Di kelas IJO, Database Email Senjata bagi para pengusaha

senjata bagi para pengusaha

Senjata bagi paran pengusaha,  ada satu hal yang sering dilupakan oleh pebisnis virtual marketing dalam promosi jualan. Sesuatu yang di anggap sepele tapi tanpanya, bagai ikan tanpa air, bisnis online tidak akan bisa jalan. Apalagi kalau bukan Email. Kebanyakan dari kita menganggap Email selalu Google dan Google adalah satu-satunya layanan penyedia email.  Mulai sekarang singkirkan dulu persepsi tidak canggih itu, karena hari ini para peserta Inkubator Jualan Online sedang belajar database email untuk keperluan promosi jualan karna bagi kami database email adalah senjata bagi para pengusaha. Sebelum membuat database email untuk email marketing, terlebih dulu harus mempunyai akun email yang memakai username produk jualan kita. Sebab nantinya kita akan menawarkan produk via email kepada database yang telah berhasil dikumpulkan.

Mentor KDJ (Tia) menyarankan peserta  membuat email dari layanan lain yang tidak kalah dari Google dan kawan-kawannya.

Senjata bagi para pengusaha? Apa saja kira-kira layanan penyedia email yang bisa di coba oleh peserta.

  1. AOL Mail

Mungkin banyak yang belum mengenal layanan penyedia ini. AOL Mail tergolong layanan penyedia email yang paling tua dan masih eksis hingga hari ini. Meskipun tidak jadi yang teratas dalam persaingan layanan email, AOL tetap mempunyai penikmat tersendiri karena keunggulannya. AOL Mail mempunyai keunggulan storage yang tidak terbatas dan layanan enskripsi yang kuat. Tapi yang perlu diperhatikan bahwa akunmu akan kadaluarsa apabila tidak digunakan dalam waktu 90 hari. So, jangan malas-malas buka email biar akunmu gak di deactivated oleh penyedianya.

  1. Tutanota

Tutanota juga menjadi salah satu layanan penyedia email gratis yang keampuhan sekuritasnya sangat mumpuni. Seperti halnya AOL, layanan berikut ini juga sudah terenkripsi dan juga punya storage yang tak terbatas. Tetapi satu kekurangan Tutanota yakni visual device nya tidak begitu menarik dan sangat sederhana. Tapi justru karena itu Tutanota sangat direkomendasikan untuk Email Marketing karena pengoperasiannya lebih sederhana dan gampang.

  1. ProtonMail

Penyedia ProtonMail berbasis di Swiss. Email ini di gadang-gadang sebagai penyedia layanan email paling aman dan paling anti-restas. Bosnya bilang bahwa hacker sekelas Badan Intelijen Amerika pun tidak akan sanggup membobol emailnya. Wow. Kelebihan dari layanan ProtonMail adalah data pengguna akan aman karena layanan penyedia menjamin 100 persen anonimitas usernya. Jadi jika sewaktu-waktu kita kelupaan jangan harap bisa memanfaatkan fitru Forget Password ya. Karena ekali saja kelupaan password maka emailmu akan hangus buat selamanya.

Baca juga :   Cara Melihat Insight di Instagram dari Aplikasi dan Web

Pada kelas pada hari ini para peserta ditugaskan untuk membuat email dari penyedia-penyedia di atas sejumlah yang mampu mereka buat. Nantinya akun-akun ini akan membantu promosi produk bisnis online para peserta. Yang terpenting adalah username email harus selalu menggunakan kata kunci produk agar menarik perhatian calon pembeli.

Setelah ditugaskan untuk membuat akun email, kembali para peserta dijelaskan mengenai database email. Jadi setelah para peserta mempunyai akun email nantinya juga harus berusaha mendapatkan data email dari calon pembeli. Caranya adalah dengan membuat list email yang bisa menjadi target sasaran promosi melalui email. Database ini bisa dikumpulkan melalui kreatifitas si marketer. Pebisnis marketing online bisa misalnya membuat giveaway produk yang dapat menarik perhatian calon pembeli sehingga dengan sukarela memberikan data emailnya. Email ini selanjutnya dapat digunakan untuk promosi produk kita apabila sewaktu-waktu membutuhkan. Itu tadi sekilas ulasan materi kelas “IJO” Batch 76 di hari keempat. Simak terus keseruan para peserta dalam mengulik virtual marketing di Kampus Dosen Jualan di hari berikutnya.

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Baca juga :   Cara Membuat Akun Tiktok Menghasilkan Uang Ala Kampus Dosen Jualan

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂