan yang bakal dibagi ke teman-teman. (Fajar udin)

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂