Pelatihan Optimalisasi Marketplace untuk Pemasaran Produk

Optimalisasi Marketplace

Materi kali ini adalah bagaimana cara Optimalisasi Marketplace untuk memasarkan produk secara online

Kamis 05 November 2020, KDJ mengirim Tim terbaiknya untuk mengisi pelatihan seminar Dinas Koperasi dan UKM Yogyakarta untuk sharing mengenai optimalisasi marketplace. Derap Langkah kaki penuh semangat kian terdengar jelas menuju ruang Ber–AC dingin nan sejuk di Hotel Pesona Tugu Jogja. Para peserta satu-persatu mulai memasuki ruangan dan memilih tempat duduk masing-masing dan bersiap mendengarkan materi yang akan di sampaikan oleh Mas Muqqodar. Selain Mas Muqqodar acara pagi ini juga di hadiri beberapa Staff dan murid Program Beasiswa KDJ yaitu; Mas Dwi, Mbak Sania dan Adinda yang bertugas mengawal para peserta untuk langsung melaksanakan praktek. Saat Mas Muqqodar menggemakan suaranya, terlihat para peserta memperbaiki posisi duduk dengan tatapan penuh penasaran ke depan layar.

Di sesi pertama materi yang disampaikan adalah mengenai Optimalisasi marketplace berupa Gambar, judul, Deskripsi, Kategori, Bintang dan Komen pada marketplace Shopee. Tampak dari peserta mulai terpancing untuk bertanya bagaimana cara yang mengolah dan mengoptimalkan produknya melalui Marketplace. Tanpa ragu pun Mas Muqqodar menjawab dengan luwesnya dan memberikan Trik-Trik jitu kepada para peserta.

Acara ini merupakan kerjasama antara Kampus Dosen Jualan dengan Dinas Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta untuk Mencetak UMKM  yang Berdaya Saing di era Digital

Lalu, Produk apa saja sih yang di miliki para peserta untuk di optimalikan pada pelatihan kali ini? Banyak sekali Produk Peserta Pelatihan, mulai dari Batik, Bucket Bunga, Gamis, Masker, dan lain sebagainya.

Baca juga :   Contoh Konten Jualan di Instagram Datangkan Customer Baru

Pertanyaan demi pertanyaan terus berhembus kencang kedepan, rasa keingintahuan yang begitu pekat menyelimuti ruangan bersuhu 25 Derajat ini. Raut wajah pemateri mulai nampak senang atas antusias dan keaktifan peserta yang di sinyalir berjumlah sekitar 28 orang, Kelas pun menjadi semakin hidup. Setelah Mas Muqqodar selesai mempresentasikan materinya, beliau langsung memberi kesempatan semua peserta untuk mencoba menerapkan apa yang sudah dijelaskan. Dalam rentan waktu sekitar 30 menit sudah ada banyak yang bertanya dan diantaranya nampak begitu kuat semangat belajarnya, dengan sigap Mbak Sania langsung menghampiri salah satu peserta yang bernama Ibu Syanaz untuk memberikan pendampingan, begitu pula dengan Mas Dwi, Adinda, dan Mas Muqqodar, mereka berempat terlihat sangat menikmati pertanyaan peserta dan mulai memberikan solusinya.

Ibu Syanaz 5 Tahun Berjualan

Ibu Syanaz sendiri sudah berkecimpung selama 5 tahun berjualan berbagai macam produk. Dalam rangka mencari profit di era Pandemi ini Beliau kemudian bangkit kembali memulai produksi perlengkapan alat kesehatan yakni, berupa masker sejak bulan Agustus lalu. Menurut Ibu Syanaz adanya pelatihan ini sangat membantu dan memudahkan pengusaha untuk mengoptimalkan produknya secara Digital.

Mas Alebe dari Gunung Kidul

Selain itu, ada juga Mas Alebe, berasal dari Gunung Kidul, sejak awal sesi Mas Alebe memperhatikan betul jalan materi yang berlangsung. Beliau merupakan seorang pengusaha Craft Furniture Minimalis dan sudah mulai membangun usaha ini sejak Akhir 2018 lalu. Seruapa dengan Ibu Syanaz, Mas Alebe juga sangat senang mengikuti pelatihan yang di selenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM, Yogyakarta. Beliau mengaku masih sangat awam untuk mengerti tentang dunia Digital Marketing saat ini. Semakin bertambahnya kemajuan zaman menyulut semangat untuk lebih mengetahui apa itu Digital Marketing. Rasa keyakinan tumbuh di benak Mas Alebe, yakin suatu saat nanti Produknya akan berjaya dan bisa membuka lapangan perkerjaan sendiri dan memakmurkan desanya.

Baca juga :   Tips Berbisnis Busana Muslim untuk Pebisnis Pemula

Diskusi pun terus berlanjut, Setiap detik berlalu tanpa hambatan berarti. Ruangan Ber AC semakin terasa hangat dan mengasyikkan. 28 peserta dalam 1 ruangan saling memberikan energi positif demi meraup ilmu, kesuksesan, dan keberhasilan bersama. Ada hal menarik, tidak ada satu raut wajahpun yang terlihat lelah mengikuti pelatihan kelas. Herannya lagi semua pendamping amat di buat sibuk oleh peserta yang semakin aktif melontarkan pertanyaan. Ya, bisa di bilang diskusi hari ini sangatlah luar biasa, Inilah harapan yang ingin di capai dalam forum kelas pelatihan, aktifnya peserta merupakan kunci keberhasilan usaha yang mereka miliki. Memasuki akhir acara, nampak sorot kebahagian terpancar dari wajah 28 peserta pelatihan. Seluruh pesertapun menikmati hidangan Coffee Break  dan mulai meninggalkan ruangan dengan penuh suka cita. (Annas Imanika)

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂

Baca juga :   Jasa Pembuatan Toko Online Jogja Buat Bisnismu Berkembang